1

Topic: Gerakan Janin

moms..

nanya dong, skr bayi kumasuk 36 week, trus sering cegukan/hiccups gitu
sehari bs sampai 2 kali trus tiap cegukan bisa 2 - 5 menit, ini normal ga ya??

abis baca2 artikel malah tambah parno :(

ditunggu infonya

2

Topic: Gerakan Janin

Dear moms,
Saat ini usia kandungan masuk 30w, dan kalo diamatin dari gerakannya, aktif di jam pagi,siang,sore, malem, dan kalo abinya mau pulang. Please sharingnya:
1.Gerakannya nggak tiap jam kaya moms lainnya, normalkah?
2.Semakin besar usia kandungan, otomatis ruang gerak baby semakin berkurang di dalam perut, nah menurut ilmiahnya si baby akan lebih berasa/ngga geraknya oleh kita? karena selama aktive kerja dr bulan pertama sampe bulan ke tujuh kemrn, q ngerasa si baby geraknya biasa aja. Tapi setelah istirahat full dirumah,baru deh berasa aktivenya, mungkin juga efek dr stress kali y.

Trims untuk sharingnya :)

3

Topic: Gerakan Janin

@fitrina: babyku juga sering cegukan koq. Katanya sih ga apa2.. itu tandanya si dede lagi belajar nafas.

@umitimur: mungkin selama kerja ga ngeh kalo baby nya gerak. Pas udah ga ada aktivitas baru deh berasa terus gerakannya.

ABC is Ambu - Baba - Cifa
http://kembanggeulis.com

4

Topic: Gerakan Janin

Hi Moms,
Usia kandunganku sudah 29 weeks dan gerakan janin pun semakin aktif dan waktunya tidak dapat diprediksi, terutama ketika ada suara2 seperti musik atau bising. Bahkan jika posisi duduk atau tidurku salah, janin mulai bergerak seakan memberitahuku untuk membetulkan posisiku ;) Dan ketika meraba lembut perutku sambil mengajaknya berbicara, janin sudah mulai merespon hal tersebut. Dan yang pasti ketika suasana hati lagi emosi (alias sedih atau marah atau bahagia), janin pun mulai merespon dengan gerakannya ;)
Huah gerakan janin ini membuatku semakin tidak sabar untuk menanti kedatangan buah hatiku.... ;)

5

Topic: Gerakan Janin

fitrina,kembanggeulis...bedain hiccups sm gerakan biasa itu gmn ya? apa gerakannya jedug2 tp yg ber ritme yaak?
trus gmn sih bedain bagian kepala,pantat,dengkul,siku,kaki?

ini udah 30w,gerakannya makin heboh,kadang kl pas posisi duduk suka ngerasa gerak2 dibagian bawah, sampe deket pangkal paha berasanya,
kl pas tidur miring, gerakannya suka di perut bagian samping. kl tangan ditempelin keperut,tendangannya sampe bikin tangan ikutan gerak juga, hedeeewwh.....akrobat dia

6

Topic: Gerakan Janin

Nadiapuspa, coba bantu jawab ya. Kalo gw bedain mana kaki mana punggung masi bisa, kalo punggung kan lebar gede gitu, suka ngejendul di satu sisi perut. Kalo kaki biasa suka berasa tajem/lancip gitu dan geraknya lebih lincah. Karena pas usg dikasi tau sama dokter kalo kaki baby di sebelah kanan, jadi bisa nebak kalo pas jendul2 di sebelah kanan itu kaki dia :)

Kalo cegukan aku pernah ngerasain tapi bentar, 1-2 menit aja, rasanya kayak gerakan teratur macam denyut jantung gitu, ritme nya konstan. Tapi ga sering sih, sekali2 aja ngerasain dia cegukan.

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

7

Topic: Gerakan Janin

ningnung

ooo baru tau, brarti babyboo ku suka cegukan :D

8

Topic: Gerakan Janin

btw, kalo kita kasi dengerin musik si janin bkl respon bergerak2 ga ya?

9

Topic: Gerakan Janin

ayumixx tergantung baby-nya, kadang kalo emang suka, dia gerak2.. kadang gak ngaruh. kalo liat dari tret sebelah, kehamilannya baru 5-6 minggu kan ya? itu artinya si baby masih kecil sekali, masih segede anggur. dan biasanya walopun geraknya aktif, masih belom berasa. nanti kira2 kalo udah 4bln-an baru mulai tuh berasa gerakannya.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

10

Topic: Gerakan Janin

SLesta, usia kanddungan gue uda masuk bln ke 5 n lagi menuju ke bln ke 6.jd uda gue rasakan gerakan bayi seperti tendangan. Gue cmn bisa tao rasanya tendangan, kalo yg muter2 di dalem tu gue bnr2 ga tau rasa nya gmn. Emank rasa nya gmn ya?

11

Topic: Gerakan Janin

AyUmIXx kl gw skrg week 32, suka brasa muter itu kl kayanya perut kita mendadak ada bagian tertentu yg lebih nonjol, trus gerakannya kayak nggiles hehe menjelaskan ga ya?

12

Topic: Gerakan Janin

aymixx oh udah 5bln yaa.. hihi sorry gue salah baca, kirain masih 5 minggu. bener kata oci kalo baby nya udah semakin gede, ruangan gerak di perut juga makin sempit, jadi ya kalo dia muter2 akan lebih berasa tiba2 perut kita ketarik2 gitu deh. btw oci samaan dong kita udah masuk week 32 :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

13

Topic: Gerakan Janin

sLesTa, dirimu sedang hamil juga? Selamat yak..

Memang umur 6-7 bulan itu bulan yang aduhai banget ngerasain gerakan baby. Mulai dari perut atas sampe perut bawah. Mulai dari rasa kayak gelombang sampe tendangan-tendangan kecil. Sesekali juga ngerasain waktu baby lagi cegukan.

Berjuang untuk masa depan Banyu dan Binar
my positive

14

Topic: Gerakan Janin

sLesTa toss! Gabung dong Mbak Shiin di birth club, EDD awal Jan kan? Brarti bisa msk December 2011 toh? hehe... Naia lahir week brp?

Spy ga OOT, aku plg sering berasa gerakan tuh di perut sblh kanan atas. Ga tau sugesti omgan org atau gmn, kl anak cowo tuh brasa lbh heboh deh tendangannya, bs ampe yg ngagetin. Dulu pas M ga gini soalnya. Ada yg ngalamin perbedaannya ga moms?

15

Topic: Gerakan Janin

Hehehe...selalu semangat kalo udah ngobrolin gerakan janin...
Alhamdulillah saat ini saya sedang hamil ke-2, usia kehamilan 25 minggu.
Mungkin karena kehamilan ke-2, jadinya sejak 15 minggu saya sudah bisa merasakan gerakan janin. Bahkan sekarang gerakan janin dalam kandungan saya super heboh. Gak pagi...siang...sore...apalagi malam, gerak-gerak terus, jungkir balik, akrobat...Sampe-sampe kalo saya mau tidur, malah jadi susah merem, karena konsen diajak main terus sama janinnya.
Apa yang saya rasakan saat ini sama persis dengan Mb Oci, mungkin karena janin saya laki-laki jadinya lebih aktif dibanding waktu saya hamil yang pertama anak perempuan.
Kalo udah nendang, bisa bikin kaget...Apalagi kalo saya lagi nonton pertandingan bola, wah ikutan heboh janinnya di dalam rahim.
Seruuuu...jadi semakin penasaran dan gak sabar pengen main beneran sama si jagoan neh.

16

Topic: Gerakan Janin

ikut2an toss sama oci 'n slesta :D gw juga masuk 32, tapi EDD kok mid Januari ya?

gerakan janin udah heboh banget ya minggu2 segini, udah nampak jelas dari luar jadi temen2 kantor suka ikutan amazed karena perut gw muncul jendul2 dan kadang sampe kayak bergelombang gitu :) samaan juga sama oci, yang heboh di sebelah kanan atas karena menurut USG kaki baby gw di sebelah kanan. Kalo perbandingan cowo cewe gerakannya heboh mana, belum tau deh soalnya baru anak pertama

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

17

Topic: Gerakan Janin

Hoo... iya, aku lagi week 26 :D
Kalo lagi tiduran, suka keliatan bergerak2 juga baju di bagian perut. Hehehe.

Babyku suka kayak bergetar gitu di dalam. Aku ngerasainnya kayak kedutan terus perut. Dia juga kayak lagi gemeteran gitu. Emang begitu ya normalnya bergerak?

Kadang juga ada yang kayak senggolan, kayak cegukan juga. Cuma yang seperti gemetar itu loh *halah bahasanya* yang bikin worries

18

Topic: Gerakan Janin

oh ya mao nanya lagi.
kl janin nya demen gerak2 na di satu posisi misalnya sk di kanan itu ga ada masalah yah?
ada sih kdg2 kerasa tendangan2 nya di tengah ato kiri
tp akhir2 ini lbh sering nya di kanan. apa kakinya yg mengarah ke sblh kanan apa tangan/kepala ya?

19

Topic: Gerakan Janin

ayumixx,
Selama kita gak merasa sakit/ nyeri atau sesak napas sih harusnya gak masalah ya.
Kalo ngerasa 'gak enak perasaan takut ada apa2', mungkin bisa dicoba dengan olah raga ringan kayak jalan pagi, yoga, atau berenang. Biasanya kalo tubuh digerakin peredaran darah kita jadi lancar dan bayi di dlm perut dapet oksigen. Selain bikin kita relaks, bayi jg jd tenang di dlm perut, gerakannya jd aktif dan seimbang (gak gelisah).
atau kalo gerakannya dirasa mengganggu kita bisa duduk/ baring ke kiri sambil mengatur napas. Atau minum air dingin atau teh manis hangat untuk membantu kita biar rileks sehingga kita bisa tenang & fokus menghitung gerakan bayinya.
Dan tetep yah, kalo bener2 ngerasa ada yg salah, jgn ragu tanya dokternya ya..

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

20

Topic: Gerakan Janin

ningnung ternyata diriku mgg ini week 33 :p kmrn br dpt weekly email dr baby center hehehe..

21

Topic: Gerakan Janin

ayuahmad thanks ya!

oci EDD gue minggu ketika january sih, tgl 21-an gitu.. jadi rada jauh kalo sampe lahirannya bulan des. dulu naia lahirannya tepat di wk 39. gue minggu ini baru wk. 32.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

22

Topic: Gerakan Janin

oci, ingetnya setelah dapet email yaa, hihihihhi

slesta, aku minggu ini week 32 juga, tapi EDD ku 13 jan, nahloo jadi ngomongin EDD :D

soal gerakan janin, kadang (tapi jarang sih) kayak miss V ada yang nguyel2/ngedorong gitu, sempet parno gitu apa ini baby nya udah mulai nyari jalan lahir ya. Karena hasil USG juga kepala dia udah di bawah. Tapi karena gerakan nguyel-nya cuman bentar trus pergi, jadi ga kepikiran lagi deh.

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

23

Topic: Gerakan Janin

oh ya, dr kemaren krg nanya terus haha..
kl janin na bergerak dlm sehari tu lbh dari 10x itu bagus kan ya?
keknya janin gue bergerak na aktif bgt deh. lbh dr 10x..

24

Topic: Gerakan Janin

Hai, aku dah di wk 33, biasanya gerakan yang paling kerasa adalah pantatnya di perut kanan tengah (berdasarkan usg terakhir), kalau laper atau cape pasti keras banget :) lucu juga sih udah bisa merespon suara ayah bundanya juga.. Jadi kalau lagi keras pantatnya itu perutku benjol di kanan gak simetris ha..ha..

25

Topic: Gerakan Janin

kehamilanku 37 minggu dgn posisi kepala udah 3/5 masuk jalan lahir. saat dia bergerak dibagian perut bawah, aku sering ngerasain geliiii bgt kaya ada yg kelitikin. klo aku tanya ke mamaku sih itu krn rambutnya si baby yg mungkin sudah lebat. hihihihihii..lucu yaaa..msh diperut udah ngajak bercanda..

If Better is Possible, Good is not Enough