1

Topic: Car Seat for Toddler

sekarang nongol di thread ini.. lagi mempertimbangkan beli carseat baru nih buat si neng krn sekarang anaknya udah sering banget meloloskan diri dari carseatnya (lock-nya agak2 longgar gt)..

liat2 jatuh cinta bgt sama britax evolva 1-2-3 tp harganya agak mahal sih. cuman mikirnya lumayan kepake lama ampe umur 11taunan. masih mikir2 nyari yg lebih murah dari itu.. nunggu racun aja dari TUM, hikhikhik.. :)

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

2

Topic: Car Seat for Toddler

Ahaaa ada kan thread ini.. (iyalah, apa sih yg ga ada di TUM). Huhuhu terharu postingan pertama di bagian toddler.. Iya, kemarin nimbang Aghnan, beratnya udah 8.8 kg. Gak lama lagi pasti 9 kg. Dan dia udah sempit banget pake maxi cosi fabrio fix nya. Kakinya udah keluar maxi cosi dan bikin dia jadi ga nyaman.
Mulai browsing sih soal car seat for toddler ini.
Lirikan pertama pasti maxi cosi, soalnya firm banget. Naksir Tobi tapi kok mihil banget ya. Dibawahnya ada Priori (masih mihil), tapi bingung bedanya yang Priori Fix atau Priori SPS.
Terus masuk mothercare, naksir Britax, tapi jarang ya yg jual Britax. Blom mampir ke The Children's Store sih.
Ada referensi merk lainnya kah? Yg jelas yang nyaman,gak panas dan firm safety nya..Kebetulan Aghnan emang suka di car seat. Jadi pengennya sih, sebelum dia ga nyaman, kita ganti car seat nya jadi dia ga kapok duduk di car seat. :)

3

Topic: Car Seat for Toddler

Sweetwind wrote:

Slesta - Naia langsing donk ya, gpp kan anak cewek, hihi, sapa tau kebawa sampai gede kan...tinggi langsing, asikk banget :)


iya, niru bapaknya. tumbuhnya vertical, gak horizontal :P

dadidedo welcome to toddler world :P walopun aghnan technically belom toddler ya? heheh.. sejak naia setaun sih kita pake maxi cosi priori XP. dan so far amat sangat satisfied yaa.. gue suka banget pake ini krn bener2 firm banget dan gampang digunainnya. trus bisa recline untuk sleeping position gitu. krn harganya mayan mahal, jadi mayan happy karena kita belinya used di ebay. kebetulan yang jual tuh gak pernah dipake ama anaknya (anaknya ga mau duduk di car seat) jadi pas dijual ke kita kondisinya masih baguuss banget!!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Car Seat for Toddler

[ANggi] hallo Nggi..:) kebetulan pas aku juga mo ganti car seat..soalnya Al dah nekuk2 kalo di infant car seatnya..tadinya kita jg naksir berat ama maxi cosi priori nih, bisa recline trus apalagi ada diskon ;p, tp reviewnya bnyk yg bilang klo cepet krasa sempit, cm smp 45lbs fwd-facing (mgkn krn dsni anaknya gede2 ya..)

Disini, Britax , the first year year dan graco paling favorit. Britax Marathon/70 paling bagus reviewnya..selain bisa sampe 65lbs (klo fwd facing) jga covernya ada yg bentuk cow..jadi lucu hehe..;p..ini masih mahal sih..(menurutku) , ada versi yg lbh murah kyk roundabout,tp kita ga terlalu suka..

kalo mo yang harganya reasonable,nyaman,seandainya masuk indo coba deh graco my ride 65..ini kita dah pegang2..dicobain nyaman..klo graco nautilus, bahannya menurutku ga tll enak dan udah kayak booster bgt..kasian nti Aghnan..:)

btw, akhirnya pilihan kita ke The First Year True Fit Recline . soalnya lapang kayak duduk di jok biasa, ada indikator dah bener ga masangnya, bisa recline,smp 65lbs dan harganya msh terjangkau..:) kelemahannya mgkn agak gede aja..

http://s3.amazonaws.com/tc-photos/999513/product/giant/5640.jpg

ini belum dicobain sih..kalo misalnya udah, nti aku kasih tau yaa..merek2 yg lain yg aku tau disini yg laku tuh evenflo..happy searching yaa :)

a traveler mommy :)

5

Topic: Car Seat for Toddler

ibuk2 yg cakep2,
udah ada yg pernah pake mothercare Advance kah?
selain harganya yg memang msh affordable, doi bisa dipake sampe 11 thn (katanya). review dong..pengen biasain Leica di carseat lg nih..udah mulai rempong kalo kemana2. anaknya petakilan mulu.

Leica and Lucca in the sky with diamonds

6

Topic: Car Seat for Toddler

permasalahan gue dari awal, susah banget dudukin aysha di car seat..cuma bentar banget duduk di car seat. akhirnya gue beli portable car seat dan aysha seneng banget karena dia ngerasa sama kaya kita-kita, duduk di kursi mobil yang sama, bedanya pake seatbeltnya aja..semenjak ada portable car seat itu, ga pernah minta gendong2 lagi kalo di mobil. bahkan kalo pergi berdua, aysha duduk di depan pake portable car seatnya itu (eh bahaya ya?)
pengen sih beli car seat utk toddler, tapi gue takut banget ga kepake :(

~Aysha's mom~

7

Topic: Car Seat for Toddler

rasya Gue dulu pernah survey si mothercare Advance ini, dan kekurangannya dia ga bisa recline... Emang umurnya bakal lama banget sih, tapi karena ga bisa recline kayaknya kasian untuk bayi yang baru belajar duduk (soalnya dulu gue mo beli pas Nara umur 7 bulan). Tapi kalo ga butuh fitur recline, emang mending beli ini soalnya ga mahal dan bahannya juga oke.

Kalo pengen yang recline coba cari car seat kayak punya Nara-nya metariza deh, Combi Kobuk/Buon Junior. Kemaren gue liat di Kidz Station harganya sekitar 1.3jt, metariza sih belinya di The Children Store (?) lupa harganya berapa. Dia pernah naro di thread ini sih...

mia IMO kalo didudukin di depan sih bahaya, apalagi kalo masih kecil trus kena air bag yang kebuka. Biasanya sih gue kalo cuma berdua sama Nara juga tetep naro Nara di belakang, gue pasang kaca tambahan supaya bisa ngeliatin dia dari depan.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

8

Topic: Car Seat for Toddler

otty,
leica kan udah setahun. harusnya sih bisa kali yaa duduk tegak gitu. emang sih consider gue adalah dia gak bisa recline. tapi mengingat dengan harga segitu lumayan banget kalo bisa dipake lama.
si combi itu harganya segitu?? sama dong kayak MC advance. kidz station disini dimana lagi ya? yg di PIM udah tutup gitu..

Leica and Lucca in the sky with diamonds

9

Topic: Car Seat for Toddler

rasya Oya harganya 1.3jt yang mothercare? Gue pikir 700rb, itu yang tipe apa ya. Lo di Jakarta kan? Kalo gitu cari aja di The Children Store. Gue sih kemaren liatnya di Bali :p Pernah nanya di Surabaya ga ada, tapi gue blom nyari lagi sih. Paling kalo gue beneran pengen beli itu ntar aja gue beli pas ke Jakarta (ato ngerepotin meta minta tolong dia beliin :D).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

10

Topic: Car Seat for Toddler

carseat ini seharusnya ditaro backseat atau bisa di depan ya.. soalnya baru2 ini aja pake carseat untuk biasain kaka duduk sendiri di mobil... :) dan bisa pergi bedua2an aja gitu... selama ini siy ditaro di kursi depan, karena kalo di taro belakang pasti dia bakalan protes..

11

Topic: Car Seat for Toddler

slesta
thank uuu for d review.. pernah lihat yang priori XP, cuman kayanya ga ada di MC. Mesti cek children store kalo gituu.. Hiyyaa nih kudu beli segera.. Skrg Aghnan beneran udah 9.5 kg.. Liat makannya kaya gitu kayanya bisa naik 10 kg bulan depan..

dewiastri
Mbak Dewiii :) maacii reviewnyaa.. CUman kayanya The First Year ini ga masuk ke Indo deh. Eh apa masuk ya? Ntar coba cek lagi deh. Britax dan Graco juga ok ya? Noted. Nanti mari di survei duluu..
Kiss kiss buat baby Al dan mas Malik yaaa :) . Btw, baby Al itu mirip bapaknya yaa.. :P

12

Topic: Car Seat for Toddler

nna Harus ditaro di belakang, coba liat deh di mobil pasti ada larangan untuk naro car seat di depan karena bahaya banget apalagi kalo kena air bag. Gue juga kalo pergi berdua tetep naro Nara di belakang.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Car Seat for Toddler

mamas, mau tanya dong... kira-kira anak akan betah ga ya moms pake car seat, anakku usia 10bulan, dan selama ini biasa aku pangku kalo dimobil... mau beli car seat tapi takut jadi ga kepake...

14

Topic: Car Seat for Toddler

@otty
owh ok2... thanks for info-nya...
hiks, musti dicoba apakah dia betah duduk di belakang...

15

Topic: Car Seat for Toddler

Salam kenal...

Baby Akhsan kebetulan masih bisa pakai car seat ex kakak nya, kebetulan juga urunan dari kakakku. Kebetulan lagi nih, kakakku kalau beli barang ga setengah2, jadi yg aku pakai sekarang, mereknya Century, dah 15 tahun masih bagus kondisinya.

Aku cuma pakai satu car seat itu saja, dari kakaknya Akhsan beratnya cukup untuk duduk di car seat (lupa berapa, ada di kursinya sih patokannya), sampai umurnya 5 tahun. Mernurutku sih, design car seat sekarang terlalu sempit, makanya ga heran kalau sampai ada yang harus beli dua sampai tiga carseat sesuai dengan pertumbuhan anak!

Mungkin juga ada perkembangan safety research yg aku ga tau, makanya area duduknya koq sekarang sempit2 banget. Car seatnya Akhsan lega banget, dan aku tinggal tambahin neck pillow biar kepalanya tidak terkulai kalau bobo. Menurutku car seat yg ada sekarang ada tambahan head support yang malah membuat kecenderungan kepala anak jadi peyang kalau kelamaan duduk di car seat (karena kepala tidak ditahan untuk tidak nengok ke kiri/kanan). Ga tau juga ya, tapi aku puas dengan Century, secondnya juga ada, harganya 1jtan.

http://farm6.static.flickr.com/5202/5291939143_2edf987fd3_m.jpg

Yang penting sih, tujuan car seat kan untuk safety, bukan hanya supaya anak duduk nyaman, tapi yg paling penting kan supaya dia tidak terlempar keluar kalau kecelakan hebat. *amit-amit ya*.

Oh ya, aku juga ga perlu beli seat booster, karena setelah anak terlalu besar untuk car seatnya (car seat safety diukur dari berat badan anak, bukan tinggi badan), dia cukup pakai seat belt adjuster. Solusi yang lebih murah!

http://farm6.static.flickr.com/5130/5291939339_96faee3491_m.jpg

16

Topic: Car Seat for Toddler

naylanai
Coba aja sewa car seat dulu bu. Dicobain, kalau ternyata suka bisa dipertimbangkan untuk dibeli :)

17

Topic: Car Seat for Toddler

mamas.. pertanyaan gw cupu neh kayanya, si toddler itu kalau didudukkin di carseat bisa dapet view keluar jendela ngga sih? mohon sharingnya ya, kl bisa mobilnya apa dan carseatnya apa, jd gw ada gambaran..
anakku 14mo mau gw biasain pake carseat nih.. telat yah? tp emg baru naik mobilnya ya skrg2 ini, dan ke depannya kynya bakal lebih sering juga.
thanks ya

18

Topic: Car Seat for Toddler

bloomsnin Itu ada yang post foto anaknya di car seat lho, bisa diliat aja biar ada bayangan. IMO sih kalo car seat yang dipake udah madep depan pasti bisa liat pemandangan di luar, cuma mungkin ga terlalu bebas aja karena masih kehalang sebagian car seat.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Car Seat for Toddler

otty, pasti bisa ngeliat ke luar yah? tenang deh kalau gitu milih2nya.. soalnya ya namanya toddler kan udah susah banget disuruh duduk diem, apalagi kalau ngga bisa ngeliat keluar pasti jadi pengen berdiri2 terus..

20

Topic: Car Seat for Toddler

mamas..tanya lagi.. toko di jakarta yg koleksi carseatnya banyak mana yah? kalau mothercare aku baca2 disini yg lengkap di sency? kalau children store dimana kah?
kalau ITC, yang kuningan ya yg banyak disebut?
kalau suzanna gt lengkap ngga?
aku pengennya yg satu toko aja udah dapet yg dimau (hihi..malas hunting2)..

21

Topic: Car Seat for Toddler

Akhirnya Va' ganti carseat jadi yang toodler waktu kmrn 9 bulan :P
Infant carseat nya udah ga muat,kasihan kakinya jadi nekuk banget, dan badannya juga sempit :(

Karena di semarang engga banyak pilihan, dan kita males muter2.. Jadi beli di ace hardware :)
Dan untungnya anaknya ga rewel.. Dia juga seneng krn skg bisa hadap depan :)

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

22

Topic: Car Seat for Toddler

Dulu, aku gak pake car seat waktu Kafka (3 th) bayi. Aku gendong aja. Sampe skrg dia udh toddler, dia jd susah duduk di kursi sendiri. maunya dipangku kalo naek mobil..., meskipun tempat duduknya lega...
Jadi nyesel krn gak ngebiasain Kafka pake car seat waktu bayi :(

23

Topic: Car Seat for Toddler

nia.rossa wrote:
Dulu, aku gak pake car seat waktu Kafka (3 th) bayi. Aku gendong aja. Sampe skrg dia udh toddler, dia jd susah duduk di kursi sendiri. maunya dipangku kalo naek mobil..., meskipun tempat duduknya lega...
Jadi nyesel krn gak ngebiasain Kafka pake car seat waktu bayi :(


hi nia,

kalo udah 3th kasusnya kayak anakku yg pertama, pas kita ke jkt dia udah 3th dan ga biasa pake car seat. di mobil jumpalitan ga jelas :s

kita beliin car seat dan bujuk2 dia duduk di situ pake rayuan gombal deh hehe.. kasi pujian kalo dia mau duduk di situ, mirip superhero yg dia suka *contoh pujiannya...

coba deh, masi bisa dibujuk kok.. kan biar aman dan nyaman :D

24

Topic: Car Seat for Toddler

Baca reply dr ibudea, aku jd pengen nyobain anakku pake car seat. Sebenernya sih, ini udh kepikiran sejak bbrp bln lalu. Gara2 suamiku tugas ke Papua selama 4 bln, shg kemana2 hrs nyetir sendiri sambil bw Kafka. Duhh, msh kebayang deg2annya wkt pertama kali nyetir berdua Kafka. Dia duduk di dpn. Awalnya manis krn udh di-briefing sblmnya hrs duduk manis. Ga sampe 10 menit, bilang pengen pindah duduk di belakang. Semenit kemudian, pindah lg ke depan. Berikutnya, malah minta dipangku mama. Duuhh...
Nah, wkt itu aku iseng2 ikut kuis di majalah yg hadiahnya car seat Chicco. Eh menang! Tp kecewa pas car seat-nya dateng, tnyata buat newborn! Hihihi, padahal kan niatku ikut kuis krn pengen dpt car seat buat Kafka yg wkt itu beratnya aja udh 19 kg.
Sekarang, car seat itu masih tergeletak dgn manis di kamar. Belum aku keluarin dr kardus, plastiknya pun msh rapat.
Eh... Klo ada urban mama yg lg butuh car seat buat newborn (sampe 13 kg), aku mau jual aja deh... Mereknya chicco tipe synthesis. Harga di chicco baby place sih 2,1jt. Tp aku mau jual 1jt aja. Aku anter sampe tujuan deh, selama di Jakarta. Abis udh bingung mau diapain...

25

Topic: Car Seat for Toddler

nia.rossa, masukin flea market aja :)

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka