1

Topic: Aneka Diet

mommyana d catet deh mom,liat ntr jd ngga pke herbalife

QaraMam sjak hmil anak prtma msh nyisa 8kg,skrg hmil anak kdua sukseslah naik ampe 98kg(gilaa..2kilo lg 100kg booo..)
taux klo mkin 'berumur'(ngga mau d bilang tua...) metabolisme tubuh smkin menurun, jd smkin susah jg kurusx, ak 30thn..kmrin sblm hamil cba2 turunin berat badan dgn olga tanpa diet cmn jaga mkn..haduuhh dah combine jalan cepat 4kli ama renang sekali 2 mnggu cmn berkurang 2kg
mgkin dgn cara yg sama plus fc bs lbh byk turunx..*semoga*

2

Topic: Aneka Diet

herminhandayanti kalo diet bagusnya turun sedikit tapi stabil ketimbang turun drastis biasanya cepet gemuk lagi, tiap bulan turun 1-2 kg gapapa mom, biar badan ga kaget n menyesuaikan
Lebih baik makan sedikit2 tapi sering, ketimbang jarang makan tapi sekali makan porsi sebakul. Kmarin bb aku pas hamil 88 kg, abis melahirkan jadi 74 trus mentok ga turun lagi, nyoba food combining 3 bln turun 5 kg, lumayan lah yang penting masih proses. Yg enak dari fc tu, kita ga usah kelaperan, waktu lagi acara pesta ato makan2 juga msh bisa ikut makan, kuncinya pilih makanan yang serasi aja

? My milk junkie

3

Topic: Aneka Diet

Oiya mom kalo diet itu bukan berarti arti kita ga makan lemak ato karbo sama sekali ya, kita tetep lo harus makan jenis ini juga, tentu dlm porsi yang sewajarnya, soalnya zat ini juga penting buat keseimbang zat gizi dlm tubuh, makanya karbo protein n lemak disebut zat gizi makro sedangkan vitamin n mineral itu zat gizi mikro, soalnya dlm jumlah sedikit sudah bisa mencukupi,, cmiiw

? My milk junkie

4

Topic: Aneka Diet

Wah, kalau saya jatuh cinta pada Food Combining hehehehe. Teorinya sangat masuk akal, tidak pakai takar-takaran kalori dan tidak 'memusuhi' jenis makanan alami apa pun :D.

Bebas makan apa saja tanpa takaran. Tapi harus memperhatikan teori sistem kerja pencernaan dan kombinasi makanan serasi :).

Sudah 40 hari nih praktik FC. Yang diincar memang sehatnya, sih. Sejak FC, migrain memang bisa dibilang 'menghilang'. Jadi badan jauh lebih fit, tidak gampang masuk angin lagi.

Bonusnya : ya penurunan berat badan hehehehe. Minggu pertama langsung terpangkas 2 kg. Tapi lama-lama tidak sedrastis itu turunnya. Mendekati berat badan ideal makin pelan penurunannya. Total berat saya turun dalam 40 hari adalah 5 kg.

Istimewanya, FC bisa diterapkan 2 arah. Yang kurus bisa jadi gemukan/langsing juga ;). Tidak pakai obat-obatan sama sekali, tidak perlu ukur-ukur kalori. Semuanya berlangsung secara alami.

O ya, kolesterol saya yang tergolong tinggi sebelum FC (padahal berat badan relatif normal huhuhu) turun lho dalam tempo 40 hari setelah FC tadi:).

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

5

Topic: Aneka Diet

Saya juga mulai kegandrungan FC sejak awal tahun 2012, sekitar 6 bln setelah melahirkan. Waktu itu berat sy masih 65 kg (berat pra hamil 52 kg).
Karena mantengin twitternya @ID_AyahAsi yg berujung ke twitternya @erikarlebang, akhirnya nyobain FC:
Pagi : Air hangat + perasan Jeruk Nipis, lalu lanjut eksklusif buah matang pohon yg berserat + berair (Semua buah ok kecuali durian, cempedak, nangka)
Siang: Protein + Sayur
Malam: Karbo + Sayur
(Cat: Kadang menu malam ditukar dg siang)

3 bulan awal, berat udah 55 kg.. Trs seperti yg dibilang Davincka, setelah itu beratnya berangsur2 stabil. Skrg berat sy biasanya di 52-53kg. Kalo lg bandel ya jd 54 :p

IMHO, Food Combining ini ga bs dibilang diet sih.. Krn tujuannya kan bukan nurunin berat badan. Utk orang yg kurus banget, bb nya jg bisa dinaikin lewat metode ini. Jadi menurut sy, ini lebih ke metode pola makan utk tujuan sehat dan bugar. Karena dg sehat itu tadi, otomatis berat ideal akan tercapai.
Polanya gampang, ga banyak pantangan, badan lebih bugar gak lemes + ngantukan, menyusui tetep lancar, dan jadi gak gampang sakit ;)

Kalau mau lengkapnya bisa baca bukunya ibu Andang Gunawan dg judul Food Combining :)

6

Topic: Aneka Diet

gara2 baca postingan2 para urban mama ttg food combining, jadi pengen nyoba juga nih :)

mamasima.., susah ngga sih nyari2 menu-nya, soalnya setau gw harus pas banget, kan, pasangannya? misalnya ayam dan daging sama2 protein, tapi masing2 ngga bisa ditukar, kan?

pernah punya buku Andang Gunawan ttg FC, tapi blm sempet baca udah ilang, entah nyelip di mana :(

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

7

Topic: Aneka Diet

ZataLigouw,

Nggak susaaah kok mom untuk cari menunya... Gampang bgt malahan hehe.. Prinsipnya food combining untuk makan siang dan malamnya adalah Protein Hewani TIDAK dicampur dengan Karbohidrat.
Jadi kl siang ini mau makan ayam, ya dibarengi sayuran (yg segar terutama). Nah kalau malamnya tiba2 mau makan nasi/pasta/jagung/umbi2an dibarengi dengan sayur tanpa protein hewani.

Porsi sayuran segarnya dibanyakin, Raw food is rawk, mom ;)

8

Topic: Aneka Diet

mamasima..makasih ya..jadi semangat lagi mau mulai ngatur makan biar berat badan berkurang lagi hehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

9

Topic: Aneka Diet

Hello Mamas...
Mau sharing nih....Setelah Gagal menjalani :
1. diet Pisang
2. diet by klinik Dr.Gr*ce
3. diet pake minuman H****Life
Akhirnya daku berhasil menurunkan berat badan TANPA DIET

Berat badanku waktu mau melahirkan naik 27Kg, dari 60 menjadi 87kg...imijiiiiing kan :)
Setelah melahirkan, keluar RS langsung trn jadi 75Kg...
Dan sekarang berat badanku 65Kg..uwooooow..berhasil nurunin 10Kg dalam 4 bulan, untuk itungan kl kita pergi ke klinik sih ini tergolong lama yah....soalnya mereka nawarin penurunan instan, dimana badan kita kadang menolak proses penurunan berat badan yang dipaksakan.

Berawal dari salah satu blog tentang hypnolangsing. disitu dijelasin bahwa kita bisa melangsing tanpa perlu obat atau apapun itu, caranya gampang banget..tinggal ngikutin 5 Magic rules nya
5 MAGIC RULES :
1.Makan ketika Lapar fisik(bukan lapar emosi)
2.Makan makanan yang bener2 diinginkan (misalnya mau mie ayam, pizza atau spagetti ya langsung hajar aja moms)
3.makan secara sadar (makannya pelan2, jangan disambi. kalo bisa rasakan setiap perubahan suhu dan teksturnya)
4.Berhenti ketika netral ( netral itu dimana kita ga ngerasa laper lagi tapi juga ga ngerasa kenyang)
5.Move More (olahraga ga mesti di gym atau jogging...banyakin melangkah aja setiap hari. Nah mulai sekarang kl parkir mobil diusahain cr t4 yang jauh yah moms)

Pada dasarnya teknik melangsing dimana2 sama...EAT LESS and MOVE MORE...
cuma bedanya kalo pake teknik hypnolangsing ini, kita melangsing tanpa tersiksa..EAT WHATEVER YOU WANT AND STAY SLIM..hahay...

Oia ada point2 penting nih dari pengalaman 4 bulan ini :
1. INGAT!!! ini bukan diet yah..jadi kalo ngejalanin ini, JANGAN DIET,,ikutin aturannya aja...karena ini lebih kearah LIFESTYLE
2.JAUHKAN DIRI DARI TIMBANGAN!!!sering2 nimbang kadang bisa bikin kita stres kl berat badan ga turun2,,,nikmati aja prosesnya..badan kita pinter kok :)nanti rasain aja perubahannya lewat baju2 lama yg mulai muat kembali :)
3.Kalo makannya kebablasan sampe tahap kenyang...ya ga papa moms...maafkan diri sendiri, dan berusaha lebih baik nerpain 5 Magic rules nya pada periode lapar berikutnya :)

10

Topic: Aneka Diet

Wah berbagai cara diet dari mommy, Ikutan kasih pengalaman ya mommy.
Klw diet yang aku jalanni, Aku Puasa Senin,Selasa,Rabu,Kamis terus di imbangi Asupan Makanan saat Berbuka Puasa(jgn sampai kalap makan) dan Treadmill 1jam. Alhamdulillah Seminggu Turun 2-3kg loh mom. Tapi Itu semua tergantung Niat dan Konsistensi Diri Kita Sendiri sih mom. Klw menurut aku sih gitu.

11

Topic: Aneka Diet

Betz..gw jg praktekin hypnolangsingnya mas Juli :-)

Wuihh Nadira dietnya puasa sminggu 4x, beraddd... iya sih, tergantung niat yaa...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

12

Topic: Aneka Diet

@zataligouw wah ada temen..senangnya :) hayuk semangat melangsing :)

13

Topic: Aneka Diet

Ishhh, udah lama gak maen di mari. Apalagi itu hypnolangsing? Boleh dong dijelasin lebih lanjut hehehe.
Walau saya sudah 7 bulan ini setia dengan FC, tetap pengin tahu pola-pola makan yang lain :D.

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

14

Topic: Aneka Diet

Mamas,
Ada yg udah nyobain OCD (Obsessive Corbuzier's Diet)nya Deddy Corbuzier?
Intinya sih puasa, membatasi jam makan, tapi boleh makan apa aja, dan menghentikan makan pagi.
Waktu puasanya ada yang 16 jam, 18 jam, dan 20 jam, artinya selama 8 jam, 6 jam, atau 4 jam waktu kita gak puasa itu kita bebas makan minum seperti biasa, tp selama kita puasa tidak boleh ada kalori yg masuk, cuma boleh minum air putih aja.
Aku baru tau sebatas itu aja sih...hehehe

Kalo ada yg udah nyobain, share ya mamas... :)

15

Topic: Aneka Diet

eh? menghentikan makan pagi? maksudnya skip sarapan gitu? bukannya ngga baik ya? cmiiw, tapi stau gw makan pagi itu penting banget karena buat bekal kita menjalani aktifitas seharian, cuma pilihannya aja yang dibikin lebih sehat..

ada yang udah coba OCD ini? share dong moms, penasaran juga soalnya hehehe...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

16

Topic: Aneka Diet

ZataLigouw

Iya, skip makan pagi. Kalo mnrt OCD, tidak makan pagi jauh lebih baik daripada tidak makan malam, karena makan pagi akan menghambat kesempatan pembakaran lemak pada saat mulai beraktivitas di pagi hari setelah tidur, sedangkan makan malam akan dibakar pada saat tidur sehingga tidak akan jadi masalah.

Jadi kalo kita ambil puasa 18 jam, kita punya waktu buka puasa selama 6 jam.
Misal kita mulai makan di jam makan siang, yaitu jam 12, dan kita bebas makan tetapi tetap tidak berlebihan sampai jam 6 sore. Setelah itu kita puasa lagi, sampai jam 12 besok siangnya.
Untuk jam mulai makannya bebas, yang penting 6 jam. Gitu juga kalo ambil yang 16 atau 20 jam. Tapi tetap boleh minum air putih selama puasa itu.

Temen aku ada yang udah nyobain, katanya sih udah turun 3 kilo....

17

Topic: Aneka Diet

ZataLigouw

Iya, skip makan pagi. Kalo mnrt OCD, tidak makan pagi jauh lebih baik daripada tidak makan malam, karena makan pagi akan menghambat kesempatan pembakaran lemak pada saat mulai beraktivitas di pagi hari setelah tidur, sedangkan makan malam akan dibakar pada saat tidur sehingga tidak akan jadi masalah.

Jadi kalo kita ambil puasa 18 jam, kita punya waktu buka puasa selama 6 jam.
Misal kita mulai makan di jam makan siang, yaitu jam 12, dan kita bebas makan tetapi tetap tidak berlebihan sampai jam 6 sore. Setelah itu kita puasa lagi, sampai jam 12 besok siangnya.
Untuk jam mulai makannya bebas, yang penting 6 jam. Gitu juga kalo ambil yang 16 atau 20 jam. Tapi tetap boleh minum air putih selama puasa itu.

Temen aku ada yang udah nyobain, katanya sih udah turun 3 kilo....

18

Topic: Aneka Diet

mommy altair..gara2 dikau ngomongin OCD gw jadi browsing, baca e-booknya dan nonton videonya sampe berjam-jam hehehe.. makasih, eniwei..

iya, spt yg mommy altair tulis di atas, ternyata simple dan ngga seekstrim yg gw bayangin sih. Dan menurut gw bukannya ngga sarapan ya, tapi konsep sarapannya aja beda, yaitu ngga boleh makan sampe minimal 3 jam stelah bangun tidur. kalo gitu gw juga sering, karena kalo baru bangun langsung makan malah mual biasanya..

jadi penasaran pengen nyoba nih hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

19

Topic: Aneka Diet

ZataLigouw,

Hayuk dicoba...ntar share ya....
Aku lom berani coba, masih asix....ntar deh kalo baby udah mulai mpasi, 3 bulan lagi, hehehe

20

Topic: Aneka Diet

so diet mayo bukan diet garam kan. soalnya kalo ditanyain ke dokter ahli gizi. garam yg berlebihan bisa jadi penyakit juga ke tubuh. yang paling gampang terjadi ya kencing batu.

kalo saya lebih prefer ke cardio gym or cardio sejenisnya. tuh efek bgt 1 bln bisa turun lebih dari 10kg jika rajin n jantung kita kuat

21

Topic: Aneka Diet

mommy altair & zata,
iya nih OCD kayaknya lagi hits banget yah. crey juga lagi ngejalanin OCD juga. pernah baca dari tweet carlo tamba kalo OCD ini sebetulnya intermittent fasting.

mungkin banyak orang yg tertarik OCD karena liat deddy corbuzier sekarang badannya bagus. jadi pada semangat deh.

apa pun pilihannya yang penting tetap sehat2 yah.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

22

Topic: Aneka Diet

mau share...aku kemarin ikut seminar OCD-nya Deddy Corbuzier..

nanti aku share yah..blum sempet bikin rangkumannya soalnya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

23

Topic: Aneka Diet

zata,
wowww zataaa... ditunggu banget. soalnya penasaran deh kayak apa.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Aneka Diet

aku dah nyoba OCD,,, alhamdulillah turun 3 kg dalam 2 minggu....

Always try my best to be a good mom for kirana and a good wife for Wendas

25

Topic: Aneka Diet

Iyamoms, aku juga coba jalanin ocd. Cepet bgt baru 2 mgg aja trun 2 kg. enaknya kita bs makan apa aja yg kita mau.