1

Topic: Reksa dana

sharing dong mom, kalo bank kuning bs online ya top-upnya? ada biaya lg ga tiap top up online?

2

Topic: Reksa dana

mama aliya

top up online bisa banget mom, tapi subscribe pertama tetep harus tatap muka, biayanya tergantung ada fee innya atau tidak, klo ada fee in ya dapet diskon 50% fee dan jumlah min top up bisa diliat disini
http://commbank.co.id/upublic/mod_home/default_content.aspx?code=feecharges

3

Topic: Reksa dana

Mommies dsini pinter2 amat yaa....
ngiler bgt pengen punya reksadana... tp syaratnya hrs punya NPWP yaa? Aku bingung nih. Suamiku kan pny usaha dan tiap bulannya selalu byr pajak melalui NPWP tempat usaha. Nah yg kita dapat adalah laba usaha dan tdk ada gaji bulanan.. yg aku tanyakan itu apa atas nama pribadi hrs punya NPWP? Atau bisa pakai NPWP dr tempat usaha? Mohon penjelasannya moms. Pengen cepet2 pny RD tp msh terkendala NPWP

4

Topic: Reksa dana

cindar...
baiknya jelaskan kondisinya ke financial advisor penjual reksadana terkait. harusnya mereka akan menunjukkan prosedur gimana baiknya. kalau aku lihat, kemungkinan mereka akan kasih surat keterangan bahwa tempat usaha dimiliki oleh suami dan karenanya npwp bisa dijadikan satu, dengan melampirkan bukti pengaiit. kira-kira paham ya maksudnya. goodluck.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

5

Topic: Reksa dana

uda mulai ijo ni rd hehehe.. apa kbr para mommy yg invest RD..

6

Topic: Reksa dana

alhamduliilah semoga terus konsisten berinvestasi di reksadana, mudah2an selalu ada rejeki untuk top up reksadana. amin :)
share ya saya beli reksadana via commonwealth yang bisa saya beli sendiri via internet banking. tiap bulan saya rutin top up. supaya berapapun nav nya saya ikuti terus. saya memilih BNP paribas star yang relatif baru release, dan saya tahu portfolio nya dana saya ditempatkan saham apa saja. mudah2an pada 5-10 thn ke depan saat dibutuhkan untuk pendidikan Edo, sudah berbuah :)

God sent an Angel which is call Mother

7

Topic: Reksa dana

Aku hepi hepi hepi, krn ijo terus, skrg si atha masuk TK bisa dr invest reksa dana, pdhl blm 1thn masuk, ambil yg RD Saham, tp krn lg naek terus ya ga perlu tunggu 5 thn utk berasa keuntungannya.

8

Topic: Reksa dana

akhirnya...bisa berkunjung kesini juga... tadi pulang kantor suami katanya ada sosialisasi RD di kantornya, dan dia tertarik buka RD *uhuuy* padahal dari kapan taun diajakin gak mau..
alasannya sih karena RD ini produk di kantornya jadi untuk karyawan ada fasilitas khusus lah hii..

nanti aku tanya-tanya boleh ya hii

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

9

Topic: Reksa dana

mommies yg pinter2.....mau tanya donk. klo keuntungan RD itu dari mana aja ya? apakah hanya dari perbedaan harga waktu kita beli dan kita jual? bila kita tidak top up, apakah jumlah unit yang kita punya akan selalu tetap atau otomatis bertambah (sebagai keuntungan)? makasih sebelumnya

10

Topic: Reksa dana

Mom emaknya danish, sepengetahuanku sih keuntungannya selisih harga beli dikali jumlah unit dengan harga jual dikali jumlah unit. Jumlah unit tidak akan bertambah kalo ga top up, yang bertambah harga per unitnya.. Misal pas beli ngeluarin duit 100 ribu,harga perunit 1000 jadi dapat 100 unit, dua bulan kemudian harga per unitnya naik jadi 1500 (asyik bener :P) jadi kalo dikali 100 unit yang udah dipunya, kita jadi punya 150 ribu. Untungnya ya 150 ribu - 100 ribu= 50 rb. Kurleb begitu sih simplenya RD..

Semoga membantu.. :)

Ohya, tanpa bermaksud promosi kalo mau mulai dengan jumlah yang kecil bisa ke bank biru.. Meski gitu cs bank biru ini ga banyak yang komunikatif ttg RD, mungkin karena bukan produk langsungnya yaa.. Dan hanya ada di cabang besar.. Kalo bang merah (C*M* NI*GA) adakah yang sudah pernah coba moms? boleh dong minta reviewnya.. Kakaku nyoba dan hasilnya lumayan katanya, tapi kakakku tipenya iseng2 berhadiah, kalo aku ga mau iseng2 karna duitnya terbatas, hehe..

Moms, yang lain mau nanya nih ada info RDS syariah yang gres ? :D

Mikisiihh..

11

Topic: Reksa dana

Akhirnya kemarin tamat juga baca thread ini..udah tau reksadana dari kapan tapi baru skrg tercerahkan..udah discuss sm suami juga dan dia setuju ajaa malah senang katanya sy mulai berpikir u/ investasi..hari ini rencananya mau lanjut baca web bank kuning..dan secepatnya berkunjung kesana..biar dpt penjelasan lebih detail ttg produk2nya..

Semoga semakin banyak baca semakin banyak tau semakin cerdas memilih reksadana yg tepat demi masa depan yg cerah..aamin..

12

Topic: Reksa dana

moms, panin lagi mau launching RDS tgl 13 juni ini.. nab awal cuma 1000, n pembelian awal start from 250rb saja.. sepertinya menarik ya buat invest jangka panjang ;) namanya panin dana ultima.. smg ke depannya bagus kaya maxima yg nab nya sampe 60ribuan yaaaa

:: tralala trilili slalu hepi hepi ::

13

Topic: Reksa dana

eh si Mandisendiri Invest Family ditutup maning, belum juga genap setahun jadi belum balik modal, tapi masih 'untung' gak ada fee macem-macem T_T hix's...yowes...selama belum kapok mari lirik yang lain sajah (minimum modal penggantinya gak kuku gede beeng)

14

Topic: Reksa dana

@Mama Nara,

Tau tutupnya kita diinfokan atau kita rajin pantau bund?
Aku baru mulai invest reksadana nih bulan kmrn, tp masi belajar
TIA

15

Topic: Reksa dana

Ikutan nimbrung yah...^^

Sudah sekitar sebulan ini coba ikutan RD.. Dipilihlah yang produknya Panin Asset Management. Bener kata mbak bluweycat mereka baru launching RD Ultima harga perdana 1000 (dengan saham bluechip, perusahaan terpilih), kalau tren sekarang saham rata2 lagi turun karena sebelum pemilu infonya, jadi harga masih "galau"... Kalo di PAM ini info mereka sudah cukup terpercaya, karena sering dapet penghargaan produk2nya. Kalau mau yang dinamis memang pilih RD Saham, kalau yang tenang2 ajah ada RD Campuran. Kalau di PAM bisa dipantau pk aplikasi di android, trus agentnya sering kirim2 info juga, bisa chat via line...

Kalau yang saham, sebenernya enak dipantau kapan turun baru top up, dibanding yang auto debet hehee...

Itu ajah sharingnya yaaaa...

16

Topic: Reksa dana

NikenWidowaty wrote:

Moms, yang lain mau nanya nih ada info RDS syariah yang gres ? :D

Mikisiihh..


aku beli RDS BNP Paribas Pesona Syariah, baru mulai setahun yang lalu, dan so far bagus lah :)

mommyRindang

17

Topic: Reksa dana

baru mampir lagi nih kemari...

kalau boleh kasih saran, kl mau pilih-pilih produk RD, ada baiknya jangan beli RD yang baru launching. pertama karena kita belum tau mereka beli saham apa aja. kedua, belum terbukti kinerjanya. meskipun di bawah satu payung sama kakak-kakaknya yang uda langganan penghargaan, but still, baby is a baby.

kalau soal kapan top up, bahkan analis paling sakti pun ngga bisa memperkirakan kapan market lagi naik atau turun. kapan harga paling bawah atau kapan paling atas. memang ada namanya uptrend dan down trend. but still, we never know what will happened tomorrow.

jadi, kapan waktu yang tepat untuk top up, jawabnya saat ada dananya. kl hari ini market naik dan dana ada, ngapain ditunda. toh, besok belum tentu lg turun. lagipula, kl market turun dan dananya ngga ada, kita juga cuma bisa gigit jari. beli RD ngga sama kaya beli saham. tiap harga turun terus beli. kl turun terus, masa iya beli terus. kl naik terus, masa iya ngga beli beli.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

18

Topic: Reksa dana

mama_Nara,
maksudnya produk Mandiri Investa Keluarga ya...?

19

Topic: Reksa dana

siippp.. setuju denagn mrs doyi..

mom NikenWidowaty, klo RDS Syariah karna belinya di bank kuning dan pilihan terbatas, aku beli BNP Paribas Pesona Amanah, Manulife Syariah Sektoral Amanah dan PNM Ekuitas Syariah, ga tau jg deh itu pada gres atau ga,, hehe, tp masih ok lah klo menurut aku..

20

Topic: Reksa dana

Ngomongin RD memang penuh dengan kejutan dan warna-warni deh hehe. Dan juga membuat sudut pandang variatif. Yang penting kita tahu kondisi financial masing-masing dan tujuan kita untuk berinvestasi ke RD nyah...^^

Selamat berinvestasi semuaaa...

21

Topic: Reksa dana

@cynth
Karena pembelian RD aku via auto debit tetap bulanan, maka dapat laporan bulanan dari pihak MI (dapatnya hardcopy via post). Nah pas RD tsb mau ditutup sepertinya pihak Bank telpon ke nomor telpon sesuai database, tapi....kebetulan bgt nomorku tsb lagi error. Jadi taunya pas ada uang masuk ke rekening & tanya CS tuh duit darimana baru ketahuan deh ada redemption RD.

22

Topic: Reksa dana

iya otie.

23

Topic: Reksa dana

halo teman2. kok sepi? gimana kabar investasi RDnya? RD apa nih yg lg hit disini?

24

Topic: Reksa dana

Reasonable bgt mrs.doyi... new good lesson

a wife of a crazy, amusing, charming comedian
a mother of a cute, magnetising princess :cool:

25

Topic: Reksa dana

haloo mamas kece n smart..

pfiuhhh.. akhirnya khatam juga baca thread ini mpe klar. udah ngebet bangeeet pengen buka rd, tp kok yaa si bank kuning ini gaa buka cabang yak di kotaku. maklum kota kecil bo.. sdangakan aq krja, libur cuman weekend. otomatis si bank kuning juga libur donk. hiksss.. lg nyari2 celah buat ke kota trdekat nih buat buka akun dsono. smangatsss!!

bdw nih yaa mas, mau nanya misalkan qta buka rds auto installement 500rb/bln nahh itu bisa ga dipecah2 alokasinya ke beberapa produk?? misal : 200rb beli produk A n 300rb bli produk B.. ato kalo mau bli beberapa produk qta harus beli beberapa rd??

tangkiesss..