1

Topic: Breastpump Experience

klo breastpump elektrik,mom pilih yang apa?
pengen coba yang elektrik

klo swing maxi tarikannya sama harmony sama apa gk?
trus ulirnya swing maxi rapet gk?
saya merasa harmony ulir nya kurang rapet deh

2

Topic: Breastpump Experience

Noenia

breastpump emang cocok-cocokan ya moms,,
sekarang aku pake unimom allegro, sebelumnya bawa unimom mezzo tp sepertinya nggak cocok yang manual,
pake allegro so far puas, gampang mancing LDR...

3

Topic: Breastpump Experience

Moms,
saya pengguna Medela Harmony udah setahun ini.
diafragma udah ganti 2x. membran 2x, valve 1x.
Jadi sekarang ini selain tuas, connector dan botol, spare part lainnya masih baru, masih hitungan hari. tapi kok performanya ga kayak waktu masih baru ya moms?
tiap mompa kayak ada bunyi mendesis, nanti diteken kuat ke PD bunyinya hilang, ntar bunyi lagi...
Ada moms yang bisa kasih pencerahan kah ??

4

Topic: Breastpump Experience

@imme_hutajulu

hi mom aq jg pengguna harmony..iya memang..sterilnya pakai di rebus di panci kah? utk membran, dan yg silikon di tuas beter hanya di cuci dalam rendaman air hangat yg sdh di beri sleek pencuci botol atau sejenisnya.. sudah itu bilas air matang :)

satu lagi works on me, seminggu sekali masukin semua part harmony ke dalam freezer selama beberapa jam..jd lebih ok deh..cobain yaa..

5

Topic: Breastpump Experience

Mom Noenia, iya bener kalo BP cocok2an banget. Kalo saya sih pakai Unimom Mezzo ga cocok, kurang narik. Pakai Swing cukup cocok. Trus pingin yang double pump tapi takut ga cocok jadi nyewa dulu Unimom Forte. Mungkin kalau takut mubazir beli elektrik, mom coba sewa dulu aja.

6

Topic: Breastpump Experience

mom azaleashazs
ga pernah direbus air panas mom. cuma direndam air mendidih aja. tapi di tuas dan diafagma (silikon di tuas) ga pnh disteril lagi sejak diafragma pertama sobek mom.
tapi ide masukin ke freezer boleh juga tuh dicobain, mom.
trus seletah beberapa jam, ditaruh di suhu ruang aja ya ?
TFS ya mom...

7

Topic: Breastpump Experience

aku punya medela elektrik sama unimom manual, tapi akhirnya paling sering mompa pake tangan. antara kedua breastpump aku juga lebih suka yg manual, yg elektrik geli gimana gitu

8

Topic: Breastpump Experience

@imme_hutajulu

iya mom.. kl di rendem air mendidih 5menitan (jgn kelamaan) dah cukup koq..setelahnya aq biasa siram pakai air dingin/ rendam air dingin.. krn air panas buat part yg silikon jadi melarrrr..

kalau masukin freezer aq biasanya beberapa jam aja sampai beku trus bagu di taro di kotak kedap udara.. kl belom mau di pakai..

hth mom ;)

9

Topic: Breastpump Experience

mom azaleashazs
tuas dan silikonnya juga dimasukin ke freezer kah ?

trus ada moms yang udh pnh pakai corong pumpinpal? sharing dong moms...

trus, ada tips n trik menambah hasil pompaan ga ya mom ??

10

Topic: Breastpump Experience

Mom azaleashazs , masukin freezer spy lebih steril atau gimana?

Trus,trus..moms,mastiin aja supaya lebih pasti: kalo di kantor abis di pake BPnya cukup dimasukin kulkas?gak perlu di cuci?
Sharing pengalaman pake BP,ada temennyg ngadoin laicatech,sebelumnya gak pernah denger,tapi karena udah dikasih ya di coba aja. Ternyata gak cocok n sakit kalo dipake. Akhirnya ganti medela harmony, ini sih recommended yaa..tp pas masuk kerja 2 minggu produksi Asi turun drastis n jadinya lama banget setiap mompa. Baru mau coba medela swing maxi,muda2an bisa memperpendek waktu mompa.

Happy mom...happy kids

11

Topic: Breastpump Experience

@imme_hutajulu iya mom.. aq juga pengguna pumpinpal supershield di aq lumayan ngaruh..itu mom yg punya byk kelenjar asi di pd bagian bawah..tanda2 nya kl dah bbrp jam g perah yg duluan bengkak bagiam bwh..
Utk part yg di masukin aq semuanya..kecuali gagang tuas.. selain utk perawatan jg utk steril krn kuman bs mati di freezer dgn suhu di bwh -2 derajat...

@irfi iya mom bs utk steril CMIIW jg kl lg d.kntr g.ada aer panas.. sejauh ini aq lbh berhasil pakai medela freestyle dibanding swing maxi utk double pump..

12

Topic: Breastpump Experience

hiii,, masuk kesini lg deh krn hamil lg... saya juga pengguna harmoni, dulu... pas nyusuin anak kedua, enak, dpt bnyk, sunyi pula.. bisa pumping sambil nyusuin.. tp selama nyusuin kurlep 1,5th ganti ring 1x, membran 1x, valve 1x...
selang seling sama minel, tp berisik bgt, trus kan dibekep tuh buat nguranginn suaranya, kok berasa getar ke tangan kenceng bgt, jd ya kemudian mengandalkan harmoni...
skrg hamil anak ke tiga, udah membungkus avent philips beli di lzd waktu flash sale.. blm dicobain tp smg cucok.. aamiin.

13

Topic: Breastpump Experience

Halo mamas.. aku mau beli breastpump nih.. masih hamil anak pertama dan lagi nyicil2 belanja.. Rencananya mau pake yang manual, either Medela Harmony atau Avent Manual.. Kalo untuk maintenance atau post servicenya bagusan medela atau avent ya mam? thx before, mamas.. :)

14

Topic: Breastpump Experience

aku seminggu kmrn udah resmi beralih ke avent elektrik,

awalnya pake avent manual, lama2 karena tanganku rasanya kesemutan terus, kupikir karena keseringan mompa ato mompanya g bener, akhirnya belilah avent elektrik

ternyata enakan yang elektrik daripada yang manual alias g pegel, hehehe.... avent manualnya mau dilego aja :D

bundanya Raisa :)

15

Topic: Breastpump Experience

baru 2 hari pake avent natural electric, so far so good. lebih mudah dibersihkan dari pada pigeon. lebih comfort jg di PD, tapi agak berisik. hehehe

16

Topic: Breastpump Experience

Mom ida.amalia,
Saya pake Medela Harmony udah setahun ini. Ga tau saya yg sembrono atau gimana, ya itu udah bolak balik ganti spare part. Tapi untungnya, spare part nya gampang dicari mom...

17

Topic: Breastpump Experience

setelah survey beberapa merk via ol shop n tanya temen2, pilihan jatuh pada medela harmony... sampai 2th alhamdulillah ga ada masalah, harganya sebanding dengan penggunaannya yang simple

18

Topic: Breastpump Experience

aku udah nyoba 3 breastpump..

anak pertama aku pake medela electric sama pigeon manual tapi ga ngaruh yah,, asi tetep gamau keluar,, akhirnya aku nyerah trus jadinya campur sama sufor deh karena ga bisa kejar-kejaran stok sama kebutuhan anak (soalnya aku kerja)

alhamdulillah anak ke dua aku udah jadi ibu rumah tangga and aku beli breatpump lagi untuk jaga2 kalo ninggalin anak di rumah.. aku kali ini pakai spectra 9+..
recommended banget ini si spectra tapi sayangnya karena si anak maunya nyusu langsung jadi deh itu breastpump yang baru di pake beberapa kali jadi nganggur.. tp spectra ini enak banget secara bisa doublepump..

btw smangat NGASI yah para mommy :*

19

Topic: Breastpump Experience

hi mom. aku pakai spectra m1. so far so good sih. hasil pompa bisa sampe ngosongin, asi gak bakal masuk motor juga. nah, hari ini baru mulai masuk kantor. tadi nge-pump di kantor bareng sama yang pake medela swing maxi, langsung kerasa suara m1 berisik bangeeet haha..

btw yang kerja, menurut mommy di sini mending punya 2 bp (biar ga bolak balik riskan ketinggalan), atau biar aja bertahan dgn 1 bp ya?

20

Topic: Breastpump Experience

Hi Mom. Saya juga mau ikutan ah karena emang full e-ping..breastpump yang udah pernah dicoba:
1. LG mini Electric
Ini makenya cuman dapet 3 minggu setelah lahiran. Mungkin karena sering diabuse dan sering kemasukan ASI, jadi daya hisap melemah dan motor sering panas. Sehabis diservice, dicobain sekali aja karena udah beli BP yang manual dan berakhir di lemari aja.
2. Pigeon Manual
Belinya karena LG minel diservice dan udah ga tahan dengan PD yang penuh. Daya tariknya OK walaupun LDR aga lama. Saya bisa pumping 1 jam-an lebih untuk sesi pompa 2 PD, pegel juga sih ya narikin tuasnya...he..he.. Yang bikin nyaman karena ada breast silikonnya.
3. Unimom Forte.
Setelah baca dan review sana sini, akhirnya nekad beli dualpump ini karena udah balik kerja. Plus BP ini hospital grade dengan closed system dan harganya juga cocok dikantong. Ternyata emang recommend dual BP untuk E-ping moms ya.. Alhamdulillah sejak pakai ini produksi ASI meningkat walaupun cuma sedikit2. Bisa dapet LDR 2 atau 3 kali untuk 15 min pumping.

Tambahan moms..Walaupun udah pake BP electric, entah mengapa PD tetep berasa penuh. Jadilah saya penasaran dan coba pumping manual lagi setelah pumping electric (saya beli Unimom manual kitnya juga). Alhamdulillah bisa dapet LDR lagi. Setelah itupun kadang2 saya lanjutin Marmet walopun ga gape2 banget. Maaf ya aga OOT. Nah ternyata dengan cara ini, ASI saya alhamdulillah meningkat dari pada pake pumping manual aja..

21

Topic: Breastpump Experience

Lagi hamil kedua, mulai baca thread ini lagi. Dulu waktu anak pertama pake unimom mezzo dan allegro buat bareng pumping. Sekarang masih mau berlanjut pake itu lagi.

You complete me...

22

Topic: Breastpump Experience

kruczynki
udah ga perlu punya 2 bp. kl bisa sih, minta HR/GA di kantor buat menyediakan. it's part of employee welfare

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

23

Topic: Breastpump Experience

mom kruczynski
klo pengalaman aku kerja dulu siy aku pake 2 bp karna emang aku orangnya pelupa banget..
jadi kadang bp ketinggalan di rumah sampe deh di kantor bengkak n bingung mau ngeluarinnya kemana n pake apa..
tapi klo emang ga pelupa kayak aku kyknya siy 1 bp aja cukup.. apalg kalo bisa marmet..

smangat ngasi terus yah mom :)

24

Topic: Breastpump Experience

mom kruczynski
saya juga punya BP lebih dari 1, tapi tetep si harmony yg andalan...

moms,
bisa ga ya pake BP manual dan sambil menyusui di posisi berbaring ? pengen nyobain deh, krn sering banget LDR PD satunya kalau lagi nyusuin...

25

Topic: Breastpump Experience

diazdhini, imme, thanks yaa.. iya nih rencana mau beli harmony hehe.