1

Topic: Imunisasi

Sevi
Kmaren anak gw batpil gw tanya dsa bisa imunisasi ga, selama ga gamggu nyusu&tidur sih gpp. Cmiiw

2

Topic: Imunisasi

lulu mubarokah alhamdulillah ga demam, makasih mom :)

3

Topic: Imunisasi

Mom...nanya dong.kalo abis imunisasi bcg kan kata dokternya 2bln kemudian keluar nanah.babyku 1 bln udah keluar nanah.eh sekarang 2,5 bln setelah suntik koq keluar nanah lg ya.ada yg pernah ngalamin ga?normal ga ya?

4

Topic: Imunisasi

Moms, nanya donk.. kalo imunisasi campak itu 9 bln kurang 1 minggu boleh ga ya? Soalnya kan kalo campak katanya ada resiko demam, lah 2 hari setelah anak saya pas 9 bln itu kita mau ke surabaya. Takutnya efek pasca imunisasinya masih ada... jadi saya pikir2 mau majuin imunisasinya. Kira2 boleh gak ya?

5

Topic: Imunisasi

Bunda..yg imunisasi baby usia 18mo nama n tujuan imunisasinya apa ya. Pnasaran

6

Topic: Imunisasi

Mom vlezya, anakku kemarin juga campaknya dimajuin seminggu sebelum 9 bulan dan gak masalah. Itu pun DSA nya yang menjadwalkan karena diatur buat pemberian PCV yg sempat telat.

Mom nuna21, di buku kesehatan anak, usia 18 bulan DSA menjadwalkan untuk imunisasi ulangan atau dosis ke 4 buat combo DPT, Polio dan HIB. Dan dibooster lagi di usia 5 tahun. Cmiiw ya

7

Topic: Imunisasi

ririrainbow wrote:
Bunda ada yg pernah imunisasi di rumah vaksinasi ga? Gmn dsn katanya lebih murah ya?


Sekedar share nihh bun.. Saya konsumen tetap Rumah Vaksinasi, memang untuk harga lumayan lebih murah daripada di RS bun.. Sudah dapat konsul tentang tumbuh kembang juga. Masalahnya saya lokasi di Jakarta Barat lumayan juga lho kalo dari Jakarta Barat ke Kramat Jati. Anak keburu ngamuk. Tapi Alhamdulillah Rumah Vaksinasi sekarang udah ada di Jakarta Barat, jadi ga usah jauh2 dehh vaksinnya. Dokternya sabar dan baik pula.

8

Topic: Imunisasi

Shanshant, jakbar dimananya ya??makasih

9

Topic: Imunisasi

mommy2 sekalian.. abis imunisasi campak di usia 9 bulan, imunisasi yg wajib kapan lagi yaa..hehehe...

10

Topic: Imunisasi

IMHO, imunisasi wajib sampai di usia 9 bulan. klo setelah itu imunisasi lg di usia 12 bulan.

I Love U Mom

11

Topic: Imunisasi

MJs Mommy wrote:
mommy2 sekalian.. abis imunisasi campak di usia 9 bulan, imunisasi yg wajib kapan lagi yaa..hehehe...


Imunisasi wajib hanya sampai campak 9 bln mom, selanjutnya optional.

Kumara Arkana Rakaputra 's Mom.

12

Topic: Imunisasi

kalo yg ga wajib sih kayaknya

vaksin cacar 12 bulan
vaksin mmr 15 bulan
ulangan vaksin pcv/pneumokokus yg ke empat 15 bulan
ulangan vaksin dtp polio hib yg ke empat 18 bulan
vaksin tiphus & hepatitis a yg pertama 2 tahun

Stallion's mommy

13

Topic: Imunisasi

mom..imunisasi hb2 itu setelah bayi umur 2 bulan..permasalahannya saya lupa anak saya udah apa belum yah? karena kemarin imunisasi BCG di bidan baru selanjutnya imunisasi DPT combo di dokter. Di buku KMSnya tidak ada catatan sudah atau belum jadi bingung. Harus bagaimana yah mommy?

14

Topic: Imunisasi

Shanshant wrote:
[quote=ririrainbow]Bunda ada yg pernah imunisasi di rumah vaksinasi ga? Gmn dsn katanya lebih murah ya?


Sekedar share nihh bun.. Saya konsumen tetap Rumah Vaksinasi, memang untuk harga lumayan lebih murah daripada di RS bun.. Sudah dapat konsul tentang tumbuh kembang juga. Masalahnya saya lokasi di Jakarta Barat lumayan juga lho kalo dari Jakarta Barat ke Kramat Jati. Anak keburu ngamuk. Tapi Alhamdulillah Rumah Vaksinasi sekarang udah ada di Jakarta Barat, jadi ga usah jauh2 dehh vaksinnya. Dokternya sabar dan baik pula.[/quote]
Dimana bunda, kebetulan newbie d jak-bar n dah mepet jadwal imunisasi ke4 nih mom
Thanks info nya

Full time MoM & Part time everything else

15

Topic: Imunisasi

Akhirnya sabtu kmrn anak saya 13 mos dpt vaksin cacar yg konon lg langka dimana-mana karena stoknya terbatas banget. Dpt stok terakhir yg blm di book org. Hadehhh vaksi aja smpe harus book dulu saking langkanya nih

16

Topic: Imunisasi

Hai.. newmom nih baby ku baru 20 hari..mau tnya untk jdwl imunisasi brikutnya kan Hep B di bulan 1, nah.. itu harus tepat 1 bulan ga ya? Misal baby zishan lahir 10 okt, berarti dia harus imunisasi 10 nov? Atau boleh lewat2 dikit beberapa hari ya? TIA.. :)

17

Topic: Imunisasi

Hai mimosaa salam kenal..
Aku juga newmom niih anakku Salman 2m3w imunisasi hep B waktu itu di umur satu bulan lewat 3 hari, waktu itu telat krn ngepasin sama jadwal ayahnya Salman biar bisa nganter ke dokter. Menurut dsa sih ga apa apa telat beberapa hari asal jgn lewat banyak hehehe..tapi tetep bagusnya di usia pas 1y bulan

Moms yang lain juga ada yg imunisasi di rumah vaksin jg yaa..aku juga baru mau nyoba nanti di bulan ke 4. Bulan ke 3 ini lagi galau niih moms antara mau imunisasi rotavirus n pcv..

"The way to be a good mother is to be a good enough mother." Donald Winnicott

18

Topic: Imunisasi

Ninana..oww gt yaa.. berarti gpp yaa..soalnya aku jg pgn weekend biar papanya bs anter.. makasih yaa.. :)

Topic: Imunisasi

hai mom @ninana..kenapa galau mau imunisasi rotavirus?
pada dasar nya semua imunisasi itu sangat baik, tapi tergantung kemampuan juga ..cuma kalo masih mampu lebih baik di imunisasi, karena kalo untuk aku pribadi , imunisasi itu lebih ke investasi jangka panjang buat kesehatan anak :D

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

20

Topic: Imunisasi

Mimosaa
Iya problem kita samaan, menyesuaikan dengan jadwal suami hehehe..

Haloo mama nathan salam kenal
Iya setuju banget kalau imunisasi itu investasi jangka panjang mengingat penyakit jaman sekarang itu udah aneh-aneh yaa..sereem
Thanks yaa sarannya :)

"The way to be a good mother is to be a good enough mother." Donald Winnicott

21

Topic: Imunisasi

Sy ada 3 anak.
Anak pertama imunisasi lengkap.
Anak ke2 cm yg wajib2 aja. Krn wkt itu galau sm gerakan antivak :(

Stlh diperhatikan, beda loh hslnya. Anak yg ke2 lbh rentan sakit. Gampang ketularan jg sm tmnnya di sekolah.
Sedangkan anak pertama ga sering sakit.

Gatau ya efek dr imunisasi atau memang dr kekebalan tubuhnya. Naahh anak yg ke3 ini insya Allah imunisasinya lengkap :)

Imunisasi yg murah itu di "rumah vaksin" pny dokter piprim. Harganya lebih miring drpd RS, dan ga pk biaya konsul dokter.
Jd cm dicharge biaya vaksinnya aja.
Cabangnya udh bnyk skrg. Bs googling aja yaa :)

22

Topic: Imunisasi

Mom..ada gag sih yang anaknya ga diimunisasi wajib.tetanggaku ada yg anaknya ga diimunisasi wajib dan "spertinya" sehat-sehat saja.

23

Topic: Imunisasi

nioanio, itu si kembali ke individu ortu masing2.. mgkn anak tetanggamu kekebalan tubuhnya bagus.. lebih baik mencegah daripada mengobati.. kalo aku si lebih prefer vaksinasi yang lengkap.. :)

24

Topic: Imunisasi

Moms... mau tanya, adakah yang tau RS untuk imunisasi vaksin filariasis (kaki gajah ), info dari beberapa deman depok - bogor adalah zona wabah kaki gajah, untuk antisipasi pengen imunisasi. Trims Moms

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

25

Topic: Imunisasi

Dokter anakku malah ga menyuruh anakku (19 bulan) divaksin PCV dan Rota. Waktu aku tanya, dia bilang, mau? Boleh aja. Aku tanya balik, loh ga harus toh Dok? Dia bilang, kalau PCV itu biasanya banyak di daerah kumuh, ibu kan tinggal di perumahan, ga usah juga ga apa-apa. Aku cukup cocok dengan pendekatan dokter ini, karena meski aku pro vaksin, tapi kalau tidak wajib oleh pemerintah, sesuaikan sikon aja lah. Yang di luar wajib kan namanya juga "rekomendasi" IDAI.