1

Topic: Memilih Rumah Idaman

deuh rumah idaman...

kalau bicara rumah idaman, pengennya sih yang lokasi bagus, deket mana-mana, luas, aman, nyaman. tapi butuh rogoh kocek dalem-dalem deh, dapet rumah begini... :p

anyway, saya bisa juga mulai nyicil beli rumah. alhamdulillah yah, sesuatu. sempet curhat-curhatan sama mir, pas pilih-pilih rumah. mana nih yang sesuai kantong keluarga muda.

nemulah di paradise serpong. lokasi lumayan deket sama stasiun. ke depannya akan ada sekolah internasional, pasar modern, rumah sakit dan cbd di sekitar perumahan. di gerbang ada pos polisi sama atm center. fasilitasnya juga lumayan lengkap. penting nih fasilitas bua saya. karena saya dan anak cuma berdua kalau di rumah. jadi lingkungan harus aman.

rencananya juga, kantor walikota tangeran selatan bakal pindah deket situ. jadi proyeksinya, jalanan akan diperbesar. harusnya kalau rencana-rencana itu bener, akan jadi good deal nih hunian saya. hehehe... memang sih agak macet ke arah situ. tapi sejauh ini, beberapa kekurangan cukup bisa ditoleransi.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

2

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ikut nimbrung dong Mamas..

Kalau semua org pengen rumah besar berhalaman luas, saya mah TIDAK.. Soalnya dulu rumah ortu saya luasnya 600m2 di daerah jakarta timur, setengah halaman setengah rumah. Ampun deh maintenance-nya, apalagi pas bibik kami resign krn udah tua, wuiiih capeknya beberes itu rumah. Apalagi halamannya, duuuh baru beberapa minggu aja rumput udah gersang, manggil tukang kebun tapi waiting list krn dia juga sibuk.. Akhirnya pas saya nikah dan beli rumah sama suami, ortu saya jual rumah itu dan pindah ke rumah yg lebih kecil. Sayapun trauma ngurus rumah besar.

Sejak 2009 akhir saya dan suami tinggal di cluster kecil di belakang terminal kampung rambutan, jaktim. FYI di sini banyak deh cluster2 kecil one gate system. Rata2 cuma 1-2km dr TB Simatupang. Daerahnya masih rindang, jalan mobil lumayan besar, banyak angkot, banyak tukang jualan, dekat Carrefour Taman Mini or Lottemart Psr Rebo. Dan yang penting masih masih wilayah Jakarta.

Cluster saya isinya 51 rumah. Ada kolam renang, masjid, taman bermain. Rumahnya ada 2 tipe, 90m2-an dan 120m2-an. Kecuali yg hook, pastinya lebih besar. Enaknya di sini krn one gate system, jadi aman dan nyaman. Meski kami ngga punya pagar, anak2 bisa nggeletakin sepeda, skuter di pinggir jalan dan ngga ada yg nyuri. Tetangga juga rata2 seumuran, jadi anakku yg 1,5thn banyak temannya. Ada kolam renang gratis utk penghuni, jadi waktu bayi anakku usia 3bulan langsung nyemplung di situ pake neckring, ngga pernah ke baby spa "??????????"? . Trus clusterku ini mayoritas muslim, kami ngelola masjid sendiri di dlm cluster, masjidnya yg bangun developer.

Lokasinya 2km atau 5 menit nyetir dari terminal kampung rambutan. Di dpn kompleks ada angkot menuju terminal, nah dari terminal ada segala macam bus tuh, dari mulai Damri, Transjakarta, bus AKAP, dll dsb, namanya juga terminal besar. Kami kalo mau ke Bandara Soetta naik angkot nenteng koper gede2 ke terminal, trus nyambung Damri deh.

Selain itu, yg aku suka, di sini dekat dgn segala pintu tol. 10menit nyetir dari rumah kami bisa mencapai pintu tol TB Simatupang, tol dalam kota (Semanggi/Tanjung Priok), tol Bogor/Cibubur, tol Bekasi/Bandung.. Suamiku kantornya di Cilandak, naik mobil lewat tol cuma 15menit dari rumah, kalo aku sampai kantor 10 menit, juga naik mobil, krn kantorku dkt rumah (tapi skrg aku baru resign).. di dkt sini emang banyak pabrik/kantor: L'oreal, Hoka2Bento, Penerbit Erlangga, Khong Guan, Frisian Flag, dll dsb.

Rumah saya luas tanahnya 117m2-an, 2lantai, bangunannya full cuma nyisain kebun depan sama blkg dikit, buat njemur pakaian doang. Dulu tahun 2009 harga belinya 650juta-an.. Sekarang harganya udah 1M (soalnya rata2 developer townhouse dkt2 sini jual harga segitu). Memang kalau yg namanya rumah itu skrg mahal, besok mahal, sampe kapan juga mahal. Jadi mending mati2an deh beli skrg, biar besok2 bisa nikmatin kenaikan harganya..

Tapiii.. Baru2 ini suami saya lagi 'dipinang' oleh perusahaan lain yg kantornya di.. Gunung Sahari! Nah, kalo pagi, dari rumah kami sekarang ke Gunung Sahari minimal 1,5 jam perjalanan tuh, kasian amat suamiku. Karena prinsip kami selama ini adalah hidup berkualitas (yg salah satu indikatornya adalah rumah dkt kantor, biar ngga stres di jalan dan waktu/energi/uang terbuang percuma macet di jln), jadi kayaknya kami mikir2 mesti pindah dkt2 Gunung Sahari sana.

Tapi kalo jual rumah yg skrg seharga 1M, paling2 dapet rumah petak doang di sekitar Gunung Sahari. Kalo mau rumah beneran, ya agak jauh dan ngga bisa mempertahankan idealisme kami yg '15 menit dari rumah ke kantor'. Jadi paling ntar kami cari apartemen. Kalo apartemen sih nyewa aja kali ya, rumah kami di Kampung Rambutan dipertahankan aja buat investasi.

Just info, harga rumah townhouse di sekitar rumah kami start 650juta (tanah 70m2, dua lantai) sampai 1M (tanah 120m2, dua lantai).

maminya little Felicia

3

Topic: Memilih Rumah Idaman

Mom niquen,

Komplek rumahnya terlihat menarik. Saya juga lg cari info ttg rumah yg lokasinya ga jauh dari ortu di cijantung dan mertua di bekasi. Nama townhousenya apa yah? Ancer2 masuknya kalo dari terminal rambutan kemana?

Thanks yah mom

4

Topic: Memilih Rumah Idaman

Ikutan nimbrung ya ...

Aku baru aja beli rumah kpr sih di bojonggede cibinong bogor deket sama stasiun bojonggede dan cilebut terserah deh milih stasiun mana ...

Kenapa milih disitu ? Sebenernya sih pengennya diselatan ehehehe tp gak kukuh harganya akhirnya sambil santai aja deh nyarinya iseng main kerumah kk dibojonggede terus iseng juga main ke pemasarannya "acropolis de karadenan"

Ketemu sama developernya dan dijelasin bla2 akhirnya liat2 rumahmya ternyata suami kepincut dan mulai ngajak buat tinggal didaerah situ kebetulan yang udah jadi pada sold akhirnya ambil yang inden deh kk juga ikutan ngambil lagi karna kemaren itungannya promo mujur bener deh DP ringan abis cicilan lumayan juga dari pada bayar kontrakan selama ini ehehe oh ya gw tinggal dikebagusan deket kantor suami :)

Dan rumah di acropolis karadenan itu deket sekolah yang bagus, minimarket banyak tempat bermain anak deket kayak the jungle deket banget soal tukang jajanan gak perlu ditanya tinggal ke jalan raya pemda tukang makanan bejibun
Carefour deket dan ktanya lagi dibangun mall yang bakalan jadi terbesar seAsia gak tau deh bener apa enggak :D

Rumahnya masih inden sih masa bangunan 12bulan alias 1th
Oh iah gw ambil yg hook biar bisa nanem singkong kata suami kamar 3 kita request kamar mandi 2 aslinya sih cuma 1 aja

Lumayan lah buat keluarga kecil ini beli rumah beneran gak nyangka niat main dapet rumah :D

Buat yang mau tanya2 boleh lah masih ada beberapa unit kayaknya cuma inden oh iah dia juga gak jauh dari tol sentul :)

5

Topic: Memilih Rumah Idaman

yustie wrote:
Alhamdulillah baru aja akad kredit rumah di cluster Nirmala Asri VII Cijantung - Kalisari, InsyaAllah jadi rumah idaman kami, karena selain lokasinya strategis 1 kompleks hanya 28 unit, akses masuk lewat RA Fadilah komplek Kopassus jadi aman..hawanya teduh karena pepohonan memang dirawat dan agak tinggi sehingga tidak rawan banjir,deket sekolah NOAH yang Alhamdulillah Ninda sudah terdaftar disitu, dan yang terpenting masih deket rumah orang tua di Pasar Rebo, he..he..

salam kenal mama dan papa urban dari bunda dan ayahnya ninda..

Salam kenal mba, aku jg baru 2minggu yg lalu akad kredit rmh di cluster nirmala asri xi mba, lokasinya dijalan pkp raya..alhamdulilah masi bs pny rmh didaerah jkt, daerahnya jg masi asri

6

Topic: Memilih Rumah Idaman

salam kenal sy newbie, serru nih ngobrolin ttg rumah apalagi didepok. Alhamdulillah rumah didekat juanda (gas alam) akses mudah kemana aja. insya allah depok berkembang banget sih....cluster banyak berjamur didepok salah satunya di The Cluster yg fasiltasnya nempel di GDC, satu pintu cukup aman buat anak2. Atau yang deket margonda biasanya konsep townhouse , bisa cek jg yg di Margo Townhouse gampang kemana-mana Bank, sekolah,pasar, plus kereta deh...bagusnya jg sebelahan sama apartemen margonda residence 3 yg gabung sama d'mall

7

Topic: Memilih Rumah Idaman

divizarra wrote:
Ikutan nimbrung ya ...

Aku baru aja beli rumah kpr sih di bojonggede cibinong bogor deket sama stasiun bojonggede dan cilebut terserah deh milih stasiun mana ...



sepertinya menarik daerah rumahnya, boleh minta info detailnya ga mba?

8

Topic: Memilih Rumah Idaman

@mba madu : lokasinya dijalan karadenan mba ...
Deket sama stasiun bojong atau cilebut ada angkotnya kalo ke bojong stasiun ...

Mau info detailnya bisa ym aku mba
Di "[email protected]"

Kali bisa jadi tetanggan :D

9

Topic: Memilih Rumah Idaman

mom..minta sarannya donk, kl kantor d otista lbh enak cari rumahnya di daerah mana ya?bulan dpn pndh ke otista,mgk ngontrak dulu tp sambil cari rumah. tq infonya ya mom..

10

Topic: Memilih Rumah Idaman

mom, ada yang tinggal di daerah cileungsi?
spt nya rumah di daerah sana msh lumayan murah tp kok kayaknya jauh ya

11

Topic: Memilih Rumah Idaman

baru buka lagi thread ini...

baru ngeh, Mrs doyi ganti pic-nya... hehe.
iyah, kalo aku tetep keukeuh cari rumah di "tengah" means jakpus or jakpus coret semisal otista or rawa mangun. Soalnya kantor di daerah gatsu. Sempet mau ambil di bintaro (yang banyak akses ke tengah), tapi misua gak setuju. mending cari "rumah burung" tapi di "tengah"... soale aku dan suami paling gak jago bangun pagi euy... :(

uminya Rafisqy Raefal

12

Topic: Memilih Rumah Idaman

saat ini kami tinggal di daerah cibubur pondok ranggon. alasan tinggal disini karena (dulu) harganya terjangkau, keamanan 24 jam, sistem one gate, dan perumahan baru, akses jalannya banyak bisa lewat transjogi, cilangkap atau lewat lubang buaya. alhamdulillah juga dapet rumah deket masjid dan menghadap timur dan didepannya pas banget taman komplek jadi ga sumpek trus tetangganya masi pada muda jadi anakku banyak temen2nya. betah banget tinggal disini dan ga berencana pindah-pindah lagi

13

Topic: Memilih Rumah Idaman

Winta wrote:
mom, ada yang tinggal di daerah cileungsi?
spt nya rumah di daerah sana msh lumayan murah tp kok kayaknya jauh ya

cileungsi nya dimana bun,,, kalo daerah cileungsinya banget da mahal tp kalo kepelosok2nya masi murah tapiiii jauh dan akses jalannya hanya 1 lewat tranjogi yang muacet atau muter ke bekasi

14

Topic: Memilih Rumah Idaman

Kriteria rumah idaman...hehe mirip2 mommies yg lain:
- dekat public transport kyk stasiun atau bandara
- ada area bermain anak
- banyak keluarga muda supaya gak sepi
- gak banjir, air bagus, lingkungan aman
- dekat sekolahan
- dekat tempat ibadah
- cari makanan gampang

Puji Tuhan sekitar bulan Februari ntar mau beberes pindah ke BSD :) kayaknya semua kriteria diatas udah terpenuhi, ditambah ada kakak dan adek ipar disana. Bener-bener suka bgt ama daerah ini, karena semua fasilitas ada dan deket rumah semua. Paling suka ama Pasar Modern nya BSD krn super komplit dan bersih. Yang satu-satunya gak ada... suami! wahahaha, suamiku masih kerjanya di Kalimantan, jadi kyknya bakal di rumah ama anak2 aja deh :) gapapalah, krn deket bgt ama Bandara dan ada X-trans travel, jadi gak terlalu susah, si papa bisa pulang kapanpun....

15

Topic: Memilih Rumah Idaman

Mimarura : saya survey ke Citra Indah sabtu 29 Dec 2012, naik bus dari Citraland 2 jam, pulangnya jg 2 jam. Tp tgl 1 Jan 2013 pulang dari Citra Indah jam 4, sampe rumah hampir jam 9 hehehe...
Macet nya parah, mgkn karena bersamaan dgn orang2 yang pulang dari waterboom dan mekarsari.
Biar kena macet berjam2 akhirnya DP rumah disana juga, rumah buat tua nanti.
Mertua dan adik juga ikutan ambil rumah disana karena harga masih jauh lebih murah di banding tempat tinggal ku sekarang.
Selain itu, udara disana masih segar, bisa punya halaman lumayan luas, suasana msh tenang.
Klo kerja di Jakarta dan tinggal disana rasanya ga bakal sanggup deh, abis waktu di jalan.

Sempat liat Metland juga tapi harga tetap jauh lebih murah Citra Indah

16

Topic: Memilih Rumah Idaman

Moms,..baca2 di thread ini kayanya lom ada yg bahas daerah karawaci, palem semi, summarecon dan sekitarnya ya..? Aku lg cari2 do daerah situ tuh.. mengingat rmh mertua aada di karawaci. Skrg palem semi lg buka cluster baru tu, dkt banget sm pintu tol karawaci, share dong klo ada yg tinggal di palem semi, enakkeun gak tinggal daerah situ..? :-) makasih

17

Topic: Memilih Rumah Idaman

mama windy
Kl aku sama suami lg pgn liat" taman ubud di karawaci, gading serpong & alam sutra
Tapi kayanya lebih rame di gading serpong & alam sutra ya.

18

Topic: Memilih Rumah Idaman

bebiboo emang skrg lagi berkembang pesat banget tu gading serpong (paramount dan summarecon) sama alam sutra. Tapi ,mahal..hehe.. ngumpulin DPnya buat ru,ah LT 150an aja disitu gak kumpul2 juga..haha

19

Topic: Memilih Rumah Idaman

hi mamas, lagi ngamatin pembicaraan nih, terutama ttg rumah yg di daerah karawaci, serpong, lagi liat2 juga, pliss infonya ya mama windy & bebiboo :)

Andy's wife, Edgar's Mom, and Banker

20

Topic: Memilih Rumah Idaman

Hi semuaaa salam kenal....baru mantengin forum ini dan ternyata ada yang sekomplek. Hi Free, kita sama-sama penghuni GS2 ternyata, walaupun aku masih jadi 'penghuni cabutan' alias blom netap disitu krn lagi nunggu lahiran :D

Ngambil di Grand Serpong 2 dari akhir 2011. Alasan milih disitu karena udah sreg aja setelah survey ke beberapa tempat, karena luas tanahnya lumayan, dan udah liat lingkungan GS 1 nya. Harganya pd waktu itu juga masuk di budget, gak banjir, kondisi air bagus, yaa walopun kalo mau keluar/ masuk ke tol harus sabar2 karena sampe sekarang pun jalannya belom dilebar2in, baru diuruk aja pinggir2nya.

Sekarang sih kondisi GS2 udah mulai dibangun sampe ke belakang2, dan di bagian depan udah mulai banyak yang ninggalin. Mudah-mudahan gak lama lagi bs lebih "hidup" dan asri lingkungannya, dan aksesnya bisa lebih lebar lagi... :)

Akino's Best Friend in Life
https://etta0211.wordpress.com/

21

Topic: Memilih Rumah Idaman

@winta : oh kalo citra indah memang jauh. tapi lingkungan perumahannya enak. ibaratnya dia sudah mandiri. segala sesuatunya sudah tersedia di komplek tsb. kalo untuk hari tua memang enak karena adem, sepi dan tentunya harganya terjangkau. temenku ada loh kerjanya di Salemba tapi rumah di citra indah. setiap pagi pergi habis subuh sampai rumah jam setengah 8 malam (dr kantor jam 4)

22

Topic: Memilih Rumah Idaman

alhamdulillah baru dapet rumah 2nd di daerah jakarta timur pondok bambu, kebetulan ortu yg dapet pas lg jalan pagi2, krn letaknya oke luasnya sesuai bangunannya udah sesuai akhirnya dibeli deh. sekarang lg proses renov...ini yg bikin puyeng krn semuanya dirombak total, scr bangunan sebenarnya msh bagus dan penempatan ruangannya udah ok tp namanya rmh yg nempatin duda ya nggak terawat deh.sekarang berusaha mewujudkan rmh impian tp penuh pertimbangan krn renov rumah itu mahalllllll buat bayar tukang dan blanja2 kebutuhan bangunan...bismillah smoga target 2 bulan selesai dan nggak usah ngontrak lg.

23

Topic: Memilih Rumah Idaman

Mama, ada yang tinggal di daerah sawangan - pamulang ? aku dan calonku lagi cari perumahan cluster di daerah tersebut. Sebenarnya kmren lagi liat2 di Puri Arsana. tapi lumayan di kantong hehhehe.

24

Topic: Memilih Rumah Idaman

nadiramalik, *angkat jari* sawangan-jakpus PP :)

less ego, more heart

25

Topic: Memilih Rumah Idaman

yennysigalingging wrote:
hi mamas, lagi ngamatin pembicaraan nih, terutama ttg rumah yg di daerah karawaci, serpong, lagi liat2 juga, pliss infonya ya mama windy & bebiboo :)


Coba buka webnya new serpong estate deh mom :)
Keluar di tol serpong km 10 ke arah jalan ciater
Tapi cuma 1 cluster gitu
Tapi menurutku ga jauh dari BSD, jadi bisa nebeng fasilitasnya BSD hihi :D