1

Topic: Aneka Diet

kalau OCD masih bisa minum aer putih nggak sih? soalnya aku kalau udah jam 6 stop makan tapi masih minum aer putih + sebelum tidur minum kefir..paginya bangun jam 5 dan baru sarapan jam 9 atau 10.. baru 2 mingguan sih blom brani nimbang, kata temen2 di forum yg lain sih kalau bisa jauh2 dr timbangan yg penting malah bercermin

2

Topic: Aneka Diet

hanifa,
cmiiw kalo ga salah sih boleh minum kalo menjalankan OCD. tapi coba tunggu zata deh yang udah ikut seminarnya. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Aneka Diet

teh Ninit, hanifa, iya, tetap boleh minum air putih atau air apa pun selama itu 0 kalori. Makan permen juga boleh tapi yang maksimal 0,5 kalori, bocoran dari Deddy sih permen fisherman's friends yang rasa cherry itu bisa buat hiburan saat 'puasa' hehehe..

Dari hasil seminar kemaren, secara singkat menurut gw OCD adalah pengaturan cara dan waktu makan dengan metode yang mirip dengan puasa. Kenapa gw bilang mirip, karena buat gw yang sudah terbiasa puasa Ramadhan, puasa adalah tidak makan dan minum sedangkan di OCD ini, saat puasa artinya kita tidak mengkonsumsi apa pun yang berkalori kecuali air dan permen yang 0,5 kalori, jadi kita boleh minum sebanyak yang kita mau selama air tersebut tidak mengandung kalori and the good news is (at least for me) Deddy bilang kita boleh mengkonsumsi coca-cola zero since it IS zero calorie!. Yay!

OCD juga memungkinkan kita makan apa saja yang kita mau. Yup, benar: a-p-a s-a-j-a, selama tidak berlebihan dan di dalam waktu makan yang dinamakan jendela makan yang bisa dipilih sesuai kemampuan yaitu 8, 6, atau 4 jam (boleh makan hanya selama itu). Jika kuat, disarankan untuk seminggu tiga kali puasa 24 jam dan ini tidak akan memperlambat metabolisme kita selama kita tidak berpuasa lebih dari 72 jam.

Menurut OCD, puasa justru akan meningkatkan HGH atau Human Growth Hormon yang akan mengoptimalkan tingkat energi dan metabolisme tubuh kita dan menjadi pembakar lemak. Olahraga angkat beban juga sangat disarankan oleh Deddy, katanya ia menghabiskan hanya 20 menit latihan angkat beban di gym, seminggu 3x. Greatt..ngga perlu ngabisin berjam-jam di gym tapi hasil udah maksimal.

Nah, untuk bener-bener tau OCD berhasil atau ngga, ya memang harus dicoba sendiri and...today is my first day of OCD. Wish me luck yaaa ;p

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

4

Topic: Aneka Diet

Thx zata.. hmm..brarti harus skip kopi juga, kopi+gula 1 sendok kalo ngga salah 30 kal..kadang kalau udah malem gitu dan kerjaan masih banyak ya harus ngopi..ada cara lain ngilaning ngantuk selain kopi?

tapi ada yg bilang juga kopi bisa meningkatkan metabolisme.. dari pengalamanku sih tiap kali ngopi biasanya jadi sering pipis dan kadang 30 menit kemudian BAB, gimana atuh?

5

Topic: Aneka Diet

hihi, hanifa, tantangan terberat buat gw juga ngilangin kopi saat 'puasa' tapi saat lagi jendela makan ya tetep ngopi doongg :)

gw udah nyoba, hari ini hari ke tiga. Kemaren2 lancar percobaannya, tapi pas wiken berat bgt karena waktu ngumpul2 sama keluarga salah satu hiburannya ya sambil makan n ngemil hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

6

Topic: Aneka Diet

waah brarti kita samaan.. weekend ini cheating day, jam 19.30 aku masih ngemil tahu bakso walaupun cuma 2 pcs sih tp abis itu nyesel.. oh iya untuk ngopi sekarang disiasatin jam 5 sore gitu, jadi ngga ngantuk2 amat

7

Topic: Aneka Diet

waah brarti kita samaan.. weekend ini cheating day, jam 19.30 aku masih ngemil tahu bakso walaupun cuma 2 pcs sih tp abis itu nyesel.. oh iya untuk ngopi sekarang disiasatin jam 5 sore gitu, jadi ngga ngantuk2 amat

8

Topic: Aneka Diet

aku jg mulai nyobain ocd sejak rabu kmrn.. belum nimbang si cm baju mule agak longgaran.. masi pake jendela 8 tp cm 1 kali makan besar pas siang.. enaknya ocd bisa ngatur jam makan seenaknya.. kyk kmrn aku kondangan jam 7 mlm.. aku buka jendela makannya jam 3 trus jam 9 tutup deh.. bgitu jg klo wiken.. kan biasanya mule keluar rumah ato kumpul2 jam 11 siang.. ya jendelanya dbuka aja dr jam 11 tinggal diatur mau 4/6/8 jam..

9

Topic: Aneka Diet

Zata wiih,udah ikut seminarnya aja deh :)) Gimana Ta ocd nya? lancar2 kah?

hanifa & reakea Semangat yaa jalanin OCD nyaa,mudah2an pada berhasil :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Aneka Diet

hallo, gue juga lagi nyoba OCD nih.

jujur, awalnya asli skeptis karena aturan OCD itu 180 derajat beda dari apa yg gue yakini. tapi setelah baca2 dan banyak hal yang gue alamin plus setuju, akhirnya gue mutusin buat nyoba. itupun tadinya gue cuma mo nyoba jendala makan 8 dan 6 jam karena 4 terlalu ekstrim gue pikir. tapi ternyata, gak sesusah yang gue bayangin.

gue sih baru mulai 1 mingguan, itu pun 1-3 hari pertama salah karena masih minum kopi pake gula diet, yang ternyata tetep gak boleh (cmiiw).
so far udah turun 1 kilo-an. we'll see bakal turun lagi apa nggak hihihi

gue sih gak terlalu terpatok sama waktu 16,18 atau 20 jam puasa. biasanya gue bilang ke diri gue, coba sampe 18 jam. ntar begitu tercapai, coba sampai 19 jam.. terus nambah lagi sejam.. dst. tau-tau, gak terasa gue pernah "puasa" 24 jam. wow banget, gak nyangka bisa kuat.. ahahaha

yang bikin tambah bingung adalah gue sama sekali gak lemes ngejalanin puasa ini.
masih bisa olah raga, ngantor dan beraktivitas normal gitu. justru, kerasa lebih berenergi. ini sih mungkin juga karena gue mulai olahraga dengan teratur lagi ...

yang ada gue malah jadiin ini sebagai challenge. kadang udah gak mikir soal berat badan lagi, tapi cuma mikir, masa sih, sejam lagi nggak tahan.. begitu terus.. ahahaha

wish me luck ya, semoga sakseis!
buat yang lain... mari saling support, seru kalau rame2 begini. plus minta tipsnya ya :)

11

Topic: Aneka Diet

Agree.. diet ngga harus nyiksa, dibikin fun dan yg pasti sadar diri hehe.. waktu nyoba OCD ngga langsung 16 jam.. mentok2-nya 15 jam, baru akhir2 ini 16 jam..mungkin nanti meninkat 17 jam, 18 jam Amiin.. udah gitu malah jadi lebih hati2 makannya, krn sebelumnya aku juga udah baca2 tentang food combining, jadi menu maemnya lebih dijaga.. tiap buka jendela makan, sekarang ngga pernah makan daging+nasi barengan..lebih banyak sayur+nasi

Oh iya, mau tanya juga untuk yg food combining, kalau misalnya saya masak kangkung saus tiram apakah tetep ngga boleh makang baren nasi?

12

Topic: Aneka Diet

wuihh fanny keren bangettt.. sama fan, gw juga gak merasa lemes sebenernya, tapi ya itu, godaan makan sama keluarga di akhir minggu yang justru bikin gw 'batal' hahaha..

cin..gw lagi nyoba jalanin ocd meski pun bolong2, tapi segitu aja lumayan kelatan hasilnya.. tapi ntar aja ah share-nya kalo dah banyakan turunnya, kalo sekarang malu hihihi...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

13

Topic: Aneka Diet

Zata... share dong gak papa..
gue aja baru turun 1 kiloan udah sombong ahahahaah.
share aja zata, biar bisa saling support dan kalau perlu kasih tips.. yah yah yahhhh :)

14

Topic: Aneka Diet

Dear Zata,

Yg udh ikutan seminar ocd. Ada tips apa yg didapat dr seminar ( yg ga ada di web readyforfit.com ) ? Soalnya penasaran bgt pengen ikutan seminarnya tp ga sempet.
TIA

15

Topic: Aneka Diet

fanny..gw lagi ocd yang beda nih bbrp hari terakhir (ono camilan dipangan hehehe). Lagi retreat kantor selama beberapa hari, makanan berlimpah, tiap saat ada makana enak dan cemilan, mana gw juga panitianya, jadilah skip OCD slama seminggu. Niatnya mau mulai lagi besok. Doaan yah ;p

cutie_pie, hmm..tips apa ya? rasanya hampir semua ada di buku dia yg bisa di download. Eh..mungkin pola puasanya deddy bisa ditiru, 16 jam, 24 jam, 16 jam, dst. misalnya dia makan hari ini jam 11, besoknya makan jam 3, trus makan lagi besoknya di jam 3 lagi, gitu seterusnya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

16

Topic: Aneka Diet

Zata kita samaan.. Gue dari sabtu lalu sebelum KOTR udah membatalkan OCD dan sampai sekarang belum mulai lagi. Mikir2 kapan yaa start lagi :P

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

17

Topic: Aneka Diet

sorry nyasar disini dulu ya mods, ada thread diet (atau lebih tepatnya menu pengaturan gizi) untuk ibu hamil nggak ya ?
baru mulai diet dan lari taunya hamil. Tapi pengennya BB nggak terlalu banyak naik dan lebih concern ke asupan gizinya dibanding pas hamil anak pertama. Soalnya masih ada tabungan lemak warisan hamil pertama nih hehe.
Butuh panduan menu dan temen diskusi buat diet sehat bumil.
makasih yaa

18

Topic: Aneka Diet

Dinniw - ada beberapa lho! tapi adanya di forum Pregnancy... ada yang lebih kearah jaga makan, ada yang ttg nutrisi juga... silakan pilih :) ke semuanya juga boleh, hihihi.

- Share: Cara Menjaga Berat Badan ketika Hamil
- [SP] Sharing + Q&A: Nutrisi untuk Ibu Hamil dan Menyusui
- Suplemen & Nutrisi untuk Ibu Hamil

btw, dinni hamil? congraaaaats!!!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

19

Topic: Aneka Diet

Zataeh Zata Ocd-an supaya apa? bukannya udah langsing menawan ya?hehee

ZataLigouw wrote:

Menurut OCD, puasa justru akan meningkatkan HGH atau Human Growth Hormon yang akan mengoptimalkan tingkat energi dan metabolisme tubuh kita dan menjadi pembakar lemak.


Nice info..pernah baca ttg seorang pria diabetes yg puasa selama 10 hari, tujuannya agar lemak di pankreasnya terpakai. Setelah 10 hari dicek doi ga diabetes lg..tapi lupa sumbernya di mana -.-"

Gue pernah diet(atur makan)berdasarkan teori dr. Phaidon. Nasi merah, sayur, 3 kali porsi buah sebelum makan, no sugar. boleh cheating day..Badan enak, pengeluaran pencernaan lancar. Tapi trus brenti, lupa kenapanya..Insya Allah mau mulai lagi :)

20

Topic: Aneka Diet

my hubby also fllow this ocd too. ini uda 2bulan semenjak follow ocd. nah yang kurangnya tuh dia g olahraga sama sekali. 1bulan sejak ikut ocd turun 10kg dari 93 ke 83kg. 2bulan stgah sejak ikut ocd, nah agak mulai naik lagi nih. apa krn g olahraga? kalau sy terus terang g kuai ikut ocd. hehehe

21

Topic: Aneka Diet

Cmiiw ya mom, kmrn2 sempet dapet broadcast mengenai bahayanya OCD. Gak tau deh bener apa engga tuh. Suamiku sendiri ikutan OCD, tp nya kalowiken dia meliburkan diri, alesannya biar bisa ikut makan bareng keluarga (pdhal mgkn ga tahan godaan aja kali ya, kalo weekdays kan sibuk kerjaan kantor).
Nah tapinya setiap libur makannya malan jd kayak kalap. Alhasil berat badang gak turun2. Tapinya karena di combine sama fitness, masa lemaknya berubah jadi masa otot. Jd berat tetep tapi lbh berotot.

22

Topic: Aneka Diet

moffjill

waaah 1 bulan turun 10 kg? bukannya itu malah ngga baik ya.. yg udah aku baca2 sih 1 bulan maks turun 5 kg..kalau turun drastis malah jadi efek Yoyo, yg bisa naek lagi

23

Topic: Aneka Diet

diet food combining aja sis.. seminggu turun rata2 1kg seminggu. saya kurang lebih 4bulan ngikutin pola makan food combining ini sudah turun 20kg(sewaktu hamil naik smp 21kg)

dimulai pagi hari tiap bangun pagi minum jeruk nipis dan sarapan buah. lalu maem sayur dan protein..
walau diawal rada berat,, tapi lama kelamaan enak banget ditubuh dan badan jadi lebih fit

24

Topic: Aneka Diet

rikandun, makasihhh pujiannya tapi honestly, masih perlu ngurangin sampe 10kg lagi huhuhuuu perjuangan yang beraddd....

mofjill, tacang, OCD kayanya harsu olahraga juga, ya kaya deddy corbuzier gitu. Iya siy, gw juga gak kuat sama godaannya, jadi udah nggak ocd-an lagi heheh..

Stuju sama hanifa, kalo terlalu drastis kayaknya kurang sehat dan gampang balik lagi..

nendariani turun 20 kg?~! kereennn..

gw skarang olahraga lari sama pilates trus lagi ngikutin 30 days squat challenge, udah males ukutan diet yg aneh2 dan gak bertahan lama. Ga apa2 deh lama, yang penting turun dan long lasting heheheh..doakeun mama2...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Aneka Diet

Zata gue juga mau turunuin 5kg lagi inii.. dan dulu sempet ikutan squats dan plank challenge,tapi sampe tengah2 aja. mulai besok mau lagi,dan emang lagi cari olahraga lain selain lari :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/