1

Topic: Disposable Diaper

dari awal, anakku, Puca, pake NEPIA (klo pergi2, klo dirumah pake clodi). lembut, lebar, ga kaku, klo popoknya penuh ada semacam garis kuning yg akan berubah warna jd biru. klo diitung2 sih mmg lebih mahal drpd pampers (lupa waktu ngebandinginnya pake pampers yg mana)..tp udh enak kynya pake itu..

Pernah pake mamypoko, ga lama timbul rash.

Pernah pake pampers active baby klo ga salah, tp ukurannya kecil ya? dan pernah poopnya keluar2, kena baju adikku yg waktu itu lg gendong. hihi

2

Topic: Disposable Diaper

Bu ibu rash itu indikasiinya warna pantat bebi merah ya? Kl kulit anakku biru kenapa ya :((( jd parno sendiri

Macie-nya Danish
@zput

3

Topic: Disposable Diaper

Dari umur 2 bulan baby Jo pake nepia, memang agak lebih mahal dari yg lain, tp kulit joanna memang agak sensitif soalnya dulu coba pake pampers dan mamypoko agak rash.. akhirnya nyoba nepia, dan so far puas banget, ga pernah rash dan ga bocor. Kemaren waktu bilna lagi promo merries buy 3 get 1 free langsung nyobain beli, karena dihitung hitung tetap murah, walaupun plus ongkir.., ternyata merries lebih halus lagi yaa dari nepia, tapi kayanya kalau ga ada promo akan balik lagi aja ke nepia :)

4

Topic: Disposable Diaper

Halo mamas, kalo sy penggemar merries. Bahannya halus banget. Mahal sih cm sy emang combine sm clodi. Jadi merriesnya dipake cm pas tidur malem dan kalo pergi. Kalo malem (jam 7) pas pagi2 biasanya jam 5 sy ganti clodi lagi. Sejauh ini puas sm merries. Oya karena paha anak sy chubby dia udah pake L walopun berat masi 8kg. Kalo ga ada merries pake mamypokk yg extradry/pants.. udah 2 merk itu aja g pernah coba2 yg lain

5

Topic: Disposable Diaper

saya juga suka merries dan goon...anakku dua2nya pas lahir aku pakeinnya goon atw merries...pas udah agak gedean, baru beralih ke mami poko...bukan berarti mami poko lebih bagus siy, cuma masalah harga aja...hehehe

6

Topic: Disposable Diaper

Mau ikutan review nihh moms..
Kanda dari lahir penggemar banget nepia dan merries. Gak pernah ruam2, puas banget deh.. pernah coba pampers kurang suka karena bau pipis nya kecium banget dan pernah bocor. Trus coba mamypoko jg malah ruam2, huggies jg udah pernah coba karena pernah beli di bilna buy1get1 sama huggies ini jg sama ruam2. alhasil balik ke merries lg sekarang :)

7

Topic: Disposable Diaper

hai moms smua, ikutan deh ya

baby drew dari lahir juga udah dipakein dispo nih.. sejauh ini udah coba beberapa brand (pampers, huggies, mampok, nepia, baby happy, dan merries) dan sejauh ini nyangkut sama merries..

bahannya lembut banget, permukaannya lebar dan tipis, daya serapnya juga oke banget..
tapi yah secara harga mungkin agak lebih mahal dibanding yang lain yg udah dicobain ya..
moms yg pake merries juga ada pengalaman jadi bau pesing atau jadi rash atau keluhan lainnya ga ya kalo dipake lama?soalnya bbrp hari blakangan ini babyku udah tidur semaleman, jadi diapernya selama tidur ga kuganti..

8

Topic: Disposable Diaper

Babyku kebanyakan pake Nepia dan Merries. Merk selain itu yang pernah kucoba: Fitti, Goon, Mamy Poko, dan Pampers.
Aku pake dispo buat baby bobo malem sama pergi-pergian. Kalo pas libur & di rumah sebisanya pake clodi.

Cuma Nepia dan Merries yang ga bocor kalo dipakein buat babyku bobo malem. Tapi Nepia masih lebih murah, jadi lebih sering pake yang itu kalo buat pergi. Bentuknya juga lebih rapi dibanding yang lain, jadi kalo packing diaper bag rasanya enak gitu heheh...

Merries favorit, nyaman banget di babyku hehe... empukkk, halus... tapi mahal :O
Kalo yang versi tape ga tahan overnight buat babyku, mesti yang versi pants baru ngga bocor.

Fitti.. Saya n suami kurang suka. Kayak ketebelan gitu & ada kesan bahannya panas, padahal mungkin di baby sebenernya gak apa-apa.

Goon, Mamy Poko, Pampers - okelah. Paling secara tampilan, Pampers gambarnya paling lucu (ngga penting deh haha).

9

Topic: Disposable Diaper

Hmmm.. Ada yg mau ku share nih mamas.. Aku nulis ini almost jam 2 pagi, belum bisa tidur karena standby my baby girl, Bella, lagi kena eksim di p*nt*t :'(

Memang sih aku juga punya riwayat alergi dan eksim perdana keluar pas h-1 lahiran sampai sekarang, jadi kalau Bella eksim juga kata dokter sih ngga heran. Tapi tentu aja ada pemicunya, ngga serta merta muncul gitu aja..

Dan eksimnya Bella muncul pas nyobain dispo Pampers Ekonomis :'( :'( :'(

Entah Bella terlalu aktif atau gimana (dia lagi seneng2nya bolak-balik tengkurep) pas pakai dispo ini gel-nya selalu keluar, alias disponya hancur.

Waktu awal lihat gel2 itu sampai kaget, bengong, dan kemudian bingung kok bisaaa sampai keluar gelnyaaa???

Padahal waktu Bella lahir juga langsung dipakein Pampers sama RS tapi memang bukan yg ekonomis, apa gara2 yg ekonomis tipis bener ya?

Setelah itu coba MamyPoko, sering merah walau ngga parah, kemudian beralin ke Sweety lumayan tapi sering bocor sampingnya, dan sekarang pakai Peemo lumayan belum ada keluhan sejauh ini.

Sekarang tiap dipakaikan dispo Bella berontak, eksimnya parah banget, besok mau dibawa ke dokter karena udah 3 malam ini Bella ngga bisa bobo nyenyak karena sibuk gesek2 dan angkat2 p*nt*tnya, jadinya sering kebangun :(

Udah dipakein rash cream, medicated rash cream seperti Noroid juga udah, even Salep 2-4, yg ada makin meluas dan makin meradang. Tadi sore akhirnya perdana ganti metode pengobatan eksimnya dengan VCO, semoga berhasil walaupun pesimis karena gatalnya kayaknya masih amat sangat mengganggu Bella :'( :'(

Kepingin banget ganti Merries, atau Clodi, tapi ngga kuku harganya, atau investasi awalnya. Oh ya, apa sudah ada yg cobain O-Baby???

A daughter is a little girl who grows up to be your best friend. La vita e Bella \^o^/

10

Topic: Disposable Diaper

Srina Ansella, duhh kasian banget Bella :(. Semoga cepet ilang ya eksimnya..

Kalo pengalaman gw, si kecil waktu itu pernah juga ngalamin gatal2 sampe luka di pantatnya :( sedih banget, apalagi karena saking gak tahannya dia suka diem2 garuk dan gatalnya malah jadi luka dan menyebar. Akhirnya ke dokter kulit, kata dokter kulit itu penyebabnya bisa banyak hal, dari diapers yang kurang cocok sampe cebok yang kurang bersih, ditambah lagi baby biasanya pupnya kan asam. Waktu itu sama dokter dikasih cream racikan, dan gw juga jadi sangat membatasi pemakaian diapers ke dia. Dia pake diapers cuma kalo malem (itu pun sesudah jam 10an) dan subuh udah gw buka. Siangnya jarang dipakein diapers kecuali mau pergi agak jauhan..

Gw blm pernah coba O-baby, maaf ya gak bantu..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

11

Topic: Disposable Diaper

Srina Ansella
Wah kasian amat Bella, cepat sembuh ya... :(
Keponakanku juga sering kena rash parah kalau pake popok dispo (uda coba beberapa merk hasilnya sama aja), akhirnya sampai sekarang pakai popok tali biasa.

Babyku juga awal-awal pake dispo pernah merah-merah meski ga sampe luka, terus sama temen kantor dianjurin pake Sebamed diaper cream setiap mau pake popok dispo. Ternyata luayan membantu sih kalo buat babyku.
Dokter juga pernah ngasih salep Myco-Z. Itu ampuh banget buat pantat babyku, merah-merahnya langsung ilang ga sampe sehari.

Clodi saya juga belinya yang lokal & nyicil pelan-pelan, 1-2 biji haha... Yang perlu diinget terus cuma hematnya kerasa dalam jangka panjang :)

O-baby apa yah? Baru denger ni newbie hehee...

12

Topic: Disposable Diaper

ZataLigouw

Thanks for the input, mom, kekuranganku memang belum bisa kurangi frekuensi pemakaian dispo, alias dispo all the time, karena aku sendiri ngga tahan kena sabun jadi ngga bisa sering2 cuci baju.

Akhir-akhir ini aku sudah mulai cebok baby Bella pakai air kalau dia pup, tiap 4 jam sekali ganti dispo walau dia ngga pup, dan selalu balur pantatnya dengan vco, kecuali habis mandi dan sebelum tidur pakai salep racikan dari dokter spk yang untungnya memahami pentingnya rum untuk bayiku.

Alhamdulillah krim racikannya selain murah meriah nampaknya benar2 bekerja dengan baik, tapi vco-nya really helps lho.. Jatuh cinta nih sama vco hehehe ;p

A daughter is a little girl who grows up to be your best friend. La vita e Bella \^o^/

13

Topic: Disposable Diaper

LokiCharms

Thanks mom, aku pakein sabun Sebamed untuk kulit sensitif tapi ngga ngaruh nih, walau ngga bikin kulitnya tambah parah, jadi it's okay lah.. Myco-Z aku belum pernah coba, tapi kayaknya memang harus kena salep racikan dokter berhubung kata dokter kulit eksimnya sudah menjamur dan mulai merambat ke garis pinggang hiks hiks huwaaa :'( :'( :'(

O-Baby tuh merk dispo premium merk lokal, kayak Peemo gitu, tapi susah nyarinya. Memang kayaknya clodi is the best ya, hopefully dalam waktu dekat sudah mulai bisa nyicil clodi :D

A daughter is a little girl who grows up to be your best friend. La vita e Bella \^o^/

14

Topic: Disposable Diaper

Mak srina, kl bella ada indikasi alergi, sebaiknya jgn dipakein dispo ya, gel dispo bakal memperparah elergi bella, bagaimana klo pake popok kain saja ya atw celana, selain lbh aman dan ringkes, kl ada mesin cuci pake itu aja mak. Lbh bagus lg nyicil clodi, gak usah yg mahal ya mak. Yg pwnting pake clodi diselingin popok kain/celna jg sudah bagus, smga bella cantik cepat semBuh ya :)

15

Topic: Disposable Diaper

Hai moms, terutama Mom Srina, aku buka forum ini karena mau cari rekomendasi popok dispo. Anakku pakai nepia dari lahir, pengen coba yang lebih murah *biasa emak-emak hemat :P*
Tapi setelah baca reviewnya terutama Mom Srina, jadi mikir dua kali.. Ga mau ngorbanin anak untuk ruam2 demi popok dispo yang lebih murah.. huhuhu.. Ga semua aspek bisa dihemat yaa terkadang.. Makasih udah share yaa moms.. Smoga Bella lekas sembuh.. dan setuju ama mom K1tty86, usahakan pakai clodi/popok kain kalo sudah ada bawaan alergi..

16

Topic: Disposable Diaper

Sekarang anakku umur 30 hari, dari pas hamil udah beli dispo diapers Nepia, alhamdulillah puas banget pake Nepia, karena ada indikatornya jadi memudahkan kita pas cek baby udah pee ato pup belum.
Minggu lalu pas stok di rumah habis, terpaksa dipakein Mamy Poko. Nah ternyata Mamy Poko ukuran new born ini lebih kecil dibanding Nepia, dan gak ada indikatornya. Jadi aku mesti sering2 cek diapernya, soalnya takut malah rash.
Sempet mau beli Merries, karena ada indikatornya, tapi pas liat harganya langsung balik kanan. hehehe *emak irit*

Belum pernah sih pake merk lain. Cuman aku udah jatuh cinta sama Nepia ini.

*Setelah baca review mommies disini, aku boros banget ya. anakku dipakein diapers siang malem. Emang sih sampe sekarang dia cocok, gak ada rash, tapi lama-lama berasa juga di dompet. huhu

17

Topic: Disposable Diaper

Babyku combine clodi aama merries, tdinya pake pampersm cm kt ayahnya ad ad yg lbh tipis, aku bilang merries, tpi kbtulan ada diskon mampok di giant. Aaku bilang cb mampok. Pakailah mampok. Ternyata size S nya kekcilan dibabyku yg 3bln. Jadilah pake merries size S , rencana kl cloi dah pre wash mw full pake clodi.

18

Topic: Disposable Diaper

Ibu2 pengguna merries,
ada yang kesulitan mencari merries L pants ga sih? saya udah keliling kemana2 deh ga ada di semua tempat udah lama lho ini. terakhir masih ada di giant veteran, eh minggu lalu udah abis semua.
ada yang tau kah kemana hilangnya si merries L pants ini? Kalo yg tape mash suka nemu, tp bocahnya susaah banget pake tape. sementara pat2nya sensitif sekaliii jadi cuman cocok sm merries.
kalo ada yg punya info please share yaa
thanksss

19

Topic: Disposable Diaper

Mak Tata, akuuuwh pake Merries, tp msh ukuran S, hehehe.. Td sempet liat di Diamond-nya Artha Gading adanya yg XL tuh yg pants, klo yg L-nya gak ngeh deh ada atau nggak, duh maaf yak gak bs bantu

20

Topic: Disposable Diaper

Beli huggies baby dimana ya selain di obline shop? :(

21

Topic: Disposable Diaper

Ririrainbow
Di g*ant sih ada ya. Saya sempet liat pas belanja bulanan minggu lalu.

22

Topic: Disposable Diaper

tata20 ,memang suka susah ya nyari merries ini kadang ukurannya suka ga lengkap entah karena laku bgt atau stoknya sedikit atau dua2nya hehehe, biasa beli di hypermart tapi itu juga suka abis, yang lain diskon merries ga pernah diskon ( pede aja karena laku)hehehe, baru2 ini di hypermart promo beli merries gratis biore handfoam, nah ini mungkin yang bikin abis, kalo stok abis terpaksaa beli online aku mom, belinya di bilna sekalian banyak and dari jauh2 hari, soalnya kalo diatas 200rb gratis ongkir, dari jauh2 hari biar ga keburu abis stok merriesnya

23

Topic: Disposable Diaper

ririrainbow wrote:
Beli huggies baby dimana ya selain di obline shop? :(


Minggu lalu pas ke H*r*, sempet liat ada kok Mom. Cuma aku biasanya beli di B*lna, soalnya buy 1 get 1 *emak2 ngirit :P

24

Topic: Disposable Diaper

cviola neesarahma makasih mom infonyaaaa :*

25

Topic: Disposable Diaper

Pengen nyobain nepia..
Tapi ga ada kemasan kecil yaa :s
Soalnya babyku cocok2an..
Pake mampok ruam
Pake merries aku yg ga suka..
Pake huggies kaya yg kaku gtu bahannya..
Cocok pake pampers nih..
Penasaran aja sama nepia..
apa ada mama yg berbaik hati mau kasih sample nepia size S
Hehe.. Saya ganti deh sama ongkirnya juga :p