1

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

ade, selamat ya.. doakan gw cepet menyusul.

gw sekarang sama kaya SakirunS, lagi ambil s2. proposal udah ok tinggal lanjut bab 2 dst. desember ini udah harus selesai. deg-degan gak selesai nih..

jadi ceritanya gw mulai kuliah s2 sejak sebelum pacaran dengan suami yang sekarang. pas daftar kuliah kebetulan baru aja keluar kerja. beberapa bulan sebelum pengumuman ujian masuk, gw keterima kerja. untungnya dibolehin kerja sambil kuliah. jadilah waktu itu bolak-balik depok-daanmogot untuk kuliah dan kerja, sementara tinggalnya di setia budi.

gak lama mulai kuliah gw kenalan lalu pacaran dengan laki-laki yang sekarang jadi suami. pas nyusun proposal tesis gw menikah. tadinya berencana nyelesain kuliah dulu baru hamil, ternyata eh ternyata...

pas ngitung bulan deadline sidang bertepatan dengan due date, di awal semester gw langsung mengajukan cuti kuliah. awal september kemarin cuti selesai.

sekarang gue lagi pontang-panting antara nyiapin mpasi buat Deru yang baru mulai makan, bekerja sebagai editor di sebuah majalah, dan menggarap tesis. butuh doa banyak-banyak nih supaya secara ajaib gw bisa wisuda di bulan februari tahun depan :D

senang memilikimu lelaki kecilku

2

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

geekymom - hehe, emang pas nulis itu, salah satu yang kepikiran emang elo, yan :P yep yep, stuju ama shinta... kirim artikel ttg sekolah di luar setelah berkeluarga (dan beranak) dooong! :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

aku baru baca thread ini, dan thanks ya all and Frida, meski beda waktu dan dulu aku bacanya biasa aja, tapi sekarang di saat aku harus memutuskan masalah yg sama, ini berharga banget buat aku dan aku pelototin satu-satu.
Aku dan suami ikutan tes beasiswa, dgn yakin kalau dua-duanya lulus, atau paling tidak kalo satu doang ya si abang yg dapat. Ternyata Tuhan punya rencana lain. Yg lulus sampe tahap memilih adalah gw, dan selama dua minggu ini kepikiran apakah akan melepas aja, atau ambil . Mengambilpun masih mikir DN/LN.
Besok bakal wawancaranya.
Dan berdoa seperti kata Geekymom, yang minta Tuhan milihin yang terbaik buat dia, dan memudahkan untuk menjalani pilihan tsb.
Amen to that.
*gw kayaknya cengeng by nature, baca cerita pisah sama anak aja gw nangis*

4

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

sondang, baru baca niiy.... iya, semoga Tuhan milihin yang terbaik ya buat Sondang sekeluarga. dibahas aja sama suami, kalau DN kelebihannya apa, masalahnya apa, solusinya gimana. begitu juga dgn LN. jadi apapun pilihannya, udah jadi kesepakatan bersama.

kadang gitu ya, kalo sama2 ikut tes, kita (istri) biasanya berharap atau membayangkan suamilah yang dapat. kita tinggal ikut aja. tapi ternyata realitanya beda banget. kerasa banget bahwa takdir dan rizki dari Tuhan itu di luar kuasa manusia.

sukses ya Sondang!

my daughter is not a code, but raising her is an infinite loop of learning

5

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

sama mbk Sondang, semoga apa yg menjadi harpan bisa terlaksana. dan bisa memberikan contoh buat kita semua yang ada disini...:)

yang selalu ingin lebih baik dari hari sebelumnya, dan bisa membantu semuanya dengan iklasss....

6

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Baru liat lagih hihi
Yanti dan Frida, sekarang nunggu pengumumannya gw nyante banget. Terserah Tuhan deh hasilnya gimana, semoga dikasih kelapangan hati juga buat ngejalaninnya :) Pas wawancara ditanya kenapa nilai gw harusnya ke LN tapi kenapa milih DN (akhirnya gw bikin DN) ,dan disebut-sebutlah nama negara yg sebelumnya jadi impian gw. Tiga pewawancaranya sampe bilang gw keukeuh menjurus keras kepala karena ngomongnya "Masuk DN dan harus bandung, atau saya lepas saja," sampe dibilang gw tergantung sama keluarga, dan gw jawab rada judes bahwa sebenernya anak-anak gw yang tergantung ke gw, gitu. Wawancaranya cuma 1 jam-an, tp menguras emosi gw. Masalahnya sih di gw ya. Hihi. Keinginan ke LN, tapi maunya bareng hubby. Dan karena keadaan tak memungkinkan, mintanya DN. Jadi pas berdebat rasanya capek mengsinkronkan hati dan otak serta mulut gw buat ngejawab :)

7

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

saya sedang beresin kuliah s2 saya,, kemarin sempet terseok2 gara2 hamil dan melahirkan
wah repot banget, apalagi anak saya full asi (6mos2w), belum dapet ART baru, , dan suami juga jauh (di balikpapan) dan pulang tiap 2mgg.
walaupun saya tinggal sama orang tua, tapi orang tua saya jg kerja..
jadi kalo mau bimbingan thesis, saya gantian jaga sama orang tua saya,, bahkan kadang kalo lagi sibuk semua, anak saya saya bawa aja ke kampus. mobil saya (yang memang kecil), penuh sama barang2 anak saya.
saya selalu aja anak saya bicara untuk selalu mendukung saya.. mudah2an anak saya mengerti bahwa mominya kerja keras untuk dia dan papanya

loving my life so much..
http://i-am-momzilla.blogspot.com/

8

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

saya jg pas hamil pertama kamil di trisemester pertama, pas lagi seru-serunya ngerjain tesis.. krn program S2nya itu beasiswa so pasti ada deadline harus lulus 18bln.. klo lebih ya tanggung sendiri biayanya..

sebenerya pas ngerjain tesis itu.. udah ada tanda-tanda hamil.. udah telat 2mgg.. tapi supaya konsentrasi g terganggu karena kepikiran hamil, aku n suami sepakat untuk menunda tes kehamilan n k dokter setelah ujian tesis selesai..

yang parah.. pas kena' morning sickness, krn kudu begadang buat presentasi untuk sidang n urusan tesis yang belum kelar.. puncaknya pas malem sebelum ujian tesis, aku muntah hebat.. koq kykya dedek yg masih baru segumpal darah di perut jg ngerasain nervousny n stresny mo ujian tesis..

alhamdulillah ujian lancar.. dan lulus dengan selamat.. setelah itu besok paginya langsung di-tes pake; test pack yg udah lama dibeli.. dan pergi ke DSOg.. ,syukur alhamdulillah , janin jg dalam keadaan sehat.. itu pertama kalinya ngeliat ada kehidupan di rahimku.. really awesome..

IMO.. studi sama sekali g mengganggu kita sebagai mommy,, baik anaknya udah besar even masih baby sekalipun.. tapi klo ky sondang yang harus decide whether overseas or local.. aku jg masih berpikir berulang-ulang kl kudu ninggalin suami n anak.. *susah LDL*

sekarang pas browsing2, klo lagi cari scholarship untuk yg prefer overseas, musti pilih yang mengakomodasi bawa keluarga, ky dari AUSid kl g salah , kurang tau kl yang laen..

being a mother is wonderful..
http://anathakamil.wordpress.com

9

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

alhamdulillah sejak akhir oktober kemarin saya sudah lulus S2, dgn wkt studi 3 tahun, tp untuk selesein tesis aja butuh wkt 4 semester hihi..ya krn aku ga pinter bagi waktu juga kali ya..antara kerja, ngurus anak, kuliah..btw tips nya biar cepet beres, tentukan topik tesis/skripsi sedini mungkin..pengalaman ada kali satu semester cuma cr topik..kalo S2 tahapan ujian lebih banyak..yg usulan penelitian, kemudian seminar hasil dan sidang akhir..kalo udh usulan penelitian cpt deh..biasanya semangat terpompa kembali disitu. untuk ke seminar hasil pake jasa analisis statistik jg gpp..pdhl maunya sih murni kerja sendiri hehe..tp apa boleh buat anak juga minta perhatian terutama di kala dia sakit, n suami yg notabene di luar kota kerjanya..oh ya kerjasama dgn pihak kantor untuk ijin2 jg perlu loh..at least aku udh lega bgt nyelesein studi s2 ini, smg berguna untuk kehidupa di masa mendatang. amien3

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

10

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Saya juga sekolah lagi nih, berat bgt emang, terutama karena tugas jaganya banyak. Ga ketemu berhari-hari sama anak sih sering hiks. Semoga bosa cepet selese deh:D

11

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Lg galau..(ga cuma 4l4y yg boleh kan?)
Kmrn abis meeting ama pak boss n as part of my development, ada 1 item khusus mengenai sekolah lagi. Dr dulu sih udah ngincer program pasca sarjana di Pr*sM*l tp kebayang kelas malam+tugas2 yg bakal bikin kuantitas waktu ketemu Keina (8m) jd berkurang..huhu..

What to do ya? Di satu sisi pgn maju..sisi lainnya ga mau ninggal anak..

Ada yg punya pengalaman S2 di almamater yg dimksud diatas ga? Bener bakal sibuk bgt ga sih?

Mama-nya Keina & Kiandra

www.marchmamas.blogspot.com

12

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

prastawa, sekedar sharing.. :)
aku belum S2 dan ga tau review kuliah di Prasmul gimana, tapi masalah perkuliahan ini kadang jadi gampang-gampang ribet, kebayang peran sebagai ibu, istri, karyawan, dan mahasiswi di malam hari..
kemarin juga aku sudah sempet ketrima di UI bareng beberapa temen kantor (tapi masih single), dan ini kuliah malem, dari cerita mereka tugas kuliah S2 itu emang ajegile, mereka yang notabene punya lebih banyak waktu pun sampe kurang2 tidur..
akhirnya kuputusin untuk mengundurkan diri..
Jadi mengingat peran kita sudah rangkap-rangkap mending bersabar dulu cari beasiswa S2 lain yang ambil tugas belajar dan bisa kuliah siang hari, dengan segala konsekuensi ninggalin kantor sih.. HTH dan tetep semangat ya :)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

13

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Ga pernah ngerasain sekolah sambil pisah sama anak. Tapi pas dulu sekolah, long distance sama suami selama 2 tahun. Sekarang setelah punya anak, rasanya long distance sama suami itu masih bisa, tapi pisah sama anak itu serasa ga sanggup. Sekarang aja setelah bekerja itu rasanya ga terlalu ambisius lagi, kalau dulu excited mau travelling kemana aja, sekarang kalau bisa menghindari travelling.Hehe...beneran ga bisa konsen.

Salut banget sama mama2 yang bisa sekolah (apalagi ke LN) ninggalin anaknya. Dan saya kenal banyak sekali yang sanggup. Salah satu kenalan saya punya anak 2 (umur 5 dan 3 tahun) lagi S3 di belanda, anak2 dan suaminya tinggal sama Ibunya. Dan yang pasti teknologi berperan banyak, tiap minggu video call sama anak2, bisa tiap hari online etc. Dan pulang 1-2 kali setahun.

14

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

selesai juga baca semuanya...pengalaman mama2 disini hebat ya. salut deh sama mama2 yang bisa nyelesain kuliah diluar, apalagi baca ceritanya geekymom waktu harus pisah di bandara...kebayang sedihnya..

aku kebeneran ga harus pisah sama anak-suami waktu nyelesein kuliah. dan emang setelah nikah + pny anak kerjanya kuliaaah terus hehe. Alhamdulillah suami mendukung lagipula kerjaannya dirumah jadi bisa gantiin ngasuh anak kalo pas aku kerja + kuliah :)

ngatur waktunya emang agak susah, dan pada akhirnya ada aja yang harus dikorbanin. kalo dulu pas anip belum masuk sd ga begitu kerasa..tapi begitu anip sd & aku masih kuliah + kerja, pendidikannya jadi banyak keteter. Untungnya sekarang kuliah udah selesai, terus kerjanya nyari yang bisa dirumah. HTH ya...

Semoga lancar semuanya :)

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

15

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Moms, kebetulan ada blog bagus yang ditulis keroyokan oleh mahasiswi-mahasiswi Indonesia yang melanjutkan studi pascasarjananya ke Australia (baik dengan beasiswa maupun biaya sendiri). Diantara kisah-kisah mereka ada yang memutuskan untuk tidak membawa keluarga, atau membawa anaknya saja, atau justru 'bedol desa' memboyong semua anak dan juga suami.

Nama blognya Neng Koala - Mahasiswi Indonesia di Australia Bercerita (www.nengkoala.com).

Berikut beberapa link ke tulisan-tulisan inspirasional mereka:

Sekolah Bersama Anak Usia Sekolah (kisah single parent membawa kedua anak perempuannya)

Antara Studi dan Keluarga (kisah mahasiswi yang hanya membawa anaknya ke LN, namun meninggalkan suami di Indonesia)

Membawa Batita Seorang Diri (kisah mahasiswi yang membawa anaknya ke LN sendiri, lalu suami menyusul)

Semangat... Semangat... Semangat (kisah mahasiswi yang meninggalkan anak dan suami di tanah air)

Bayi 45 Hari Kok Ditinggal Nduk? (kisah lainnya tentang mahasiwi yang meninggalkan anak dan suami di tanah air)

Menikah, Sekolah, dan Hubungan Jarak Jauh (kisah mahasiswi yang menikah lalu meninggalkan suaminya untuk kuliah ke LN)

Semoga bermanfaat ya, Moms! Tujuan utama dibuatnya blog ini juga untuk sharing pengalaman kepada para ibu yang masih ingin kuliah lagi, supaya mereka tahu bahwa banyak cara untuk menyiasati hubungan jarak jauh dan mendapat restu dari keluarga besar.

Pendidikan perempuan tentunya sangat penting untuk dirinya sendiri, anak-anaknya kelak, dan smoga bisa memberi sumbangsih bagi negeri tercinta ketika mereka pulang kembali. :)

Follow my travel stories with toddlers at www.empatkembara.wordpress.com and instagram @empatkembara

16

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

pernah ngalamin kuliah saat sudah kerja dan punya anak, berattt banget, padahal ga pisah rumah juga, cuma merasa bersalah karena workdays dipake kerja, weekend dipake kuliah huhuhuuu....penuh drama deh..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

17

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Dear All,

Saya salah satu first time mom yang menjadi single fighter di negeri orang sejak hamil muda hingga melahirkan karena sekolah lagi.... Kebetulan suami saya tidak bisa menemani masa-masa hamil dan menemani kelahiran anak pertama kami karena dia sedang bertugas di Negara yang berbeda dengan Negara tempat saya sekolah

Syukur banget selama proses tersebut tidak ada halangan berarti dan sekarang saya sedang dipenghujung kuliah dan berharap agar tugas saya secepatnya selesai..

Saya merasa saat2 terberat yaitu setelah saya melahirkan karena belum pulih, sudah masuk kuliah semester kedua, tugas menumpuk dan mengurus Newborn baby... Alhamdulillah mama dan ibu mertua saya gantian datang ke Sydney untuk menemani saya menjaga baby.

Doakan saya secepatnya selesai mengerjakan paper ini! hihihihihi....

18

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Urban Papa wrote:
Moms, aku ada keponakanku yang sudah married dan kuliah di Jepang. Suaminya kebetulan juga bekerja di Jepang, dan keponakanku yang rada genius ini hamil ketika sedang memulai kuliah PhD-nya disana. Setelah melahirkan dia bingung karena kalau dia kuliah lagi (kudu balik kuliah karena beasiswa, ada responsibility) siapa yang menjaga anaknya, dan daycare service disana menolak menjaga anaknya karena suaminya kerja dengan gaji diatas UMR jepang, jadi mereka expect istrinya menjadi ibu rumah tangga.

Akhirnya, setelah 3 bulan bersama mereka harus pisah bulan Maret lalu. Sedih banget, mana Jepang - Indonesia tiket pesawat mahal banget. Jadi sekarang baby di Bandung dengan neneknya dan keponakan saya dan suaminya tetap di Jepang.

19

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

sharing deh... walau gak seberat pengalaman2 moms yang lain di sini...

saat ini aku mau selesaiin kuliah setelah cuti 1 tahun. sempet kepikiran untuk gak selesaiin, tapi kali ini aku pgn buktiin k keluarga bahwa aku bisa menyelesaikan sesuatu (dulu itu kebanyakan main2, akibatnya pindah2 dan jadi mahasiswa tua sekarang). tadinya gak mau ambil cuti, pengen hajar terus, tapi karena ternyata aku bukan morning sickness melainkan all-day sickness sampe muntah cairan empedu segala, apa daya dicutiin deh, plus lagi di trimester terakhir aku susah gerak krn membengkak parah sampe jalan aja sakit, sementara ituuuuu pas tau hamil ternyata passss banget suami kerjaannya pindah ke bangkok. waduh ribet... tp krn cuti akhirnya sebulan di jkt, sebulan di bangkok, sampe kehamilan 7 bulan baru deh stay di jakarta terus sampai lahiran plus 2 bulanan.
cuti nambah jadi setahun krn aku kasihan sama bayiku kalau jauh2 dari papanya selama 6 bulan pertama hidupnya. kasian juga sama papanya yg dah ngebet pengen mandiin dan gantiin popok. hehehe...
sekarang aku kembali k jakarta krn batas cuti maksimal ya setahun, dan aku gak mau ketuaan untuk lulus jg (udah ketuaan sih, tp masaq nambah?)
so, skrg long distance juga, tp ada kabar dr suami kerjaan pindah lagi mulai april di bali... yaudah lebih deket dikit lah meskipun gak satu pulau juga.. hehe..
sistemnya paling saling ngunjungin walau cuma ada waktu weekend aja. Mungkin akan lebih sering suami yang ngunjungin karena aku+bayi akan lebih repot ketimbang dy seorang diri yg terbang.
Yang mebuat kami mau menjalani ini karena kami sepakat bahwa edukasi itu penting banget tidak hanya untuk masa depan masing2 tapi untuk si kecil juga, besides, sekarang ada skype koq... :D sayang2an itu di masa tua nanti hanya akan terpenuhi melalui komunikasi yang baik kan?
Ya hrs sabar aja lah dan percaya, yakin, bahwa kami bisa... :)

Yg sekarang bikin deg2an itu kembali k kampusnya... aku merasa gak nyambung seringkali krn gap usia. Tapi ya harus dijalanin, dah tanggung bgt koq.
Sekarang aku dan fae tinggal sama ortuku. Ortuku sehari2 kerja. Ibuku sampe sore. Jadi kita gak pake pembantu dan nanny. Nanti fae akan dititipkan ke daycare kalau siang2, kujemput, abis itu pulangnya ganti2an sama ibuku jagain/ngajak main fae supaya bisa kerjain gak cuma paper2 tapi juga cucian dan urusan masak2an.


Btw, sedih bgt baca kisah2 berpisah dengan anak... :'(

Good luck untuk semua moms (n dads and family) di sini ya... :)

Mamanya FAE. Cloth-diapering, babywearing addict, mostly co-sleeping, part-time baby led weaning, breastfeeding, no maids, no nanny so far, still studying (hopefully not for long! dah ketuaan bgt bgt bgt nih), LOVE my super difficult, no quits, 24/7 job! <3 <3 <3

20

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Hi Mamas... Mau share nih dilema ibu sekolah.

Aku skrg sedang diakhir masa studi spesialis. Ujian nasional udah dijalanin pas lg hamil 4 bulan. Sekarang baby ku usia 4 bulan, dari usia 1 bulan 5 hari aku terpaksa mesti ninggalin baby ku soalnya mesti nyelesaikan pendidikan. Dan dengan sangat berat hati Naomi ga bisa dapet asi ekslusif. Aku balik ke kota tempat studi n baby di Jakarta dijagain sama oma n opanya. Suami jg skrg tinggalnya sama2 aku karena masih ada ikatan kontrak kerja. Jadi baby ku seperti yatim piatu, sediiiihhh banget.
Moga2 dlm waktu dekat aku ud bisa kelar studinya, udah kangen bgt sm Naomi...
Sedih bgt aku kehilangan momen2 Naomi mulai tengkurap n celoteh2... hiks

21

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Baru baca thread ini..
Sedihh bgt baca testimony2 nya.
Aku baru aja di acc misua utk lanjut kuliah notariat. tadinya mau cb tes di UI,tp ternyata sodara2.. Dari rumah ke UI aku cb test drive bawa dua krucils.. Perginya aja 3jam! Belom pulangnya.anakku udh rusuh di mobil.padahal itu sabtu.
Akhirnya dgn berat hati misua mengizinkan aku lanjut kuliah di medan aja,karena anak2 bisa dititipin ke ortuku dan ortunya dia jg.sementara misua tetep stay di Jakarta.
Ini msh nunggu buka pendaftaran.tp kok stlh baca thread ini jadi ragu2 ya.. :(

-You can`t spell CARENZA without Care-
@Thesusanos

22

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

semangat momy2 pintar.........
mama sekolah lagi juga buat anak kan? asalkan jangan lupa diri dan terlalu berambisi sampai mengesampingkan anak2, no no...:)

23

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Hi mamas mau ikutan share juga nih. Tapi mungkin ceritanya agak sedikit beda soalnya aku dari pertama kuliah mulai hamil. Ceritanya waktu itu dipaksa orang tua buat nikah dulu karena aku dan hubby bakal pisah yg cukup lama. Niatnya gamau punya anak dulu tapi keduluan....

Aku kuliah smester 1 lagi hamil. Dan untungnya pas 2 bulan pertama hamil itu blom masuk kuliah. Baru pas 3 bulan pas banget sama ospek ospekan. Trus pas uas ketubanku rembes dan waktu itu disuruh dirawat dirumah sakit tapi gabisa karena ujian huhu

Alhamdulillah lagi biba lahir pas aku libur smester jadi gaperlu izin segala macem. Cuma malesnya karena aku taun pertama dan blom boleh cuti jadi mulai biba umur sebulan pas udah kutinggal tinggal. Dia juga cuma dapet asi eksklusif sebulan aja karena aku dikampus sampe malem dan susah mompa

Punya anak pertama kalinya dan hubby gabisa 100% nemenin karena dia kerja diairline itu kaya muter balik hidup. Awalnya suka nyalahin diri sendiri gitu karena gabisa cuti buat ngurus biba dan seringnya aku pulang dia udah tidur. Kelabakan juga karena aku cuma tinggal sendiri sama biba, hubby dan BS. Sering banget insecure waktu biba cuma berduaan aja sama BS
Apalagi kampusku kegiatannya padet banget dan aku sering banget pulang jam 9. Blom ngejain tugas tugasnya. Pernah waktu aku lagi banyak deadline tugas akhir biba panas dan harus dibawa ke dokter. Waktu itu papanya lagi gadirumah juga. Awalnya pas di dokter yg dipikirin cuma biba aja. Tapi pas dirumah lagi lagsung inget deadline tugas trus gatidur sampe pagi hihi

Walaupun susah buat jadi mama waktu kuliah juga tapi anak itu motivator banget buat semangat kuliah. Biar cepet lulus dan bisa spend more time with her/him. Trus kalo aku lagi santai suka amazed sendiri kalo aku bisa ngelakuin semuanya hihi

24

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

Hmmm.. ternyata yang namanya "utang" itu harus segera dilunasi ya. Sebentar lagi aku bakal ambil satu keputusan besar, ninggalin pekerjaan (sementara) demi selesaiin kuliah S2 yang aku tinggalin gitu aja abis nikah :p

Bisa dibilang 3 bulan terakhir aku coba kerjain tesis aku dengan otak yang mulai menumpul, tenaga yang pas2an karena dibagi dengan kerja (after cuti hamil) n urus rumah tangga.

Belum lagi apa yang aku kerjain dikritik n ditolak melulu sama pembimbing, dan akhirnya... BAM! Bulan ini aku diopname 2 kali karena DB n DBD.

Rupanya, memang aku belum jago bermulti-tasking dan tesis ini menyita banget energi fisik dan mental. So, diambillah keputusan sulit (setelah berkontemplasi di ruang rawat inap dengan infus di tangan) : selesaiin dulu tesis ini sebelum kembali menata karier.

Minggu depan, aku pindah ke Bandung sama Mas Aryo, tinggal sama Mama sambil berjuang bisa menuhin janji buat lulus tahun ini.

Wish me luck ya Mamas.... *cross fingers*

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

25

Topic: Mama yang Melanjutkan Study/Sekolah Lagi

super kepengen banget lanjut kuliah ke LN dgn beasiswa.. sayangnya bbrp kali percobaan sblm nikah belum tembus, skrg walopun udh anak 1 pengen coba daftar2 lg, kebetulan suami mendukung malah tanya2 kapan mo mulai cari2 skolah... secara dia pengen ambil jatah unpaid leave buat ikut istrinya hehehe jadi sama2 senang... baca thread ini jadi makin semangat