1

Topic: Around Singapore

Siip! Thanks ya thal

uminya Rafisqy Raefal

2

Topic: Around Singapore

thalia..ok then..berarti bisa dalam 1 hari ya..thank u ya thal..

..love your child the best way you can..
bheboth.wordpress.com

3

Topic: Around Singapore

Mamas,rencananya mau ke SG nih pas libur lebaran.5 dewasa and 1 toddler.rencananya mau nginep d tai hoe hotel ambil yg triple room.ntar rencananya mau bawa kasur angin.kira2 muat ga ya di dlm satu kamar?trus takutnya kl desek2an satu kamar,kl ketahuan sm pihak hotel didenda ga ya?maksudnya hotelnya itu ketat ga ngitung jumlah orang per kamar??

4

Topic: Around Singapore

yuni.geman di singapore gak terlalu ketat biasanya kok untuk berapa orang per kamar.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: Around Singapore

Mom.. Mau tanya nih. Bisa kasih rekomendasi untuk sewa apartment harian di singapore gk? Yg oke, bersih, dan dekat dengan MRT station.. Mau nya sih jgn lucky plaza ya, soalnya byk yg bilang byk org sakit nginep situ. Daerah sonerset/killiney situ keliatannya oke yah..

6

Topic: Around Singapore

Mom... mau tanya saran donk :)

Rencananya mau ke sin tgl 28-31mar ini. Itinerary rencananya sbb, mohon masukannya yah.
d01 : changi - Sentosa, stay di RWS
d02 : S.E.A Aquarium - V Hotel Lavender - Orchard
d03 : Merlion at Fullerton - GBTB - Singapore Flyers - Bugis - Mustafa
d04 : IKEA Alexandra - Changi

Kalau 4hari seperti route diatas (kira-kira) lbh baik beli Ez-Link atau beli Singapore Tourist Pass buat 03hari (d02-d04) aja ?

7

Topic: Around Singapore

Mau kasih reports liburan kemarin 4D3N,dengan kondisi hamil 15minggu dan toddler 3,3 tahun plus hubby and NO STROLLER, sbb:
D01: changi - V hotel lavender, penerbangan sore, naik MRT bawa koper 2 ukuran sedang dari changi ke hotel beli tiket standar MRT for adult @ 2 SGD, karena anakku disepanjang perjalanan tidak bo2 dan exited banget, alhasil sampai hotel minta mandi,minum susu dan bo2, dan tidak jadi kemana2, begitu bangun minta makan, untungnya di bawah hotel ini ada foodcourt 24 jam dan ada stand Indonesian Food yang jualan moslem so dia jamin HALAL, rasa mirip2 lha ^_^.
oia, naik MRT dari changi transit di stasiun tanah merah pindah MRT yang ke arah city, begitu juga pulangnya, transit distasiun sini yach.
D02: RWS seharian s.d. malam
From lavender naik MRT ke harbourfront kemudian naik cable car, ada paketnya cable car round trip plus NEMA entry dan Tiger Sky Tower adult @ 65 SGD, lunch @ Malaysian Culinery, semacam foodcourt dan banyak HALAL Food + Nasi, anakku ketiduran hampir 2 jam disini (disinilah pentingnya bawa stroller ke Sentosa ^_^), jadi ortunya bisa jjs + getting around there and wait for Song of the Sea tiketnya @ 12 SGD yang standar, @ 15 SGD untuk premium, klo bisa datang lebih cepat pilih yang standar saja;
D03: V Hotel lavender + Singapore Flyer + Hippo Hop Hop Bus + Suntec City Mall + Merlion @ Fullerton back to hotel trough Skylink Mall by walking and MRT;
D04: V Hotel Lavender - Changi (penerbangan siang jam 12:150)
Tips:
Naik MRT mudah banget, dan nyaman, kalau anak tingginya diatas 90cm harus bayar. Kartu MRT standar bisa digunakan selama 3 hari (3x24 jam) sejak tanggal pembelian, tinggal taruh di mesinnya, add trip dan bayar dech sesuai dengan tarif, klo sudah digunakan 3 kali deposit 0,10 SGD akan mengurangi tarif perjalanan yang ke-3 tersebeut dan setelah 6 kali digunakan dapat discount 0,10 SGD.
V Hotel lavender: bersih, kamar dibersihin setiap hari, air panas jalan terus, kekurangannya hanya kamar mandi kecil dan channel TV tidak ada khusus untuk anak2.
Tiket Hop Hop Bus berlaku 24 jam dari sejak pembelian, misal beli jam 3 sore hari ini, berlaku sd jam 3 sore keesokannya. Children diatas 2,5 tahun harus dibelikan tiket juga, tapi petugasnya baik banget, aku jujur anakku umur 3 tahun, dia bilang tidak usah bayar.
kalau mau murah ke RWS gunakan sentosa boardwalk admission per adult 1 SGD dari Vivocity, atau naik Sentosa Express dari Vivocity per adult 3,5 SGD.
Kalau bawa toddler, jangan terlalu banyak tempat yang akan dikunjungi, jangan lupa jam tidur siangnya juga, serta klo kemaleman balik ke hotel, besok pagi bangunnya pasti siang ^_^, tapi klo biasa tidur di stroller sepertinya sich Ok2 saja.
Sekian report dari aku, mudah2an informasi ini berguna, Have a great holiday @SG ^_^

8

Topic: Around Singapore

Hi mommies..

Ada yg uda pernah stay di aqueen hotel lavender? Deket ga ya sama mrt?

Thanks

9

Topic: Around Singapore

Moms yg disingapore,

Boleh minta rekomen chicken rice yg enak n halal dekat ikea alexandria or orchard? Aku biasa makan didaerah Joo Chiat complex trus sekalian ke ikea nun jauh disana tp kayaknya skr mau ke ikea Alexandria aja krn lg hamil jd takut gak kuat ngiterin ikea

Thanks

10

Topic: Around Singapore

shiehalim - udah banyak tuh yang tinggal di Lavender. iya deket MRT. liat2 aja di post sebelum2nya. banyak kok.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: Around Singapore

Bu ibu nanya dong...river safari yg Ada pandanya itu Ada d singapore zoo ya?

Trus kl mau ikut night safari,pulangnya gimana ya??susah ga pulangnya?kan sdh malem tuh.gampang ga ya kl mau cr taksi di daerah situ?

12

Topic: Around Singapore

Hi moms,

Ada yg uda pernah nyobain pake shuttle dr singapore ke Legoland blom? Setelah baca2, klo naik taxi selain lebih mahal, hrs ganti taxi bgtu sampe di border. Begitu jg saat kembali ke Sing. Sempat baca review di tripadvisor, ada yg bilang klo naik shuttle agak ribet. Mungkin krn waktu dia pergi, akhir thn 2012, blom ada online booking.
Klo sekarang uda ada bbrp shuttle yg bsa online booking, sapataw ada mommies yg uda pernah nyobain bsa bagi pengalaman.

TIA ya mommies ^^

Emaknya AZFs, Lombok & cabe junkie ^___^

13

Topic: Around Singapore

Mommies, help please. G ada bayangan ngatur itinerarynya. Rencana brkt tgl 4 pulang tgl 10 mei. Cuma ber 4 ama suami dan hanief8th + hariz 2th 3 bulan. Bingung mana aja yg dijadikan tujuan utama. :( pastinya kepengen ke USS, singapore flyer, sentosa, orchard. Lainnya sah gak ngerti mau kmn (trakhir ke SG dan 10th yll, otu juga ama nyokap. Lg mau mncerna pelan2 yg ada di thread. Please advise ya mommies, mesti kemana aja, urutannya enaknya gmn. Klo bsa sih mampir ke legoland.TIA

14

Topic: Around Singapore

Coba jawabin ya..

Yuni.geman, yg ada panda nya itu namanya river safari, lokasi nya masih di sekitar singapore zoo, jd klo mau pergi bisa dibarengin sampe night safari juga..

Koenin, ada taxi dr bandara yg bisa lgs sampe ke johor, cb deh browsing2 krn link nya aku cari2 gak ketemu.. Cb cek di web nya changi ya..
Untuk shuttle nya, baca2 review yg udah pernah ktnya no problem, asal jgn bw brg banyak2..

Icha haqq, wah, enak bgt lama disana. Itu sih dah pasti bisa pergi smua.. Ke legoland bisa pp, tapi klo mau ke little big club (ini si kecil pasti seneng bgt) rasanya lbh enak nginap 1 malam di johor. Bisa di awal atau di akhir.. Bisa ke singapore zoo, night safari, river safari, jurong bird park (1 grup), trus ke sea aquarium, cove waterpark, sentosa (1 area)
Diluar itu, bisa coba naik bis hop on hop off buat kelilingan sgp seharian..
Bisa main2 ke jacob ballas dll yg banyak bgt dibahas di thread ini..
Coba buka web masing2 atraksi yg aku sebutin, banyak shuttle gratisan nya juga..
Happy holiday..

15

Topic: Around Singapore

@momG, mksh yah infonya. Enaknya aku nginepnya stay di hotel yg sama atau pindah2 sesuai acara, msal di sentosa 1hari, johor 1 hari, orchard 2 hari (emaknya pgn shopping, sayang g pas sale ya T_T). Ada suggest hotel2nya ? Maunya booking dr sini smuanya biar ntar g bingung cari2. Browsing daerah orchard bru kepikir mandarin aja.
Oh ya, di marina bay sands itu ada apa aja sih mom ? Ini si kakak srg liat iklannya di tv, minta nginep disana. Hiks.. Liat rateny kok emaknya pengen nangis.
Thanks again.

16

Topic: Around Singapore

Icha haqq, mbs itu htl nya ada mal nya + casino nya..+ ada garden nya.. Intinya sih klo suka pemandangan gitu ya banyak bgt yg diliat.. Tp klo buat anak2 blom nemu yg bgs disitu.. Kecuali mau jalan2 di garden nya..
Klo pgn coba2 hotel dan gak berasa repot sih boleh2 aja sist, klo aku sih males krn berasa repot packing2 nya hahahha.. Enaknya nginep di hotel yg daerah sekitar nya masih ada tpt2 makanan.. At least klo dah pada teler, tgl balik ke hotel, emak nya atau bpk nya bisa beli makanan trus makan di htl deh.. (Pengalaman bawa anak) trus klo dah beres anak2, emaknya bs jalan2 lagi cuci mata.. (Ini maksudnya klo di orchard ya) mandarin enak bgt tuh lokasi nya, rate nya lumayan juga hoho, lumayan mahal :D
Hope it helps ya..

17

Topic: Around Singapore

yuni.geman...kalau bawa kasur angin si muat2 aja, tai hoe family roomnya lumayan besar yg kemarin aku dapat.
aku si september lalu ber 5, bokap, aku, suami, anak 6thn dan anak 3thn nggak masalah si di family room

18

Topic: Around Singapore

hi all!
mau share info penting aja nih.. supaya nggak ada mamas yang terjebak. namanya lagi siwer dan riweh nyari apartemen buat liburan ke singapore (krn berlima, nggak yakin muat di hotel, krn kamarnya kecil2 kan, dan budget adalah issue nya), akhirnya nemu ini :

sekilas hepi banget, ternyata kok apartemennya keren2 (daripada yg lucky plaza) dan kok murahhh bangeeett! trus coba email beberapa. dibales sih.. sempet dapet apartemen di 21 anderson road, 3BR (whole unit) dengan harga cuma SGD 130. belum curiga waktu tanya2 dan email2an sama si orangnya yg ngakunya owner ini.

2 hari setelah itu, gue tiba2 bertanya2 dengan serius.. apa iya sih murah benerr? trus tergerak lah browsing di google dengan key "craiglist singapore scam" dan akhirnya landed di forum webscammers. thanks god! ternyata itu adalah scammer! dan untungnya gue belum jadi transaksi.
jadi mamas yang lagi cari2 rental apartemen buat di singapore, harap hati2 ya.. yang bisa di-share disini adalah :
[list=*]

  • waspadai harga yang terlalu murah, cenderung tidak masuk akal[/*]
  • mereka akan meminta transaksi pengiriman uang dilakukan melalui western union atau moneygram, ini karena kalau kita kirim uang melalui WU atau MG akan susah dilacak[/*]
  • dari email mereka setelah dilihat-lihat ulang, ada beberapa hal yang janggal atau grammar yang ngaco[/*]


    ini contoh email yang akan dia kirimkan sebagai informasi untuk menyewa apartemen ke kita :
    Thanks for your Interest, the Apartment is available for your dates in August, 4-nights is $480 (@ $120 a night). Let me know if you `ll need to use the Apartment for your dates... Book down the Apartment for your dates asap before someone else does... And to secure the Apartment down for your dates...

    50% of the rental fee = $240
    Damage security deposit = $400 (Fully Refundable in Cash on your Departure day)
    --------
    You are to Pay = $640 To hold your dates...(cleaning fee and taxes inclusive).
    --------

    This 2 bedroom, 2 bath apartment with air conditioning, is the ideal luxury rental, You can walk everywhere, including to tourist attractions. However, there is great public transport and taxi availability as well. There is a cot for your baby.

    The apartment features a parquet floor provided for your comfort are a spacious, top-quality sofa, two soft velvet armchairs, a flat screen TV with cable and several English-language channels, a Macintosh laptop computer, and a fax machine. Wireless internet is also available throughout the apartment. The living room also boasts a state-of-the-art stereo system with built-in Bose speakers.

    Not Shared, Private Full Apartment.

    Method of payment is via PayPal, Western Union or Money Gram...

    Get back to me asap if you`d love to Book... So I can send you the Booking Agreement form, and make the Payment to secure this Wonderful Apartment for your dates before someone else does...
    More Photos attached and I`m providing you a Contact info of my past Tenants from UK, and Italy....

    DECIDE AND GET BACK TO ME ASAP...
    wrote:


    sorry panjang post nya.. HTH ya :)

  • 19

    Topic: Around Singapore

    Waaahhh mixfruits, thanks banget infonya yaaa...:)
    iya nih kudu ati2 ya.. sip2.. akan diingat baik2 spy gak terjerumus scams nantinya..
    mending klo dah dapet hotel/apartemen yg menarik lgsg share disini dulu kali ya,, tanya sm suhu2 n PR nya singapore lgsg..
    hehehehe :)

    20

    Topic: Around Singapore

    finally lumayan udah ada gambaran, mohon tambahan ya mommies :
    D1. smpe sing siang lgsg ke johor nginep di tunes hotel trus lanjut ke Little Big Clubs
    D2. Legoland all day trus pindah hotel di Siloso beach sentosa island
    D3. USS, song of the sea
    D4. Cove waterpark, sea aquarium
    D5. keliling pake hop on hop of bus, singapore flyer, duck tour, merlion n rencana move to orchard
    D6 puas2in ke orchardnya (jatah si emak)
    D7. bugis, mustafa, little india
    D8 siap2 pulang ke indo jam 12 siang.

    Any suggest apartemen di orchard yg bisa dibooking by online dan aman ?:(takut pas dpt scam jg)
    Ada tempat lain yg wajib dikunjungi lagi gak ya ? tkut kelewat mumpung msh bisa diarrange lagi.
    Sekalian tnya dong, bisa gak kita bawa stokke yg segede gaban pake public transport disana ?
    aku msti beli SP atau STP ? nggak ngerti2 juga bedanya #blushing
    TIA ya mommies

    21

    Topic: Around Singapore

    mixfruits - waaa, TFS! penting ini! btw, alamat apartment yang kemaren itu dia bilangnya di mana? kan katanya di orchard ya?

    icha haqq - pake xplory ya? gue juga dulu pengguna xplory... kalo pake taxi, bisa. kalo pake bis udah pasti ga bisa, karena mesti dilipet dulu... kalo pake MRT, bisa asal pas bukan rush hour. kalo rush hour, MRT jadi penuuuuh banget, dan ga disarankan utk bawa masuk stroller.

    kalo JB, gue ga pernah jalan2 disana, jadi ga tau. orchard dan sentosa sih ok pake xplory. tapi kalo mau masuk ke dalam Mustafa, mending jangan dipake xplory-nya. soalnya lorongnya sempit2 jadi si xplory suka nyangkut.

    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia

    22

    Topic: Around Singapore

    Thalia, iya pake xplory. Mesti jam2 sepi aja ya. Soalnya nie anak trlanjur nyaman duduk disitu. G ada stroller cadangan pulak :(. Thanks ya infonya

    23

    Topic: Around Singapore

    Icha haqq, rent stroller aja di sgp :) aku wkt pertama kali bw anak, sewa stroller disana, dianter ke htl, di jemput lg di htl :)
    Trus klo aku mostly naik taxi, krn beda2 dikit sama naik mrt :D

    24

    Topic: Around Singapore

    MomG, rent dimana ? G bingung kah nyarinya ? Anakku jg rewel soalnya. Dr dulu g mau pake stroller samsek smpe aku jual zappnya. Eh bru dah gedean milih sndiri xplory, #turunansiapasih..

    25

    Topic: Around Singapore

    Aku ada sih contact nya, dia org indo jg. Mostly stroller nya maclaren. Bisa cek fb: singapoore stroller rental.