1

Topic: Feeding chair

Moms, ada yg tau ngga ya jual peg perego tatamia yang harganya miring dimana? ada yg udah pake belum? mau donk reviewnya :) thanks moms..

2

Topic: Feeding chair

oci wrote:
Halo moms... diem2 ikut memantau thread ini krn M 3mgg lg mulai makan..
Akhirnya bli chicco polly.. senaang krn dpt harga lbh murah dr yg moms sbutin di halaman2 sblmnya :D aku dpt 1.5 di ITC kuningan, di toko yg kayanya langganan para urban mamas jg deh, yg sring dibahas di thread stroller..

Eniweii, ga nyesel bli krn si M betah duduk di situ, walopun skrg msh buat mainan aja krn blm mkn :)


dear oci,
ada nama toko+alamat+no telp yg bs di hubungi ga? PM juga boleh.. ^^

mau coba nyari cosatto on the move niech.. :D *akhirnya mau memutuskan punya yg ini, *

btw, congrats ya buat HC nya.. ^^

love U always my Callysta

3

Topic: Feeding chair

Stephanie,
di Baby's Palace ITC Kuningan ada Tatamia sih. tp aku gatau kalo harganya miring apa ngga, soalnya ngga pernah banding2in.. ga masuk budget juga soalnya. hehee..

4

Topic: Feeding chair

Stephanie - kmaren sempet nanya di ambas harganya 2,2 belum ditawar,,itu miring ga harganya? ga tau harga pasaran tatamia soalnya..

5

Topic: Feeding chair

Highchair-nya Yasser merknya Dondolino, harga murah meriah 360rb aja.
Alhamdulillah anaknya seneng:)

http://farm6.static.flickr.com/5011/5424542432_b052c952bf.jpg

http://farm6.static.flickr.com/5139/5424549764_8dc09c213e_m.jpg

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

6

Topic: Feeding chair

Pamz iiihhhh lucu HCnya Yasser..kbetulan lg nyari HC nih..beli dmana bun HCnya? kok aq ga pernah tau ya merk dondolino ini?

7

Topic: Feeding chair

thalia
huaaaaaa....mupeng gueeeeeee.....
di indo belinya dimana yak?
klo gw contek modelnya trs bawa ke tukang kayu bisa gak ya?
hihihi

Orion ganteng karena mamanya juga ganteng

8

Topic: Feeding chair

mamanya orion - eh, apaan nih? tripp trapp? setau gue di indo susah nyarinya. dulu shopnya ummubebek di Mama's Mall pernah jual sih, tapi kayaknya udah abis stok deh. coba tanya aja.

selain itu, ada yang mirip2 kok, seperti Adjust With Me-nya mothercare dan model2 kayak gitu di Index.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

9

Topic: Feeding chair

bunda aidan - gw juga baru tau ada merk dondolino. Belinya di ITC cempaka mas, pas liat langsung suka, warnanya cerah ceria gitu, langsung yasser dicobain duduk situ, eh doi seneng, pas tanya harga, gw yg seneng soale murah. Emak + anak seneng = beli :)

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

10

Topic: Feeding chair

Pamz,
nama tokonya apa di itc cempaka mas? PM donk,pgn deh kayanya liat si dondolino ini,klo dr foto sih keliatannya lucu..hehe..

11

Topic: Feeding chair

Di faccebook udah ada yg buka PO EZ Bundle 4in1 Baby System, tapi harganya 3.2juta aja gituuu... *coretdaridaftarinceran*
Akhirnya pilihan jatuh ke Graco Tea Time, kebetulan ada yg jual di kaskus 595rb... Masih lebih murah di ITC Jakarta ya? Tp krn lokasi si seller di Bandung lumayanlah ga pake ongkir lagi... ^^

~ kalya's mom ~
~ @riananda ~

12

Topic: Feeding chair

Maap.. saya newbie.. masih belum "ngeh" pentingnya pake highchair, berhubung harnganya juga lumayan mahal... apa ada thread FAQ nya ttg high chair ini? (#males baca thread dari awal).. piss yow :p

Mother of Universe

13

Topic: Feeding chair

koeliz..coba bantu sebisaku ya, walaupun isinya kebanyakan based on IMO :)
baby chair fungsinya antara lain untuk :
[list=1]

  • mengajari sekaligus mendisiplinkan baby bahwa makan&minum itu dilakukan sambil duduk, bukan merangkak kesana-kemari, jalan2 atau lari2 kesana-kemari. [/*]
  • kalau baby makan dengan metode BLW, kan high chair biasanya sekalian ada juga mejanya tuh..jadi makanannya bisa ditaruh disitu[/*]
    .
    Keuntungan makan sambil duduk di high chair antara lain:
    [list=1]
  • Makanan tidak tumpah kemana-mana, kalaupun tumpah2 ya diarea sekitar high chairnya saja.[/*]
  • Karena makan sambil duduk, potensi muntah saat makan krn kebanyakan bergerak bisa diminimalisir[/*]
  • mengajari sekaligus mendisiplinkan baby sejak dini bahwa cara makan yang benar dan yang sopan itu ya makan itu sambil duduk.[/*]
  • Mengurangi potensi makanan terkontaminasi debu/virus/bakteri jika dibandingkan dengan menyuapi baby sambil digendong dan jalan2 krn kalau makan pakai high chair kan biasanya lokasinya menetap di dalam rumah.[/*]
  • Mengurangi kerja & capeknya yang nyuapin baby, karena lumayan juga tuh kalau nyuapin sambil gendong/ngejar2..apalagi kalau anaknya makannya lama kaya anakku (hobby ngemut.com)[/*]


    Tapi aku dulu juga ga pake high chair kok, aku pakai stroller sebagai pengganti high chair krn kebetulan di rumah ada 2 stroller, sayang kalau yang satu hanya dianggurin.

    Anakku mulai kuajari makan di high chair sejak posisi duduknya mulai mantap, kira2 menjelang umur 8 bulan. Sebelumnya makan sambil digendong, punggung dan bahu pegalnya mak nyussss :).

    Btw anakku mau makan di "baby chairnya" itu sd umur 1,5 tahun. Habis itu mogok ga mau makan kalau tetep di kursi, akhirnya adalah setengah tahun aku biarin dia makan sambil jalan2, sambil pelan2 kuajari lagi makan sambil duduk. Skrg sih sdh 2 thn lebih dan sudah mau makan sambil duduk lagi, tapi pake kursi plastik kecil yang kubeli murmer di Hypermart, harganya sekitar 150an ribu.

    HTH ya.

  • 14

    Topic: Feeding chair

    indriani budi utami

    makasih penjelasannya yah.. berarti si high chair ini lebih dimaksudkan untuk "mendisiplinkan" baby yah...btw BLW itu apa yah (=baby led weaning? kok kayanya agak ga nyambung..)
    nambah ilmu deh... nanti kalau ada rejeki dan udah mulai MPASU, Insya Allah bisa beli/rental deh... skrg fokus ke newborn dulu deh :)

    Mother of Universe

    15

    Topic: Feeding chair

    koeliz - untuk BLW, silakan baca2 disini. masih banyak waktu kok buat decide mo beli high chair apa engga :)

    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia

    16

    Topic: Feeding chair

    koeliz..iya, kalau mau pakai metoda BLW makanan tinggal ditaruh di mejanya, baby masukin sendiri makanan ke mulutnya.. spt di high chairnya Yasser-nya Pamz diatas. Selain mendisiplinkan baby, berguna banget untuk anak yang kalau banyak gerak selagi makan gampang muntah kaya anakku dulu.

    Tapi pernah juga lihat liputan di TV, di suatu panti asuhan (lupa), baby2nya pada makan sambil duduk manis di karpet, ga ada yang merangkak kesana-kemari, jalan2 dsb, trus tinggal disuapin gitu aja sama pengasuh2nya. Ga usah pakai high chair2an. Mereka sudah biasa juga kali ya dengan pola asuh begitu

    17

    Topic: Feeding chair

    koeliz coba share ya knp akhiiiirnya gw pake HC
    Tadinya gw pnya fikiran yg sama sm koeliz tntng HC,buat apa sih? Terbukti di anak pertama, gw ga pake HC buat dy makan & skrng sdh 28mos, sdh bs disiplin kl makan. setidaknya gw ga pernah ngejar2 labib while dy ngunyah2 makanan & gw nenteng2 piring. Dan saat itu gw SAHM,jd urusan makan permakanan gw msh bisa jabanin deh. biasanya kl makan tinggal gw setilin tv,naro beragam mainan di depannya & labib anteng ayem ajah

    nah beda kasus untuk anak k2, fafa (8m),akhirnya gw beli booster chair juga. krn gw desperado liat cara makannya fafa, messy,rusuh & ga bisa diem. Dah gitu dirumah anak2 di handle 1 ART,gw kesian juga sm si mbak yg bakalan sutris kl dah urusan makannya fafa *kebayang kan si mba ngejar2 fafa trs si abangnya teriak2 minta susu*.

    buat fafa HC barang berharga bgt,she's happy at booster chairnya sambil ngegerogotin makanannya, si mba cuma perlu mantengin ajah. semua senang :)

    nidya,ninit,mimilabib,nietz----->itsMe www.nidyalharasati.wordpress.com

    18

    Topic: Feeding chair

    Koeliz, kalau sudah dibiasakan makan di hi chair, bila makan di luar si ibu atau ortu akan terasa nyaman karena anak bisa duduk dan makan makannannya sendiri. Makanya juga saya pilih hc ikea yang putih putih murah meriah gampang lapnya dan terutama si anak jadi kenal dengan kursi tsb :)..

    hari ini adalah hari baik

    19

    Topic: Feeding chair

    Pamz - Waaa Yasser nyaman banget duduk di kursi 'kerajaan'nya :p kayaknya pe we banget posisinya hehehe.. selamat makan ya nak ganteng *cubitpipitembem*

    Koeliz - pengalaman pribadi, gue sangat kebantu sama high chair, dan karena sudah terbiasa makan sambil duduk, ga ada deh acara nyuapin sambil di gendong, atau pake kejar2an, dan bonusnya.. saat makan diluar juga anak udah terbiasa dgn high chair/baby chair jadi ga repot. Pengen deh bilang makasih sama penemu baby chair :D *lebaiii*
    oia high chair yang gue beli buat Migu, keluaran Ace yang modelnya mirip sama IKEA, selain simple, harga sudah pasti murmer dan memuaskan ;)

    Miguel is my Rocktober Baby
    @siskaknoch

    20

    Topic: Feeding chair

    @siska.knoch: boleh tau beli dimana & harganya berapaan tuch :)

    21

    Topic: Feeding chair

    anak g punya 2 hc, dibeliin nyokap g peg perego yg bisa jd ayunan ( kalo siang dia daycare-an disana selama g kerja) and di rumah g beliin baby does ( itulah bedanya budget g and nyokap hihihi)

    Kalo yg peg perego itu dipakenya dari anak g sekitar 3,5 bulanan, coz bisa reclining, jadi kaya bouncer chair aja ( kadang dijadiin ayunannya). Emang enak sih, secure, easy manouver ( kalo g bandingin ama si baby does buat urusan didorong2). Kalau mau beli ini, mendingan jgn nunggu anak mau makan sih, soalnya bisa kepake dari awal and dengan harga segitu ( buat g mahal, 4x baby does) yha sayang aja kalo cuman dipake sebagai feeding chair. Manfaatnya, anak g jadi lebih betah duduk di highchair karena dah terbiasa dari awal, padahal dia tipe belut abis, and dia ngerti kalo duduk di high chair itu time to eat.

    Nah yg baby does mulai dipake sejak dia 4,5 bulan ( akhirnya pindah ke rumah sendiri), itu anak g dah mantep duduk supported. Pas 5 bulanan dia mantep duduk unsupported sih dah sama aja mau pake baby does ama peg perego. Trus berapa hari ini ( 5,5 bln) dia dah mulai makan ( gara2 duduk di high chair liat kita makan jadi actually minta makan), so far sih kepake yha, and g dah pesen, dia cuman boleh makan di high chair, jgn dikasi makan kalo ngga disana.

    22

    Topic: Feeding chair

    Wuw..banyak yg tanya HC yasser bli dimana hehe.. Gw bli di ITC cempaka mas, toko dunia toys, lantai dasar, tp lupa blok apa.

    Siska.knoch - duduknya emang bak raja. Krn gw pake metode konvensional yg msi disuapin, tray-nya suka gw lepas, klo makan yasser satu kakinya suka naik ke penyangga tray. Bossy abis -"-

    Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

    23

    Topic: Feeding chair

    keti wrote:
    aduuh maafkan kalo telat telat reply-nya ....

    sariimuth, weeq, poyaya pm sent ya ...........

    Mbak, mau dong pm link-nya..makasiii..

    24

    Topic: Feeding chair

    Wah ..thread HC ini panjang sekali yah? Dan gw ikut teracuni...
    Keti, mau dong info HC-nya...PM yach. Thks ya Jeng

    25

    Topic: Feeding chair

    mommy mommy..
    duh gw baca ni thread kok ga kelar2 ya hihiihhi.
    tertarik bgt sama si tripp trapp itu..kira2 di jkt beli dimana ya? trus harganya berapa?
    klo AWM mothercare ada jg ga sih di jkt? beli dimana n harga berapa?
    td sempet liat web mothercare ternyata harganya hampir sama ma carseat maxicossi ya (itu hrg dlm euro ya?).. gw kmrn dibeliin tuh carseat ma ibu mertua tau gitu minta beliin tripp trapp aja ya heheh (menantu ngelunjak0 :)