1

Topic: Barang Second, Yes or No?

ikutan gabung yah mamas,

anakku cucu pertama dari pihakku,jd semua brand new,sementara dari pihak suamiku,jarak umurnya jauh ama sepupu2nya.
tp aku dpt lungsuran meja ganti diaper kayu yg msh bgs bgt kondisinya.padahal sepupu anakku itu udah kuliah semester 4 :D
jd cuma perlu di cat ulang.
trus baru2 ini beli car seat second,krn takut ga kepake lama. soalnya strollernya juga nganggur :D anakku bau tangan T.T

-You can`t spell CARENZA without Care-
@Thesusanos

2

Topic: Barang Second, Yes or No?

ikutan gabung ah, selama ini cuman baca artikel doank hehehe

anakku anak pertama, smuanya kebeli baru, kecuali bumbo chair, bouncer smuanya sewa, krn kepake cuman bentar. babyku ga betah lama di bouncer.

klo pompa asi aku cari online tp eks kado, baru tp ga kepake krn dia dpt kado lainnya, harga yg aku dapet jg lebih murah dari harga baru :)

yg lagi aku cari sekarang tempat/alas duduk anak di troli supermarket, ada yg tau ga beli dimana (via japri dunk), dulu pernah liat suatu ol shop, tp waktu itu ga di bukmark krn kupikir ga penting, eh ternyata akhir2ini babyku suka banget di dudukin di troli supermarket klo pas blanja, cuman kan klo lgs di besi2 tu kadang ada "setrum"nya hehehe (ngerti maksudku ga ya)
klo ada yg au namanya apa sih, aku search di gugle "alas duduk bayi" malah dapetnya alas stroler hehehe
tq

3

Topic: Barang Second, Yes or No?

saya orang yang gak nolak dikasih barang second berkwalitas... haha... banyak sekali barang kira-kara yang second. apalagi dengan anak kembar, saya selalu siap siaga menerima lungsuran atau pasang sinyal kalo ada barang murah meriah berkwalitas... haha... barang-barang KI-kA yang second:
1. baju (beberapa dapat lungsuran dari kakak sepupu.)
2. Stroller (karena susah cari stroller tandem akhirnya dapat warisan stroller dari temen ayahnya. 2 stroller lagi.. puas deh bundanya gak harus beli stroller)
3. baby walker (ketika KIRA diharuskan belajar menapak, dan dibantu baby walker, akhirnya cari pinjeman. dapat dari tetangga. karena pakenya gak lama 1-2 bulan aja, ya gak perlu beli. selesai dibalikin lagi deh. gratis pula)
4. wetbag (setelah insiden baju muntahan yg dimasukin kresek dibuang sama si ayah dikiranya kantong plastik sampah, akhirnya hunting wetbag. dengan kondisi dompet yg pas-pas'an dan iseng intip2 flea market, dapatlah ACE dan enphilia. eh tapi enphilianya masih baru ding. thanks to mbak piyut)

hhhmmm... apalagi yaaa... *sambil inget-inget ach*

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

4

Topic: Barang Second, Yes or No?

aku juga penggemar barang2 second hihihihihi dari jaman masih belum nikah, seneng banget kalo dapet limpahan barang2 second hehehe.. pas aku nikahpun, masih dengan senang hati menerima barang2 second (seperti lemari, kursi tamu rotan dlll.. irit bukan?) pas ketahuan hamil.. hore bersorak gembira, udah wanti2 ama kakakku untuk tidak membuang atau melungsurkan pakaian/mainan/apapun punya anaknya ke orang lain karena aku siap menampung. Lah kebetulan kehiamilanku juga barengan ama adikku *saingan berat deh hahahaha*. Akhirnya ini dia barang2 second yang aku dapet untuk anakku Aysha:
1. Baby Box (adikku ga mau pake, jd buat aku deh), lengkap ama kasur, seprei, kelambu dll.
2, baju2 jumper MC (good condition banget, walaupun anak kakaku laki2, tp kakakku belinya selalu warna netral, jadi aman)
2. Medela Minel, botol Avent, warmer, pigeon sterilizer, panasonic d-steril, warmer untuk dimobil (yg ini baru banget, krn ga sempet dipake sama kakaku)
3. Apron menyusui (aku ga bisa pakenya, ribet jadi aku lungsurkan ke adikku)
4. Mainan-mainan MC, Fisher price yang kecil2...
apalagi yah... banyak rasanya deh.. sampe bingung ngingetnya hahahaha

yang second tapi beli sendiri:
1. HC merek babydoes, masih oke banget kondisinya, jadi langsung samber.
2. BP Avent Manual, krn ngga cocok akhirnya di flea di TUM sebulan lalu..

segitu dulu deh.. *mau liat2 lagi, barang yang lungsuran apalagi yah hehehe

*Ayshaku pintar*

5

Topic: Barang Second, Yes or No?

huaaa...nemu thread ini...senang nyaaa...
aku juga termasuk yang SAY YES to barang 2nd, tapi sayang nya, mama ku termasuk yang BIG NO-NO.... selalu aja kata2 nya, "ini kan anak pertama, masa di kasi barang bekas" hadeuuuh....bikin aku serba salaahh....
padahal balik lagi, barang baby itu ga di pake lama :( *padahal temen ku udah ancer2 mau kasi barang2 dia yang udah ga kepake lagi :'(
harus gimana ya moms?
btw, kalau breastpump second gimana menurut mommies? :) thank youu :D

? If U don't go after what U want, U'll never have it.
? If you don't ask, the answer is always no
? If you don't step forward. you'll always in the same place

6

Topic: Barang Second, Yes or No?

aku termasuk yang beli baru semuanya untuk baby ku karena ngga ada lungsuran. cuma 2 item yg dpt lungsuran: bak mandi & breast pump. itu pun breast pump nya masih nanti2 aja diambilnya karena rencana mau asix jd mungkin ngga perlu breast pump (lebih enak nenen langsung dari pabriknya ya kan bu? wkwkwk....)

oh iya, sempat juga ditawarin lungsuran baju rumah, baby taffel & alas ompol tp aku sudah terlanjur beli baru. wong ditawarinnya aja pas usia kehamilanku 36w :(. jadi terpaksa deh aku tolak drpd penuh2in lemari tapi ngga kepake juga

7

Topic: Barang Second, Yes or No?

Yang mau ngelungsurin stroller maclaren quest padaku akan diterima dengan tangan terbuka. Wkwkwkwk
Kalau anak kedua ini alamat barangnya banyak yg lungsuran dari kakak hilya,kasian.. Dulu beli baru semua karena anak pertama, cucu pertama. gak dapet lungsuran dr siapa2. Hehe

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

8

Topic: Barang Second, Yes or No?

Aq jg orgnya oke oke aja pke barang lungsuran bwt anak,, kmaren dapet lungsuran popok sm alas ompol, kain bedong, tas n bbrp baju.. soalnya itu dr kakak ipar, jadi aku tau kondisi n bagaimana brg2 tsb dirawat.. tapi yah dasar aq ibu2 yg lemah iman klo liat baju2 lucu n aq gak bs klo pas lg ke itc ato mal gak mampir baby shop, jadilahh byk jg yg aku bli sndiri, sampe diomelin sm mamah, kalo ketauan bru bli baju lg bwt diandra..huhuhu

9

Topic: Barang Second, Yes or No?

sama banget, aku juga ngga anti dengan barang lungsuran apapun (kecuali barang2 yang berhubungan dg proses makan/minum buat si kecil). asalkan memang masih bersih dan dari orang yang bisa dipercaya. memang keuntungan tinggal merantau, budaya lungsuran akhirnya dianggap wajar wajar saja dan bagian dari tradisi yang normal :)

10

Topic: Barang Second, Yes or No?

Hampir semua barangnya Olia lungsuran dari sodara gw... Mulai dari baby box, baju, dll... Ga masalah asalkan kita tau barangnya kayak gimana... Kan ga mungkin yg usah ga layak pakai masih diterima n kita pake...

11

Topic: Barang Second, Yes or No?

kalo gw ok2 aja sama barang second. Tapi 2nd-nya lungsuran dari saudara atau sahabat. Kalo yg sengaja beli 2nd gitu sih belum pernah kayaknya (lupa). Lagian yg dibeli jg harganya terjangkau dan memang butuh.

Gw malah seneng banget kalo ada yg ngasih lungsuran baju2 atau sepatu anak. Soalnya kondisinya jg msh bagus krn kepakenya kan memang bentar. Enzo sih jarang punya barang 2nd, banyaknya kado dan beli. Sedangkan dante ampir semua barang2nya lungsuran dari enzo.

Yg lungsuran turun temurun itu box bayi dari kayu. Kuat banget dan lumayan ngehemat sih pake lungsuran gt.

Sedangkan clodi2 enzo diwariskan ke dante, jd dante hanya perlu beli bbrp insert dan clodi baru aja.

Malah ada piyama lungsuran yg makin belel makin enak dipake tidur gitu dan anak2 seneng pakenya.

Kalo gw sih selalu ngasih tau ini baju/ sepatu/ barang dikasih sama kakak ini atau kakak itu. dan anak2 seneng2 aja, krn berasa disayang/ berasa keren spt kakak yg ngasih :)

Kalo gw nyari barang2 2nd biasa dapetnya di kaskus.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

12

Topic: Barang Second, Yes or No?

YES! Apalagi disini barang baby mahal-mahal... hihihi. Dan lumayan ada komunitas yang suka jual2in barang bekasnya dan banyak yang branded juga, kaya mainan Fisher Price bekas gitu bisa dapet harga 150rban sementara barunya 600rban...

13

Topic: Barang Second, Yes or No?

Aku termasuk yang yes to barang second :-) aku dapet
Baju n celana dari sepupu
Baby box
Car seat
Sterilizer
Nursing apron

14

Topic: Barang Second, Yes or No?

Utk saat ini gw msh Say No utk brg second or lungsuran, mungkin krn anak pertama yah pgn memuaskan hasrat belanja for My beloved baby hihi..

15

Topic: Barang Second, Yes or No?

Kalo untuk barang2 'hardware' spt stroller, carseat, dll. barang 2nd Yes! Selama kondisi barang masih oke.

Baju mungkin masih oke kalo lungsuran dari saudara dekat. Tapi yang paling NO kalo buat aku pribadi adalah clodi second. Yah, biar sudah dicuci bersih juga, biar gimana kan itu benda untuk nampung pipis & pup.. jadi rasanya gimanaaa gitu kalo beli second.. Kecuali memang yg dijual 2nd tapi brand new, alias blm dipake samsek sama yang jual.. :D

16

Topic: Barang Second, Yes or No?

Klo anak pertama..kebetulan baru semua karena sepupu2nya dari suami dan dari saya kebetulan banyakan cewek..tapi dapat juga bedong dari mereka.
Klo untuk anak kedua, jelas semua lungsuran kakaknya dan juga ada beberapa dari anaknya tante saya;
- bantal javan
- sleep positioner babybee
- kelambu javan
- bantal menyusui big hug.

Sebenarnya, saya oke2 aja sama barang 2nd tapi khusus untuk baju klo bisa dari sodara dekat. Klo clodi, suami saya yang g boleh...hehheeh

purpleday
aku pernah beli breastpump 2nd di flea,,dan kepake kok..sampe aku lungsurin ke tanteku juga. Sebelum memutuskan beli kan bisa ngobrol2 dulu sama si seller. CMIIW ya..

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

17

Topic: Barang Second, Yes or No?

ikutan..... aq ga anti barang 2nd,malah lbh suka nyari ini.wlw anak pertma quin py bbrp brg second sperti stroller(1 beli baru elle pas quin belum lahir) 1 lg beli 2nd dpt model lebih kecil.. and harga'y menakjubkan non brand cuma 50rb.jok'y dah lusuh.aq ganti dan jait(sendri)... alhasil stroller'y g mpe seratus ribu.stroller ini dah setaun nemenin quin pas k tukang sayur agk jauh dr rumah hampir setiap hari :). kemaren ada lg,dpt sepeda motor aki(keadaan seada'y) cm 15rb... aq sikat-bikin jok(tetep sndri) ganti aki n service... quin dapat motor seharga 120rb :) bagiku kepuasan tersendiri ya 2nd stuff :)

18

Topic: Barang Second, Yes or No?

absolutely yes utk brg2 second..tp ga ada yg ngasih :p:p hehehe...smua jd beli baru kecuali highchair yg beli second and it's a good bargain..senang dpt hc bagus dgn hrg miring...

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

19

Topic: Barang Second, Yes or No?

Yes yes yes ama barang second asal kondisinya baik..lebih milih kalo barang secondnya punya sobat atau sodara. Tp alhamdulillah patut disyukuri, barang Yama kebanyakan baru. Sebagian besar kado termasuk stroller, box, car seat, tas diaper, baju dsb.. Sisa kebutuhan Yama sampe saat ini terutama mainan, beli sendiri.. Mumpung anak pertama. Syukur2 besok2 malah bisa yang melungsurkan barang hehe

20

Topic: Barang Second, Yes or No?

Yes sama barang-barang second kecuali baju sih, bukannya ngga mau..tapi beberapa kerabat yang ngasih baju second kondisinya udah ngga bagus.. jadi
Oddy dapet lungsuran baby crib & bumpernya.. selebihnya baru karena ngga dapet lungsuran. . :P

21

Topic: Barang Second, Yes or No?

absolutely yes to second baby stuff! y not?
yg penting jeli dlm memilih, n gak tergiur beli hanya krn harga murah, pdhal lum tentu kepake (curhat ni critanya)..

22

Topic: Barang Second, Yes or No?

marce febriyanto : whuaa murah bangetttt dpt barang second nya? cari dimana itu? mau juga dehh..hehee

23

Topic: Barang Second, Yes or No?

Say YES to barang second asal kondisinya masih oke mah gpp. Tapi alhamdulillah baby aku cucu pertama dr aku dan suami jd banyak dapet kado, jd smp skrg smuanya blm ada yg bekas. Kmarenan pgn bli hc second yg iklan di kask*s eh pas dikontak uda sold. Tapi, klo Breast Pump aku pilih yg baru, bayanginnya geli aja pake yg second hehe...

24

Topic: Barang Second, Yes or No?

atas nama penghematan, i'm so yes to barang second. hehe.... barang n baju anakku beberapa second. kayak stroller, sepeda, mm pa lagi ya? untuk baju banyaknya lungsuran dari saudara, lumayan buat ganti2, kondisinya juga masih bagus.

pernah sekali nyoba beli baju anak second di k*sk*s, emang sih beli cuman tergiur harga murahnya, kecewalah hasilnya. IMO sie, baju anak kalo mau second mending lungsuran yang gratis hehe. kalo beli trus dapet yang butut kan bete banget.

25

Topic: Barang Second, Yes or No?

@marce febriyanto, iyaaaa... dapet dimana, kok bs murah bangeetttt.. mau yaa ^_^