1

Topic: Stroller Story

mamanathan beratnya hampir sama kayak quest ya? tp lebih empuk dong,secara harga beda jauh.
ihiyyy,akhirnya ada yg mau review juga :P kereeeen nih calon strollernyaa..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Stroller Story

mclaren quest bukan nya 6.3kg ya mom cindy? terus bb maksimal nya 15kg kelebihan nya bisa 4 posisi (jadi bisa dari 3m), daku beli bmw buggy ini sekalian buat nathan juga, kadang pas kita jalan agak lama kasihan lihat nya kecapean, tapi ga mungkin di gendong udah 21kg aja :p
jadi irit stroller, cukup 1 soal nya ga nambah pasukan lagi, cukup 2 anak sajah (eh iklan KB hahaha)

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

3

Topic: Stroller Story

mamanathan,
yakiiin pasukan ngga akan bertambah? ;) *towel towel dagu*
aku cintaaa banget sama quest (mantan stroller)... kerja keras dan performa-nya oke banget. *inget dulu pas di spore yg sulung di stroller, yg bungsu di sleepy wrap... belanjaan di handle kanan kiri... duhhh quest, jasanya banyak bangettt*.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Stroller Story

Halo haloo, mau share pengalaman berstroller yang sebenernya baru secuil, hehehe.. Ghani (14 bulan) dari lahir udah pake Bugaboo Cameleon. Kita beli yang secondhand dengan kondisi masih sangat bagus sih, jadi merasa worth the price. Kalo beli baru, menurut aku harganya overpriced for what it is.

Yang paling aku suka itu adalah manouver nya yg enak banget dan rodanya yang besar. Kebetulan kita emang sering jalan2 ke park dan outdoor playground, jadi kadang jalannya kasar berbatu2 dan nggak selalu mulus kayak lantai mall. Ukuran basket cukup besar sampai belanjaan groceries mostly bisa masuk situ. Dudukan bisa forward & rear facing. Seat nya snug gitu comfy banget. Seat recline position ada 3 mulai dari flat sampai tegak banget (posisi ini aku pakai kalau lagi makan di tempat yg nggak ada highchair). Yang terakhir, bugaboo accessories itu banyaaak banget pilihannya. Aku beli canopy yg breezy, jadi besarnya sampai bisa nutup kaki, dan di samping2nya ada mesh window gitu biar angin bisa silir2 masuk kalo lagi summer.

Kekurangannya apaah? Nah ini.. Beraaat. Sekarang udah terbiasa sih jadi rasanya udh ringan aja ya kalo angkat ke mobil. Tapi dulu awal2 make itu aduh mau encok rasanya hahaha.. Kedua, di fold nya harus dilepas dulu seatnya. Nggak bisa di fold with the seat attached (kalo Bugaboo Bee bisa). Ketiga, makan space banyak banget di bagasi mobil. Ini emang bukan tipe stroller yg compact sih ya, jadi kita maklum soal ini. Di mobil large SUV aja udh makan setengah space bagasi. Kalo di bagasi mobil jenis sedan kayaknya cuma cukup buat stroller aja, nggak bisa nambah naro barang2 lain.

6 bulan lalu kita liburan ke Jakarta, nyewa stroller Urban Walker Combi. Ban nya kecil sih, tapi karena kita cuma pake jalan ke mall jadi oke-oke aja. Enteng, fold nya gampang. Ringkes deh pokoknya. Bisa rear dan forward facing juga, tapi ketika dipake rear facing entah kenapa belok2nya jadi susah ya..

February besok kita mau ke Jkt lagi. Tadinya aku insist mau bawa bugaboo aja, tapi suami khawatir takut patah dibanting2 pas masukin ke bagasi pesawat. Dan emang kita juga butuh umbrella stroller yang bisa dimasukin ke overhead compartment. Pilihannya ada 2: Babyzen Yoyo dan Mountain Buggy Nano. Kita putuskan beli Nano atas saran sales assistant nya babyshop tempat kita beli ehehehhe.. Dari segi harga emang Nano lebih ekonomis ($340 vs $510), padahal material nya sama dengan Yoyo. Basket size nya juga lebih besar Nano, jadi kita putuskan beli itu deh.

Ini postingan puanjang bener ya hahahaha.. Sekian review stroller nyaa :D

5

Topic: Stroller Story

mom ninit, iya quest okeh juga buat travelling stroller tp karena bb maksimal cuma sampai 15kg, terpaksa dicoret dari daftar
untuk nambah pasukan lagi oh nooo, udah cukup 2 aja deh hihihi..selain faktor umur yg tambah tua, setiap hamil selalu resti ni aku, trauma jadinya buat nambah lagi

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

6

Topic: Stroller Story

mamanathan hoo,iya ya quest sampe 6kg an :P kalo bmw bisa dipake sampe maksimal berapa kg ma?

AnditaVS Kalo di luar,emang enak ya pake bugaboo yg ban gede2 gitu,cocok lah :)
mountain buggy nano kayak apa sih ma? post fotonya doong :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

7

Topic: Stroller Story

anditaVS,
aihhh seneng ah bacanya. coba dit bikin artikelnya juga deh buat review stroller karena useful banget! aku suka baca reviewmu ini.
bener kalo liat dari penampilannya bugaboo cameleon itu terlihat berat (sekitar 10kg ya dit kalo ga salah?). harganya apalagi yaa dittt (ah senangnya dirimu dapet harga yang oke dan kondisi bagus) tapi kalo emang dipake di berbagai medan tempur yang bervariasi gitu indoor outdoor jalan berbatu2, oke banget yaaa. jadi sesuai dengan peruntukkannya. apalagi desain bugaboo itu... haduuuh, keren banget!

betul, kalo buat di mall & tempat indoor lainnya yang lantainya mulus ada pilihan stroller lain yang lebih ringan.

aku naksir bugaboo bee dari dulu tapi mundur cantik karena harganya :D tapi teteppp suka kalo liat orang yang pake sampe sekarang. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

8

Topic: Stroller Story

Cindy, Mountain buggy nano kayaknya blm terlalu populer ya di indo, biasanya orang taunya Yoyo.. Tapi kayaknya bentar lagi menjamur, soalnya udh liat di beberapa instagram shop. Ini pertama kalinya nyoba attach foto nih, mudah2an berhasil hehehe

bentukannya waktu dibuka
http://i68.tinypic.com/29ehlds.jpg

ini bentuknya waktu dilipet
http://i64.tinypic.com/j9nf3d.jpg

hihihihi gemes yaaaaa... oh iya tambahan info, untuk nano berat max nya 20kg sedangkan yoyo 15kg. Strollernya sendiri beratnya 5,9kg.

Info lengkapnya bisa diliat disini:
https://mountainbuggy.com/au/Products/buggies/nano/Technical#.VoNZEMZ95D8

Teh Ninit, hahaha aku kan emang review-er wannabe :D cuma untuk si Nano ini blm bisa ngasih review lengkap dari sisi penggunaan nya karena emang belum menyentuh barangnya hehehe. Nah beneeerr Teh, Bugaboo itu keliatan design nya bagus, sturdy (makanya berat hehehe), tapi ya ituu harganya bikin mundur pelan-pelan. Milih stroller emang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan yang paling utama budget sih yaa, makanya waktu itu seneng banget bisa nemu yg secondhand tapi masih bagus hehehehe..

9

Topic: Stroller Story

berat stroller 5.8kg, maksimal bb anak 25 kg, cuma 2 posisi sih, duduk dan 1/2 duduk

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

10

Topic: Stroller Story

andita,
asiiik! nanti boleh yaaa direview secara mendalam dan gamblang *apa seeeh* :)

setuju banget dit. yang penting kalo cari stroller:
1. budget
2. kebutuhan
3. terakhir... boleh laaah desain :) namanya juga perempuan yaa senang sama yang indah-indah.

tapi bener sih, semua balik lagi ke budget.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

11

Topic: Stroller Story

Halo para urban mama
Perkenalkan aku farica, newbie di sini.
Sering baca TUM baru akhirnya sign up demi bisa ikutan komen di sini gara-garanya pusing banget cari stroller udah beneran kayak mau beli mobil apa.

Thanks banget ada forum ini aku bisa dapat review beberapa merk stroller cuman karena udah kebanyakan, kelenyengan juga bacanya. Soalnya bacanya sambil browsing di youtube dan ig. Saking banyak jenis dan merk lupa lagi deh tadi udah cari yang mana hahhaa

So far, aku butuh bgt stroller karena babyku mulai terasa signifikan beratnya (2 bulan tapi udah 7kg) awalnya, ga beli dulu karena mikir butuh strollernya pas udah enam bulan gitu tapi tak disangkaaa babyku termasuk big baby, cepet bgt gedenyaaa. Mulai kerasa kalau digendong. Apalagi aku jaga sendiri bareng nyokap tanpa asisten dan suami juga nggak tinggal sama aku (dinas di papua, aku di jakarta)

Makanya pilihan utamaku strollernya ringkes dan mudah dibawa2 (lipatnya gampang) kalau bisa juga hadap ke kita soalnya test drive punya kakak silver cross pop vogue, ga bs facing ke kita, bawaannya deg2an takut baby jatuh hehehehe. Budgetku maksimal 4juta

Udah baca forum ini jadi naksir sama baby zen yoyo tapi budgetnya ga masukk hiksss.
Trus aku naksir juga sama baby jogger city mini tp ga bisa facing ke kita yaa
Trus ada lagi , combi urban walker / miracle turn tapi ada yg bilang ktnya sempit (mengingat babyku cepat besar)
Sempet nyobain aprica karoon di Love tapii lagi lagi mengingat berat badan baby yang cepat besar dan gemuk, kayaknya butuh yg lebih kuat daya tampungnya.

Suami semept nawarin ada second hauck manhattan cmn 700rb tapi lagi lagi karena ga ringkes dan beratnya 11kg, dgn berat hati kutolak padahal designnya bagus dan aman+nyaman bgt kayaknya

Dannn suami juga ingetin kalau bisa strollernya kokoh dibawa ke jalanan berbatu gitu sebab ada rencana mau ikut suami pindah papua.

Mungkin para mommies ada ide/any suggestion?

Oh ya tadi liat juga baby jogger summit x3 kayaknya mantep tapi belum cek dijual ga di indonesia

An urban mama who loves human relations, books, beers, and good foods

12

Topic: Stroller Story

faricawannabe,
ahaha iya nih thread stroller memang favorit yaaa... sampe udah 206 halaman :D jadi pasti puyeng juga bacanya dari pertama.
jadi kembali deh farica, ke budget & kebutuhan. jadi ngga pusing2 banget setidaknya.

udah ada stroller idaman kah kira2 yang dipengenin apa? :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

13

Topic: Stroller Story

Wahhh baru sadar postinganku nggak keupload semuanya. Cuman setengahhhh.
Padahal sudah nulis banyak hehehee

Sementara sihhh lagi lirik baby jogger dan combi nih mom

An urban mama who loves human relations, books, beers, and good foods

14

Topic: Stroller Story

Andita VS waah iya,cakep yaa.. aku suka design yg nano ini deh. ayoo ditunggu artikelnya :P

faricawannabe kalau hanya dipakai di jakarta enakan combinya ya ma,ringkes kan.
Tapi kalo mau yg bisa dipake di jalanan berbatunya papua,enak cari yang ban hidup. memang sih berat,tapi enak banget nyetirnya,dan anak juga nyaman,ga oglek2 di seatnya :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: Stroller Story

cindy makasi mom sarannya. Maksudnya ban hidup gimana ya mom?

Kemarin liat2 lagi di mc kota kasablanka. Ditawarin mbaknya maclaren atau silver cross yg reflex ya. Cakeppps jugaaa. Aduh makin bingung deh hehehe

An urban mama who loves human relations, books, beers, and good foods

16

Topic: Stroller Story

faricawannabe ban hidup maksudnya ban yang bisa dipompa.
maclaren sama silvercross juga enak kok kalo buat jalan2 di mall,nyetirnya enaak. Tapi aku lebih suka nyetir maclaren,kalo seatnya luas silvercross.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

17

Topic: Stroller Story

ga bosen bosen baca thread ini... kebetulan sudah pas mau beli nuna mixx untuk anak kedua (skrg 26 minggu). Kendala yg bikin galau pas liat dimensi nuna mixx yg besar ga yakin masuk mobil swift... kita kira bunda disini ada yg pakai nuna mixx + bagasi mobilnya kecil mau dong share gmn pengalamannya :) pingin yoyo tp ga masuk budget hiks ...

18

Topic: Stroller Story

cindy
Ohh gitu mom. Makasi infonya. Baru tau ada ban hidup yg bs dipompa hehee. Akhirny setelah diskusi alot sama suami, akhirnya kita putusin beli stroller model deluxe. Soalnya suami ga suka ban yg double wheel gt, yg model maclaren silvercross dll. Dia mau cari ban yg besar
Akhirnya skr muter muter di merk hauck (banyak yg jual second d forum korea soalnya suamiku org korea, dia blg hauck ini bny dipakai di korea tp ga masuk/terknal d indo), fedora, dan mamas papas
Aku sih udah naksir bgt sama fedora s7. Harga lmyn oke, kualitas jg bagus. Suami juga seneng secara fedora merk dr negerinya hehehe

An urban mama who loves human relations, books, beers, and good foods

19

Topic: Stroller Story

faricawannabe aheeyy,selamat hunting stroller ya ma!
jangan lupa posting2 disini hasil buruannya :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

20

Topic: Stroller Story

Hallo Mommies...

Aku sama istri rencana mau beli stroller. dari browsing2, baca review dan lain2, sepertinya pilihan jatuh pada stroller Nuna mix..

Apakah ada yang pernah pakai? Kalo ada, bolh share pengalaman pemakaiannya? apakah ada kekurangan ato saran pemakaian..

Alasan pilih itu sih karena dia bias hadap depan/belakang, kemudian kokoh, pemakaian mudah. Yaaa... walaupun kayanya akan makan space ya ketika dilipat. Tapi di antara pilihan yang ada, kita paling cocok sama ini.. Mudah2an sih baby-nya nanti juga cocok ya.. heehehehehe..

Thanks ya...

21

Topic: Stroller Story

alammahameru aku baru liat bentuknya nuna mix,kereen yaaa!
Dulu suka banget sama nuna pepp,eh ternyata ada versi yg kokohnya juga.

Semoga ada yg bisa kasih review disini yaaa :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

22

Topic: Stroller Story

Hi Mommy Cindy

iya, bentuknya emang lucu dan keliatan sturdy banget.. blom sempet browsing2 di sub forum ini sih, jadi blom tau uda ada yang pernah review atau belum. hehehe..

23

Topic: Stroller Story

Halo... Salam kenal, sebelumnya sy silent reader, saat sy cari2 stroller ketemulah thread ini, awalnya bingung antara pilih peg perego p3 atau maclaren quest, akhirnya hari ini setelah berdiskusi dgn suami kami sepakat pilih p3, blm dicoba anakku naik sih, tp tampaknya ok, cm kekurangannya mungkin berat sama gk dpt rain cover...hehehe... Ada yg tau gk beli universal rain cover dimana? Sy cari di olshop2 dan menelepon offlineshop2 macem mc,ace,ocha,fany,dll tp hasilnya nihil...atau adakah mommy2 disini yg rain covernya gk dipakai dan mw dijual? Yg bs dipake ke p3 :)

24

Topic: Stroller Story

Halo mom Agys, di Laz***a ada kok. Tp cukup ngga nya ke P3 aq kurang
tahu. Apa mau bawa si kecil keluar saat hujan?

Kesyukuran tak terhingga

25

Topic: Stroller Story

Halo :) iya disitu jg ada dgn harga yg msk budget jg... Tapi sy sdh buka satu2 tempo hari selalu ada tulisan "dikirim dr luar negeri....est sampai 2bln berikutnya" sementara sy akhir bulan ini sekeluarga Insya Allah mw ke Eropa, kt pihak travel dsana strollernya pake cover plastik utk jaga2 kalau hujan/ angin kencang... Sebenernya sekalian mw nanya apa benar ya begitu? Hehehe, cm kmrn ragu2 apakah tepat di thread ini ^^