1

Topic: Around Singapore

Slesta & Anya.alwin
Ya ampuuun... *tepokjidat* kenapa ga keinget sama sekali sama si hippo bus ini yaah... Kyknya bkl efektif bgt tuh biar ga ribet liat2 rute bus & MRT lagi. Thankiess..

Men are from Mars, Women are from Venus. So what the hell we're doing on earth?!? The answer is...to raise our children!! ^_^

Find me in... PloveS's Planet
Tweet With Me... @BUNAprita

2

Topic: Around Singapore

Dear all, salam kenal:)

mohon bantuan dan saran ya..
rencananya gw mo ke spore, so short trip, 3D2N, gw berangkat dari KL pake bus, turun di golden mile complex, n nginep di parkview (beach road, daerah bugis)
ini kali pertama ke spore, karena pas mertua lagi nengokin cucunya dimari, pengen sesekali jalan ke spore:)
rombongan gw 6 orang dengan rincian: gw(lg hamil 25 wks)+suami+2 eyang+anak usia 6 thn+anak usia 2,5 thn

ini itinerary gw, mohon sarannya ya klo ada yang kurang tepat, karena gw susun berdasarkan "sok u know" gitu deh...

day 1 : nyampe spore jam 3-4 sore
resik2 dulu di hotel, lalu jalan ke daerah merlion park, naek singapore flyer, ke vivo city, sentosa, naik luge dll, nonton song of the sea. lalu balik hotel. (gw ga yakin nih waktunya cukup:( )

day 2: science centre, snow city, imax theater, orchard, bugis street

day 3: kemas2, packing2, siap pulang, karena jam 11.30 harus balik ke KL

we skip uss, zoo for this time..

nah kira2 ada yg perlu dikoreksi ga ya? secara pengen naek hop on hop off juga..cuman klo mo naek itu, gw bingung kapan waktunya?

mohon bantuannya ya:)

thx

learning is a journey..not a race..

3

Topic: Around Singapore

unna itu hotelnya sebenernya deket ama bugis. jadi kalo mau sih bisa ke bugis & orchard di hari pertama, karena waktunya udah sore banget. abis dari bugis/orchard, bisa mampir ke singapore flyer, naek nya pas udah jam 6-7an gitu, jadi pas udah rada gelap/mau gelap.. lebih keren view nya. kalo mau ke vivo city trus nonton song of the sea sih bisa2 aja abis itu ya, tapi udah mepet banget waktunya, dan gak mungkin bisa naek luge deh.

mungkin ke sentosa nya bisa di masukin di hari ke-2 aja. tapi i doubt bisa mampir ke science centre, snow city & imax theater juga. paling bisa tapi salah satu, dan itu lokasinya rada jauh loh.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Around Singapore

Hai Slesta:) makasih ya atas reply nya...

untuk hari ke-2, gw ngejer yang snowcity, imax, n science centre..lepas jam 2 keluar dari sana, trus apa gw ke sentosa ya?

naik mrt dari jurong east ke vivo city, kira2 makan waktu berapa lama ya?

kemudian di hari ke 3, gw ada waktu di pagi hari kira2 sejam sampe satu setengah jam, kosong, kira2 enaknya ngider dimana ya?

makasih:)

learning is a journey..not a race..

5

Topic: Around Singapore

nanya lagi...
berarti kyknya ga mungkin juga ya naik hop on hop off?

learning is a journey..not a race..

6

Topic: Around Singapore

unna - stuju ama slesta, hari pertama kayaknay ga mungkin kekejer sebanyak itu. by the time nyampe sentosa udah capek. kalo di hari kedua jurong stuff kelar jam 2, sempet banget kok jalan2 di sentosanya. mending dituker aja.

ttg hop-on-hop-off, hari pertama cocok banget buat pake hop-on-hop-off selama dituker: acara di bugis, orchard dan singapore flyer/merlion park, karena hop-on-hop-off lewat situ...

untuk hari kedua, naik MRT aja... lagian, hop-on-hop-off ga ke jurong. kejauhan. dari jurong east ke vivocity (naik green line, trus pindah ke purple line) kira2 30-45 min-an lah...

untuk hari ketiga, jalan2 di daerah kampong glam aja... sebelah hotel, dan makanannya enak2 dan halal semua :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

7

Topic: Around Singapore

sipp ..makasih ya buat Slesta n Thalia..makasih banyak yaa atas masukannya...
kyknya itinerarynya musti dibuat ulang..dipikir2 lagi..
secara tadi pagi liat foto2 temen yg lg di uss, jadi pengeenn..halahhh waktunya ga cukup...:( :(

thx lagi yaaa..

senang sekali bisa gabung dengan forum ini:)

learning is a journey..not a race..

8

Topic: Around Singapore

Mamas, kalo fragrance hotel di daerah red light district juga jam2an gitu ya? Rekomen ga sih? Sodara pada mau nginep disana,kan pake tour tuh tiba2 aja hari ini diubah ke hotel itu. Padahal berangkat besok. Mana yg pergi 2 cewek doang lagi.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

9

Topic: Around Singapore

cindy - iya, fragrance hotel yang daerah geylang itu cater buat yang jam2an juga. disitu kan ada banyak banget ya fragrance hotel... ada 8 kali ya?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

10

Topic: Around Singapore

buat yg ke singapura naek SQ, boarding passnya jgn lupa dibawa waktu ke bbrp tourist attraction, yah. suka ada diskonnya. misalnya di singapore flyer, sentosa luge, etc. kl gak yakin ada or gak, jgn malu tanya waktu beli tiketnya. kadang2 satu boarding pass aja, semua tiket yg dibeli dpt diskon 10 - 20%, lumayan kan.

-- just a papa for naia --

11

Topic: Around Singapore

Thanks infonya niy ario121. Sayang telat...tapi emang gak sempet kemana2 siy:(
Long wiken kmrn jumat siang pake SQ jam 5 sore nyampe langsung ke Orchard cek in di Grand park Orchard...seharian cuma jalan seputaran Orchard doank.
Hari ke 2 ke Bugis & Mustafa abis itu menuju Sentosa cek in di Hard Rock dah maghrib, nyampe Kei langsung ngajakin renang dan malemnya cuma ke SOTS...Kei sukaaa banget!
Hari ke 3 ni bocah masih asik renang dan maen2 pasir di swimming pool hotel yang ada kesiangan ke USS huhuhu...padahal cuma selangkah jin:(
Kurang puas di USS antri panjang krn emang long wiken, cuma nonton waterworld doank sama poto2 n beli2 souvenir trus lanjut ke orchard lagi jam 8an malem menuju bandara naik SQ yg jam 10 malem:)
Alhamdulillah bikin happy...tapi si USS masih penasaran, kayaknya harus seharian ya gak pake acara kemana2 cuma ngubek USS doank:p

::emaknya Kei & Zee::
follow me @trulysyarif | IG & line : trulysyarif

http://rocktobermom.wordpress.com

12

Topic: Around Singapore

Mama2 yg di singapore... Help... Tempat makan chili crab yg enak & murah dmn ya? Trus bioskop di sekitaran orchad dmn ya? Harga tiketnya brp? Minggu dpn rencana mau ke sg soalnya.. Makasih yaa...

Gemeezz sama si pipi bakpao... :D

13

Topic: Around Singapore

kalo chilli crab kebetulan gak punya info krn ga doyan juga :p

kl bioskop sekitaran orchard bisa di Lido isetan depan Borders, Cathay Cineleisure di sebelah Meritus Mandarin hotel, GV plaza singapura, ato The Cathay di Dhoby Ghaut. harga tiket tergantung bioskop dan jenis layarnya (biasa/IMAX). Rata2 sih sekitar $11-20 deh kl gasalah.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

14

Topic: Around Singapore

Chilli crab yg super enak ada di east cost..tapi sayangnya ga murah :P
Kalo mo makan makanan singapore mending di Lau Pa Sat kali yah...kaya pujasera yg macam2 makanan singapore ada.
Eh, tapi ini opini pribadi gw berdasarkan pegalaman waktu gw tinggal di Sing 4 taonan yg lalu yah..hehe :P

15

Topic: Around Singapore

charissarhanie, plaza singapura itu yg ujung orchard ya? Yg dkt mrt dhobby ghaut? Agak lupa euy... Ntar cek2 di google lokasinya.. Makasih yaa.. :)
tisyonk, dulu pernah mkn chili crab di chinatown, cuma t4 mkn nya agak ga kid friendly gt, lagipula buka nya malam... Ntar coba lau pa sat deh..ada nya dmn ya? Abis pujasera yg pernah di datengin seringnya food republic... Makasih yaa...

Gemeezz sama si pipi bakpao... :D

16

Topic: Around Singapore

Weeq,
Lau Pa Sat di sindang buuu...
Gw leboh suka yg outdoor kalo malem euy...

17

Topic: Around Singapore

Chilli crab paling enak se Singapore ada di Mellben Seafood. Lokasinya ada yg di Toa Payoh atau Ang Mo Kio. Silahkan di google. Sayangnya chilli crab kayanya gada yg murah deh.... Klo males ke heartlands alternatifnya ya di Lau Pa Sat ajaaa.

life is about making choices

18

Topic: Around Singapore

Charissarhanie
Yg di East cost jumbo kah? Apa resto lain. Kl jumbo selain di east cost di clarke quay jg ada deh kl ga salah. Lupa2 inget. Gw pernah makan di jumbo enakk..apalagi kl saos nya dicocol pk mantau yummmm

Weeq
no sign board aja jg enak :) ada di vivo city lbh gampang nyari nya :)

Dea
Dr dulu gw nyari tuh melben seafood yg udah pernah makan laki gw. Tp gw ga pernah krn dia sll lupa jalan nya *tepok jidat* peRnah liat review nya di AFC. Ktnya melben seafood ini butter crab nya jg enak yah

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

19

Topic: Around Singapore

dear moms... gw mau sharing liburan ke spore kemaren yah... Berdasarkan review dari moms disini, akhirnya kita nginep di hotel Ibis Bencoolen. Ternyata beneran deh, hotelnya enak n deket kemana2. Memang sih kamarnya kecil, tapi karena furniturenya minimalis, jadinya kerasa lapang juga. Hotel ini strategis banget, tinggal jalan dikit udah nyampe ke bugis village, jadi gampang cari makan. Disebelah kiri kanan hotel ada 7/11 dan guardian. Dipojokoannya ada cafe2 kecil, dan ada yg jual vegetarian dan halal foodnya, jadi untuk moms yang muslim ngga bakal susah cari makan.

Kalo dari hotel ini mau naik MRT mesti jalan ke bugis junction, kurleb 15 mnt. Buat kita berdua sih jarak segitu ngga kerasa jaih, tapi emang kalo bawa anak kecil agak2 ribet juga yah... Kalo mau naik bis (kayak kalo mau ke vivocity), pemberhentian bisnya pas didepan hotel.

Itienary kita selama disana (4D 3N):

Day 1: sampai di spore jam 3 sore. Karna hujan, akhirnya kita cuman muter2 di bugis junction ama mall iluma aja.

Day 2: kita ambil paket tour keliling2 spore ($49/adult), bisa hop on/off berapa kali pun, dan berlaku untuk 2 hari. Tour ini udah termasuk rute yang city tour, heritage, original, ama hippo tour. Plus dapet fyler. IMO sih ini udah yang paling komplit, dan rutenya mencover semua tempat wisata di spore. Lebih lengkapnya bisa lihat di sini.

Day 3: Hari ini kita seharian muter2 di Sentosa Island. Dari ibis tinggal naik bis dari depan hotel, langsung turun di vivo city. Seharian ini kita muter2 di vivo city, USS, naik skyline and luge, ama nonton Song of the sea. Tiket USS $63/adult, skyline and luge $12-$15/adult, SoTS $10/adult.

Day 4. : Pesawat kita take offnya siang. Jadi hari ini memang ngga kemana2, sengaja berangkat ke airport agak pagian n jalan2 n shopping di airport. O iya.. dari airport ke hotel (dan juga sebaliknya) kita naik taxi kena charge kurleb $15.

that's all mom... hope to help yah...

20

Topic: Around Singapore

hi moms..mau tanya ttg singapore ke johor bahru..*eh bisa di thread ini kan yaa* crnya gmn yaa?!pp bs kan y? misal brkt pagi plg siang..truzz lanjut jacob ballas botanic garden-mustofa centre cukup ga siy waktunya dlm 1 hr aj..rencanaya mau 3D2N d singapore tp pngen jln2 jg k johor bahru..tq for advice yaa moms :)

21

Topic: Around Singapore

umnad - ke JB bisa bolak balik kok, ada banyak bis yang kesana... kalo bisa sih, hindari wiken ke JBnya, soalnya biasanya jembatannya macet berat, bisa nyangkut 3-4 jam one way.

utk jacob ballas & mustafa, mending ke mustafa siang2, jacob ballas bisa pagi atau sorenya, soalnya kalo siang2 di jacob ballas panaaaaas banget. cukup kok :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Around Singapore

@thalia : tfs mb..kmrn sempet email2an ma mb shinta..ini itin hr ke 2, tdnya jacob ballas botanic garden-mustofa centre-merlionpark-ikea alexandria, trus advice dr mb shinta "mendingan ke merlion dulu foto2, trus ke ikea buat makan siang sekalian abis itu baru ke jacob ballas garden sampe sore. baru lanjut ke mustafa center"..truz tb2 suami pngen jln2 jg k JB so rencana brubah lg..pikirku dr JB dket tuh k jacob *sotoy* :p so k mustofa skalian buat mkn mlm gitu..atau gmn yaa baiknya :) oia aq pergi w/3 kidz (6yo,4yo,2yo) *nyengir* aq nginep di geylang..mang siy ktnya red district cm cr2 hotel yg mngizinkan bw anak 3 susah jg..hotel yg di geylang ini udah ada notenya all children allowed *senang*..yowes, di hotel jg cm buat tidur aj siy, qt pngennya all day jln2 gt..

23

Topic: Around Singapore

mau saran, kalo gak perlu banget, gak ke JB balik hari dulu deh. soalnya malaysia lg nyoba fingerprinting buat semua pengunjung. trus bbrp hari lalu sempet antri panjang, katanya. cek di artikel ini deh.
http://forum.channelnewsasia.com/viewtopic.php?t=438003&sid=ea08956eca66d5049922ce881eda5a94

-- just a papa for naia --

24

Topic: Around Singapore

ario121 wrote:
mau saran, kalo gak perlu banget, gak ke JB balik hari dulu deh. soalnya malaysia lg nyoba fingerprinting buat semua pengunjung. trus bbrp hari lalu sempet antri panjang, katanya. cek di artikel ini deh.
http://forum.channelnewsasia.com/viewtopic.php?t=438003&sid=ea08956eca66d5049922ce881eda5a94


tq buat infonya..rencananya ptengahan jul'11 nanti siy..see later n buat itin cadangan jg brarti :) ..

25

Topic: Around Singapore

umnad selain itu, pergi ke JB itu emang bisa balik hari, tapi terus terang.. disana ga ada apa2. buat gue sih rugi aja kesana ngabisin waktu sehari. mendingan puas2in jalan2 di singapore aja.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta