1

Topic: All About Scent (Perfume)

hi all,

berhubung di thread sebelah pada ngebahas perfume, kita bikin thread baru yang khusus bahas ttg perfume aja ya. ya namanya ibu2 ya.. ngebahas anak jadi ikutan bahas & sharing ttg barang2 cewe deh.. eheh..

jadi silahkaannn, disini aja yaa..

ini awal dari diskusi nya:

ninit wrote:

Kemaren beli parfum loveetc TBS, perasaan d spore udah rilis lama yah. Di jkt baru kemaren. Suka sama wanginya. Eh shinta udah pernah 'review' yaaa ttg parfum ini.


slesta wrote:
dan iyaa.. TBS Love Etc. itu gue sukaaa banget!! gue punya perfume dan lotion nya. lotionnya malah udah 3x beli.. heheh.. enak bangeeettt!!


otty wrote:
Wah ada parfum baru ya? Jadi pengen nyoba juga... Ntar deh kalo yang sekarang dipake udah abis. Ada body butternya juga ga? Soalnya lotionnya TBS kurang nendang buat kulit kering gue (dulu pake yang white musk).


fanny wrote:
ngomongin TBS, sebenernya gue udah lamaaaaaa banget nggak pake TBS, cuma gara2 'diracunin' emak2 di TUM neh.. hehehe..sama pas gue lagi ke indo april kemaren, tiba2 breng, gue ngecium white musk-nya TBS. Jadi nostalgia jaman sma/kuliah deh.. akhirnya gue pake lagi tuh white musk dari TBS, menurut gue itu signaturenya TBS banget.. hehe
asli jadi berasa muda lagi... hoho


djemima wrote:
Shinta, Ninit Parfum love yang mana yaaah? Gue kemaren baru kesana kok ngga ngeliat. Entah kenapa parfum gue selalu dari TBS walau suka bosen dan digilir. Duluuuu pas SMP - SMA tergila2 White Musk, lalu Clinique Happy cuma sebotol doang trus balik lagi ke TBS. Cassis Rose, Moroccan Rose, dan yang terakhir Aqua Lily. Yang error idung gue apa begimana ya, kayanya orang lain bisa banget stay di 1 wewangian.


inanda wrote:
Jem, Gw di dl jg suka gonta-ganti parfume ko jem tp blakangan lg suka sama aqua lily jg krn mnrt gw wanginya enak buat sehari2 *ga terlalu heboh gt*


slesta wrote:
djem namanya LOVE ETC. bentuknya kayak gini:

http://www.thebodyshop.com.sg/en/TempImages/Love%20Etc%E2%80%A6%E2%84%A2%20Eau%20de%20Parfum_9369_7_162_large.jpg


djemima wrote:
Inanda Iya gue juga lagi pake Aqua Lily, karena gue emang ngga terlalu suka wewangian yang menusuk dan bikin pusing. Makanya gue suka bau2annya TBS.

Wah, thanks Shint, sumpe loh barrruuu aja kemaren gue ke counternya yang di Sogo PIM2 tapi ngga keliatan sama sekali. Mungkin harus ke counter benerannya kali ya, yang lebih gede.


thelilsoldier wrote:
Slesta:
Love TBS itu EDP ya? pengen juga browsing TBS store
Wangi kembang atau fruity atau musky gitu? aaaah coba sendiri aja deh..


nyanya wrote:
gue pertama pake white musk SMP. Ampe skarang tetep fav ama wanginya. Iyaya..signaturenya TBS bgt.
Btw,gue jg kangen ama wangi Ananya nya TBS.Sayang bgt discontinued ya.


otty wrote:
djemima Tenang, gue juga suka gotan-ganti parfum. Malah dulu tiap hari wanginya beda, tergantung mood gue hari itu Tapi akhirnya gue bosen sendiri, n parfum2 gue kasihin ke adek2 gue. Udah sekitar 2 taun ini gue cuma pake Bvlgari yang putih (White Tea kalo ga salah?), sama beberapa bulan lalu pertahanan gue runtuh juga beli Cherry Blossom L'Occitane. Baunya beda banget, tapi gue suka dua2nya.

fanny Cieh yang muda lagi Menurut gue sih White Musk dari TBS yang baunya paling oke, nyokap pernah pake lotion White Musk lupa keluaran mana pas gue SMP n menurut gue baunya ga seenak TBS. Temen gue malah ada yang iseng ngebandingin White Musk berbagai merk, n akhirnya balik ke TBS lagi.


tiwtiw wrote:
Fanny, nyanya
Setujuuu..white musk memang khasnya TBS ya..jadi kangen juga..
Uda lama banget ngga ke TBS jadi ngga tau ada yang baru2..
Dulu aku pakenya vanilla vanille..mmm,enaaak kya bau cupcakes..hehehe..sayang juga uda ngga diproduksi lagii..
Weekend ini ke TBS aaahhh...

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: All About Scent (Perfume)

thelilsoldier yang TBS Love Etc. itu wanginya floral gitu. gue penggemar perfume dengan floral notes.

selain yang Love Etc, gue sekarang lagi ada 4 perfume laennya. yang beneran botol sih cuma 2, yang 2 lagi cuma sample & botol miniature doang.

my fave of all time Kate Spade perfume wanginya tuh melati banget (i'm a jasmine lover!) .. sayangnya perfume ini gak dijual di asia. pertama kali gue pake waktu baru keluar (waktu itu KS belom sengetop sekarang) .. trus pas abis gue balik ke indonesia, dan gak bisa beli dimana2. terakhir kemaren ini gue akhirnya nitip ke kakaknya temen gue yang lagi mudik dari US. so happy, akhirnya bisa pake perfume ini lagi.. sampe di sayang2 deh makenya..

ini bentuk perfume nya:
http://ksp.imageg.net/graphics/product_images/pKSLCI1-5107249v275.jpg

perfume kedua - chloe perfume. another floral scent, lebih ke roses sih kalo ini
http://4.bp.blogspot.com/_51c5XvuPKUM/SzH0IVgPtvI/AAAAAAAAAjE/Jr_yYn4tRmA/s400/chloe+perfume.jpg

yang ketiga - harajuku lovers by gwen stefani, yang scent baby. sebenernya ada 5, dan ini keciiill banget cuma 30ml. tapi botolnya lucu2 banget. harusnya sih collect semuanya yaa.. tapi gue paling suka ama scent yang baby .. again, wangi jasmine petals gitu.

http://justfillmein.com/wp-content/uploads/2009/06/harajukulovers1.jpg

dan yang terakhir itu perfume boss femme yang baru. ini sih cuma dikasih sample nya (tapi gedee, kira2 20ml dalam bentuk roll on) karena mertua beli pefume yang gift set dan gue dikasih yang roll-on nya ini.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: All About Scent (Perfume)

Gw biasanya make White musk nya TBS sama Hugo deep red, ganti-gantian aja makenya. ini makenya gantian sama suami, kebetulan suami gw ga suka make parfume cowok, jadi doi makein parfume gw deh. Kalo gw lagi pake white musk, doi pake deep red, kl gw make deep red, dia make white musk. Pernah nyoba yg lain, tapi akhirnya balik lagi ke 2 parfume ini

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

4

Topic: All About Scent (Perfume)

djemima,
gw beli love etc TBS dua hari yg lalu di TBS citos. gw kira blm ada krn dari twitternya TBS rilisnya ga hari itu. jadi love etc-nya masih dlm box n baru dateng! makanya gw dibilang first customer yg beli love etc hari itu :)

http://cdn.cloudfiles.mosso.com/c54102/x2_1da89c5
*iseng banget minta difotoin hahahh...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: All About Scent (Perfume)

Aku juga suka TBS White Musk :)
Dari awal emang suka wangi laki2 abis harum2 gimana gitu..
Trus ampe sekarang setia ama Armani dan Issey Miyake :)

Reborn since El was born
@inicrey

6

Topic: All About Scent (Perfume)

ninit ohhh jadi love etc ini baru masuk ke jakarta yah nit? apa gimana sih? soalnya gue sukaa banget ama wanginya (again, i'm a floral note lover!) :)

justru gue malah ga pernah bisa nyobain white musk nya TBS. dari dulu waktu pada make dan heboh beli, gue ga pernah beli.. karena asli, gue ga suka! entah kenapa..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

7

Topic: All About Scent (Perfume)

shin!
itu yg kate spade lucu banget yaaa... simple dan cantik kemasannya. khas KS banget... hmmm kebayang deh wanginya :)

dulu gw penggemar parfumnya Jean Paul Gaultier... pas umroh pernah nyari di toko parfum...
eh! pada ngga ada! hmmm... akhirnya ada yg ngebilangin (si tukang parfumnya) karena kemasannya itu ;) yg bentuk body.

iya shin.
yg love etc baru masuk ke indo... lotionnya masih diproses di badan apaaa lah katanya. huhu di spore kan udah lama banget yaa...

kalo white musk tbs, gw pake deodorannya. wanginya sih cowok banget ya rasanya hehehe...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

8

Topic: All About Scent (Perfume)

slesta, wahh jasmine lover ya? btw gwen yang harajuku emang lucu-lucu banget yah botolnya..tapi so far gw lom pernah nyobain sih... btw love etc nya TBS itu wangi floralnya apa? jasmine juga kah?
kenapa ya TBS suka discontinue produk yang enak-enak wanginya? dulu gw suka banget moonflower tapi dah ilang dari peredaran....jadi sekarang jarang ke TBS lagi =p

kalo parfum favorit sepanjang masa itu davidoff yang punya cowok. nggak tau kenapa enak banget wanginya. udah nyoba cool water yang buat cewek, tapi tetep akhirnya balik lagi ke yang cowoknya =) kebalikan sama suaminya agwinadieta yah, hehehe...

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

9

Topic: All About Scent (Perfume)

Parfum favorit ? Diorissimo :-D ini dipake buat saat2 khusus aja. Pake'nya disayang-sayang karena skrg cuma sedikit yg jual, 2008 kmaren pun nemunya di duty-free shop changi :P Waktu terjadi "kelangkaan", sempet beralih ke versi murahnya : Muguet de Bois - Coty. Malangnya, sekarang pun si Coty ini ikut mengalami "kelangkaan"! *tepokjidat*
Ada yang tahu, apa lagi ya perfume/edt yang aromanya mirip2 diorissimo ini ?

Favorit lainnya the spirit of Moonflower - TBS. Sayang sekali, skrg udh discontinued :-( Padahal iniii yang paling favorit buat sehari-hari, huhuhuu. Akhirnya sama juga : pake'nya disayang-sayang.

Shin, Love Etc.-TBS wanginya floral ya ? Hummm... pengen coba juga. Waktu itu pernah coba yang Gardenia-TBS. ternyata aromanya terlalu kuat, nggak selembut wangi gardenia yg gw bayangin...

10

Topic: All About Scent (Perfume)

sama nih parfum favorit sama kaya Crey Issey Miyake :)

parfum kesukaan lainnya Princess by Vera Wang, k'lo yg ini ngga sengaja beli pas lagi ada sale parfum, suka wanginya lembut, waktu itu langsung beli barengan sama adikku (tumben banget kita bisa punya selera yg sama, biasanya selalu beda hihi....)

11

Topic: All About Scent (Perfume)

ninit iya nit yang KS ini tuh strong banget jasmine nya. basically wanginya kayak kalo mau kawinan tuh, kan banyak melati. nah udah mirip!! makanya ini favorite gue banget!!

ooh baru masuk yaa.. wah pantesan belom pada heboh ttg love etc. ini.. hehe.. iya white musk itu menurut gue too manly.

superpippo iyaa.. itu yang harajuku lovers wanginya sebenernya enak2.. tapiii jualnya cuma 30ml. jadi gede di botolnya doang, dan emang lucuu banget! disini harga satu botolnya itu $38. bokek juga kalo beli lima2nya..

and yes superpippo & rainiw.. Love Etc itu wanginya jasmine with a touch of vanilla. jadi ga terlalu melati banget.

mamabelle princess by vera wang itu juga salah satu favorite gueeee!!! tapi gue biasanya kalo beli perfume kalo udah abis, gak beli lagi (kecuali si kate spade ini!!). dan princess by vera wang itu udah edisi tahun lalu. baruuuu aja abis, dan gue ganti ama chloe heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: All About Scent (Perfume)

Gue suka parfum yang baunya ga terlalu manis, ga terlalu bunga, ga terlalu cowo juga. Hehehe... So far yang masih gue suka banget tuh:

212 - Carolina Herrera
http://farm5.static.flickr.com/4079/4773392198_2e628feeef_m.jpg

White Tea - BVLGARI
http://farm5.static.flickr.com/4093/4772753773_b52c11e8b7_m.jpg

Tapi perjalan gue menemukan 2 parfum idaman itu panjang bener... Soalnya dulu gue suka banget ganti2 parfum, n karena udah ada toko langganan yang murah jadi suka kalap pas beli.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: All About Scent (Perfume)

oiya lupaa.. satu lagi yang gue suka.. seri perfume nya marc jacobs .. yang marc by marc jacobs itu gue pernah beli sampe 2x. trus terakhir yang daisy. setelah abis.. ya udah.. ga beli lagi. somehow, too sweet aja sih. tapi tetep suka.. heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

14

Topic: All About Scent (Perfume)

Eh baru nyadar, kemasan 2 parfum favorit gue itu ternyata mirip ya? Botolnya beda sih, tapi tone-nya mirip :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

15

Topic: All About Scent (Perfume)

Wah sama kebalikan suami Agwinadieta saya juga sukanya perfume cowok kaya Superpippo,yah karena emang gitu perfume cowok diciptakan untuk cewek & perfume cewek diciptakan u/ cowok.
make perfumenya jg sharing-an sama suami,seringnya Davidoff coolwater yg Game & Hugoboss Soul.selain itu pernah coba Escada Sentiment

Kalo u/ perfume cewek sendiri favorit saya Hugoboss Intense.
tapi suka juga sih sama Still by Jlo.

eh ada yg pernah coba Luciono soprani gak? saya suka jg tuh perfume cowoknya yg Uomo.klo perfume ceweknya suka soloamore,wangi mangga..seru aja!

A Mother Always Bring Extra Love...

16

Topic: All About Scent (Perfume)

waks, parfum! gue doyaan bgt gonta ganti parfum ampe numpuk berbotol2 di rumah (org bilang ktnya gue org yg ga setia ya? hehehe), tp rata2 botol kecil gt yg 50ml edt biar suami ga terlalu nyap nyap..

gue lebih suka floral notes drpd musky ato kayu2an.. makanya gue punya satu tuh TBS white musk tp ga pernah dipake krn kurang cocok baunya ama gue..

gue saat ini pake ganti2 antara incanto charms, davidoff echo (women), sama l'occitane cherry blossom. tp favorit gw all the time itu TBS moonflower krn ada memorinya. sayang yg moonflower ini udah gak keluar yg seri edt-nya, adanya yg perfume oil yg somehow menurut gue baunya terlalu kuat. jdnya botol terakhir yg gue beli circa 3thn yl masih ada dan gue awet2 bgt, hihihi...

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

17

Topic: All About Scent (Perfume)

charissarhanie Gue juga pake tuh Cherry Blossom, agak2 membelot dari selera normal gue sih benernya :p Selain itu gue juga suka Lovely - Sarah Jessica Parker.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

18

Topic: All About Scent (Perfume)

hmmm...TBS white musk parfum standard gw alias kalopun gonta-ganti pasti in between ada baliknya ke sini... :D
selain itu yang gw suka lagi D&G Light Blue sama Anna Sui Secret Wish...pokonya yang lembut2 ringan gitu deh...

lagi pengen nyari perfume buat laki gw nih...any idea??

a mother of energizer bunnies

19

Topic: All About Scent (Perfume)

Gw suka pake TBS.
Tapi scentnya gonta ganti mulu, tiap abis, pasti pingin cobain yg lain.

Pernah cobain white musk, aqua lily, neroli jasmine, trus apa ya yg warna orange itu, udah dibuang botolnya..lupa namanya.
Tapi overall, gw paling suka aqua lily. udah beli sampe 2 kali.

Gara2 baca reviewnya love etc, jadi pingin beli. ntar deh, ngabisin aqua lilynya dulu.

20

Topic: All About Scent (Perfume)

ninit wrote:

dulu gw penggemar parfumnya Jean Paul Gaultier... pas umroh pernah nyari di toko parfum...
eh! pada ngga ada! hmmm... akhirnya ada yg ngebilangin (si tukang parfumnya) karena kemasannya itu ;) yg bentuk body.


Nit, ini tukang parfum yg okeh itu? hihihihihi (dulu Ninit pernah ngasih tau pas gue upload lagunya Amr Diab di MP, inget gak?)

biar gak OOT, kalo gue parfum fav sepanjang masa: L'eau par Kenzo (yg utk cewek), gue ini Kenzo minded deh utk parfum

gue biasanya pake parfum cowok, lebih seger.. tapi kalo utk L'eau par Kenzo, wajib yg utk cewek..

gue juga sering gonta-ganti parfum dulu, apalagi dulu itu suka koleksi botolnya, jadi suka impulsif tetep beli walaupun wanginya gak suka, cuma gara-gara suka botolnya, dan biasanya jadi pengharum ruangan :D

parfum yg dipake skg L'eau par Kenzo, TBS (tau namanya apaan, yg jelas baunya enak banget, sayang udah gak ada lagi), XXL Aigner, Bvlgari dan Touch of Spring Lacoste
http://farm4.static.flickr.com/3561/3468379909_960ed99208.jpg
foto milik pribadi, dari sini

being a mom for Kareem makes me find out the answer why "surga itu ada ditelapak kaki ibu" (Blog: http://www.negeridongeng.com/)

21

Topic: All About Scent (Perfume)

otty
iya, gw jg terus terang yg cherry blossom ini gak terlalu setipe ama selera gw, makanya pakenya ganti2.

OOT dikit nih, menurut gw parfum itu lebih nyimpen memori drpd foto dkk. tiap nyium parfum2 yg pernah gw pake selalu keingetan aja, kaya misalnya pake parfum pertama (l'eau par kenzo toss ama sefa), parfum yg dibeliin pacar (moonflower), ato misalnya parfum yg ada insiden 'berdarahnya', hehehe..

sunshine
lo cari parfum buat ricky, chow? referensi nih, kl emir pake CK one, itu gue yg nyuruh sih soalnya baunya enak dan sama bgt ky pas jmn kuliah. Jd buat ricky ya lu cari parfum selain itu, hihihi

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

22

Topic: All About Scent (Perfume)

kalau gw entah kenapa lebih cenderung suka parfum buat cowo ya, mungkin karena lebih segar kali ya baunya.
tapi kalo parfum versi cewenya, my all time favorite itu:

- Roma by Laura Biagiotti
kalau ini, udah lama banget jadi favorit gw. pertama dapat oleh2 dari bokap pas tugas ke luar negeri. wanginya enak banget dan tahan lama, plus ga pasaran....dan tumben2nya gw suka both versi cowo dan cewenya. tapi sayangnya susah banget dapatnya di sini, mesti nitip kalau ada yg ke luar negeri, dulu pernah nemu di Toto yg di Tebet, tapi seringan ngga adanya, hix....
Btw, di Spore ada ga ya?

- Red by Hugo Boss
ini andalan gw lainnya, wanginya juga enak dan ga gitu pasaran, dan masih relatif gampang nyarinya dibanding si Roma. Selain si Red ini yg buat cewe, gw juga suka si Hugo-nya Hugo Boss, parfum cowo yang seger banget wanginya

- Green Tea by L'Occitane
wanginya soft dan segerrrr.....tapi sempat ilang dari pasaran Indonesia, senangnya sekarang udah nongol lagi

- Strawberry perfume oil-nya TBS
ini dipake kalo lagi girly hehhehe.....plus body butternya, wanginya so sweet kayak permen hehehe

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

23

Topic: All About Scent (Perfume)

charissarhanie,
tenang aja, ran. pokonya gw bakal milih selain CK one atau Acqua Di Gio. dua2nya terlalu banyak yang make.... :D

a mother of energizer bunnies

24

Topic: All About Scent (Perfume)

gw sebenernya ga maniak perfume....buat gw, perfume buat di pake ke kondangan ajah... klo daily gw ngerasa cukup pake EDT....(malah klo di kantor kadang2 lupa pake :D)
kadang gw suka pasrah sama oleh2 dari bokap/nyokap klo mereka bawain oleh2 heee... yang terakhir dibawain Euphoria-nya CK yang gw pake klo ke kondangan doang, gantian sama Paris Hilton Perfume (klo yang ini dibeli karena rayuan temen dan dapet diskon :D )
Duluuuu... jaman kuliah gw sempet pake Elizabeth Arden Green Tea, gw sayang2 banget....(maklum anak kos,kudu hemat) tapi semenjak mengenal TBS hadeuhh... mulai rajin beli2 terutama EDT. Sama kayak rainiw dan charissarhanie i loooooooveee The Spirit of Moonflower ...hik..hik... sempet sedih waktu dikasi tau mbak2nya klo discontinue. Akhirnya beralih ke TBS Oceanus, sama juga di discontinued :( sempet borong gila2an waktu TBS ngeluarin Oceanus (cuma bentar banget sihhh...) dan sampe sekarang for daily (klo inget pake :) ) gw masih setia sama EDT Oceanus. Sempet sih nyoba aqua lily, moroccan rose dll tapi aku ndak terlalu suka. Jadi penasaran sama Love Etc, baiklah mampir TBS ahhh pas lunch break... :D

still learning....day by day....

25

Topic: All About Scent (Perfume)

Sefa - keren bangeeet itu fotonya! Sumpah deh. Keren!
Btw,pcaya atau engga dulu gue sempet milih perfume dr namanya. Anna Sui yg dolly girl ama Ananya TBS. Kayanya seneng bgt punya Perfume namanya dari huruf A gitu. Hehehe. Sama kaya Nikela,transisi pas ganti perfume pasti balik ke white musk. Kalo dulu ditanya pacar white musk kan dr huruf W. Gue boongin aja. Dr A ko,kan aslinya A White Musk. Hihihi. Eh,maap mamas jd OOT :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva