1

Topic: Sterilizer

meizadhania wrote:

maaf OOT klo buat ngeringin barang2 setelah dikeluarin dr sterilizer pke apa ya?


diambilnya pake penjepit botol kaya vanilla bilang, terus ditaro di drying rack dengan posisi terbalik biar air2nya turun,,sampe kering terus disimpen di dalem box baru keluarin kalo mo dipake lagi.

- Provides a boy with the courage to explore the outside world -

@shalihare ||
http://dailyrolla.blogspot.com

2

Topic: Sterilizer

anywy, ada yang pernah cuci botol/perlengkapan bayi pake sabun cuci piring biasa kaya sunlight/mama lemon? bolehnya mulai umur brp ya? *skrg masih bawa-bawa Sleek terus kemana-mana nih*

- Provides a boy with the courage to explore the outside world -

@shalihare ||
http://dailyrolla.blogspot.com

3

Topic: Sterilizer

sorella sampe baby hilya 10m aku masih belum berani deh kalo pake sunlight dan sejenisnya

soo much in love with triple H: Himmah, Hilal and Hilya

4

Topic: Sterilizer

mamas mo nanya nih.. Peralatan Mpasi itu harus di steril juga ga yah? Tolong Rekomen dong kira2 steril apa yang bagus ya mam? Thanks

5

Topic: Sterilizer

soRella,
ehm.. aku sih skrg pake MamaLime.. tp baru mulai pake sejak Nay 16-17bln gitu. pertimbangannya, stl baca2 komposisinya ternyata si MamaLime ada antibacterial agent-nya. sedangkan si Sleek kan cuma gampang menghilangkan lemak susu aja ya (CMIIW). pertimbangan lain... lebih murah, dan Nay juga udah lewat setaun sih..

bebizue,
imo sih tergantung "kenekatan" ibunya aja :D
aku sendiri cuma mensteril peralatan/botol ASIP dan breastpump. kalo peralatan makan, awal2 sih dibilas air panas stl dicuci dan sebelum dipake makan lagi. tp makin ke sini sih makin cuek kayanya. dan skrg (anakku 19bln) perlakuannya sama kaya peralatan makan org dewasa aja.

ohya, kalo merk sih kayanya banyak yg suka sama Panasonic D-Sterile yg hasil sterilnya bisa lgsg kering. jd ngga perlu pusing2 sama sisa tetesan air. tp kalo aku sendiri cukup puas sama sterilizer TomTip. HTH :)

6

Topic: Sterilizer

soRella,
aku kalo botol sampe sekarang hafidz 23mos masih pake sleek atau sejenisnya. kayaknya gak enak aja nyium botol bau m*m* lemon hihihi. tapi kalau peralatan makan udah lama dicuci bareng cucian lainnya pake m*m* lemon. botol juga masih aku steril-in. gatau nih mau ampe berapa lama... jatohnya di-steril-in karena dah kebiasaan aja hehehehe

btw nyambung dari post2 yg di depan, teether hafidz juga pernah masuk sterilizer (IQ Baby). tapi yang masukin pembantuku yang kelewat rajin masukin semuanya ke sterilizer padahal udah dikasih tau gak usah. selain teether, dia juga masukin rattle, mainan2 gantung, dan botol minum L*ck&L*ck yang biasa dibawa suamiku ke kantor. yang terakhir ini aku gak ngerti, halloo mba suamiku dah gak baby lagi >.< alhamdulillah rusak semua.... hiks...

Bussy life...happy life...

7

Topic: Sterilizer

dewiamel ngakak... kupikir hasilnya ok, ternyata rusak semua.. ya iya lah..
prastawa kalau aku sama kayak dikau. tapi beda sama all other mamas, gue gak keringin. selesai di steril, tunggu, 1 menit, keluarin dr steriliser, dilap luarnya saja, tutup. kalaupun ada airnya kan air mineral (aq*a) dan steril pulak.
yang mini buat travel itu harganya brapaan?

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

8

Topic: Sterilizer

bebizue Tergantung tiap orang sih, kalo gue ga :D Kayaknya cuma pertama cuci aja disterilin, abis itu udah ga disterilin lagi.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

9

Topic: Sterilizer

Mamas, untuk sterillizer aku pakai crown baby. ukurannya lumayan besar sih, jadi bisa menampung 3botol ukuran 260 dan 1-2 botol ukuran 150ml. terus untuk teats dan tutup botol susu juga ada tempatnya sendiri.

mau tanya moms, kalau sippy cups perlu di masukin sterillizer juga gak ya seperti botol susu? atau di steril pertama kali nya aja?

10

Topic: Sterilizer

mau nanya dong momies...

pertanyaan ini sebenernya dr suamiku : sterilizer sistem uap yg bahannya plastik aman gak ya? punyaku merk pumpee kayaknya gak ada keterangan BPA free or not gitu. pengen yg panasonic itu tapi kok nanggung (*sayang) ya kalo beli lagi
trims....

11

Topic: Sterilizer

Annys, biasanya pakai sippy cup setelah bayinya agak besar ya. tergantung kenekatan mamanya. punya Asa dulu selalu disteril karena gak yakin mbaknya nyucinya bersih atau gak. tapi setelah 1,5 taun udah gak pernah disteril lagi.

sarrah, untuk amannya mungkin memang yang berlabel BPA Free mama. yg murmer n mengklaim BPA Free ada Crown n Disney. memang mesti jeli ya untuk bener-bener menghindari BPA, soalnya bahkan di mainan, struk pembayaran dan makanan pun ada (terutama makanan yg dikemas dalam kaleng :) )

less ego, more heart

12

Topic: Sterilizer

dear mamas,

steam sterilizer ku di rumah sekarang jadi nganggur, soalnya kan botol yang udah disteril masih tetep basah.. jadinya aku kurang sreg gitu..
ya, sebenernya gapapa juga sih ya walaupun masih basah, toh kan airnya udah steril.

sempat kepengen mau beli yang Panasonic Dish Dryer ituuuu..
tapi berhubung posisiku di Balikpapan, aku ngeri ama ongkos kirimnya, huehe.. :D
kira-kira berapa ya beratnya si Panasonic itu? lebih dari 5 kg?

atau, ada rekomendasi ga ya mam..
sterilizer apa yang bagus, selain jenis steam dan selain si bongsor Panasonic? kalau bisa yang langsung kering, jadi praktis :)

13

Topic: Sterilizer

@elfandrani....
panasonic dryer ongkirnya kena 10 kilo bu...huhuhuhuh
aku dulu pernah sempet pengen beli ol gitu, krn ga sempet kluar2 blanja...eh pas ngliat ongkirnya....bujubuneng....
akhirnya di sabar2in mpe aku libur, br deh bli di itc....di itc aku dapetnya 625 tuh....kok td ada yg dapet 400rb...minta nama tokonya dunk hehehe...eh tp udah bli dink....:P

btw dulu aku awal2 pake steam steril iq baby....
emang si basah...tp krn itu air steril ga papa lah..asi campur air steril ini xixixix....
truss....melirik yg microwave steril...heheh lumayan...cuman 2 menit....bli mpe 3 biji hehehe krn emang botol2nya babyku banyak....tapi masih ada embunnya....
skr udah umur 10bln...belilah yg panasonic dish dryer ini...krn hasilnya kering walopun sterilnya cuman 70 derajat saja..tp menurutku udah saatnya si baby ga pake 100derajat lagi
tp so far blom ada acara diease si...jd menurutku yg ini recomended, tp klo bs untuk sterilin alat2 baby d atas 6 bln kali ya....
soalnya ya itu td...doi cuman mpe 70 derajat aja.....
klo di bawah 6 bln keknya make steam seriser aja deh...yg 100 derajat pemanasannya heheh

oh ya, pas aku jalan2 di itc, ada steril plus pengeringnya....merknya puku...harganya sekitar 900rb
tp dia cukup muat 6botol....
ya klo aku yg babynya udah umur 10bln yg udah mpasi...ya kurang de kapasitasnya soalnya aku skalian sterilin tpt maemnya babyku....
mungkin itu cocok buat yg butuh steril botol doank de...
dusnya jg starndar, paling ga sampe kena 5kg deh...menurutku hehehe

14

Topic: Sterilizer

stmia wrote:

panasonic dryer ongkirnya kena 10 kilo bu...huhuhuhuh


hwaa.. mundur teratur deh.. secara ongkir ke Balikpapan 28 ribu per kg. thanks infonya ya stmia
dadah panasonic :(

15

Topic: Sterilizer

edit....15kilo hahahahahha
kan dia dimensinya 53 x 40 x41 cm
klo tiki/jne pxlxt di bagi 6rb, jadi kena 15kilo ahiak ahiak ahiak....(gaya ketawa spongebob) klo ada sodara yg ke mall, yg ada toko bayinya, nitip aja deh bu hehehehehe
(dulu aku kena 10kg keknya di diskon ama ols nya deh heheheh, tp tetep aja sesama tinggal jkt 10kg jadi 50rb.....lumayan tuh nyem nyem nyem *emak2 pelit)

16

Topic: Sterilizer

elfandrani,

di balikpapan ada hypermart atau carrefour? kemaren baruuuu aja beli panasonic dryer ini. persiapan MPASU awal bulan depan. kalo di hypermart skrg lagi "discount" jadi 636,000.. yah, masih lbh mahal daripada ITC, tapi daripada kena ongkos kirim, lumayan juga..

17

Topic: Sterilizer

stmia
haiyaaa... berarti ongkir Balikpapan 15 x 28K = 420K *sesak napas*
hmm, kalo nitip ke sodara/temen di Jakarta yang mau kesini, kasian juga dia nenteng-nenteng barang segede itu naik pesawat, hehe..

Mrs. Lindsay
oh, ada hypermart.. tapi belum ngecek kesana sih.
iya ya, lebih mahal dikit. kalo di online shop sekitar 600 ribuan aja..

18

Topic: Sterilizer

mamas, mau cerita nih....
aku pake sterilizer avent. trus tadi siang aku mau sterilin pompaku, tiba-tiba ko aku ngeliat ko ada kaya kuning2 gitu di dasar sterilizernya...ternyata pas kuangkat...ada 2 potongan jeruk nipis gitu.
hadew... ini pasti dimasukin sama ARTku yang terlalu inisiatif itu..
jadi geleng2...pas aku lihat udah kuning2 gitu di beberapa botol. langsung aja aku cuci semua botol yang ada disana.

boleh gak sih gitu? mungkin ARTku itu masukin jeruk nipis kesana biar baunya wangi kali ya...

19

Topic: Sterilizer

Nah pas deh emang kebetulan lagi bingung soal sterilizer ;P

Dari rekomendasi temen2 bnyk yg saranin panasonic krn gede dan bisa sekalian sterilize yg lain selain botol. Disini juga bnyk yg suka ya kayaknya.. Tapi tadi pas minta wish list ke temen2 suamiku, dia bilang mereka pd bingung krn taunya itu cm buat dryer aja (kyknya jaman mereka pny anak blm hits si panasonic ini), dan td baca dr awal juga suhunya cuma 70 derajat? Itu cukup ya? Para mamas disini yg pakai sterilizer dari sejak NB kah? Mohon pencerahannya. Aku cenderung pgn ini soalnya krn besar dan sptnya lebih multifungsi..

Thanks in advance ya mamas :)

20

Topic: Sterilizer

mamas, kalo kata temenku, mending sekalian beli sterilizer yang ada warmernya juga. krn untuk ASIP yg disimpan di refri setelah dikeluarkan bisa di warm pake warmer ini. Setau aku yang ada fungsi gitu merek Crown 6in1. pls inputnya ya... aku lagi mo siap2 lahiran nih.. :)

uminya Rafisqy Raefal

21

Topic: Sterilizer

dessey gak pake panasonic tapi bantu jawab. yes. suhu 70C udah cukup buat matiin (hampir semua) kuman, kok. apalagi kan sebelumnya udah dicuci bersih. kalau anaknya bottle-fed, ya dari newborn. aku dulu baru pake setelah pake breast pump dan minumin asip ke baby hilya pas udah mau masuk kerja (she was abt 2,5 mo)
comel huahaha :lol: pake jeruk nipis, inovasi baru lagih.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

22

Topic: Sterilizer

mummyhilya,
Makasih ya buat infonya, jadi mantep deh buat milih panasonic itu-apalagi makin bnyk tanya juga bnyk yg pake dr baby-nya newborn dan baik2 aja :)

23

Topic: Sterilizer

dessey wrote:
mummyhilya,
Makasih ya buat infonya, jadi mantep deh buat milih panasonic itu-apalagi makin bnyk tanya juga bnyk yg pake dr baby-nya newborn dan baik2 aja :)


heheheh tergantung ke-sreg-an mama nya hehehe
klo aku IMO krn newborn klo bisa steril 100 derajat.
seiring jalannya waktu, baru rada dikurang2in tingkat kesterilannya hehehehe (aku pake panasonic pas babyku dah umur 10bln)
klo aku se emang punya 2-2nya heheheh
kebetulan sterilku bs buat warmer, jd bs kepake untuk warmer asi.
dan in my opinion, steril yg 100derajat itu bisa dipake lagi kalau pada saat (smoga ga terjadi) babyku lagi sakit. jd botol2 n tpt makan di steril 100derajat lagi heheheheh
ini hanya pemikiranku saja....
toh ntar klo ga kepake sterilnya bisa di lempar ke flea hehehehe

24

Topic: Sterilizer

jadi kepengen si panasonic dish dryer ini... bnran gapapa ya dipake dari baby newborn?

25

Topic: Sterilizer

momz sekalian,mau nanya nih, klo yg warmer + sterilizer digabung gitu apa ga cepet rusak ya alatnya? ada tu merk crown, tp masih ragu mau bli..tks info nya