1

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

sie_sic kalo kemarin di kasus gue anak kedua berhenti pas umurnya 2y yang mana itu 1 bulan sebelum gue melahirkan,tapi pas adeknya lahir dan PD gue penuh gue minta supaya bantu "ngosongin" setelah itu ya udah ga nen lagi. nah itu gue 3 bulan sebelum sapih bilang sama anak kalo udah mau 2y minum susu gelas aja,nen buat baby gitu.

kalau mau tandem nursing mungkin nanti jauh2 hari dibilangin dulu kalau mau melahirkan adeknya,jadi nanti dirumah minum susu botol/gelas dulu,nanti kalau mama pulang boleh minum sama mama lagi/gimana tergantung perjanjian dengan anak. HTH yaa :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

dear cindy...
masalahnya si abang lom bisa dibilangin (16bulan)
pdhal kan katanya klo udah usia kandungan 7bulan keatas rasa asi sudah berbeda,,tapi nih tetep nempel ajah..

tapi thanks ya sharingnya :)

bunda of kha_lin

3

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

akhirnya selesai juga baca topik ini.
kebetulan aku juga lagi hamil (alhamdulillah), baru 4w jadi sedang ga enak badannya. ditambah lagi pas periksa kehamilan itu sekaligus periksa darah yang nunjukin aku juga kena tipes *again* jadi berasa ga enaknya.
si kakak sekarang udah 20m dan nyusunya kalau malam itu non stop. bisa setiap jam. tapi kalau siang paling hanya 2x.
semua orang bilang aku harus berhenti nyusuin, tp sampai detik ini, masih ingin si kakak berhenti karena memang maunya berhenti. bukan dipaksa berhenti. alhasil harus berdebat terus d setiap saat sama ibuku.
selain itu karena bulan puasa, aku nyoba puasa dan gagal. udah 4 hari ini bolong. ga tau efek dari tipesnya atau kehamilannya, aku jadi mabok berat dan pusing ga karuan. drop banget d pokoknya.
ada bunda2 yang pernah ngalamin breastfeeding during pregnancy plus sakit (tipes) ga? mungkin ada obat yang cepat mengatasi sakitnya :)

bundanya dinda dan rayyan..
always love u my lilprincess and lilprince..
Life is so tough, so calm down

4

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

toss dulu mama mirmayf..
usia kandungan saya 4 weeks dan si kakak 18m..
semalam check ke DSOG dan beliau menyarankan untuk stop menyusui tapi hati ini rasanya beraaaatt..i love breastfeeding..
saya blm pernah types pada saat hamil+menyusui, tapi saya doakan semoga cpt sembuh yaa..

5

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Toss dulu ah sama semua mommy hebat disini.
Aira ku skrg 17m dan bundanya ini ternyata sudah hamil arround 7w. Sudah konsult ke DSOG katanya boleh nyusuin sampe sekuat ibu nya dan semau anaknya.Ahh senang, karena aku sendiri belum ada niat untuk sapih, nggak tega, dan emang belum rela menyapih kakak.
Padahal aku ada riwayat keguguran dan si kakak lahir prematur, tapi kata DSOG toh keguguran & prematurnya bukan diakibatkan oleh menyusui. Jadi lanjuuuttt.... Mudah2an kita semua lancar ya mom menyusui saat hamilnya

6

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Ini topic pas banget sama pengalaman saya saat ini. Anak paling besar baru usia 18 bulan, tiba-tiba hamil 7 minggu. Galau...sudah pasti, yang besar masih menyusui, tapi tiba-tiba hamil lagi. Penyebab galau terberat adalah omongan keluarga (nenek, ibu mertua, dan tante-tante) dan tetangga yang terus-menerus menyuruh saya untuk segera menyapih anak. Akhirnya seh saya dan suami tetap bersikukuh untuk terus menyusuinya hingga 2 tahun (kini usia 21 bulan, it's mean sisa 3 bulan lagi, caiyooo...). Terlebih setelah baca story-nya MommyMinjee, yesss semakin optimis untuk terus menyusuinya hingga 2 tahun meskipun sedang hamil lagi (usia hamil sekarang 17 minggu, alhamdulillah kondisinya sehat dan normal). Mudah-mudahan tepat 2 tahun, Izzan bisa self weaning. Insyaa Allah. Aamiin.

7

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Ini topic yg dicari2, breastfeeding during pregnancy, yes that's what i did now..
Pda saat nara 9m ketauan hamil 7w, dan pengennya ttp netein Nara.
Meskipun gtu ibuku tuh ngotot aku harus nyapih nara, yg ktanya asi nya dah gak bergizi, kotor, tar nara kurus susah gemuk. Klo disapih jd doyan makan n gampang gemuk..
Helow, selama hamil 7w ini n gak ketauan nara makannya emang agak bermasalaah, tp ttp bsa makan kok dan itungannya ttp bisa ngeyangin kok..
Emang dasar aja x ga, ibuku yg jadul. Jdinya bgtu..
Aku blng, bnyak kok yg ngelakuin breastfeeding during pregnantcy, eh, ibuku malah jawab "mereka kan orang kaya, klo kenapa2 ada duitnya", jawaban apa pulak ini..
(Scara gw emang bukan dr keluarga kaya ya, tp gak gtu jg x. Toh tiap anak ada rejeki nya masing2,alhamdulillah selama ini meskipun hidup gak bergelimang harta,tp ada lah tabungan buat nanti nara sekolah, n klo tar adeknya dah lahir, pasti jg akan ada rejeekinya kan y..percaya ajalah sama Allah subhanahu wa ta'alla..)

toh dsog nya kemaren cma blng frekuensi nyusuin dikurangin (gw rasa dsog nya ksih option ini krn Nara ada riwayat bblr, meskipun gw gak ada riwayat keguguran berulang, dan prematur, krna meskipun Nara bblr tp dy lahir tepat usia kehamilan 37w..jd gak prematur kan ya) ( dan gw rasa dr. Husein, dsog di rs hermina jatinegara ksih option ini krna dy nanti akan liat kandungan gw tar bermasalah gak) krna jujur aja gw gak tega n gak sanggup klo harus maksa nyapih nara.
Gw maunya dy self weaning, atas keinginannya sendiri, bukan krna paksaan dr gw atau org sekitarnya..

Dan klo gw pun ya, tau laah batasan gw mampu atau gak, maksudnya gw akan ttp nyusuin Nara selama kehamilan n janin gw sehat n berkembang normal, klo ada masalah gw jg akan stop dulu nyusuin..
Yg pasti nya sih saat ini lgi meyakinkan ibuku buat membuktikan klo hal ini insya allah gak akan bermasalah buat Nara n janin n buat gw jg..


Yg pasti dgn baca ini jd semangat.. ternyata bnyak temenny..
Hahahaha..

??????????????????? GO!

become a mother is complete my life :)

8

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Halluuwww....

Aku juga baru tau nih aku hamdun hamilda lagi sabtu kemaren... sudah 5w!! Senengnya bukan kepalang karena ini memang yang kami mau.
Anak pertamaku sekarang jalan 14mo, masih sakaw nenen apalagi kalo sebelum berangkat kerja dan sesudah aku pulang. Alhamdulillah saya belom merasakan kontraksi yang mengkhawatirkan.

ASI perah udah nil di freezer, tapi saya masih keras kepala mompa. Walaupun cuma dapet paling banyak 150 ml sehari. Dicoba berkali2 mompa tapi tetep aja totalnya ga lebih dari 150ml. Yah, segitu pula yang saya kasih ke Azra. Sampai saat ini belom ditandem ama UHT, karena dsa-nya bilang banyakin makannya aja. Saya positif thinking aja, mungkin memang udah jalannya begini. Biar Azra makannya lebih banyak, dan alhamdulillah memang lebih banyak bbrp hari terakhir ini.

Tapi teteup, kami memutuskan Azra tetep nenen selama saya masih bisa nenenin dan selama ASI saya ada. Insha Allah bisa. Spog saya pun tidak melarang selama tidak ada kontraksi atw flek yang berlebih.

Sebenernya yang bikin khawatir cuma gaya nenennya Azra. Kalo nenen dia maunya posisi IMD dan trus ketiduran deh di atas dada saya. Takut gayanya ini membahayakan dede-nya aja. Pelan2 lagi coba diubah kebiasaanny.

Seneng deh bisa sharing, ternyata banyak yaaa cerita2 perjuangannya. Jadi semangat dan mau ikutan menyemangati!!
Caiyoooo!!

9

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Salam kenal para bunda.
Saya juga lagi hamil 9 minggu dan tetap menyusui si kakak yang umurnya 16 bulan. Sad news, dsog bilang janin saya perkembangannya kurang bagus. Beliau berpendapat jangan2 karena saya masih menyusui si kakak. Katanya hormon oksitosin yang diproduksi selama menyusui memungkinkan janin ga bisa berkembang. Apalagi saya jarang sekali mual muntah. (menurut keterangan beliau mual muntah adalah tandanya janin tumbuh).
Beliau minta saya untuk dateng lagi setelah 3 minggu untuk lihat lagi keadaan janin. Kalau si janin ternyata masih ga bagus perkembangannya, ada 2 opsi yang ditawarkan, dihentikan atau berhenti menyusui. tapi semoga saya ga harus milih.
Need advise so badly.
TIA

10

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Ikutan sharing mom...
alhamdulillah sekarang lagi hamil 15w dan Drey umur nya sekarang 15mo.
awal hamil drey masih full ASI sampai usia kehamilan 6w drey stop mimik. sempat bingung bgt kok bisa tiba2 langsung gak mau sama sekali. akhirnya sekarang drey sufor.

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

11

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

hi..mau sharing juga soal breastfeeding selama kehamilan. Berhubung kehamilan saya tidak diketahui sampe menjelang 15 weeks, saya saat itu masih menyusui anak saya kurleb sejak dia umur 10 bulan sampai dengan 13 bulan. Karena saya ga tau saya hamil, saya masih tetap mompa dan menyusui rutin, hanya saja asinya memang drop banget. Saya pikir asi drop itu karena saya memang mulai agak "longgar" dalam disiplin memompa. Setelah saya tahu saya hamil, saya memutuskan untuk tetap melanjutkan breasfeeding, karena selama saya tidak merasakan kontraksi dan flek, saya ingin tetap proses menyusui sampai anaknya menyapih dengan sendirinya. Puji Tuhan memang karena asi tinggal setetes-setetes saja, dia pun lama-lama mulai enggan nenen. Terkadang nenen hanya pada saat2 tertentu spt mau tidur. Tapi saya bahagia karena saya tidak melalui kesulitan dalam proses menyapih alias weaning with love.

12

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

malam bunda,, salam kenal semua.. aku anggota baru di urban mama.

aku mau sharing sama bunda2 semua, aku telat haid udah seminggu dan aku test ternyata positive. dan kendalanya anak Niskha baru berusia 15bulan dan masih asi full. Agak dilema sebenernya tapi aku baca-baca artikel pengalaman bunda2 yang mengalami hal yang sama jadi bersemangat lagi, tetap memberikan hak asi untuk niskha. Buat para bunda yang sudah duluan menjalaninya. boleh minta saran dan tips2nya tidak agar aku tetap semangat menjalaninya :)

13

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

halo wigie,
semangat yaa.. dibawa santai aja, ngga usah stress. inget2 aja kalo saat ini kondisi tubuh kamu lagi fit2nya. makanya dikasih kepercayaan sama Tuhan utk hamil lagi. hebat banget kan, msh menyusui, dan hamil. alhamdulillah, ngga semua wanita lho bisa mengalaminya.

enjoy aja deh, menyusuinya. kan kalo dihitung2, waktunya pas banget ya 9 bln lagi pas si kk 2 tahun, pas adiknya lahir. tapi ya dirasa2 sendiri aja, kalo memang perlu, konsultasikan sama dokter kandungan dan konselor laktasi. jangan lupa, pilih dokter kandungan yg pro asi juga, atau sekalian kalo ada dokter kandungan yg jg konselor asi. jadi bisa lebih mudah utk menyusuinya.

semoga lancar dan sehat2 terus ya, wigie

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

14

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

hai wigie...
selamat ya untuk kehamilannya...
sama persis sama saya kemarin. pas kaka umur 15bulan, saya hamil. tapi kaka tetep menyusu sampe usia 23bulan 10hari. 2minggu sebelum saya melahirkan.

tips singkat ala saya,
1. pastikan dan yakinkan diri kl kita kuat dan mampu. dalam hal ini, minta pendapat dsog juga ya.
2. tetap sehat. jaga asupan.
3. positif thinking. stay happy.
4. minta dukungan orang2 terdekat, terutama suami.
5. listen to your body.

good luck... :)

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

15

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

makasih banget suportnya bunda,, aku terus semangat. Buat ngejalaninnya karena pengalaman2 bunda2 juga jadi termotivasi. Efeknya jadi rakus ya sekarang.. wkkwkwkkkk.. baru makan 1 jam kemudian udah kelaperan sangat,, heheheee :)

16

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

hai mom...

lagi galau niy, semoga ini curhat di thread yang tepat yaa...2 hari yang lalu testpack dan hasilnya positif...saat ini Alka berumur 14 bulan dan masih full asi

sebenernya keinginan dari diri aku siy menyapih Alka...karena aku ga yakin untuk bisa nyusuin dalam keadaan hamil...aku ga yakin makanan aku sudah mencukupi kebutuhan si Alka dan janin di perut aku...Alka bisa aku lihat sedangkan si janin tak terlihat tanpa usg

masalahnya Alka sama sekali gamau disapih...ditawarin UHT pake dot biasa dya minum asip selalu bilang: ga nak...ga nak... (engga enak) padahal tuh UHT belum dicicip ama dya...cuma kecium kali ya bukan bau asip

suami siy nyuruh tetep asi walopun keluarga yg lain nyuruh sapih...tapi akunya sendiri khawatir sama kondisi janin klo asupan gizi aku ga baik
bingung niy mom...lanjutin kasih asi ato engga ya??aku dilema bgt...sedangkan stock asip aku tinggal 33 plastik @150ml

please masukannya... :)

wife for baba...bubu for Alka-Albi...but still Daddy's little princess...

17

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

ahhh... bagus banget tips-nya mrs doyi,

tapi sayang banget pas aku mau praktekin si kakak udah keburu resisten krn keknya dirasa berbeda ASI-nya

jadi aku gag jadi lanjutkan bf-nya selama kehamilan si adek..


Good luck buat mamas yg bisa bf while pregnant ya.. sambil ingat jaga kondisi badan juga.. *peluukk*

18

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

akhirnya join juga ke trit ini...

Dear Mommies,

Saat ini saya lagi sedikit galau. Produksi ASI turun drastis sekitar 3 mingguan ini. Biasanya bisa dapet 75-90mL sekali perah. Sekarang untuk mencapai 60mL aja udah syukur. gak jarang hasilnya cuma 40mL sekali perah. Sehari stok cuma nambah 1-2 botol.

Setelah saya cek ke dokter, ternyata saya positif hamil 5w. Dokter menyarankan saya stop menyusui. Tapi saya merasa baik baik saja dan sampai pagi ini saya masih pumping dan menyusui langsung. Saya yakin bisa NWP seperti ibu ibu hebat disini semuanya.

baby saya sekarang umur 1y2w, baru aja celebrate S2 ASInya. Pengen banget bisa sampe S3. memang saat ini Shaq cuma menghabiskan 300mL ASIp saja kalo saya tinggal kerja karena sudah banyak makan dan dia suka banget minum air putih. Stok di freezer sebenernya masih Full, saya pake freezer asip 6 rak. tanpa pumping palingan bisa bertahan 3 bulan kedepan. tapi ngeliat hasil pumping yang menggenaskan ini saya jadi sedikit worry, apa anak saya bisa tetap minum ASI ketika saya tinggal kerja.

yang jadi pertanyaan, bisa ga ya saya meningkatkan produksi ASi lagi? walo saya dalam keadaan hamil. Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih mommies.

Lia Chan
Shaq and Sean's Mom
http://qeixalya.blogspot.com/

19

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Hi semua..ikutan ya :)

Skrg lg hamil jalan 33w,anak pertama tepat 23bln hr ini.sampai skrg masih asi.memang sejak hari ultah 1tahun,tiffany sudah lgsg dkenalkan dengan uht.dia doyan2 aja xi uht.dan msh tetep doyan asi jg.cuma pernah pas awal kehamilan trimester 1,suami sakit ntah apa demam dan keluar merah2 (bkn campak,bkn rubella,ntah apa 1minggu sembuh) sempet ketularan jg.ga mau tiffany ketularan jd 1minggu-an tiffany tidur sama mbak yg biasa jaga.biasa malem bangun minta nenen,dganti dengan air putih oleh si mbak sambil dgendong bentar eh tidur lg..pas uda sembuh xi,balik lg kalo malem bangun dia nenen.

Mulai sejak dia umur kurang lebih 19bln,malem hampir ga pernah bangun utk nenen kecuali dia mimpi buruk/dgigit nyamuk.nah kalo dperhatikan ada lagi 1faktor yg bs membuat dia ga bangun malem,yaitu makan yg kenyang persis sblm tidur.jd kalo malem itu menu makananny enak buat tiffany,dia akan makan super duper banyak dan bs bertahan sampai pagi ga kebangun2 ama skali..

Kontrol kandungan 31w kmrn sempet konsul soal perut kiri bawah yg terasa kram.sama obgyn kena omel krn menurut beliau harusny bumik berhenti nwp sejak usia kandungan 23w.hari2 awal sempet dcoba tp spt pengalaman mommy2 lain,tiffany lebih gampanh dtidurkan kalo sambil nenen+mami bs lebih relax krn menyusui sambil tidur,tetep nwp xi.cuma kmrn sempet panggil tukang pijit ibu hamil aja dan setelah dpijit voilaaa uda ga pernah kram.

Jd sampai skrg msh nwp,sambil tetep ksh tau tiffany "tiffany kan uda gede,uda mau 2tahun.nanti tiffany kalo mau bobo,ga usa pake nenen lg ya.bobo sendiri aja.gantian dede yg nenen.sama nanti dede jg nenen sampai 2tahun aja.ok2?"

Sedih jg kali ya hati ini rasany melepas anak yg dr lahir IMD lanjut terus sampai mau lulus s4 nanti tb2 ga nenen lg.hickz..

Oh ya memang semakin kesini,ga tiap kali tiffany dtawarin nenen itu mau lho.dl tiap dtawarin,ga pernah nolak.skrg dia bs nolak dengan bilang no no no sambil lambaikan tangan terus dia sendiri yg nutup bra dan baju mommynya..

Untuk pengganti asi k sufor sudah bbrp x dkonsultasikan dengan dsa yg super duper pro-asi ga usa katany.susu hanya tambahan ya bu.tetap makanan sebagai yg utama.dan memang kadang kalo lg jalan k care4 dan sejenisny ada stand sufor,nawarin tiffany minum ga pernah mau.hahahaha..lumayan hemat biaya susu kaleng ya :D

Kurang lebih sekian.. :)

20

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

hormon kehamilan itu berlawaan dengan hormon produksi asi mom, jadi kalo kita hamil emang otomatis air susu berkurang... kalo emang anaknya udah mulai mpasi perbanyak asupan gizi di mpasinya aja kali yaaa..krn kita emg ga bisa lg memperbanyak produski asi selama hamil

21

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Halo semua :)

Ikutan share ah, hehe...
Aku skrg lagi hamil anak kedua 12w, anak pertama usia 13m. Masih menyusui terutama kalo malam dia tidur dan pagi-siang sblm mamanya berangkat kerja (kerja siang). Tapi udah enggak pumping lagi di kantor... selain karena puting sensi banget dan sakit, produksi jg anjlok drastis. Aku optimalkan di makanan anak saja supaya nutrisinya tetap terjaga. Jadi kalau aku tinggal kerja, anak ga minum ASIP (stok udah habis). Agak nyesel sih dulu stoknya ga banyak... tapi dipikir2 ini juga jalan tengah agar tidak bentrok dg ortu yg nyuruh nyapih dan cenderung ga setuju anak masih ASI saat emaknya hamil. Nen nya pas sama mamanya saja.

Setiap menyusui selama hamil ini sih gak merasa kontraksi2 yg gimana, dua SPOG yg aku datangi juga tetap menyarankan breastfeeding. Suami jg mendukung. Cuma ortu aja yg masih suka ngomel hehe.. apalagi pas lihat anakku langsing. Segala mitos ttg ASI bumil keluar deh, hehehe. Yg anak ga bisa gemuklah, anak cacinganlah, anak terlambat perkembangannya dsb. Sedih deh kl denger gitu, kesannya kehamilan ini gak diharapkan.. padahal setiap kehamilan seharusnya kan disyukuri ya... rejeki.. *jadi curcol haha, maap

Anakku ASIX sampe 13m dan memang ada sedikit masalah pencernaan. Pupnya terlalu sering dan dia aktif banget. Akhirnya aku bawa ke DSA dan dikasi vitamin utk boost pencernaan. Syukur skrg udh mulai berisi badannya... gak aku kasi sufor jg atau UHT karena ngeri tau bahaya susu bagi usus, apalagi anak2...

Menyusui selama hamil memang tidak mudah. Puting sensitif banget. Aku smpe skrg selalu teriak kesakitan setiap anakku latch on. Ampun sakit banget kayak zaman dulu awal2 menyusui... walau setelah beberapa lama ga sakit lagi... belum mau nyapih... meski sempet kepikir jg karena di trimester awal ini selera makanku anjlok drastis... muntah2 juga... bobotku susut dikit sekitar 2 kg... kuatir yg di perut kurang nutrisi...

tapi akhirnya menguatkan diri saja, bismillah... insyaallah akan baik2 saja.

Pikirku, nanti kalau usia kehamilan 20w ke atas kan katanya rasa ASI berubah ya? Ketika itu mungkin anakku mulai WWL... misalnya enggak ya, ya kudu siap mental perut gendut tetep nyusui anak yg suka jumpalitan... gak kebayang, secara di kehamilan pertama dulu aku kena SPD yg sakitnya ngalahin sakit SC, huehehe...

Semoga kita semua yg NWP selalu sehat dan diberi kekuatan ya...

aku pribadi udah sedikit2 menata hati agar siap kl di perjalanan nanti memang harus menyapih anak.. untuk sementara ini dijalani dulu sekuatnya, semau anaknya...

Attar's mom and a journalist in Jakarta
www.seribukunangkunang.wordpress.com

22

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

hi mamas
aku lagi hamil 16 weeks dan masih tetap menyusui baby yg baru 7 months. sebulan belakangan baby terpaksa mulai dikasi sufor karna asiku dikit dan bb nya turun.
kira2 mulai usia kehamilan berapa weeks, produksi asi bisa banyak kembali ya? uda gak sabar pengen full asi lagi. gak rela kalo baby terus2an minum sufor

23

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

hi ste_vi, selamat ya atas kehamilannya :)
kalo dari pengalamanku dulu, produksi ASI ga nambah banyak selama kehamilan. Anakku waktu itu udah setahun jadi aku selingi dengan UHT. Dia tetep menyusu sampai adiknya lahir tapi sepertinya buat comfort aja. Nah pas adiknya lahir, ASI baru mulai melimpah jadi si kakak kembali semangat menyusunya, jadi tandem deh.

24

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

ste_vi,
selamat atas kehamilannya yaaa... mama ste_vi bisa baca artikel dari mama indah nih tentang pengalamannya menyusui saat hamil http://theurbanmama.com/articles/pengalaman-menyusui-saat-hamil.html
semoga membantu. :)

yang penting mama ste_vi jaga makanan... lebih banyak mengonsumsi sayur buah... semangat yaaa.

nadned,
duhhh kebayang itu ASI melimpah setelah adik lahir :) kakak jadi ikut happy yaaa... seru banget tandem ASI.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Breastfeeding during Pregnancy

Hiii semua
Baca thread ini sambil nangis sesenggukan krn badan beberapa hari ini berasa cape bgt kirain masuk angin aja tpi feeling bilang sih isi lagi dan TaDaaa bener hasil testpack positive.langsung baca thread ini deh karena baby O' baru umur 14mo Msh ASI dan klo bobo ga bisa klo ga ASI mau dia sekenyang apapun ttp ASI dulu. Thread nya lumayan bikin aku jd semangat walau msh rasa hati bgaimana gitu antara sanggup ga sanggup lhaa wong urus O' aja cape bgt bgaimana urus 2 + ASI pula. Maaf klo out of topic. Sejak Ultah ke 1 sudah d cobain Uht utk baby O' 12 mo 1 kotak 13mo 2 kotak 14 mo lagi d cobain 3 kotak 1hari tpi ttp aja ASI adalah favorit nya.
Anyway Thanks alot for share jd bikin aku ga merasa sendirian

XoXo

Full time MoM & Part time everything else