1

Topic: Car Seat for Toddler

bunda diba boleh tanya gaaa..kebetulan mau cari car seat untuk anak saya BBnya masih 9kg an nyaris 10kg,

carseat MC ini bs recline ga ya?
TQ yaa

bundadiba wrote:
Setelah hampir 2,5tahun pakai Cosco Juvenille, akhirnya pas ke Jakarta bulan lalu Diba dibeliin carseat baru, berhubung si Cosco juga mau dipinjem ama sepupunya. Rada sedih juga sih pisah ama si Cosco, dari mulai Diba pulang dari rumah sakit dipakenya, ihix....

Anyway, setelah berbagai pertimbangan, akhirnya pilihan jatuh pada si Mothercare Advance SP car seat, tampangnya seperti ini
http://www.mothercare.com/Mothercare-Advance-SP-car-seat/dp/B0011769P6/sr=1-13/qid=1268197774/ref=sr_1_13/280-0038206-3887633?_encoding=UTF8&m=A2LBKNDJ2KZUGQ&n=44469031&mcb=core

Harganya masih masuk akal ya, 1.3juta kalau ga salah. Bisa dipakai sampai 36kg, dan bisa dilepas juga belakangnya biar jadi booster seat.
Tadinya sempat deg2an juga, Diba mau ga ya pisah dengan carseat lamanya. Untungnya Diba emang udah dibiasain berbagi dari kecil, jadi pas dimintain ijin boleh ngga carseatnya dipinjemin ke adik Dika sepupunya, dia dgn antusias bilang: boleh bunda! Dan dibilangin mau dibeliin carseat baru juga. Alhamdulillah proses pergantian carseat berjalan lancar, dan so far dia senang2 aja pake si carseat baru :)

2

Topic: Car Seat for Toddler

Moms,

Kalo mothercare sports dijual gak sih di Indonesia? Belum pernah ngecek di tokonya sih. Kalo liat di webnya, harga cuma beda dikit sama yg Advance, dan sudah bisa recline 5 posisi. Bisa untuk anak 9-18 kg.

Penampakannya kya gini moms:

http://ecx.images-amazon.com/images/I/41FXFRI2MHL._SX315_.jpg

http://www.mothercare.com/Mothercare-Sport-Car-Seat-Red/dp/B0030S1R1A?ie=UTF8&pf_rd_r=1C80N5A045TRMMAWPDSV&pf_rd_m=A2LBKNDJ2KZUGQ&pf_rd_t=201&pf_rd_i=B0011769P6&pf_rd_p=223220727&pf_rd_s=bottom-1

Harusnya karena cuma beda 10 GBP sama yg Advance, di sini masih sekitar 1jutaan (di bawah 2 jt) ya... Itu kalo masuk Indo sih.. Ada yg uda perna liat belom?

Btw, di Jakarta kalo mw beli car seat maxi cosi yg toddler selain di mothercare n TCS itu di mana aja ya mom? Siapa tau bisa dpt harga lbh murah. Karena dulu beli maxi cosi cabriofix 2011 bisa dapet harga lumayan jauh beli di OLS.

3

Topic: Car Seat for Toddler

fabsfashion wrote:
kl gue pake nya carseat merk Ferrari..kyk gini penampakan nya

http://i895.photobucket.com/albums/ac151/ini_dhita/carseat.jpg

image from thecool-listkids.com

sudah bs ditebak emang bapak nya yg demen carseat ini..gue sendiri pgn nya beli maxicosi krn pas newborn anak gue pake maxicosi cabrio fix. biar gampang di attach di stroller sih tujuannya waktu itu. Tapi krn bapaknya suka ini ya sudaah lah..

anak gue si baru2 ini aja betah duduk disitu..tadinya ampunn deh ngamuk mulu.
gue jejelin ama cemilan2 biskuit baru deh dia anteng *fiuhh*
bahan nya jg oke, bisa recline 4 posisi dari tegak ampe setengah duduk :)


fabfashion, ini type Teko kan ya, bisa buat grup berapa? Grup 1 kah (9-18kg) ? Soalnya nyari di web nya Ferrari kok gak ada yah.... Bedanya apa ya sama yg type Cosmo Furia? Penampakannya kya gini:

http://cdn.store.ferrari.com/upload/img/0/0/0/0/B/0/2/D/500_seggiolino%20Cosmo.jpg

Kalo boleh tau, beli Ferrari Teko nya di mana? :)

4

Topic: Car Seat for Toddler

dinie Setau gue si fabfashion pake yang sama kayak gue, itu persis kayak gambar lo di atas (entah apa namanya). Itu bisa untuk 0-18 kg.

Dulu gue beli di ITC Kuningan, fabfashion di Mangga Dua kalo ga salah.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

5

Topic: Car Seat for Toddler

otty wrote:
dinie Setau gue si fabfashion pake yang sama kayak gue, itu persis kayak gambar lo di atas (entah apa namanya). Itu bisa untuk 0-18 kg.

Dulu gue beli di ITC Kuningan, fabfashion di Mangga Dua kalo ga salah.


gambar yg gw post kan Ferrari Cosmo Furia. Sedangkan yg fabfashion post itu gambar Ferrari Teko. Jadi punya loe yg Teko atau Cosmo?

Link Ferrari Cosmo Furia:
http://store.ferrari.com/en/accessories/kids/car-seats/kid-s-car-seat-cosmo-with-isofix-universal-system.html
Itu buat grup 1 (9-18kg).

Yakin punya loe untuk 0-18 kg Otty ? Soalnya setelah googling, nemu infonya kalo Ferrari Teko juga buat 9-18kg, sama kya yg Cosmo.

Bedanya kyanya Teko lebih tegak daripada yg Cosmo, jadi rada kasian kalo dipake baby menuju toddler (walau beratnya udah 9 kg). Kelebihan Teko, katanya sandarannya bisa dicopot, jadi kalo anak sudah lebih dr 18 kg, bisa dijadiin booster seat.

6

Topic: Car Seat for Toddler

dewiastri wrote:
[ANggi] hallo Nggi..:) kebetulan pas aku juga mo ganti car seat..soalnya Al dah nekuk2 kalo di infant car seatnya..tadinya kita jg naksir berat ama maxi cosi priori nih, bisa recline trus apalagi ada diskon ;p, tp reviewnya bnyk yg bilang klo cepet krasa sempit, cm smp 45lbs fwd-facing (mgkn krn dsni anaknya gede2 ya..)

Disini, Britax , the first year year dan graco paling favorit. Britax Marathon/70 paling bagus reviewnya..selain bisa sampe 65lbs (klo fwd facing) jga covernya ada yg bentuk cow..jadi lucu hehe..;p..ini masih mahal sih..(menurutku) , ada versi yg lbh murah kyk roundabout,tp kita ga terlalu suka..

kalo mo yang harganya reasonable,nyaman,seandainya masuk indo coba deh graco my ride 65..ini kita dah pegang2..dicobain nyaman..klo graco nautilus, bahannya menurutku ga tll enak dan udah kayak booster bgt..kasian nti Aghnan..:)

btw, akhirnya pilihan kita ke The First Year True Fit Recline . soalnya lapang kayak duduk di jok biasa, ada indikator dah bener ga masangnya, bisa recline,smp 65lbs dan harganya msh terjangkau..:) kelemahannya mgkn agak gede aja..

ini belum dicobain sih..kalo misalnya udah, nti aku kasih tau yaa..merek2 yg lain yg aku tau disini yg laku tuh evenflo..happy searching yaa :)


dewiastri review The First Year True Fit nya dooong :) Buat mobil hatchback gt muat ga yah?

Btw, dirimu di mana sih? Nemu car seat ini ada dijual di babykingdom, berarti di Sing ada. Lumayan deket lah dr Indo :D

7

Topic: Car Seat for Toddler

dinie Wah ternyata gue ga bisa liat gambarnya fabfashion, berarti selama ini gue berasumsi car seat kita sama :p Car seat gue si Cosmo, dan di car seatnya tertulis itu untuk 0-18 kg. Ya ga tau juga sih kalo pabriknya salah tulis hehe...

Kalo untuk 0-9 kg harus rear facing, 9-18 kg bisa forward facing dan bantalannya dicopot (awal2 make bantalannya ga gue copot dan sukses seat belt ga bisa dikancing, dulu Nara beratnya udah nyaris 10 kg). Bisa recline lupa berapa posisi, tapi so far sih gue puas. Dulu pernah gue taro juga fotonya di thread ini, lupa di mana.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

8

Topic: Car Seat for Toddler

Ibu2, tolong inget salah satu rules yang isinya kalo meng-quote post tolong gambarnya jangan di-quote lagi. Thanks.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

9

Topic: Car Seat for Toddler

jadi inget waktu ke ITC kuningan, liat toddler car seat merk graco (gatau tipe apaan) bentuknya persis kaya combi-nya metariza ditawarin harganya 700rb-an gitu..reclining, dan booster nya bisa dibuka...ihiks..nyesel banget kelupaan beli, rencananya mau beli terakhir2 aja soalnya mau liat2 yang laen dulu...eehh malah pulang, entah kapan lagi kesana :P

~Aysha's mom~

10

Topic: Car Seat for Toddler

mia septiana Eh apa itu namanya? Gue lagi ngincer car seat kayak gitu buat gantiin si Ferrari, tapi masih nanti lah mungkin taun depan. Udah liat2 Combi Buon Junior (punya metariza) tapi di sini stocknya kosong semua, katanya mungkin bisa dikirim dari Jakarta (tapi ga tau deh bener bisa ato ga). Kalo Combi harganya sekitar 1.5jt kan?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

11

Topic: Car Seat for Toddler

Wah, menarik banget nih info dari mia septiana... soalnya lagi nyari2 car seat buat ganti car seat yg udah dipakai dari bayi... duh kapan ya sempet ke itc kuningan...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

12

Topic: Car Seat for Toddler

otty, gabriella naahh itu dia, gw cuma ngeh merknya graco..ga nanya2 tipe nya apa..huhuhuhu oon banget deehh..hehehe...
pengen nitip sama yg sering kesana..tapi kalo nitip beliin car seat gitu..ter-la-lu ga sihh hihihi...

~Aysha's mom~

13

Topic: Car Seat for Toddler

Ketinggalan children store sale kmrn :( utk anak2ku rencananya mau beli coccoro combi krn tdk terlalu besar, tp nyaman ga ya krn ktnya ga bs direcline?mohon pencerahannya dong mamas...mst beli 2 soalnya..hehehe...jd klo beli sesuatu mst bener scr fungsional maupun ekonomis...:)

Mother of twins Tristan and Dimitri

14

Topic: Car Seat for Toddler

Tadi siang abis dari ITC Kuningan, dijalan menuju ITC Kuningan jalanan macet parah jadi biar ngga bete browsing TUM dan buka thread ini baca post-nya Mia Septiana trus lanjut smsan deh sama Mia tanya dimana liat carseat itu biar sekalian mumpung kesana barangkali ketemu bisa kubeliin dulu.

Sampe ITC langsung ngiderin hampir semua baby shop dari lt.4 sd lt.semidasar. Setelah tanya2 harga si graco ini bervariasi beda2 di tiap toko dari 750 smp 650 cuman saking banyaknya toko yang dijambangi jadi lupa deh nama tokonya, abisnya tadi sambil nyari barang2 newborn juga sih jadi kurang fokus :_) Graco ini type-nya Junior Maxi, masuk group 2/3 bisa untuk 15-36kg, sandaran bisa dilepas jadi kalau anak makin besar bisa pake booster seat-nya aja. Sandaran bisa recline, sandaran tangan bisa diangkat. Hanya ada warna merah list hitam. Cup holder di sisi kanan ada 1pc, di sisi kiri ada 1pc. Penampakannya kaya' gini:

http://4.bp.blogspot.com/_d6ZPHS4d0fc/S55Gl33kVtI/AAAAAAAABtw/Xx27Eb0azFU/s400/graco.jpg

Tapi trus aku liat ada lagi toddler carseat yang model dan fiturnya mirip Graco Junior Maxi, merknya Evenflo type Big Kid, harga lebih mahal 200rb-an daripada Graco, best price so far 830rb. Udah pegang barangnya, dan ternyata cushion jauh lebih empuk dari Graco, fabric cushion-nya dari bahan mirip beludru jadi haluuuus banget (kalo Graco terasa agak kasar), dan warnanya ada 2 pilihan: hitam list abu2 dan pink bunga2 list hijau muda (yang ini asli deh..imuuutt & maniiiiss banget!). Bisa untuk anak dari berat 13,6-45,3kg. Cup holder di sisi kanan ada 2pc, di sisi kiri ada 2pc. Sandaran bisa recline, sandaran tangan bisa diangkat. IMO secara fitur emang jauh lebih mantep Evenflo jadi wajar kalo Evenflo more pricey dari Graco. Penampakannya kaya' gini:

Pink bunga2 list hijau muda:
http://2.bp.blogspot.com/_OEE1vu4Gzss/TIUCpBwaWYI/AAAAAAAAAcU/Ya3QPFB3v-4/s1600/41pitwnpdfL._AA300_.jpg

Hitam list abu2:
http://j-kidz.com/Catalog/images/Evenflo%20Big%20Kid%20Booster_Mercury.jpg

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

15

Topic: Car Seat for Toddler

ummubebek kyaaaaaaa itu evenflo bunga-bunga nya lucu bangetttttt *asli histeris

Hikkk pengen tapi Va' sdh ada carseat toddler..padahal harganya sama :(
Hikkkk nangis....siapa ya yang mau ngasih kado ini??
Rasanya malem ini bakal mimpi si bunga-bunga :( Hikkk siapa yang mau beli carseat ku???

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

16

Topic: Car Seat for Toddler

ummubebek, thanks buat informasinya.... kebetulan banget pengen cari2 car seat baru buat Albert...
itu yg pink hijau manis banget... tapi gak mungkin lah gw beli yg itu...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

17

Topic: Car Seat for Toddler

ummubebek ihiiiyy..makasiiihh banget kmrn mau direpotin report langsung via sms nya :D :D langsung browsing deh gue liat si evenflo..iya lucu yaa..pantes dirimu sampe kebayang2 hihihi..tp gue liat di webnya, itu ga bisa reclining ya yg evenflo? *moga2 salah*..tp yg graco itu bisa kan ya?

~Aysha's mom~

18

Topic: Car Seat for Toddler

moms, kalo carseat yang jok nya paling empuk apa ya?
suka kasian kalo mikirin anaknya duduk lama2 di car seat yang keras, padahal kita aja duduk di jok yang lebih empuk.

-explore, explore! semua gara gara Mia! -

19

Topic: Car Seat for Toddler

ummubebek Wah makasih banget udah ada laporannya gini! Gue jadi bimbang pengen beli yang Combi ato Evenflo ya? Harganya masih lebih murah Evenflo (Combi sekitar 1.5jt) tapi kan semuanya blom gue pegang langsung barangnya, jadi ga tau bahannya gimana.

Eh beneran tuh yang bunga2 oh so cute tapi tak mungkin gue beli itu :D

yang selalu kangen sama si pipi gembil

20

Topic: Car Seat for Toddler

ummubebek itu graco n evenflo nya termasuk yang highback boosters without harness y? yg bisa jd booster kalo sandarannya dilepas? btw kalo tanpa harness apa anaknya dipakein seatbelt mobilnya gitu?

btw sama kayak bundadiba. kemaren baruuu aja beli Mothercare Advance SP Car Seat. untuk dipake Altaf (2,5y) anakku yg sulung. soalnya carseat yg kecil dipake Attar (2m). Pertimbangan ambil MC advance: u/ 9-36kg. mayan lama kan kayaknya kepake? trus 5point harness - aman. headrest nya bisa adjust ketinggian, tp sandarannya g bisa recline. pikir2 gapapa lah ga bs recline tiduran, toh anaknya jg uda gede n banyakan bangunnya daripada tidur. harga 1,49jt dapet voucher 300rb. dibawah ini penampakan car seat barunya.

http://farm7.static.flickr.com/6203/6107545769_43f540c479_m.jpg

trus di MC ada lg tuh carseat toddler yg bs recline. bagus sih. maxi cosi. sampe anak 36kg juga ky MC advance. tp maxi harganya 5jt. JDERR!!. mundur teratuuuurrrr.

oya kmrn ada jg carseat group 2/3 di ace hardware. harga 900rb an. tp kurang sreg jadi ga diambil dah. merknya Abby.

ntar kl udah dipake bberapa lama..direview lg deh disini ttg performanya si MC advance. *kalo inget* :-P

Go..ASI & Homemade food..
Go..Clothdiapering..
Go..The better future for our children
visit me at: http://javaleste.multiply.com/

21

Topic: Car Seat for Toddler

Hi mommies,
Era waktu baby pakainya carseat maxicosi (pinjem punya temen yg anaknya udah gedean). Sesudah 1th, Era nggak mau lagi di maxicosi itu, soalnya kakinya udah lebih keluar.

Setelah cek sana-sini, akhirnya kita beli carseat Coco Latte. Harganya 800ribu saja (under 1jt). Terus, dudukannya empuukkk deh. Bisa 2 posisi n sampai 18kg pula. Sempet naksir yg Ferrari itu, tapi ternyata barangnya udah nggak ada.

Awalnya Era nggak mau di carseatnya (kita bahasainnya "kursi balap" hahahah). Tapi lama2 mau juga. Malah sekarang demen banget dia. Begitu duduk, sandaran santai, ehh, bobo deh.

Recommended deh carseat Coco Latte itu, nggak terlalu mahal, tapi oke.

22

Topic: Car Seat for Toddler

Dinie,
kemarin gw baru aja beli car seat mothercare... kayaknya sih penampakannya sama. gw beli warna item... ntar dicek lagi deh itu mothercare sport apa bukan.

kemarin beli dengan harga 1,5jt.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

23

Topic: Car Seat for Toddler

Iya nih.aku cari Ferrari jg g Ada d mn2.. Klo mother care sport bs d buat dr newborn g?

24

Topic: Car Seat for Toddler

mama_felice
Denger2 sih yang Ferarri itu memang belum masuk barang lagi Mom. Makanya waktu itu aku beli yg Coco Latte ini. Kalau mothercare aku nggak tahu deh bisa dari newborn apa engga. Kalau yang seperti Era pakai (Coco Latte) ini bisa, jadi ada bantalannya lagi khusus untuk newborn, kalau sudah nggak terpakai tinggal diangkat bantalannya.

25

Topic: Car Seat for Toddler

Coco latte ok g y?menimbang2 buat beli cocolatte jg nih.. Bs d recline brp posisi y? Klo padnya d lepas masih empuk g? Sama combo cocoro prefer yg mn y?