1

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

miss_lia iyaa,untung anaknya ngga kenapa2.. terimakasih yaa tips tambahannya,ini penting banget lho menurut aku.

Kalo anakku kemarin aku liatin perutnya terus dan aku pegang biar dia "gerak" :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

waduh.. ceritanya mom cindy serem banget yaa.. aku sih ga kebayang klo anak ku yg kayak gitu.. uda nangis bombay kali akunya.. :'(

3

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

kemarin yoona jatuh dari tempat tidur, bibir kena lantai dan berdarah, hiks panik banget. Posisi jatuhnya kepala duluan krn saat itu posisi badannya kebungkus handuk (habis mandi), pas jatuh gue reflek mau tahan tapi gak keburu. Kesel sama diri sendiri, hiks *gak waspada banget sih gue*.

Langsung dipeluk, lapin darahnya pakai handuk yg dipakain trus gue tenangin dan susuin. Pas tidur gue olesin minyak tawon di tempat yg luka.

4

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

mamas cindy semoga sehat2 terus ya maghma...wahh makasih tipsnya mamas siska.knoch dan miss lia..penting banget itu..sangat membantu :)

5

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Siska.knoch, cindy and puji...iyaa aku juga dikasitau ama teman yg dr bedah saraf krn katanya pas tidur itu yg kita suka gak tau kalo anak kehilangan kesadaran jdnya telat deh.

Anakku juga pernah jatuh mulai dr tempat tidur ampe gara2 dorong2an ama kembarannya pas lagi duduk yg sering terjadi. Akhirnya invest di playmat dwinguler n sejenisnya ampe 3 biji biar mrk bisa main dgn aman dan terutama ibunya bs tenang membiarkan mrk main b2 x_x
Yg anehnya anakku masing2 pernah jatuh dr tempat tidur yg tinggi malah gpp tapi pas kasur diturunin malah dia nyungsep ampe jidatnya benjol gede dan bibirnya berdarah. Kalo aku liat, kasurnya kalo ditinggiin malah dia hati2 mau belajar turun tapi kalo pendek malah langsung loncat x_x

6

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Siska.knoch, cindy and puji...iyaa aku juga dikasitau ama teman yg dr bedah saraf krn katanya pas tidur itu yg kita suka gak tau kalo anak kehilangan kesadaran jdnya telat deh.

Anakku juga pernah jatuh mulai dr tempat tidur ampe gara2 dorong2an ama kembarannya pas lagi duduk yg sering terjadi. Akhirnya invest di playmat dwinguler n sejenisnya ampe 3 biji biar mrk bisa main dgn aman dan terutama ibunya bs tenang membiarkan mrk main b2 x_x
Yg anehnya anakku masing2 pernah jatuh dr tempat tidur yg tinggi malah gpp tapi pas kasur diturunin malah dia nyungsep ampe jidatnya benjol gede dan bibirnya berdarah. Kalo aku liat, kasurnya kalo ditinggiin malah dia hati2 mau belajar turun tapi kalo pendek malah langsung loncat x_x

7

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Tadi pagi jam 5am,baby shalom (1.5mo) jatuh dr ayunan kira2 60cm, ak sediihhhh bgtttt, kaget, krn ak ketiduran pas ngayun ... Shalom jatuh tengkurep ,dan jidat sm pipinya merah , nangis trus lsg ak angkat peluk, nangisnya berhenti..hikssss feeling guilty so badly...am a bad mom..:(

8

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

mamas,
kalau mau beli kelambu javan canopy itu dimana ya? apa cuma OLS aja ya yang jual? soalnya bayiku umur 3bulan 2mgg, sudah mulai nih pas lagi tidur posisi dimana eh pas saya bangun dia posisinya udah berubah..kadang nyeruduk2 benteng guling dan bantal yang sudah dibuat. jangan sampeeeee kejadian ahh...

maap kalo oot ya, tapi itu kelambu kayaknya bisa jadi pertolongan juga kan ya :D

9

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

mamas semua,salam kenal..

selama ini saya SR,dan memberanikan diri untuk gabung karena tadi pagi saya terbangun karena dengar suara tangisan anak saya (16bulan),ternyata jatuh dari ranjang...:'(
Setelah itu saya nenenin dan tidur lagi. Tak begitu lama dia batuk2,dan muntah. Dulu pernah baca tret ini dipostingan awal,katanya jika ada bayi jatuh di cek,memar nda,muntah2 nda,intinya diobservasi dulu.
Nah ternyata tadi anak saya muntah, tapi saya yakinnya sih muntah karena batuk2 itu karena kebiasaan kalo batuk posisi tidur seringnya muntah. Tapi sebelumnya dia nda batuk, apakah mungkin batuknya karena jatuh?
Belum bisa dibawa ke dokter sekarang karena kebetulan suami sedang keluar kota urusan pekerjaan, pulang baru besok pagi.
Daann saat saya ketik postingan ini, anak saya ternyata minta pup, apakah pupnya ini efek jatuh juga?*parno sangat*

Mohon bantuannya mamas,terimakasih..

10

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

hi mom..salam kenal ya..sy bru gabung ni..
kasus kita sama ya mom SR , bayi sy 9 bulan tdi pagi jatuh terlentang..kebetulan lagi batpil juga..trus siangnya pas selesai minum susu lgsg muntah..apa krna batpilnya ya??
ntr sore mau ke dsa dlu lah utk mastiin

11

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Moiren,
Semoga nggak ada yang serius ya mama..
Boleh dong dikabarin hasilnya kalau sudah lowong :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

12

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

hi mom..semalam sih sy uda ke dsa dan katanya sih gak apa2..tp tdi pagi bayiku muntah lg..aku msh bingung itu krna batpilnya atau jatuh ya???
tp kta dsa klo muntahnya sehari lebih dri 3x bru di bwa ke dokter lg..jdi bingung deh

13

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

moiren, mungkin karena batpilnya ya muntanya, tapi di observ aja terus, kalo memang sering muntahnya, better ke dokter lagi.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

14

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Moiren,
Setuju sama mba Dieta, terus di observasi yaa. Biasanya 3 hari lah dipantau.
Kalau muntah yang mancur gt terus, bisa di bawa ke dokter buat di cek.

Tapi semoga karena batuk pileknya aja yaa.. Sama banyakin air putih kalau habis muntah. Kalau susu kan kental kalau kena riaknya. :) Cepat sembuh yaa

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Permisi mom..
Baby saya senin kemarin jatuh dari tempat tidur, keningnya benjol gede dan melebar hampir menutupi kening.
Saya bawa ke dokter tapi kata dokter gpp karena ngga ada tanda2 bahaya.
Yang saya khawatirkan, udah 8hari ini benjolan ngga kempes dan benjolannya itu seperti ada cairannya / lembek.
Mohon solusinya mom2 semua..
Terima kasih

16

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

ifa, mungkin bisa cek lagi ke dokter kalo memang khawatir kenapa-kenapa dan udah agak lama juga kan ya ,jd better ke dokter lagi aja

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

17

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

dieta hadi wrote:
\[b\]ifa\, \[\/b\]mungkin bisa cek lagi ke dokter kalo memang khawatir kenapa-kenapa dan udah agak lama juga kan ya \,jd better ke dokter lagi aja


Iya mom besok mau saya bawa ke dsa lagi..
Biasanya benjolan itu emang lembek atau keras ya mom ?

18

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

haloo mama mama... bayi saya baru saja jatuh.. saya sedih sekali. ini yg ke2 kalinya smpe saya d marahi suami sy. sy ktdran krna kepala sy lg pusing. gmna mama gk apa2 kan??? tlong solusinya terima kasih..

19

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

mama azriel, mungkin bisa diobservasi dulu apakah sejak jatuh ada muntah, benjol/bengkak atau baik-baik saja? Jika khawatir banget boleh langsung periksa ke DSA ya mama agar biar lebih jelas.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

20

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

mama azriel,
setuju sama mba dieta. lebih baik di observasi dulu.

jatuhnya tinggi banget kah? trus yang terbentur bagian apa?
setelah anak jatuh (sampai 3 hari9 ke depan) apakah muntah/pusing/tidur terus? kalau ada salah satu dari itu better ke dokter yaa..

kalau nggak, seharusnya nggak papa.
semoga anaknya nggak jatuh lagi yaa :))

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Bayi saya sering jatuh dan terbentur dan sering nya pas bagian kepala belakang.. Saya jadi kuatir apa bisa pengaruh saat dia dewasa kelak.. Pengaruh kesehatan pola pikir atau lesehatan yg lain nya mohon jawaban nya.. Tiap hari saya kepikiran terus.. Pernah saya bawa ke dsa pas jatuh tapi saya kurang puas dengan jawaban nya

22

Topic: Pertolongan pada Bayi Jatuh

Eka,
Hai ma kalau dirasa jawaban dsa kurang memuaskan, better cari 2nd -3rd opinion aja.
Apalagi sering terbentur kan kepalanya. Biar lebih yakin dan tenang pikirannya :)

Semoga sih nggak kenapa2 yaa..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/