1

Topic: Imunisasi

moms mau tya nih, kl imunisasi di bawah 1 thn di puskesmas & di atas 1 thn ke RS ke DSA boleh g ? kl dipuskesmas kancuman ampe campak saja usia 9bln

2

Topic: Imunisasi

aufa
Temen deketku imunisasiin anaknya di puskesmas sih. Pernah di rs jg tp 1 apa 2x doang. Anaknya umur 8 bulan.. kl dia blgnya puskesmas lbh update sm vaksin2 (kl ada perubahan vaksin gt2).

Full time mother. Part time anything else ;D
IG: fitrahadyaksa

3

Topic: Imunisasi

icut

untuk para moms yang ingin beribadah umroh (membawa balita) dalam waktu dekat ini, sebaiknya ditunda dulu untuk membawa balita ibadah umroh, kebetulan saya bekerja di kemenkes bagian kesehatan haji baru aja dpt kabar dr TUH (teknis urusan haji) yg ada di arab bahwa ada wni yg meninggal akibat virus mers corona. FYI di jeddah sudah ada beberapa yang meninggal akibat virus ini. dan jenis vaksin meningitis yg diwajibkan pemerintah kita adalah yang jenis Meningitis Meningokokus (MM) arab saudi mewajibkan bagi yang akan memasuki wilayah mereka wajib divaksin MM. semoga dapat menjadi bahan pertimbangan. masa berlaku vaksin MM di tubuh adalah 2 tahun, jadi setelah lewat 2 tahun wajib di vaksin kembali.

4

Topic: Imunisasi

Mom,,imunisasi pvc sama rotavirus bisa di skip ga ya? Kalo rotavirus katanya kalo full asi ga diambil juga gpp? Bner ga ya

5

Topic: Imunisasi

mrsdsy

anakku full asi dan tetep di vaksi rotavirus kok mba.. malah sama DSA nya sangat disarankan.. unutk imun supaya ga gampang diare juga.. dan alhamduliah anakku sampai sekarang jarang bgt diare..
PCV juga klo bisa juga di vaksin..karena ada kala nya kita ga bisa menghindari anak kita melakukan kontak dengan orang-orang sekitar yang merokok atau sehabis merokok.. Salah satu saran DSA ku utk vaksin PCV ya karena itu juga.. tapi emang mahal sih vaksinnya *curhat*

6

Topic: Imunisasi

kalo PCV sih waktu anak pertama di imunisasi waktu usia 2 tahun jadi cuma sekali.. saya juga mikirnya karena di lingkungan rumah gak ada perokok.. tapii menjelang dia 2 tahun saya baru kepikiran sama seperti febriandina untung gak telat he..

nah sekarang anak ke-2 kayaknya nanti juga deh pas 2 tahun haha.. selain mahal dan emang gak dicover kantor sih ini PCV itu :p

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

7

Topic: Imunisasi

Bunda ada yg pernah imunisasi di rumah vaksinasi ga? Gmn dsn katanya lebih murah ya?

8

Topic: Imunisasi

Mom rini bulan kemarin baby ku vaksin di rumah vaksin mampang buat vaksin DPT yg ga panas+Hib+ hep b yg kedua+polio Injeksi pake infarix hexa cuma 525 rb itu udh sama dokter meski dokter umur kalo mau yg dokter anak ada yg dipusatnya di kramat jati..

9

Topic: Imunisasi

pernah bawa imunisasi anak ke rumah vaksin, berasa bgt lbh murahnya klo pcv, krn udh termasuk jasa dokter.

anak sy imunisasi pcv sesuai jadwal.

10

Topic: Imunisasi

Halo mamas, sharing dikit soal imunisasi ya. Gendhis umur 5,5 bln skrg. Udah dapet imun hep B 1-2, BCG, DPT+polio+HIB 1-2, pneumokokus 1 (dan akan yg ke-2 tgl 12 Mei ini), rotavirus 1-2. Vaccine pneumokokus emg mahal sih, apalagi yg 13 strains. Tp saya manut aja deh sama DSAku. Dr awal emang mintanya dilengkapin aja semua imun termasuk yg optional. Mencegah lebih bagus daripada mengobati kan. IMO, daripada kita bolak balik ke dokter utk berobat, mending nabung sedikit buat mencegahnya. Dan alhamdulilah, Gendhis jg jarang sakit, cm sempet pilek kmrn itupun cuma 2 hari.

11

Topic: Imunisasi

Yup bener bgt mommy Lisa investasi kesehatan penting bgt drpd menyesal kemudian hari.. Saya jg semenjak pny baby mulai vaksin influenza dkk biar saya meminimalkan penularan penyakit dr Saya sendiri ke baby..

12

Topic: Imunisasi

Iya mom elvira, Danish waktu 9m vaksin campak dan vaksin influenza. Alhamdulillah orang 1 rumah kena flu, danish ngga..
Danish vaksin di rumah vaksinasi kramat jati, dgn dr. Piprim/ dr. Elsa, kebetulan deket rmh tempatnya. Emang lebih murah, yg jelas terasa adalah PCV, di RS bisa 1jt lbh, di RV cuma 750rb. Tp ada bbrp vaksin lain yg lbh murah di RS.

13

Topic: Imunisasi

aku jg rencana umur 2 thn mo imunisasi PCV di rumah vaksin.. kalo langgananku yg di kebagusan hehe.. tdnya aku mo skip samasekali si PCV, tp dikasih tau kalo 2thn cukup sekali aja plus udah ada rumah vaksin yg PCV-nya murah maka boleh deeh

14

Topic: Imunisasi

Waa.. baru tau soal rumah vaksin setelah baby Arka imunisasi berkali2 di RS tempatnya dilahirkan hehe..

Baby Arka yang lahir prematur 32w di 24 Januari lalu, udah imunisasi Hepatitis B1 + Polio 0 (15 Februari 2014 - nunggu berat badannya di atas 2.5kg dulu), Hepatitis B2 (26 Maret 2014), BCG (14 April 2014), DPT1-Hib1-Polio1 (12 Mei 2014)

15

Topic: Imunisasi

mom ririrainbow,

anakkku pasien setia di rumah vaksinasi pusat yang di kramat jati.. dan emang berasa banget murahnya.. kayak yg mama dhita_ayu bilang, klo di rumah vaksin, PCV cm 750rb dan udah termasuk biaya dokternya.. klo di RS setidaknya keluar 1 juta..
enaknya di rumah vaksin, ngantri nya itu bareng anak-anak yang sehat krn kebanyakan memang datang untuk vaksinasi.. pokoknya rekomendasi bgt deh si rumah vaksin ini..
oiya, klo mau imunisasi sm DSA, setauku cm yg di Rumah Vaksin Pusat Kramat Jati..langsung ketemu sama dr.Piprim nya! lumayan bisa nanya2 tentang perkembangan si anak :)

16

Topic: Imunisasi

Tanya dong moms,,campak ada yg ga demam ga sih?

17

Topic: Imunisasi

Mom utami03
Anakku 2 minggu yang lalu imunisasi campak, ga ada demam kok setelahnya.

18

Topic: Imunisasi

Moms.. memang vaksin rotavirus berapaan sih?
Kemaren baby Surya (2mo) abis dari dsa buat imunisasi BCG & DPT-HiB-Polio dan baru disuruh balik 2 bulan lg utk imunisasi DPT-HiB-Polio lagi.
hari ini pas diliat2 masih ada PCV dan Rotavirus yang harusnya bulan ini juga.

nah kalo baca diatas kan udah ada biaya PCV dan bs dipending sampe umur 2 tajun biar vaksinnya sekali aja (abis mihil)
Nah kalo rotavirus gimana? Mihil juga kah? Bisa dipending jg apa harus sesuai waktu?

19

Topic: Imunisasi

Btw bun, imunisasi BCG & DPT-HiB-Polio meski ga panas tp anak tetep rewel ya?
Surya ga bs tidur dari jam 9 pagi sampe sekarang.. cuma ketiduran 3x @15 menit. Mami nya cuapek poll T_T

20

Topic: Imunisasi

Hai mommy ochayank untuk imunisasi rotarivirus setau saya ada dua jenis yaitu yg 1 valen sama 5 valen (jumlah kumannya) untuk di rumah vaksin 325rb (untuk 5 valen..kalo rotarivirus ada maksimalnya di usia 3 bulan mau 4 bulan (lupa lagi detil minggu keberapanya). klo imunisasi ada yang namanya kejadian pasca imunisasi setiap baby beda2 responnya ada yg rewel, demam, gumoh, ada jg yg ga ngalamin apa2..Kalo saya abis imunisasi DPT rajin dipeluk aja sama pangku namanya jg dimassukin kuman badannya kerasa ga enak kan butuh kehangatan mom :)

21

Topic: Imunisasi

bun, kalo yang umur 18 bulan imunisasi apa ya namanya.. thanks

22

Topic: Imunisasi

Hai mom piapia

Bantu jawab ya, untuk 18 bulan, mnurut jadwal imunisasi IDAI 2014 yaitu: polio ke-4, DTP ke-4 (atau DPT) dan Hib ke-4.
Kalo blm pernah vaksin influenza, boleh di vaksin juga, dan di ulang tiap tahun, tapi ini juga vaksin pilihan ya. Krn rada berat di kantong harganya, tp mnurut saya mah penting ya.
Dan juga vaksin varisela klo blm pernah sblmnya, ini juga cukup sekali aja :)

Moga bermanfaat ya

happy mommy, happy wivey @rarsyini

23

Topic: Imunisasi

numpang nanya donk, kan kemarin mau vaksin pneumococcus atau pcv, di DSA anak saya nawarin 2 produk synflorix dan prevenar, ada yang bisa memberi informasi perbedaan ke duanya?
karena harganya terpaut jauh sekali.

makasih sebelumnya

24

Topic: Imunisasi

moms mau nanya nih, misal mau imunisasi DPT tapi sedang sakit batpil apa imunisasinya bakal ditunda sampai sembuh dulu ya?

25

Topic: Imunisasi

Mama Kalee, saya coba bantu jawab ya. Perbedaan synflorix dan prevenar 13 ada di jumlah strain/antigen-nya. Pada synflorix ada 10 strain yg tercover sedangkan prevenar 13 ada 13 strain. Karena itu harga prevenar 13 lebih mahal dari synflorix. Yang perlu diketahui bahwa jumlah strain bakteri pneumococcus mencapai lebih dari 90 strain. Walopun begitu 10 antigen yang terkandung dalam Synflorix dan 13 antigen yg ada dlm Prevenar merupakan antigen paling sering yang menyebabkan infeksi pd anak2. Jd diharapkan cukup buat mencegah IPD. Cmiiw :D

Mom sevi, terakhir aku bawa ank imunisasi lg batpil gpp asal lg ga deman aja ya mom