1

Topic: How Many Kids Would You Have?

ikutan ah

Dulu sebelum nikah pengen punya 2 anak (cwe n cwo), masih tetep pengen cuma 2 mpe nikah tp suami pengen 4 (dya 4 bersodara soalnya n katanya kl 2 sepi). Aku sempet nego aja 3 he3x tp dya tetep keukeuh pengen 4. Tp g tw deh secara kemaren sesar n aku g mw sesar lg n umur jg skarang udh 28 bisa ksampean g y punya 4 anak. Sempet kepikir jg bisa adil g y kl punya lbh dr 1 anak secara pengalaman nyokap n mil jg aga2x berat sebelah walo aku yakin mereka pasti udh berusaha untuk adil. Tp bismillah aja deh. Skarang sih blm ngobrol2 lg ma suami berubah plan apa g coz Megumi jg br 6bln he3x, blm siap hamil lg, kaya masih kerasa kmaren2 n masih mw nikmatin waktu dlu ma dya :)

2

Topic: How Many Kids Would You Have?

senasib sm weeq, anak tunggal yg mau punya anak banyak :p

dari jaman perawan *ceilee..aku udh kepikiran punya 5 anak, ngerasain sendiri sepinya jd anak tunggal, untungnya bukan yg tipe spoiled princess, jd dari sd sdh dibebasin ikut kegiatan apa aja, dari kemping sampe pelantikan paskib digunung dan berlumpur2..skrg mulai mikir "kok ortu gak khawatir yaa :lol:

dan sekarang adalah kehamilanku yg keempat (yg pertama sekali keguguran) udah punya 2 cowok (7 & 6th) dan insyaallah baby girl will be launched soon (currently 29w). dokter udah stated ini yg terakhir krn semuanya sectio dan jatahnya hanya 3 anak..yg terpenting tetap bersyukur masih dipercaya untuk mendapat keturunan

bagaimanapun gatot kaca lebih ok dibanding superman! dengan kemampuan yg sama, kostumnya lebih berpayet dan memakai make up

3

Topic: How Many Kids Would You Have?

eka--toss! samaan aku dan suami jg pengennya punya 3 anak,skrg baru punya 1 co..Insya Allah rencana akhir taun ini pengennya dah hamil anak k 2..mg2 cw tp klo dikasi co lagi siy gpp..like u said..yg penting sehat & normal lahir bathin hehe...amiin...
sebenernya aku dan suami datang dari keluarga yg bisa dibilang besar,coz suami 5 bersaudara&aku 6 bersaudara..nyokap 5an,bokap 6an,klo ibu mertua 6an,bp mertua lebih banyak lagi..9an hahahaha...kebayang lahirannya ya.
Jadi inget jaman kecil dulu,karena bokap kerjaannya sempat pindah2 pulau..kt jadi gak terlalu akrab dgn anak2 sekomplek..jadinya krn kita 6an..jadi bisa maen bareng,walopun umurnya beda2 tapi tetep seru aja.

MamaSmurfyangselalurianggembira ^_^Y IG : @nika.susanti

4

Topic: How Many Kids Would You Have?

untuk sekarang 2 aja cukup..... secara aku ga muda lagi dah kepala 3, and yang pasti masih ngerasa ngilu....hihihi
tapi suamiku pengen nambah lagi dengan harapan dapat anak co.
secara 2 anakku yang sekarang cewe semua. biar ada teman main futsal, tapi aku bilang ya udah bawa aja kaka ma ara kao mau maen futsal, biar aku bisa me time hehehehehe..

duh OOT ga yah...

5

Topic: How Many Kids Would You Have?

Wah, gw sama nih sama Slesta... maju mundur soal nambah anak ini.
Swami maunya anak tunggal aja karena concern sama pendidikan si anak yang gak murah.

Tapi gw kepengen punya dua, mudah- mudahan sih anak yang ke- 2 nanti perempuan.

Akhir tahun ini target untuk hamil lagi tapi baru kemarin gw dapet hasil USG payudara yang kurang menyenangkan. :(

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

6

Topic: How Many Kids Would You Have?

eh, sebenernya gak papa kali ngebahas efek urutan kelahiran anak dengan kepribadiannya. dan bukan bermaksud menggeneralisir, tapi kan seru aja! hihi *siap push up satu jari*

banyak yg bilang kalau anak tunggal itu cenderung manja, padahal gue pernah baca kalau sebenernya anak tunggal itu justru punya 2 kemungkinan. mirip dengan sifat anak sulung, atau justru dengan anak bungsu, tapi ditambah kata 'ekstra' di depannya.

contoh, anak sulung cenderung ambisius dan mandiri. maka ada kemungkinan anak tunggal jadi 'super ambisius' dan 'super mandiri'

atau sebaliknya, dia bisa seperti anak bungsu yang cenderung lebih manja, tapi karena dia anak tunggal dia jadi 'ekstra manja'

haha.. gak tau deh bener apa nggak, tapi kalau gue cocok2in sama diri gua sendiri dan temen2.. bener loh :)

tapi seneng juga euy, ternyata banyak temen yg sama2 pengen punya satu anak aja. soalnya biasanya, kalau bilang cuma pengen 1 anak, langsung dianggap aneh.. pfyuuuuh :)

7

Topic: How Many Kids Would You Have?

Waktu awal menikah, pingin punya 3 anak, Setelah arza lahir keinginan punya anak lagi jadi hilang karena penaglaman melahirkan yang kurang menyenangkan (udah mules2 tapi kepala arza g muat di jalan lahirnya, akhirnya caesar). Selain itu saat arza lahir 8bulan yang lalu, sempat terjadi sedikit kesalahpahaman antara aku, suami dan ibu mertuaku dan ibuku. Mulai dari soal pemilihan RS, Aqiqah, cara perawatan anak...Klo inget masa2 itu, masih pingin nangis.

Selain itu, insya allah jika Allah SWT mengijinkan pingin nambah anak klo saya sudah dapat kerja lagi..
*minta amiiin dari para mamas*

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

8

Topic: How Many Kids Would You Have?

gw adalah produk 4 bersaudara cewe smua.ramenyaaaa..jgn ditanya :D wlpn jarak rata2 5th-an,tp gedenya kita tetep aja kompak bin seru.swami produk 2 bersaudara, adiknya cewe.sepinyaaa...jgn jg ditanya.tauk deh,dia ga kompak bgt ama adeknya.ngobrol pun jarang :( gw yg kbiasa hingarbingar di rmh,suka jd matigaya kl liat mreka.

jd, kalo ditanya pgn brapa?hmm..kl gw sih pengen punya 3 anak.kynya pas aja gituh.ga sepii,ga kbanyakan juga,ramenya pas kayanya ;) tp suami pgnnya cuma 2 aja,dg alesan2 optimalisasi dlm mengurus anak yg udah disebutin mamas dsini (kasihsayang,finansial,pendidikan,dsb).

gw sendiri jg jd bimbang krn pertimbangan umur. skrg 28 dg farzan umur 1th.pgnnya punya anak jarak sktr 3-4th. yaah,agak mepet jg kl tetep pgn 3. kcuali lahiran kedua bs dpt anak kembar.hahah! :D

jadi smentara dg rencana 2 anak ini aja deh. tapi teteeeup, sgimana dikasihnya ama Yang Di Atas. :)

:: big fan of F ::
[@gumzkiew]

9

Topic: How Many Kids Would You Have?

Selalu ingin punya anak banyak, dari jaman SMA berkhayal punya anak 5, dan sampai sekarang juga tetep pengen punya anak banyak tapi jumlahnya terserah Allah. Makanya aku ngga akan mau KB. Tapi sampai Saifa 1th lebih gini belum hamil juga, padahal dari sejak Saifa 5-6bln udah kepengen hamil lagi, dan udah 'usaha terus' biar hamil lagi :p

Ibuku juga seumur hidup ngga pernah KB sama sekali tapi anaknya cuma 2, aku dan adikku. Jadi emang semuanya bener2 tergantung kehendak Allah, kita bener2 yakin mau KB atau ngga kalau udah digariskan Allah anaknya sekian ya dapetnya sekian, ngga akan nambah atau kurang dari itu. *malah oot soal kb, hihi..*

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

10

Topic: How Many Kids Would You Have?

Sebelum merit... gak mau punya anak... takut banget gak sanggup ngedidik dll :D hubby pengen 2 anak since dia juga 2 bersodara.. (aku 3 bersodara)

Setelah merit... akhirnya setelah menunggu 5 taon... dapet 1 anak co.... n sekarang baru 2.5bln... mikir2 cukup 1 aja... soalnya gak tahan sport jantung n cape nya.. blom mikirin biaya....

Tapi setelah baca thread ini... jadi pengen punya anak lagi.. syukur2 ce..biar rame n lengkap.. tapi takut umur udah mau 35 :( huehue hidup koq banyak parno nya T_T"

11

Topic: How Many Kids Would You Have?

Pengenyaa.... banyaaak..hehe..mengingat usia sekarang udah 31 dan baru punya 1 putri. Kalo perhitungan melahirkan terus sampe 40 tahun nanti kira2 bisa punya 4-5 anak ya.. :rolleyes:

Ibu'nya Shafiyya Tsabita

12

Topic: How Many Kids Would You Have?

wah perdebatan seru antara suami dan istri nih...
kalo aku sih dulu sebelum nikah pengen punya anak banyak soalnya ngerasain cuma 2 bersaudara sepiiiiii...apalagi sodara cowok pula..jd ga bisa tuh share masalah cewe,fashion,dst. kalo curhat ke ibu suka ga nyambung. nah kalo suami dari dulu mpe skrg pengennya sih 2 aja cowo n cewe. dia sendiri 2 bersaudara cowok semua. yah kayaknya 3 anak paling pas buat saya..semoga..semoga..semoga diberi kesempatan dan kemampuan..

13

Topic: How Many Kids Would You Have?

Kalau saya dan suami sepakat maksimum cukup 2 saja, syukur-syukur bisa sepasang (perempuan dan laki-laki).

Sekarang udah ada putri pertama tapi nan tomboy dan badung malah mikir-mikir perlu kasih adik gak ya? Takut adiknya nangis diuyek-uyek(baca: disayang) terus setiap hari. :D

14

Topic: How Many Kids Would You Have?

Pas banget nih, lagi ngitung mundur ke akhir bulan untuk lepas IUD, dan nemu topik ini (jadi makin deg-degan nunggu D-day).

Jaman belum nikah, pernah kepikir, punya anak dua atau tiga orang kayanya seru ya. Ngeliat keluarga yang wara-wiri di mall, kok rasanya guyub deh. Seru.
Tau-tau pas udah lahiran, jrengg langsung ganti pikiran, pengennya punya anak satu aja. Kekeh banget, bahkan sampe Raikhal umur 2 tahun, masih aja kekeh maunya satu aja.

Alasannya banyak banget, dari mulai parno bisa ga jaga kandungan kalo hamil lagi, bisa ga ber-exclusive pumping kaya anak pertama (atau bahkan bisa ga untuk direct aja), ngerasa ga cukup berani punya anak perempuan, mikirin finansial anak dan keluarga, parno gimana ngerawat dan ngebesarin dua anak sekaligus ngebina rumah tangga, pokoknya banyak banget deh. Sampe ke yang cupu, misalnya udah ngerasa nyaman karena anaknya udah batita, dan urusan berat badan yang masih jauh di atas berat badan sebelum lahiran :)

Tapi ntah gimana caranya, jelang akhir tahun kemarin, pelan-pelan ya kepikiran aja untuk punya anak lagi. Untuk hamil lagi, dan insya Allah punya adik buat Raikhal. Ngga tau gimana awalnya, tapi ya pikir-pikir, kok kasihan ya kalo Raikhal sendiri terus sampe gede.
Apalagi kelihatan banget, kalo pulang dari skul (masih kelompok bermain), gw suka makan siang bareng temen, atw main ke rumah temen. Nah Raikhal keliatan fun banget kalo bareng temen-temennya. Apalagi kalo ke rumah temen kelasnya yang kebetulan udah punya adik. Suka ikut ngerasa kalo itu adiknya dia :)

Trus pertimbangan nanti pas udah gede, sepupu-sepupunya kalo dipikir-pikir ya sedikit, kalo nanti ngumpul-ngumpul piye toh?
Udah gitu aku juga kepikiran, kalo hari raya nanti, hehehehe, yang dateng ke rumah cuma satu anak juga (jauh ya boo mikirnya).

Tapi yang pasti sih emang ngerasa kok ya lebih nyaman kalo Raikhal punya adik. Pun kalo ditanya, Raikhal sih bilang mau punya adik. Boleh kalo ibunya "kesita" untuk adik dulu, dll.
Aku akhirnya ngeberaniin diri untuk coba lepas IUD dulu, kalo belum siap banget kapan mau mulai usaha hamilnya, paling ga metode KB-nya bukan IUD (yang kalo mo dilepas kudu ke dokter dulu).

Dua anak aja kali ya, :)
Maunya perempuan atau laki-laki, kalo ayahnya maunya perempuan.
Aku ya masih dominan pengen laki-laki lagi, tapi suka ngerasa duh kayanya punya anak perempuan berarti sepasang, bikin hidup lebih hidup ibaratnya.
Jadi ya tergantung kapan dan apa aja deh Allah SWT ngasihnya.

*sekarang lagi sibuk bekalin diri sama ilmu hamil dan persiapan punya anak bungsu :)*

Lina

15

Topic: How Many Kids Would You Have?

kalo aku pengen punya anak 2, max 3 anak, tapi dengan catatan anak ke-3 jaraknya harus rada jauhan dari anak ke-1 n ke-2.. tambahan lagi, anak ke-2 maunya pas aku umur at least 30 tahun.. he3 ribet banget ya..
alasannya sih, karena biar anak k-1 (Al) udah min. 3 tahun usianya baru aku berkutat kembali dengan 'pernak-pernik' bayi..
tapi sayangnya suami berkeinginan agar anak2nya berdekatan jaraknya, biar seru aza katanya.. yaa. let's see lah..!! :D

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

16

Topic: How Many Kids Would You Have?

Aku mau punya 4 anak, sedang suami pingin sebanyak2nya yang ??????? kasih

Buat aku yang punya riwayat ginekologi yang ga menguntungkan, dikasih anak pertama is unbelievable, dapet anak kedua is miracle. Alhamdulillaah. Mudah2an masih dikasih tambahan lagi, amiin...

Emang bebannya berat punya anak, apalagi dengan beda umur 18 bulan kaya sekarang, repot bangettt cuma dinikmati aja.
Bagi aku merekalah investasi akhirat aku dan suami, mudah2an bisa jaga mereka lahir batin akal, supaya jadi anak sholih yang mendoakan orangtuanya

17

Topic: How Many Kids Would You Have?

Awalnya pengen 3, tapi berhubung pas hamil yg k2 skr umurku dah 33, badan rasanya dah nggak menunjang spt waktu hamil pertama (umur 31)
jadi diputuskan abis ini lgs tutup pabrik deh.. apalagi sekarang sambil ngecek2 biaya untuk sekolah.. wahhh... 2 anak saja cukup dech.. :)

18

Topic: How Many Kids Would You Have?

punya adik cuma 1, kerasa banget sepinya, kalo berantem gak ada yg mau ngalah

makanya berencana sama suami punya 3 anak, tapi kalo mikir 'hebohnya' hamil & punya baby jadi maju mundur, 2 aja deh (berharap si baby in the womb cowok, biar sepasang)

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

19

Topic: How Many Kids Would You Have?

Hihi kalo Tuhan injinkan aku pengennya siy 3. Dulu awalnya Hubby bilangnya pengen 5 -errrr..kayaknya itu kalo dia nikahin gw umur 21 kali ye... Kemarin pas 10 hari liburan berempat doang dengan Ephraim (2y10mos) dan Gaoqi (1y4mos), dan rasanya mau patah pinggang, aku nanya hubby "Capek kan ya. Beneran niy, mau anak 5?" jawaban dia masih "Yah, ini kan repotnya karena masih kecil doang..." Tsk. Gak nyadar beliau kalau badan menua. Dan meski repotnya berkurang, biayanya akan nambah :p. Sampai saat ini angka 3 siy mendekati ya. Mudah-mudahan kalau Tuhan berkenan. (sambil berdoa agar Tuhan mencukupkan) Actually, biaya merupakan hal yg jadi pertinbangan gue banget :)

20

Topic: How Many Kids Would You Have?

suami sih pengennya punya >2 anak... karena dia juga berasal dari keluarga besar (7 bersaudara) tapi gue kekeuh paling banyak 2 aja.. soalnya udah mentok usia juga.. karena aku rencana ga mau hamil lagi kalo udah umur >35 :D
skarang udah punya anak 1perempuan (18bln)... :D

kalo ngomong2 punya anak lagi.. aku balikin aja, tserah ayah aja deh sanggup nyekolahin anak berapa banyak.. hehe, baru deh dia nyengir.. iya yah, sekolah sekarang mahal... :D

insya Allah dimudahkan deh.. ya punya anak lagi.. ya urusan rejekinya.. ya ngedidik anaknya.. hehe..

21

Topic: How Many Kids Would You Have?

wah..topiknya seru... :)

aku siy pgnnya 2 ato 3 karena aku & suami memang dr keluarga agak minimalis..hehe..udah niat mo lahiran marathon tp setelah satu tahun ngurusin Safa koq jd berubah pikiran karena takut calon adeknya Safa ga keurus sementara Safa jg msh butuh perhatian :)

selain itu ya pertimbangan bugdet juga yg bikin megap2..huhu..

Mother of a cute baby girl =D & a wife of lovely husband =D

22

Topic: How Many Kids Would You Have?

aku n suami sepakat mau punya anak 5! He.he.he
(sekarang baru 1, perempuan)

sampai sekarang masih terus berdo'a dan berusaha. Bukan cuma agar dikasih anak 5, tetapi agar kami dijadikan sebaik-baik orangtua yang bisa mendidik mereka denga tulus. Supaya ga hanya unggul kuantitas, tapi juga kualitas.. :)

a wife of a wonderful husband. a mom of a graceful daughter. "Which of your Lord's gifts you can betrayed?"

23

Topic: How Many Kids Would You Have?

kalo ditanya pengin punya anak berapa wah bingung jawabnya...dulu awal awal nikah gak pengin punya anak dulu...tapi alhamdulillah dikasihnya cepat....masa lagi hamil bilang sama suami punya anak satu aja biar di maksimalkan semua untuk anak...secara pendidikan dll nya sekarang makin mahal..tapi sekarang liat perkembangan anak setiap hari kok ya jadi pengin nambah lagi.....kayaknya 2 oke tuh...

24

Topic: How Many Kids Would You Have?

satu aja kayaknya.
sampai detik ini masih happy banget punya anak satu. dan belum ada keinginan hamil lagi. spiral yes. ga tau sampai kapan :)

25

Topic: How Many Kids Would You Have?

sondang Nyokap gue kan anaknya 6, gue sering nanya ga cape ngurusnya? Dia bilang ga, dan capenya sebentar doang. Kalo anak2nya udah besar malah asik soalnya rame. Tapi jujur gue ga kebayang punya anak 6, yang ada bukan rame tapi ribut kali ya :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil