1

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

vony,
Minyak tawon aman koq, tp kalo anaknya punya riwayat alergi mending minta cream dr dokter aja. So far enzo & dante diolesin minyak tawon gada masalah sih..

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

2

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

thanks fanny, aku baca2 lagi dulu dech page sebelumnya :)

3

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

netta, bener tuh kata fanny, lama2 juga ilang sendiri, tapi lamaaa.. biasanya aku sering kasih body lotion buat bekas yg item2.. :)

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

4

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

citra
ya, selama ini emang hilang sich, tapi lamaaaa bagnet..
dah gitu, zi sering banget di gigit nyamuk, anehnya cuma dia aja yg nayamuk suka :D

5

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

netta, katanya nyamuk cuma gigit yg darahnya manis.. berarti zi paling manis ya dirumah... :D

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

6

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Mamaaas... Aku kebangun dr jam 2 pagi td dan tau2 udah waktunya siap2 ngantor... Hiks.. Gara2 nyamuk nih. Padahal sblm tidur udah hunting2, tp kok malem ini seperti ada pasukan nyamuk tambahan ya? Apa karena lg musim ujan? Jd semakin pengen beli kelanbu tenda yg ky merek j*v*n itu, udah baca reviewnya sih disini. Tp mau tanya2 juga dong buat mamas yg ydah pake:
- masang n ngelepas dr kasur susah ngga? Apa harus angkat2 kasur dulu? Soalnya kasurku berat bgt..
- sumpek ngga sih?
- ga bisa sambil nonton tivi ya? (hihihi..)
- kl sama toddler 1,5 th, gampang kebongkar ngga? Abis kebayang ada barang baru pasti tangan kecil itu gatal untuk iseng

Mohon sharingnya ya.. Soalnya harganya lumayan mihil ya, takutnya ngga kepake. Tp kl gini terus aku bs dideportasi ke cina krn dikira panda.

7

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

netta, citra
Di rumah juga nyamuk cuma ngincer anakku arza... Klo kata suami mungkin karena darah bayi masih segar..lom banyak bahan kimia dan penyakitnya..
CMIIW

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

8

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

bloomsnin, aku udah hampir 2 taun pake javan, lupa yg tipe apa tapinya ...
- masang n ngelepas dr kasur susah ngga? punyaku enggak. cuma angkat dikit diujung trus sangkutin tali elastic-nya ... gampang kok
- sumpek ngga sih? yg jelas lebih panas drpd g pake, tp klo AC-nya didinginin g berasa panas lg kok. tp klo kasur n kamarnya berasa lebih sempit, iya banget ...
- bisa sambil nonton TV, asal jarak TV-ny jgn jauh2 :)
- gampang kebongkar ama toddler g ? kalo masangnya bener n kuat, insy g gampang copot kok ... cm masalahnya kadang anakku suka keluar dr sela2 javan, jd diangkat gitu, bukan dibuka resletingnya.. nha itu bikin elasticnya cepet kendor .. jahitannya copot ...

so far sih puas. cm lama2 males ya 'kemah' terus :)

less ego, more heart

9

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Waaw makasi ya denali's mama.. Utk 2 tahun sptnya investasi yg cukup oke drpd begadang mulu ya.. :(

10

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Mamas,

Mau share pengalamanku, anakku termasuk langganan digigit nyamuk terutama muka, setiap abis digigit nyamuk langsung dipakein Earth Mama & Angel Baby Bottom Balm. Ampuh and tokcer !! Kalo biasanya bengkaknya agak lama, dipakein EMAB ini cpt bgt kempes and keringnya tuh si bentol. Benernya ini buat diaper rash, tp bisa banget tuh buat bentol gigitan nyamuk or serangga.

11

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Buibu,

Aku mau share, anakku juga langganan di gigit nyamuk. Padahal udah pake kelambu, eh nyamuk nya malah ngumpet di dalem kelambu. Asik deh tu nyamuk pacaran sama anakku. Kalo abis digigit nyamuk biasanya anak ku aku pakein sudocream (beli di mc) mayan ampuh sih. harusnya itu buat diaper rash dan minor cuts or burnt skin sih. tapi so far ampuh2 aja. sekalian kalo ada orang rmh yang luka2 dikit biasanya aku pakein krem itu juga.

Semoga membantu ya! HTH :)

a proud ISFP* mother of Keanu and happily married to Kevin Sugiharto.

*if you don't know what that is, you're welcome to ask me or any psychologist near you :)

12

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Waaah seneng banget ada di thread ini
Lagi nyari2 cara yg paling ampuh supaya Leia ga digigitin nyamuk lagi.
Semua cara udh dicoba, pake my baby skin protector, mosquito repellent patch dari watsons & tiger balm, pake kelambu yg kayak tudung saji, pake lampu anti nyamuk, pake raket nyamuk, masiii aja digigitin :(
Kelambu yg mirip tudung saji itu sebenernya lumayan sih.. sampe sekarang Leia mulai guling-guling jadi agak susah pake kelambu gitu.
Tapi emaknya tetep keukeuh pakein, soalnya kadang2 kebangun tengah malem, nemuin nyamuk 3 biji nemplok di kelambu, langsung deh dihajar pake raket nyamuk, padahal sebelum tidur udah patroli nyamuk juga.
Pake patch, ternyata kurang efektif & Leia jadi gelisah gitu, mungkin karena baunya memang menyengat.
Kalo liat postingan2 di atas, pengen nyobain si bugslock & buds ah, TFS ya Mamas
O iya, untuk bekas gigitan nyamuk biasanya aku pakein elocon

13

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

ini di bandung lagi buwanyaaaaak banget nyamuk. Sebenernya raket nyamuk bikin nyamuk mati apa cuman pingsan doang sih? Ko kayanya ga pernah abis-abis ya itu nyamuk? :((

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

14

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

nyanya
raket nyamuk bikin mati kok, tp emang iya, kayak ga pernah abis2 ya :(
Alhamdulillaahi waktu kmrn mudik ke bandung, paling cuma ada seekor doang gitu di kamar, wuih surga banget rasanya hehe

15

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

nyanya iya, lagi banyak nyamuk, banget :(. kalo pake raket ada yang mati ada yang engga (soalnya pernah mergokin ada yg terbang lagi). saking banyaknya kayak ga ada abisnya :((. akhirnya pakai javan bed canopy nya, kalau ga pake kayanya ga bisa tidur2 deh

bunda cacha dan hafidz

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

nyamuk memang benar2 vampire...:(
peralatan tempur melawan nyamuk yg di rumah :
- blackhole (yg kaya lampu), ga ngefek :(
- raket , ngefek cuma sebentar (kalah gesit sm nyamuk ny)
- javan bed kanopy (bersyukur pake ini walaupun sebentar lg bakalan robek ditarik2 nathan)
- one push Vape ( lumayan membasmi nyamuk, tp harus langsung diburu pake raket nyamuk ny, krn siap di semprot nyamuk langsung banyak tepar/berjatuhan)
- jnj clear lotion (ni cocok sama nathan)
- minyak tawon ( kalo udah keburu bentol)
- minyak kayu putih konicare ( kalo udah keburu bentol)

apalagi ya?

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

17

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Buibu..
Kalo pake elektrik macam hit gitu bahaya ga sih? Abisan, yg oles-oles bisa ampuh ke tangan kaki tapi kan ga mungkin ngoles ke muka.. Jd nya muka deh merah sana sini..

Sofar yg udah saya coba:
- minyak telon conicare+anti nyamuk: lumayan, tapi ga bertahan lama
- patch: biasa aja
- gelang anti nyamuk: supeeeer ga ngaruh
- hit elektrik: lumayan bgt ngilang. Tapi aman ga siiiihh?

Kalo buat ilangin bentolnya pake zwitzal zinc ampuh banget, apalagi paa bentolnya baru muncul langsung oles, langsung menciut dia.

18

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

demardeen Gue malah kadang oles2 lotion anti nyamuknya zwitsal ke muka juga,karna emang muka paling jadi inceran si nyamuk nakal. dan bener,ampuh untuk ngempesin bekas gigitan nyamuk tanpa bekas!

Tapi sekarang gue cari2 anti nyamuk yang kayak dulu kok ngga ada ya?

Soal anti nyamuk elektrik gue juga bingung,soalnya pernah pake juga,cuma kalo anak2 ga di kamar,jadi nanti kalo udah pada mau bobo dimatiin,sekarang udah ngga pernah pake sih,karna lupa terus kalo mau beli lagi :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

19

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

aku sih pake lotion zwitzal yang anti nyamuk, wangi nya enak dan nga bikin mabok..so far aman siy pake itu

20

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Akh..kebeneran ketenu thread ini. Skrg lg musim hujan,byk nyamuk. Dan takut jg nyamuk dbd. Bayiku 5m,byk bgt digigit nyamuk,sampe aku bingung mau digimanain.
Pertama uda pake zwitzal crean anti lotion, tp bener harus dioles per brp jam.
Uda bikin minyak sereh di obat nyamuk elektrik (isi baygon diganti dgn minyak sereh ttus dicolokin terus spanjang
Alam), tapi tetep ada nyamuk yg berkeliaran tengah malam.
Stiap malam uda berburu nyamuk, jarang ada yg dapat dan ga ada yg kliatan, tapi tengah malam ada aja yg terbang dan bsk paginya uda liat bentol2 di bdn bayiku.

Pagi2 jg ada nyamuk,pas habis mandiberjemirtrus tdr, pasti ada nyamuk. Ahirnya ky oles minyak sereh cap lang langsung ke badan bayi yg msh 5m, aman ga ya?
Mom,buds organic itu beli dimana? Mau donk. Kasian bgt bayiku hampir semua bagian tangan dan kaki digigitin nyamuk.

21

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

mommy.tobi lotion zwitsal sebaiknya diulang setiap 2 jam sekali kalau memang di rumah banyak nyamuk.

setau saya minyak sereh itu agak panas, coba dicampur dengan virgin coconut oil atau extra virgin olive oil.

Buds organics bisa dibeli di toko bayi.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

22

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

mommy tobi halo ma,kita bertemu lagi :P
Bener banget sekarang lagi musim nyamuk! dan iya tuh,zwitsal mayan ampuh,tapi harus rajin re-apply.
Minyak sereh cara buatnya gimana ma? mau dong dikasih tau..

Kalo buds organic sih aku taunya ada di online shop bil*a.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

23

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

cindy,
minyak sereh itu bikinnya spt ini:
50 sereh (serai) ambil yang putihnya, geprek, potong kecil-kecil (lebih baik diblender)
250ml minyak sayur

campurkan sereh + minyak sayur. jerang dengan api keciiil selama 1 jam (tutup rapat). kalau sudah, saring.

nah gitu cin.

tapi lebih praktis beli deh. :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

sama, selama ini pakai zwitsal atau lotion minyak telon plus konicare, tapi benar mesti sering-sering pakaiin ke anak.

Ninit, wah baru tahu bikin minyak sereh teh, tapi benar mendingan beli ya, praktis :D

25

Topic: Obat/ Lotion Anti Nyamuk untuk Anak

Hehhee.. Seperti nya yg dimaksud mom cindy , bikin minyak sereh di tempat obat nyamuk yg spt hit elektrik ya?

Iya, jd kan di.supermarket ada tuh dijual hit elektrik (yg ada colokan+tempat cairan baygon/hit nya). Trus dibuka aja kemasan nya kliatan ada warna putih, dibuka aja trus buang isi aslinya (baygon), ttus cuci bersih dgn spon yg ga akan dipakai ke barang apapun krn sisa baygon kan ya. Sesudah dicuci dilap dan kerinkan, baru deh tuang minyak sereh botolan .
Smoga bs dimengerti ya mom,hihi. Aku ada foto nya sbnrnya, tp paling susah masukin foto ke flickr.com ahirnya ga bs masukin ksni deh fotonya.

Skarang aku lg mau nyoba pakai pembersih dirumah dgn karbol sere. Smoga bisa mengurangi nyamuk. Baru mau nyoba nih