Hai Mamas.. mau sharing soal askes MECare AXA nih.
aniwei.. back in 10 months ago sy memang lagi nyari2 askes yg mumpuni, ibarat kata ngga apa2 deh rada mahal dikit tapi hati tenang.. short story jatuhlah pilihan ke MECare AXA, stelah baca review dan penjelasan yg meyakinkan dari agen kita pilih : Gold - saya, annual : 9jtan per year dan Silver - anak : 5jtan. All cost akan ditanggung mau di RS rekanan atau bukan (sys. reimburse) asal sesuai paket.
Ok, pada bulan February 2015 (kl ga salah) anak muntah2 rawat deh, langgan RS anak memang bukan rekanan, then pakai reimburse.. memang anak aku naikkin kelas kamar, dengan perhitungan, lebihnya dari up grade kita tanggung.. logika kl beda setengah ya setengah lagi kita tanggung, daaan guest whaatttt??? stelah reimburse kita hanya diganti hanya 30% dari total biaya RS.. 20% lagiii kemanaaaa???, ditulislah disitu yg exclude : pampers (secara ini anak muntah dan pup2,ga bisa di klaim?) , tissue gulung (????).. masih pikir positif.. mungkin krn up grade kamar.
Then, April 2015 awal sy kena DB , masuk RS (bukan rekanan) kamar sesuai 1 orang, berharap penggantian 100% dong.. apapun itu yg terkait dgn perawatan sy disana.. setelah keluar RS reimburse dong.. and it came up sy hanya di bayar 70% instead 100%... daaaannn alasannya??? kamar saya bukan yg STANDARD 1 orang (di YPK kmr 1 orang bervariasi ) nah ini ga pernah dijelaskan sm si Agen itu!! selalu dia bilangnya VIP 1 orang .. geblek , naik darah saya.. complain dan dan dia hanya bisa bilang MAAF , agen macam apa ini???
conclusions:
- Asuransi ga akan pernah ada di sisi kita, unless kita bener2 tahu secara terperinci item2 apa saja yg akan di tanggung dan yg tidak.. somehow mereka bisa seenak2 jidat pilih2 item2 maupun obat ataupun alat2 medis apa yg TIDAK termasuk, so in my opinion MINTA salinan copy item2 apa saja yg tidak dicover secara terperinci then ttd kedua belah pihak.
- Cek!! bila klausal kamar 1 orang (bukan di rate dengan rupiah) tsb detail seperti apa?? since tiap RS akan banyak tipe kamar 1 org dengan grade terendah (mis: 1 org tapi WC diluar, 1org tp kamar kecil sekali, dan lain2 ..) jangan terkecoh embel2 kamar 1 orang (tdk di tetapkan dgn harga) terkesan menguntungkan
- Last but not least.. saat kita sakit pasti kita pingin tenang ga mikirin pembayaran, sejurus mengharapkan perawatan yg sesuai dengan paket asuransi yg kita pilih,so better JELI dan usahakan lebih pintar dari Agen .. kl perlu datang langsung ke kantor askes bersangkutan dan ketemu dengan level jabatan yg lebih meyakinkan .. instead of agen
Soo.. ini udh ampir setahun, aku mau cari2 lagi askes yg lebih cocok, jujur , terbuka (ada ga ya?) bukan dengan embel2 menjanjikan ketenanganlah, sahabat dikala susahlah, .. apapun itu yg bukan lip service belaka.
Cheers,