1

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

Djemima
Emang paling ga bisa deh tuh ditinggal kl bayi dah bs guling2.
Kejadian bisa sepersekian menit tau2 dah jatuh.
Itu kejadian di rel subway ada dimana?
Serem bgt br baca judulnya aja:(

Liz
Kl di lift gw plg ekstra hati2 tuh liz..sering bgt liat kejadian aneh2
Ada yg stroller nya kejepit lah, kaki anaknya lah.
Gara2 liat itu dengan mata kepala sendiri, akhirnya setiap masuk lift pasti rasya duluan yg masuk..parno abis deh kl sm lift.

yudhis
Jgn nyesel dong..kan bisa buat pelajarn kita semua
Semacam reminder utk lbh ekstra hati2..walaupub tetep jgn sampe berlebihan.
Hehehe..harap maklum dad, kl ibu2 dah panik apalagi yg jagain pas bapaknya,,pasti sasaran empuk kemarahannya ya bapaknya itu..:)

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

2

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

forum ini serasa nonton film thriller.

Thalia:
oh my god.. hanya 2 detik ya.

Djemima:
stroller jatuh ke rel subway? oh my god!

Bundanyalana:
darah.. aduh gue serem deh.. gue cabut dulu yak

And thelilsolder is back. Fire!

3

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

waduhh pagi2 udah sport jantung baca thread ini...

yudhis tfs yaa.. jadi tau harus hati2 kalo deket lampu sorot gitu

thalia kebayang deh paniknya kaya apa thal, bayanginnya aja udah serem banget :( syukurlah aina ga kenapa2

BundanyaLana mirip neh kejadiannya kaya yang gue alami 2 hari lalu.

Gue ada perlu keluar kamar jadi minta tolong nyokap liatin raniya sebentar sekitar 5 menitan gue denger raniya tereak nangis kenceng banget, gue langsung lari ke kamar dan liat nyokap udah gendong raniya sambil ngelapin mulutnya yang berdarah :( asli panik banget.. mana raniya pegang mulutnya trus ngelapin muka jadi darahnya ampe ke muka2 kesannya kaya yang parah banget lukanya sereem, tapi karena nyokap bilang bibir emang gitu kalo berdarah banyak banget walaupun luka kecil jadi gue agak tenang, pas dicek ternyata emang bibir atasnya luka karena dia kesungkur pas lagi ngerangkak, untung darahnya cepet berenti dan raniya langsung diem dan bobo abis gue nenenin. mpe sekarang belom cerita ke ayahnya kejadian kmaren nanti deh pas pulang weekend, Alhamdulillah lukanya dah kering dan ga seksi2 jontor lagi :D (diolesin minyak tawon n madu) jadi ayahnya ntar ga ngomelin gue hehe

4

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

yudhis haduhh, ngeri banget bacanya, musti hati2 nih ma lampu2
Nyanya bumil hati2 yaa..kebayang deh khawatirnya suami, dulu aku pas hamil pernah kesetrum, hiks,
thalia asli perut mules pas baca, sampe gemeteran.. sereemm
Liz waaa, yang ini ngeri juga, ada juga loh lift yg ngga pake sensor, jadi mesti kita pas lewat kalo dia udah waktunya nutup, langsung nutup gitu

yang sampe sekarang masih membekas adalah kejadian di mobil, Papanya lagi ambil buku, aku ma Reena nunggu di mobil, nah diseberang ada toko jilbab, sukses lah bikin emak nya ini jelalatan liat, ngga sampe turun sih, cuma buka jendela kaca aja, trus ngga lama papanya balik, nah aku tutup lagi kaca jendelanya, kok agak seret ternyata jari Reena kecepit
waaaaaaaa, langsung aku turunin, lagi, sama gemeteran mau nangis liat jari2 yg membiru, nangis kenceng banget, hiks, nyesel banget deh. Alhamdulillah aku suruh ngerakin jari2 bisa,, jadi hati2 moms, pas di mobil sebelum nutup kaca pastiin jari kecil itu ngga nangkring disana

5

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

haduuuhhh.. lemes bacanya *ngelap keringet*

yudhis, tfs ya, papa yudhis.. bener2 hrs diawasin bgt biar ga lampu2 itu kepegang deh..
thal, baca cerita lo sambil deg2an nih.. 2 detik aja gitu bedanya..
Liz, duh.. ini satu lg yg bikin jantungan.. kalo naik lift dan eskalator emang harus bener2 diperhatiin kemana kaki melangkah dan tangan mengayun ya..
nyanya, dulu wktu hamil gw jg sempet mau jatuh dr ojek. krn motornya oleng dan hampir jatuh, nahan lah gw pake kaki.. besoknya perut gw sakit dan keluar flek. lgsg buru2 k dsa; cek sana sini, usg segala macem, untung yg di perut baik2 aja. akhirnya disuruh bed rest, biar ga flek lg. tp entah gara2 itu ato bkn, abis kejadian itu gw jd sering flek dan akhirnya i were giving birth to Sabqi dengan usia kandungan cuma 32 minggu.

ups, maaf bu mod, jd ngelantur nih saya..

biar ga OOT, back to topic ya..
so far, moms, gw blum ngalamin kejadian yg bikin jantungan berat.. jng sampe tapinya *knock knock on the wood deh*, walo yg namanya musibah qt ga bisa ngehindar ya.. pokonya, bener2 diusahain jng lengah dan pengawasan ekstra ketat dari parents/ART/orrang2 sekitarnya.

tapi biasanya, namanya bocah pasti ada jatohnya jg ya..
hiksss.. parno berat..

Can't stop falling in love with SABQI

6

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

waa...mengerikan semua cerita-ceritanya...untungnya (again, filsafat jawa nih hehe) nggak ada yang sampe cedera serius banget ya...

yudhis, kebayang deehhh paniknya gimana kaya gitu. nggak bapak nggak ibu, pasti panik berat ya ngeliat anak kita luka/celaka/sakit. papanya yofel aja sampe sekarang masih nggak pede bawa jalan anaknya bedua doang..haha...

thalia, moral of storynya berasa banget ya....jangan pernah cuek sama instruksi barang" yang kita beli, esp. menyangkut keselamatan anak. gw juga sempet yang masih naro bumbo di atas tempat tidur, tapi baca cerita lo langsung sekarang nggak pernah lagi. biarpun kita ngawasin tetep aja ada kemungkinan meleng.

btw gw juga baru ngalamin kejadian deg"an, biarpun nggak sampe berdampak parah...weekend kemaren gw ngelembur, trus ngajak yofel (6 mos) ke kantor. taunya nyampe kantor dia pupi gitu, langsung gw mau ganti diapersnya kan. berhubung toilet kantor nggak representatif dan nggak punya nursery room juga, akhirnya cuek aja gw ganti di atas meja gw yang mayan gede. taunyaaa...pas lagi sibuk" di bagian bawah gitu, gw gak sempet merhatiin yofel lagi ngapain. dan waktu gw ngeliat ke arah mukanya, OMG ternyata dia udah megang gunting aja, dengan bagian tajem ngadep depan, dan siap masuk ke mulut. gila deehhh, bener" gw langsung panik n nyesel berat kenapa nggak teliti. buru-buru sih nggak papa, tapi tetep keselamatan anak nomer satu kan. telat sedetik aja, tu gunting udah di dalem mulut. hiks.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

7

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

waah, ini pernah nih kejadian sama keira..

Waktu itu abis makan malem dan gue abis ngupasin apel buat kei. Abis ngasih apelnya ke kei gue ke kamar ngambil sesuatu. Eh taunya si anak nyusul sambil manggil, " mah mah.. nihh.." sambil nyodorin pisau ke gue.. duh, itu kalo kartun ya, jantong gue udah melorot dari tempatnya dan ngegelinding ke lantai kali.. reaksi pertama ya panik, cuman berusaha ga ngerebut pisau takutnya anaknya kaget. abis itu marah bgt rasanya sama bapaknya keira.. Org dia lg di ruang tengah masa ga liat anaknya bawa2 pisau (fyi, kalo ke kamar gw emang mesti lewat ruang tengah n koridor dl). Eh tenyata si babe lg maenan PSP jd gak merhatiin, duh berasa mau banting itu PSP deh..

abis kita saling nyalahin gt (satu bilang knp gak liat satu bilang kenapa naro pisau sembarangan) baru gue mikir, gue inget bgt naro pisaunya jauh di tengah meja kok, tp kenapa ya bisa keambil sama kei.. Ternyata kita baru tau kl kei udah bisa manjat kursi makan sendiri.. abis itu gak pernah lg deh naro barang2 berbahaya di sekitaran meja makan n ruang tengah..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

8

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

ada thread ginian yah, baru liat. Bacanya bikin parno...tapi bisa buat pelajaran yang lain. Gw juga baru aja ngalamin kejadian parno 2 hari lalu. TKPnya di kolam renang, bukan dalam acara berenang. Justru kita cuma lagi makan di resto sebuah apt (yang ada kolam renangnya). Nara lagi ke toilet sama eyangnya, cuma berduaan aja. gw, suami dan seluruh keluarga lain ada di resto, yang letaknya di ujung yang berbeda dengan toilet (alias jauh dan ga bisa liat)

(ceritanya gw copy paste dari blog gw aja deh,hehe males nulis lagi)

Cerita gw :

Lagi ngobrol haha hihi di resto tiba-tiba Nara masuk ke resto sama Eyang. Basah kuyup! Yang pertama kepikiran sama gw “hihi ni anak pasti abis main air di kolam lagi deh, kesian eyang sampe basah gitu” tapi mukanya Eyang panik trus gw peratiin bibirnya Nara pucet banget. Gw langsung gendong Nara sambil sayup-sayup denger Eyang bilang “Nara kecemplung di kolam” Oke, sampe situ gw masih berpikir klo Nara sempet tenggelem tapi masih bareng Bapak.

Gw langsung ambil handuk, keringin Nara dan gantiin baju Nara…sambil nanya pelan-pelan cerita Nara.

Cerita Nara :

Gw : Nara baik-baik aja?

Nara : Nara ngga liat ada kolam renang

Gw : ogitu, tapi Nara baik-baik aja?

Nara : iya. Nara ngga liat kolam renang. Soalnya klo di mall di depan toiletnya ngga ada kolam renang

Gw : *ngga ngerti maksud Nara* Nara minum air kolam?

Nara : iya

Gw : *si bunda konyol* enak ngga?

Nara : ngga enak, huek

Adek gw: mas Nara, apa yang terjadi?

Nara : Nara jatoh di kolam renang, sampe dalem sekali, trus Nara berenang *sambil nyontohin gaya berenangnya padahal Nara belum bisa berenang sendiri* trus digendong eyang

Bunda : *mau mewek tapi ditahan karena kuatir Nara jadi takut*

Cerita Eyang :

Mereka lagi di toilet, giliran Eyang pipis. Pas Eyang lagi pipis, Nara kabur. Eyang liat di kaca, ngga kliatan. Walo belum selesai pipis, langsung buru-buru udahan, keluar sambil teriak manggil-manggil Nara. Sampe luar liat tangan Nara di kolam. Langsung nyebur dengan baju lengkap Gendong Nara bawa ke resto lagi.

Setelah dengerin versi Eyang dan Nara, jadi kira-kira kejadiannya kaya gini:

Seperti cerita eyang, Nara keluar dari toilet selagi eyang pipis. Dia denger dipanggil-panggil eyang. But as childish as Nara is, dia pikir eyangnya ngajak main…jadi larilah dia. Nara itu, klo lari suka ngga liat depan. Karena ngga punya spion, klo lari lebih sering nengok-nengok ke belakang. Keseringan main kejer-kejeran gw rasa. Jadi waktu dia lari kenceng, nengok ke belakang, ngga liatlah dia ada kolam di depannya. Karena Nara ngga mungkin masuk ke kolam renang sendiri. I know him, yang cetek aja gak mau masuk klo ngga bareng-bareng…nah ini mana mungkin dia dengan inisiatif sendiri masuk ke kolam yang lebih dalem.

Gw masih bersyukur Nara jatoh ke kolam yang ngga cetek. Kebayang klo dia jatoh ke kolam cetek, bisa kejeduk bukan? Klo kejeduk trus pingsan? Mana bisa dia reflex berusaha menyelamatkan diri?

Lesson learnt :

1. Never never ever let your child out of your sight, even for a split second! Emang kita jangan mengekang anak, biarin dia berekplorasi melakukan banyak hal tapiiii dia musti selalu dalam jarak pandang (klo bisa jangkauan) kita.
2. penting banget buat ngajarin konsep klo-di-tempat-umum-kamu-harus-selalu-deket/pegangan-sama-bunda/ayah/eyang dan ada waktu-waktu dimana dia musti sabar nunggu kita. Nara tu masih suka ngga mau dengerin klo disuruh nunggu, malah kabur.

btw, buat yang udah baca kestressan gw pas kejadian ini di twitter, jangan bosen ya...gw share lagi soalnya gw ngga pengen sampe ada yang ngalamin kaya gini.

metariza.com | mother of two |@metariza

9

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

metariza
Noted bgt met..sampe gw share ke seluruh keluarga gw.
Biar lebih aware semua.
Tks ya met

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

10

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

gue ampe lemes pas baca di blog elo, met... serem bangeeet... kasian Nara dan eyang. btw, Nara jadi takut ama kolam renang ga? atau ada impact2 lain gara2 kejadian itu? :(

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

Thalia , barusan gw nanya pelan2 dia mau berenang apa ngga. Dia jawab 'ngga mau, soalnya kolam itu berbahaya'
Kayanya musti pelan2 ni ngajakin berenangnya tp kayanya impact yg lain ga ada. Eyangnya yg msh feel guilty, stlh kejadian itu beliau ga bisa tidur sampe subuh, nangis2 jg kata ibu mertua gw...huiks

metariza.com | mother of two |@metariza

12

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

metariza,aku bacanya sampe merinding .mudah2an Nara gak trauma ma kolam renang ya..

ibu adalah sekolah pertama bagi anak- anaknya

13

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

Duh, baca ini jadi bener2 bikin gue makin aware dan makin bersyukur gue orangnya parno'an, jadi dari Ayla kecil gue selalu bilangin over and over and over and OVVERRR again ampe anaknya bosen kali, supaya nurut apa kata gue, kalo gue bilang WAIT, harus wait. Kalo bilang STOP atau STAY apa lah dia harus nurut pokoknya, ngga perduli walau kata mertua gue kaya ngelatih anjing, tapi dari pada udah kejadian.

Thank you all for sharing. Mudah2an anak2nya ngga ada yang trauma ya Liz, Meta, dan semuanya :(

Rock 'n Roll Momma

14

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

met, gue nangis bacanya! sumpah! suka gak kuat kalo baca yg begini2an. apalagi eyang sampe feeling guilty gitu, nagis pula! duuuh, pasti beliau ngerasa salah bgt deh :(

kasian eyang & nara. pelan2 ya met kalo mau ajak nara ke kolam renang.. jangan lupa dipegangin ban! gak mau lagi nara knp2..

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

15

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

gue ikutan cerita ya..tapi ini kejadian nya bukan ama gue sih *knock on woods*
ini temen gue yg ngalamin..dan bnr2 bikin gue merindingg saking serem nya

jadi cerita nya temen gue lagi pergi ke ranch market belanja, anaknya yg umur nya skitar 14-15bln an waktu itu ditinggal di rumah ama BS. pas anak nya minta susu, si BS ini nitipin ke temennya. Dia pergi bikin susu. karena si anak ini baru bisa lari2 an, kaburlah dia, nyamperin si BS yg sedang mau bikin susu.

Trus tiba2 entah kesenggol atau gimana pokonya si BS ini kaget, dan numpahin air panas yg dia pegang di tangan nya. Kenaalaahh itu si badan anak. Huaaa sumpah yahh itu luka nya sekujur tubuh dari tangan,leher, ampe dada.

Si BS buru2 nelp temen gue tapi temen gue ga denger. Tiba2 aja temen gue ditelp suaminya yg udah buru2 pulang dari kantor buat ke UGD. Untung kantor suami nya deket. Temen gue ampe lemess bgt..dibawa ke RSPI UGD nya blg ga bisa nanganin krn level kulit kebakar nya terlalu tinggi. DIrujuk ke RSPP. Jadilah mrk ke RSPP smua nya. Dirawat inap ampe 3-4hari,

Gue jenguk pas udah di rumah. anaknya si aktif. pas gue dateng perban nya sempet copot. Mau ga mau mesti dibenerin. Jadi kudu dibuka bajunya..huaaa pas liat luka nya Emaknya mewekk..gue aja serem liat nya huhu..bener2 luka bakar yg putih2 gitu. Tapi katanya si karena masih kecil regenerasi kulitnya cepet dan bekasnya bisa ilang.

Salut bgt ama temen gue. Dia bs sabar ga emosi ama BS nya. Kl kejadian ama gue mungkin lsg gue pecat. Tp dia even ga marah2. Dia blg "gue ga kepikiran marah lg dit, yg penting anak gue sembuh"

sejak itu gue slalu ingetin semua org di rmh geu utk berhati2 ama air panas. entah dispenser atau apapun. asli geu aja trauma dengan kejadian temen gue huhu

Kl pengalaman gue pribadi sih yg bikin jatung mau copot waktu azka jatoh ngejeblak ke belakang di kamar mandi. Gara2 nya gue biarin dia jalan2 di shower, ga sadar lantai nya licin krn basah. Asli itu gue tereak nya udah kyk orang gila. BS gue jg pucet pasi mukanya. Azka udah tereak2 nangis. gue lsg imel in DSA azka. Untungnya DSA azka cpt banget kl respon imel/BBm/twitter. within few minutes dia udah bales dan bikin gue mayan tenang. Hadehhh..setelah itu gue ga berani ngebiarin dia jalan2 pas mandi. Bnr2 gue pegangin ampe skrg! huhu

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

16

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

Ayutri & Meralda huuu iya, mudah-mudahan jangan sampe semua hal-hal yang diceritain disini kejadian lagi ya sama siapapun. thread ini serem emang tapi jadi pelajaran banget...

Djem, ironisnya...mertua gw itu orangnya kaya lo...ngomong 'hati-hati mas' itu bisa ratusan kali tiap bareng Nara...sampe kadang gw gerah sendiri dengernya soalnya Nara gerak dikit aja beliau langsung ngomong 'hati-hati mas'. Ehh malah kejadiannya pas di bawah supervisi beliau, makanya jadinya stress banget.
Ayla pinter banget ya mau dengerin...bener tu Djem, bodo amat deh orang mau bilang apa...namanya buat keselamatan anak kita, nomer satu.

metariza.com | mother of two |@metariza

17

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

metariza... aduuhh gw ampe nangis bacanya..sesek juga...
noted met... mesti gw liatin nih ke suami... soalnya dia kl lg di tempat umum suka ngebiarin Aga eksplore sendiri..

mamahnya Aga & Asa :)

18

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

wayahhh gw sampe keringetan tangan baca cerita2 disini,
gw mau share kejadian yang terjadi sama salahsatu kolega kerja gw,
ceritanya anaknya itu udah biasa pipis sendiri (klo ga salah sekitar 4,5 taunan)
dan udah ga mau ditemenin karena ngerasa udah gede, kadang sampe ngamuk2 nolak ditemenin
pertamanya ortunya ga ngasih tapi setelah merhatiin beberapa saat tuh anak kayanya hati2 dan ga pernah eksperimen aneh2 di km (misalnya manjat2 dsb)
makanya mereka mulai ngebiarin. pintu kamar mandi nya sliding, dan ga pnah ditutup klo anaknya lg di dalem.
nah suatu hari anaknya lari2 dari taman pengen pipis, lgs masuk ke kamar mandi.
selang 2 menit, ga kedengeran apa2 .. ibunya lgs beranjak nyamperin dan ternyata anaknya udah posisi setengah badan masuk bak mandi.
air sekitar 1/4 - 1/2 isinya.. langsung diangkat, bibirnya udah biru2 dan ga sadar
dibawa ke UGD tapi ga ketolong lagi.
maap maap banget ya klo ceritanya terlalu horor, tapi pointnya yang dishare sm kolega gw ini bahwa
jangan pnah berpikir tidak akan kejadian, always be parno deh mendingan.
ibunya cerita bahwa dia liat sendiri belasan kali anaknya ga pnah nyamperin bak, apalagi manjat2 bak.
dan lagi dlm waktu kurang dari 3 menit itu, kita sangka kan apa yg mungkin terjadi?
biarin deh gw sih dibilang kelewat parno - soalnya setelah denger cerita semacam itu, rugi klo ga bisa narik pelajaran

My little xerox's is waiting home for me

19

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

fabfashion duh ceritanya serem banget yaa.. kasian banget! tapi gue rasa kejadian kayak gitu kita juga ga bisa nyalahin orang sih. buat apa marah2 apalagi kalo si BS juga sayang ama anak.. gak ada bedanya kalo misalnya kejadian ama kita sebagai orang tua yang begitu. yakin pasti si BS bersalah banget. kalo gue malah mikirnya dengan kejadian begitu, si BS bakal extra hati2. ini kalo BS nya emang bagus yaa..

kenny haduuuhhh.. ini serem banget!! ga kebayang betapa sedihnya jadi nyokapnya. aduh, gue mau nulis nya aja ngebayang anak sendiri jadi pengen nangis.

bener banget, kita itu mesti extra hati2 banget. kadang ada masanya kita ngebiarin anak kita ngerasain sakit itu gimana, explore sendiri. kita tapi bukan berarti melepas begitu aja. kita harus bisa liat & kontrol dari jauh. kayaknya ini gak hanya anak masih kecil. sampe gede pun juga gitu kan.. cuma mungkin urusan nya bukan manjat2 ato jatoh lagi.. tapi kayak urusan pergaulan, dll.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

20

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

fabsfashion - duh, air panas tuh emang serem banget, apa lagi pas lagi kocok2 buat bikin formula... soalnya, kesirem air panas waktu bikin susu itu pernah kejadian di guenya (untung ga di aina!!). luka bakarnya dari leher ampe pinggang gue... untung sekarang udah mulai memudar.

dulu, ceritanya sih cara gue, aina ga gue ijinin masuk dapur (biar ga nabrak2 pas lagi bikin susu, takut kesirem), kecuali kalo duduk diem di bumbo... eh, bumbonya jatuh. susyah deh.

Kenny - haduuuu, tragis sekaliiii! :'-( jadi parno banget nih... mana lagi mulai ngajarin aina untuk ke WC sendiri lagi... jadi mikir2 mo diterusin apa engga....

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

21

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

gue sebenernya gak suka baca cerita2nya. parno berat... serasa nonton film horor, tapi biar gimanapun ada pelajaran yang bisa diambil dari setiap kejadian.

hati-hati juga kalau lagi di resto. Ini kejadian dengan sepupu waktu dia masih 5-6 tahunan. Ceritanya dia lagi ngeliatin ikan hidup di akuarium resto seafood, trus ada pelayan yang entah begimana tersandung atau terpeleset sehingga hot plate yang ada di tangannya tumpah. Tumpahnya mengenai sepupu gue ini di bagian wajah dan leher. Sampai terbakar parah. Ngeri banget. sama seperti cerita fabfashion, luka bakarnya parah namun karena masih kecil kulitnya bisa kembali baik setelah sekian lama.

Namanya musibah ya, kita ngga tau. Lagi anteng-anteng ngeliatin ikan, kesiram kuah hot plate.

Semoga kita selalu dalam lindunganNya.

And thelilsolder is back. Fire!

22

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

thalia iya emang aga dilematis ya, di satu sisi kan kita juga mesti ngajarin dia untuk bisa sendiri. ya klo yg gw liat sih, kita bisa meminimalisir faktor2 yang membahayakannya misalnya lantai licin kita pasangin anti slip, trus ngasi tau anak kita supaya ga manjat2 tanpa supervisi kita, kasih pengertian alasan/bahaya dari hal - hal yang kita larang. Di kasus temen gw itu dia bilang dia teledor dalam ngasih informasi ke anaknya, jd dia ngerasa jarang ngajak komunikasi, jadi klo ngelarang tuh ga dia ceritain alasannya - jadi mungkin ga begitu dipahami sm anaknya kenapa dia ga boleh manjat dan main2 di pinggir bak mandi.

My little xerox's is waiting home for me

23

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

metariza - alhamdulillah nara masih baik2 aja ya.. jd inget ada anak tetangga umur 2th yg kecebur kolam ikan tp akhirnya meninggal.. jd ceritanya dia lg maen bareng 2 orang temen seusianya. ga ngerti gmn kejadian persisnya, tp anak yg lain cuma bilang: "ngga tau td knp, tau2 si X nyebur terus ga keluar2 lagi, tau2 kok ngambang ya?"

huaaa merinding dengernyaaaa

24

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

haa....baca2 posting diatas sambil nahan napas apalagi ngebayanginnya....jadi kepikir anak2 kita ternyata anak2 yg kuat ya :)

yudhis ya ampun, beneran ga tau kalo lampu sorot bisa sebahaya itu ^^' makasih bgt ya..

metariza ga sanggup ngebayanginnya....untung Nara ga kenapa2 *serem*. mudah2an traumanya juga cepet sembuh...dulu hanif juga sempet trauma kolam, syukur pelan2 sambil main bisa hilang. don't worry ya :D

Thal auh, untung aina gapapa *deg-degan*
soalnya hanif pernah jatuh dari tangga wkt main sama temannya, syukur tangganya kayu & ga tinggi....iya bener jagain anak bener2 harus extrrrrrrrrra care, gabisa meleng sedikit aja :(

fabfashion wauw DSA nya canggiiiiih hehehe, ngebantu bgt kl DSA setanggap itu. jadi pengeeeeen

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

25

Topic: Kejadian pada Anak yang bikin Jantungan

Fabsfashion ngilu banget bacanya...ga tegaaaa. mudah-mudahan karena masih kecil, kulitnya cepet ganti dan nanti gedenya ngga berbekas.

Kenny huuu sedih banget :( klo gitu jadi parno kapan anak bisa bener-bener dilepas sendiri. Contoh kejadian lo itu kan udah lumayan gede ya 4.5th. aduhhh serem banget.

sukma tapi Aga jangan dilarang-larang juga yah, nanti aga-nya bete. Yang penting kitanya musti selalu deket dan bisa liat dia.

mirarami01 hyahhh, ini juga seremmmm :( merinding banget dengernya.

Mamadino Hanif trauma gara-gara apa?

Inga ini juga serem...bener-bener accident ya. soalnya anaknya lagi ngga ngapa2in, kena musibah.

*ok, tambah parno baca thread ini*

metariza.com | mother of two |@metariza