1

Topic: Car Seat for Toddler

Nambahin satu tips lg deh. Jangan ada orang lain duduk di sampingnya,aplg ibunya (kita). Pasti bakalan meronta2. Kita duduk di depan spt biasa ato kita sendiri yg nyetir. Jd anaknya lama2 ngerti kalo semua jg duduk dan pakai seat belt.

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

2

Topic: Car Seat for Toddler

Yup seperti yang udah pada nyaranin harus ada mainan atau sesuatu yang dia suka supaya dia nyaman dan enjoy selama di car seat.

Dhira udah dibiasain pakai carseat dari 6bulan karena biasa ikut buat nemenin mamahnya anter kakaknya sekolah. Ambil carseat yang 0-18kg dan cocok krn skrg 20bln cuman 10kg, plus liat kakaknya skrg 7th beratnya 27kg. Hehehe masih jauh ke 36.

Kalau Dhira justru suka kalau ada yg nemenin di belakang, diajak ngobrol sama dia. Tapi kalau mamanya yang di belakang hehehe otomatis pasti dia minta nenen biar bisa dilepas dr carseatnya.

In love with my 2 sons Pandu dan Dhira

3

Topic: Car Seat for Toddler

Mamas....aku biasanya silent reader nih..tapi udah bulak balik baca thread ini dari awal sampe akhir dan masih membutuhkan pencerahan hehehe. Anakku, 28 bulan, 13 kg, gak bisa diem jd butuh carseat yg nyaman.

Dari sekian banyak akhirnya pilihan mengerucut ke britax evolva 123 plus dan combi joytrip dan first year. Kayaknya joytrip baru ya..barangnya cepet sold out, first year juga begitu huhuhuhu. Nah kalo mentok sih akan beli britax evolva dan sebenernya sreg juga sama si evolva tapi yg bikin galau adalah ukurannya itu..pertanyaannya buat mamas yg pake britax evolva..apakah kira2 kalo buat di honda jazz dan yaris pasang evolva + nambah 2 orang (1 dewasa dan anak 7 tahun) duduk dibelakang barengan akan cukup? Klo ada yg mau nambahin pilihan buat carseat yg sesuai dengan kriteriaku mauu dong infonya :) (up to 29 kg, with harness trus klo memungkinkan bisa recline)

Aku soalnya blum bisa survey langsung ke toko karena ditempatku gak ada mothercare. Oh ya buat yg naksir graco nautilus..badnews kayaknya memang tipe ini gak masuk ke indo deh, aku udah email ke distributor graco indonesia untuk nanyain info ini.

4

Topic: Car Seat for Toddler

Kayaknya Cocolatte Omniguard banyak juga yg pake ya di sini. Anakku pake dr 8bulan s.d skrg 2.5thn. Betah banget. Harganya gak mahal dan bisa recline sampe tidur banget. Pdhl dulu belinya gara2 kami beli highchair di ITCK dan si kokoh yg jual promosiin bgt Omniguard ini, suami naksir deh dan akhirnya bawa pulang juga. Ternyata... awet. Terlalu awet sampe si Mami gelisah gak bisa2 cuci mata belanja carseat :D akhirnya skrg udah ada tanda2 anakku kepanjangan utk duduk di sini, soalnya kepalanya udah agak keluar dr sandarannya kalo di recline sampe abis.

http://i1212.photobucket.com/albums/cc448/niquen/IMG-20130510-07300_1_zps255bbd13.jpg

Ada yg punya pengalaman dengan Mothercare Advance XP? Liat di MC mana gitu (lupa), dan kayaknya kok lumayan. Harganya Rp1.599.000. Suka warna item-merah soalnya. Mirip kayak carseat yg lama, salah satu pertimbangan biar dia gak butuh penyesuaian lagi sama carseat baru.

Fitur2nya (liat di web Mothercare):
-For children from approx. 9 months to 11 years (9kg/20lbs – 36kg/ 79lbs)
-Height adjustable head support feature with side impact protection
-A wide padded comfortable seat with armrests
-A reclining mechanism to prevent your children from falling forward when they're sleeping > superpenting
-Swivel armrests for easy access in and out of the seat > lucu juga nih
-An easily removable and hand-washable cover > penting!
-Integral harness for younger children from 9 months to approx 4 years) which can then be removed for older children
-Free 2 year guarantee > di Indo juga gak ya?

http://i1212.photobucket.com/albums/cc448/niquen/IMG-20130601-07411_1_zpsde99b76e.jpg

Oiya ibu2 yg pake MC Malmo: reclinenya (yg ngikutin kursi mobil) OK nggak?
o

maminya little Felicia

5

Topic: Car Seat for Toddler

Hai mama semuaa...
setelah beberapa minggu ini nyicil baca forum ini secara cepat, browsing sana sini, nyari2 di olshop. Kepikiran mau beli yg punya Britax di olshop-nya Mothercare. Males keluar2 sih...apalagi di sby sedikit nih yang jual car seat. Pilihannya pun nggak selalu lengkap.
Tiba2 tadi niat banget ke baby shop, ternyata pas ada Cocolatte Omniguard, berhubung udah baca2 review-nya di sini, langsung sikat deeeh...apalagi stoknya tinggal 1 biji..hahaha...
Dapet harga 1.003.200, lumayan lah daripada beli di olshop, kena ongkir berapa kg tuh kalo ke sby :D

Dari forum ini juga aku jadi paham kalo batasan maksimal berat badan di car seat nggak kaku ya...Ayra dulu pake yg infant car seat, tulisannya sampai 13kg. Skrg Ayra (14m2w) belum nyampe 13 kg, tapi kakinya sudah keluar banget, udah ga nyaman duduk di car seat lamanya. Jadinya aku makin mantap deh ganti car seat.

Selamat berburu car seat yaaa!

mother of Afshayra Charmaraiza Addyn :)

6

Topic: Car Seat for Toddler

Carseat memang membantu banget bagi kita yang sering bepergian tanpa supir, disamping itu bayi/anak juga merasa nyaman duduk di carseat dibanding digendong dan aman karena tidak akan kejeduk kalo pas nge rem mendadak
pilihan carseat saya sewaktu anak bayi: Maxicosi Cabriofix, dan toddler Maxicosi Priori XP.

7

Topic: Car Seat for Toddler

Sbnrnya lebih aman mana untuk anak (toddler), apa hrs pk carseat khusus toddler atau booster seat aj cukup?

8

Topic: Car Seat for Toddler

rk8684 toddlernya umur berapa ya? boosternya yang ada safety beltnya atau pakai safety belt mobil?
Kalo sepengetahuan gue pake booster seat itu kalau anak 3/4th dan tinggi badan kira2 140cm an deh. Kalau masih dibawah itu better pake yang group 1 dulu aja

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

9

Topic: Car Seat for Toddler

Stelah lama jadi silent reader akhirnya posting juga deh...
Slam kenal semua..
Klo pengalamanku punya anak dua beda- beda tuh.
Kakaknya divo 2 tahun 10 bulan dari bayi sebenernya udah dibeliin carseat maxicosi cabriofix sama mertua.. Berhubung dulu ga punya mobil jadi jarang dipake alhasil ga pernah pake carseat deh

Nah adeknya zio 6 bulan dari newborn udah langsung pake carseat punya kakaknya dan betah sampe sekarang.. Beratnya dia udah 9,3 kg tp masih mau tuh pake si cabriofix..

Kmrn akhirnya beli cocolatte omniguard buat adeknya,, tapi berhubung masih betah pake cabriofix jadi sementara dipake kakaknya dulu deh,,, dan untungnya kakaknya mau tuh duduk di omniguard itu..

Tapi sekarang lagi searching lagincarseat buat kakaknya.. Ada saran ga mending pake apa? Si kakak sekarang tingginya skitar 97cm beratnya 14 kg nih

10

Topic: Car Seat for Toddler

akhir nya beli MC ADVANCED BOOSTER CAR SEAT, lumayan dah anak nya suka dan gampang pules nya, walaupun ga recline (posisi ecline mengikuti jok mobil ), jadi kalo nathan mau tidur, jok mobil nya di recline trs car seat yg bagian bawah (antara kursi mobil dan car seat ) diganjal bantal gitu, jadi car seat nya ga miring2..

11

Topic: Car Seat for Toddler

Pada suatu hari, saya terpaksa buru2 pergi sama anak saya, tapi ngga bisa pake mobil yg ada carseatnya, karena... bensinnya tiriiis bgt, sementara saya buru2, gak kekejar urusannya kalo isi bensin dulu.

Akhirnya pake mobil satu lagi. Susah bgt mo mindahin carseat krn carport sempit. Jarak mobil A dan B mefettt bgt, kalo mo ngeluarin dan masukin carseat kudu dibuka lebar2 pintu2nya. Lagian juga ngga ada waktu.

Jadilah saya punya ide super maksa: ambil bantal kursi dan jadikan booster seat!

http://i1212.photobucket.com/albums/cc448/niquen/Mobile%20Uploads/20131125_144102_zps6c6e0c46.jpg

Seatbelt mobil masih melintang di leher anakku (hampir 3thn). Jadi diceklek pake semacam klip (yg kuning itu) yg fungsinya narik belt yg di leher agak sedikit turun, jadi posisi belt ada di dadanya instead of di lehernya. Beli di Ace Hardware dan udah dipasang di mobil kedua, tapi pernah dicoba masih blom enak. Saya pikir anak saya masih kependekkan, jadi abis trial itu gak pernah dipake... eeeh pas pake 'booster abal2' ini, kok klip itu lumayan pas dipakenya.

Biasanya anakku emang udah anteng sih kalo duduk tanpa carseat kalo naik mobil orang lain. Kalo pake mobil sendiri mah kudu duduk di carseat. Krn cuma punya satu, dulu suka dipindah2 dr mobil A ke B ke A ke B, lama2 malesss jadi makenya mobil A trus kalo pergi sama anak.

Overall selama perjalanan sampai pulang lagi, anakku anteng duduk di bantal kursi ini. Posisinya juga tetap, ngga geser2. Itu jok mobilku beludru soalnya, jadi bantal kursinya gak lari2, I'm thinking kalo jok mobilnya jok kulit, udah ngglosor deh tuh bantal ke kanan/kiri/depan.

Maksud saya posting ini: ortu yg mau beli booster seat bisa nyobain dulu ide konyol saya. Soalnya saya baru aja liat2 booster seat yg cuma base-nya doang, saya perhatiin kira2 tebalnya kok setebal bantal kursi yah. Nah sukses dgn ide ini, saya lagi mikir mo beli booster seat di Ace, harganya agak murah 150 sd 200k, merk Sparco (apa Graco ya? Entahlah)... Kan enteng, mo pindah2 mobil gampang, trus kalo numpang mobil Oma/Opa/Eyang bisa dibawa krn gak makan tempat.

Kalo utk carseat utama masih pake Omniguard.. menjelang ultah ke-3 bln depan masih cari2 carseat 'anak gede' nih. Dari sekian banyak pilihan blom ada yg sreg.

maminya little Felicia

12

Topic: Car Seat for Toddler

idahjubaedah,

Same here, lagi nyari juga.. kandidat utamanya sih Mothercare Advance XP, Mothercare Malmo, Sparco (di Ace Hardware), sama beberapa carseat di Ace kayak Ferrari n Safety 1st.

maminya little Felicia

13

Topic: Car Seat for Toddler

hai mamas.. mau tanya ada yang udah pernah liat penampakan langsung the First Year true fit blm? gede banget kah? lagi ngebandingin jg dgn britax first class tp katanya tinggi bgt & besar? trs liat2 di ig org ada yg pk Maxicosi Pria jd naksir jg, klo ada yg udah pernah pake please review dong mamas plus fotonya jg hehehee

14

Topic: Car Seat for Toddler

oh iya anak ku 2thn bln februari bb 11kg, slama ini pake omniguard dan betah bgt cm emaknya nih ug gatel pgn ganti udah dekil bgt soalnya :p

15

Topic: Car Seat for Toddler

Moms yg pake mothercare advance xp atw mothercare malmo.. Mohon reviewnya donk.. Sy pengen beli yg itu utk anakku (3th 8bln, 19kg) tpi secara di kota ku ga ada mc, (belinya hrs lwt online) jdi kyknya gimana gitu yaa, ga bisa pegang brg nya lsg..

16

Topic: Car Seat for Toddler

Niquen,,
Akhirnya aku beli carseat graco for toddler itu. Krn yg omni udah dipake adiknya. Dan untungnya kakanya betah tuh pake graco. Klo ga pake carseat malah petakilan ga mau diem di mobil

17

Topic: Car Seat for Toddler

Alhamdulillan Buled betah duduk di car seat, nonton Thomas, sampe sering ketiduran juga di car seat :D

18

Topic: Car Seat for Toddler

Mama-mama, boleh tolong kasih saran/masukannya..? ^o^

Aku lagi bingung milih highback booster seat with harness untuk anakku, Vito. Umurnya 2 tahun 9 bulan. Genap 3 tahun tengah AGustus nanti. TB sekarang kurleb 93 cm, BB kurleb 12 kg. Udah boleh kan ya pakai highback booster with harness?

Pilihan:
1. Mothercare Malmo
2. Mothercare Advance XP
3. Ferrari Beline SP (Ace HW)
4. Combi Joytrip

Tadinya mau beli Sparco F700 di ACE tapi ternyata pas nyoba, harness dan headrestnya kurang pas posisinya. Karena lubang harnessnya di headrest. Kalo headrest dipasin di kepala Vito, harnessnya jadi ngejepit badan.

Dari 4 diatas, lebih baik yang mana ya? Harganya semakin ke bawah semakin mahal. Tapi fungsinya aku kurang yakin bagus yang mana.

Thanks in advance mama :*

Niabona is Vitosabio`s Mom
http://voilahoppipolla.blogspot.com

19

Topic: Car Seat for Toddler

Ikutan share yah... Car seat dulu pake peg perego, skrg pake recaro. Peg perego lebih lebar, anaknya juga nyaman, sampe ketiduran terus...di tambahin bantal travel friends enak... Kalo yg recaro agak sempit kalo bobo, mao di pakein travel friends nya agak kesempitan, tapi sama buat bobo juga enak. Kalo yg peg perego smp 18kg, yg recaro smp 36kg...

20

Topic: Car Seat for Toddler

Moms mau Tanya yaa. Kalo buat anak 4,5 thun enakan beli yg booster aja atau yg ksh ada senderennya tp kl mau jg bs di lepas jd booster juga

21

Topic: Car Seat for Toddler

niquen mom... beli d ace hardware mana tuh seat belt adjusternya?? Brp duit? D ace surabaya ga keliatan. Bisa potoin bentuk jelasnya ga? Mau kasi liat mas nya. Soalnya klo d omongin doank orgnya bingung sendiri. Ngomongin car seat aj ga ngerti dia huahua d suruh pilih2 n liat2 sendiri wkwkwkw



Car seat pliko punya kelinci masi muat. Tp setelah pemakaian hamoir 2 tahun ini sarungnya uda wornout bgt. Ud ke tukang jahit n beberapa beekled bt minta bikinin baru, tp pas liat bentuknya lekuk2 pada ga mau. Susah katanya.
Tp kemaren akhirnya nemu 1 yg mau terima.
Kali ini d bikin pake bahan kulit hahaha kaya jok mobil. Krn katanya klo pke kain susah jahitnya. Yah pasrah lah. Ga ad pilihan lain.
kena harga 300ribu. Hampir setengah harga carseatnya huhu
Pas sarungnya d buka dari car seatnya, bbrp bagian udah jadi bubuk busanya =.="

Sebelom nge drop car seat nya ke bengkel, singgah dulu ke ace bt beli booster seat. Murmer, beli yg rp. 150ribuan itu. Bukan yg Sparco, krn sparco lebih pendek, meskipun ada adjusternya tp kayanya sempit gimana gt.
Untuk sementara ini aja sih pake booster. Soalnya kalo bobo masi enakan bobo di car seat pliko.
Anaknya sih betah2 aja pake booster. Cuma rasanya kurang aman aja. Secara adjusternya ga ada.
Sementara cuma bolak balik sekolah n rumah yg cuma 5 menit, masih ok lah.

http://img.photobucket.com/albums/v455/sophitia_schtauffen/uploadz/PhotoGrid_1409789900450.jpg

22

Topic: Car Seat for Toddler

keke lexlun kata org sih selama masih muat mending pake carseat. Krn kalo booster seat itu ga ada perlindungan samping terhadap impact.
Jd tergantung tinggi dan berat anaknya deh mom.

Booster seat kalo emang udah bener2 ga ada carseat yg muat aja deh haha

23

Topic: Car Seat for Toddler

ngga pernah kepikiran bakal nyambangin thread carseat ini,
gara2 mau ke eropa awal tahun ntar jadi care ttg carseat ...

carseat percobaan stallion nyomot jualan toko hehehe ... lupa merknya ...
yg penting model carseat ...

carseat pertama tanpa sabuk bawaan
carseat kedua dengan sabuk sendiri.

trus baru beli sit n stroll, carseat + stroller buat persiapan jalan2 awal tahun ntar.
tapi anaknya blm mau duduk di situ krn masih sakit jadi rewel ...

reviewnya to be continued

wah mamamiao sekarang udah di sby terus?
skrg udah pensiun ya dari dunia babywearing hehehehe

Stallion's mommy

24

Topic: Car Seat for Toddler

dylan 3 tahun masih setia pake carseat maxicosi tobi nya.. alhamdulillah irit udah mau 2,5tahun punya.. hahahaa

love. misskimos. baby

25

Topic: Car Seat for Toddler

sally tobi enak sih yaa,gede. kalo di carseatnya sendiri bisa sampe TB dan BB berapa sih itu?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/