1

Topic: Car Seat for Toddler

otty wrote:
Update: Ih barusan ngecek web maxi cosi kok ga nemu ya TB minimumnya, padahal dulu gue ngecek dari situ. Penasaran...


ada disini ty.... 34-57 inches buat Rodi XR

2

Topic: Car Seat for Toddler

baru mau pake car seat ke fafa (2y3m)krn mmng baru ada gerobaknya dan kami berencana mudik lebaran nanti,krn msh tahap baru perkenalan makanya gw memutuskan utk sewa dulu ajah setelah itu baru beneran beli. Tapi agak sutris juga ngebayangin kl fafa ga betah dan jerit2 :(.biasanya berapa lama ya si toddler ini bs betah di carseat barunya?

nidya,ninit,mimilabib,nietz----->itsMe www.nidyalharasati.wordpress.com

3

Topic: Car Seat for Toddler

Mamas, mau dong review nya graco nautilus &/ britax evolva plus kl Ada yg pake..thx yaa

4

Topic: Car Seat for Toddler

nidya Maksudnya berapa lama sebelum betah duduk di car seat? Itu beda2 sih tergantung anaknya... Nara dulu waktu pindah dari car seat biasa ke booster seat butuh waktu 1 hari sebelum dia mau duduk di situ. udah terlalu attached ke car seat lamanya :p Tapi abis itu sih ya udah ga ada masalah lagi karena emang dia biasa duduk di car seat.

Mungkin kalo betul2 belum pernah duduk di car seat, dibiasain dulu car seatnya diturunin dari mobil jadi walopun cuma nonton tv, main2, bisa duduk di car seat.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

5

Topic: Car Seat for Toddler

nidya waktu itu fofo juga mulai pake carseat pas seumuran itu,karna pas sering2nya pergi itu juga dia yang minta beliin biar sama kayak adeknya.
tapi setelah dibeliin tetep aja ngga semulus permintaannya. pertama cuma mau 10 menit,terus turun,ntar duduk lagi turun lagi. sampe pada akhirnya betah sendiri di carseatnya

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: Car Seat for Toddler

halo halo mama's semua..udah lama ga nengokin TUM, berhubung lagi perlu banget beli car seat untuk toddler, jadi mampir sini..

rencananya udah lama mau beli car seat, tapi masih bingung dalam menentukan pilihan *halah*, dikarenakan skr Thaariq (2y 3m) setiap hari ikut kami ke kantor, dia ikut daycare di kantor suami,jadi sangat urgent perlu car seatnya..
pilihannya jatuh ke maxi cosi Rodi XR punya mba otty, Safety 1st punya mama_felice atau Combi Buon Junior punya metariza dan mba indriani budi utami..
sementara ini pengennya bawa si anak ke TCS buat nyobain satu-satu..wiken besok mungkin akan nyoba ke TCS atau ke toys kingdom..
pertanyaannya adalah :
mba otty, kmaren waktu beli dapet harga berapa?

mama_felice, boleh tau seri safety 1st-nya yang dibeli seri apa?

mba indriani budi utami, kmaren kmu dapet warna item di TCS ya?aku kok cari2 dapetnya warna coklat ya?pengennya yang item..

kalo dari segi harga kan :
1. Maxi Cosi Rodi XR
2. Safety 1st (seri?)
3. Combi Buon Junior

masih milih2 nih..ada yang bisa kasih masukan?
tfs mamas :*

Ibunya Thaariq & Shafiyah

7

Topic: Car Seat for Toddler

mau share the new car seat nih..

jadi neishia (10mos) udah kepanjangan untuk duduk di maxi cosi cabrio fix-nya. dan dia udah lebih seneng duduk di car seat kakaknya (maxi cosi priori xp). si kakak udah pake itu sejak umur 2 thn (skrg 4.5thn).

nah karena sebenernya naia udah bisa duduk di booster, jadi kita nyari2 booster seat deh. pilihannya jatoh ke maxi cosi rodi, karena tinggi (ada head rest, jadi bisa buat tidur) dan bisa pake seatbelt biasa. plus ringan, jadi bisa dipindahin ke bangku yang mana aja.. tanpa mesti di lepas pasang.

so here they are in the back seat of the car.. horee!!

http://farm9.staticflickr.com/8210/8181863127_42d9ff2705.jpg

intinya kita cinta ama produk maxi cosi! :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Car Seat for Toddler

Hi moms,anakku cowok umur 2 thn 4 bln,sekarang pake maxi cosi priori. Pernah coba carseat babydoes juga,tapi dia gak nyaman ya,sempit tempat duduknya (atau krn anakku agak ndut,beratnya 15kg). Abis itu ganti maxi cosi priori,dia nyaman banget. Tempat duduknya agak lebar,jadi dia bisa bebas bergerak. Tidurnya juga pules banget di maxi cosi priori ini. Tuas buat reclining carseatnya juga gak keras,jd bisa sliding smoothly dari posisi tegak ke posisi tiduran.

www.babygearsrental.com
081910009091
2beb5568

9

Topic: Car Seat for Toddler

mocit Waktu itu beli pas diskon di TCS, jadi termasuk ongkir ke Surabaya kalo ga salah 2.1jt. Kalo harga si maxi cosi sendiri harganya jadi 1.9jt ato 2jt.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

10

Topic: Car Seat for Toddler

hi mamas..

mau share cerita juga setelah lama jadi silent reader utk cari car seat baru utk 27m Nala. Hehe.

sebenarnya kalau dilihat beratnya, nala masih bisa pakai car seat lama yg masuk kategori 1 (utk berat 9-18 kg), tapi kakinya mulai menjuntai, nggak nyaman.

kemarin akhirnya kami memutuskan utk beli britax evolva 1-2-3 dgn pertimbangan bisa berubah sesuai pertumbuhan nala sampai nanti menembus tinggi 135cm/36 kg. (selain itu jg karena diskon di MC, hihi)

Sejauh ini kami puas, nala juga senang di carseatnya, selain lebih anteng juga lebih cepat ketiduran di mobil. Saya sampai bilang ke suami, ini best buy 2012 deh... :)

11

Topic: Car Seat for Toddler

engriberd iya itu foto di post gue kan yang sebelah kiri, maxi cosi priori yang dipake anak gue yang gede dr umur 2 thn. sekarang dipake ama adeknya yang baru 10bln hehe..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: Car Seat for Toddler

setelah hunting sana sini cari combi buon dan ternyata barangnya OOS, jadi akhirnya kita sewa omniguard cocolate, sebenernya sih si cocolate ini masa pakainya kurang lama ya..mengingat thaariq umurnya udah mau 2,5thn dan beratnya sudah 14kg..tapi karena cari2 di rentalbabyshop juga susah dapetin carseat toddler, akhirnya nyerah dan kita putuskan untuk pinjem omniguard, sebenernya di flea mba daru lg jual omniguard-nya..tapi masih bingung nih..mau beli omni apa mending yg untuk toddler aja..
fotonya menyusul yaaa...

Ibunya Thaariq & Shafiyah

13

Topic: Car Seat for Toddler

pas bgt ktmu thread ini. lagi menimbang-nimbang buat beli carseat lg krn babyku udah gak betah sepertinya di carseat infantnya. naksir sama britax eclipse yg dibilang cluelessmom deh
^_^

14

Topic: Car Seat for Toddler

hai mamas.... saya mau beli carseat utk ais (1y,10kg). tp br baca mnrt AAP sebaiknya rear facing selama mungkin,at least 2 thn. awalnya sih mau beli britax evolva. tp kyknya yg sesuai budget dan anjuran AAP mungkin graco my ride 65 atau graco smart seat. mamas yg di surabaya tau ga dimana baby shop yg lengkap plhan car seatnya? atau itc mn gitu. maklum,new in town. thanks mamas....

15

Topic: Car Seat for Toddler

Hai mamas, setelah pencarian panjang akhirnya kita memutuskan untuk beli the first year true fit C650. Pertimbangannya adalah bentuknya yg cukup slim dan range masa pemakaian yg lama, dari 2-29,5 kg. Awalnya sempet mau ambil britax evolva, tp kok rasanya evolva bulky banget, jadinya jatuh hati sama si true fit ini...ini penampakan thaariq dan car seat barunya..

http://www.flickr.com/photos/56289842@N05/8375038413/in/photostream


Bantalan bawahnya empuk banget, dan senderan kepalanya bisa diadjust sesuai ketinggian kepala anaknya....
So far puas dengan car seat ini...

Ibunya Thaariq & Shafiyah

16

Topic: Car Seat for Toddler

slesta naksir banget deh itu rodi,keren ya ternyataaaaa. fotonya menebar racun niih,hehe. harus bongkar celengan ayam deh ini,kemaren2 ternyata ada diskonan maxi cosi rodi,tapi telat taunya

www.babygearsrental.com
081910009091
2beb5568

17

Topic: Car Seat for Toddler

hallo mom..
beli first year car sear dimana ya..
aku juga jadi kepincut sama itu...
ngebanding2in ama britax, britax yang ada di mc kok nanggung ya.. diskon si.. tapi ga sreg hahahaha
skg lagi nyari itu first year... bs pake lama banget..

thanks

18

Topic: Car Seat for Toddler

selain itu apa mommies ada yang tau
kl graco smarseat all in one nyarinya dimana ya...

19

Topic: Car Seat for Toddler

hi, jeffy, aku pernah liat tinkiwinki babytoys jual first year car seat, cm aku ga tau itu model yg kamu pengen atau bukan. coba aja dicek di facebooknya. kalo ga salah first year car seat ini bisa smpe anak bb 35kg

20

Topic: Car Seat for Toddler

*ngikutin*

babyQ masih 6m, bulan depan mau ke jakarta rencana pengen hunting carseat toddler. baca2 di webnya MC sih Britax evolve ini menarik sekali yah, walaupun harganya juga aduhai. tapi investasi yg bagus juga sih, bisa dipake lama. atau...nunggu ada yg flea aja, hahaha :D

dan masih penasaran sama jawaban untuk pertanyaan @sashasasha. kalo dibawa keluar negeri harus carseat yg gimana ya?

kabar2 dong ya moms, kalo ada promo di MC, syapa tau tuh dpt rejeki kaya @cluelessmom.. *wink2 *eh,OOT ya? maap

a wife of a crazy, amusing, charming comedian
a mother of a cute, magnetising princess :cool:

21

Topic: Car Seat for Toddler

IndriBracov car seat yang di LN juga sama aja kayak car seat biasa kok. terus terang kalo mau jalan2 sih gak recommend bawa car seat, repot! kalo emang di negara yang didatengin bisa nyewa mobil biasanya mereka nyediain sewaan car seat kok. kalo negaranya juga mandatory mesti pake car seat, biasanya taxi gitu pasti juga nyediain car seat.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

22

Topic: Car Seat for Toddler

kalo anaknya nti udah 4tahunan trus mo roadtrip di LN dan mao saving money ga nyewa carseat, skrg ada bbrp pilihan : trunki boostapack (ransel yg bisa dijadiin booster), booster inflatable, atau portable carseat.

aku siih prefer boostapack. anakku pake. enteng dibawa2 dan paling ngebantu waktu nonton film di bioskop hahahaaa :D

23

Topic: Car Seat for Toddler

sLesTa
Iya yah, koq ga kepikiran sampe situ yah? Hehe, ga mungkin juga kita bawa2 barang segede gitu. Maklum hampir ga pernah ke LN, n dulu keluar belum punya/lagi mau punya anak.

bunda.alazi
Bisa bantu kali yah itu. Kalo ga berat2 amat. Misal besok pergi ke LN dlm waktu yg lama (sekalian, coz mahal di transport :D ) biar ga kemahalan sewa, atau di sini beli di sana beli. Ga jadi hemat dong...

TFS ya moms

a wife of a crazy, amusing, charming comedian
a mother of a cute, magnetising princess :cool:

24

Topic: Car Seat for Toddler

bunda.alazi..gw juga kepikiran pake boostapack tuh nanti, soalnya liat temen ada yang pake juga, ringkes.

eh.., iya ya, bisa buat nonton bioskop juga..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Car Seat for Toddler

Hi mommies. Ini aku lg bimbang, mau nyariin Ken carseat, pgnnya yg bgus skalian, soalnya dlu pas baby beli yg murah aja, tp pas dia uda 1 th an dia bisa ngebuka seatbeltnya sndri, dan dia agak ndud jg jd gerak dkit aja uda kebuka tu beltnya. kayanya ga kokoh gt. Jd lah skr mau nyari yg bagus skalian buat bs smpe gede.

Awalnya nanya tmn sih katanya britax ok, pas nyari di web mc, tcs, kok kayanya jualnya seri britax kluaran UK (kaya evolva, king, first class gt), ga jual yg semacam marathon ato advocate, dll gt, kata tmn d us malah dsana ga ada seri yg aku sebutin td. Nah bgitu baca review dsini kayanya itu britax evolva 123 bulky ya? Pdhl kan enak bs dipake dr 9-36kg kan ya.
Trus skr kayanya mule beralih n tertarik ama maxi cosi rodi XR nya naranya mom otty. Tp kmrin nelf TCS jkt katanya rodi kosong, dan gatau apa bakal dtg lg. Trus pas ngecek web maxi cosi aku malah bingung lg, ternyata web mc UK ama US beda seri kluarannya ya. Klo rodi XR itu adanya di web mc nya US. Klo UK, NL, dll itu adanya seri rodi air protect, rodi sps, rodiFix, rodi XP. Dan pas browsing video d ytube, djelasin dsana rodi airprotect katanya kluaran baru dr rodi XR.

Nah, si rodi ini kan range 30-100 pounds 34-57 inches, 3 1/2-10 y. Nah dr segi usia mmg Ken kan blm masuk range (masi 2 th), BB ama TBnya sptnya uda memenuhi walo mepet BB Ken 14 kg (30.684 pounds) n 89 cm(35 inch).

Jd menurut mommies dsini apa aku maksain kl beliin Ken rodi? Apa mesti beli yg class 9-18 kg? Kayanya kok nanggung bgt.

Sori kepanjangan ya mom, bneran bgg. Thx