1

Topic: Day Care Reviews

Moms, ada yang tau day care area Lippo Karawaci Tangerang ngga? Baby ku 4 bulan ada rencana mau dititipin di daycare, belum pernah pake BS si, soalnya banyak denger kisah2 ngga enak lagi pula kamar ngga ada untuk BS di rumah. Sejauh yang aku googling adanya di daerah Perum (deket karawaci) namanya Sweety Daycare. Ada yang pernah pake ini kah? Atau ada daycare lain di area karawaci?

2

Topic: Day Care Reviews

Moms,

ada yang pengalaman nitip anaknya di daycare kebunku di Arcadia?
Beberapa bulan lalu sempet survey ke sana, bagus sih. secara yang punya anak nya juga di situ dan anak2 yg dititip ortu nya juga kerja di sana. tapi berhubung yg kerja di situ bapaknya dan saya kerja di pulogadung, pingin tau juga kl ada review nya.
oh ya, kalau ada info daycare lain seputaran cilandak-simatupang dan rawamangun (nemu 1, Indonesia Ceria Daycare) boleh di share ya...
Rencananya mau nitip mulai dari umur 5 bulan pas saya selesai cuti..

Thanks

3

Topic: Day Care Reviews

kiddo wrote:
qisthi

Nanya yaa mom.. Sy juga tinggal di kalibata city dan ada rencana utk kembali kerja lagi stlh melahirkan April nanti.. Jadi mulai cari info seputaran daycare di daerah sini.. :)
Di Al-Fallah biaya pengasuhan 1.8jt/2jt ini untuk semua umur yaa mom? Atau dibedain utk kelas bayi, toddler dan anak yg besar?
Oh iya overtimenya ada maksimum sampai jam brp gak yaa?



Hai mom, setahu saya biaya pengasuhan ini berlaku untuk semua kelas. Untuk overtime, nggak dipatok maksimal jam berapa, tapi paling malam ada anak yang pernah dijemput jam 8:30 malam. Ibu-ibu ustadzah pengasuhnya nggak tinggal di situ mom, jadinya kebanyakan orang tua nggak enak kalau kemalaman jemputnya. Mom Kiddo di tower mana? Seru nih nanti main bareng, hehehe..

Anyway mau update sedikit sharingnya, anak saya baru saja pindah ke kelas toddler (1-2years) dari kelas baby. Kesan sementara ini ibu-ibu ustadzah pengasuh di kelas toddler ini tampak nggak se-responsif dan atentif disbanding kelas baby, hiks.. tapi semoga ini kesan sementara aja, karena saya sudah terbiasa di kelas baby dari si kecil usia 2.5 bulan.

4

Topic: Day Care Reviews

Hai mommies,

Mau tambahin informasi daycare yang sudah saya kunjungi dalam rangka cari-cari alternatif untuk si kecil (bapaknya juga agak nggak sreg sama pengasuh kelas toddler di Al Falah, suruh saya lobby minta dipindahin ke kelas baby lagi atau ustadzah pengasuhnya yg pindah ke kelas toddler, otherwise cari daycare lain yang dekat kantor).

1. I Lead Family Childcare di The Energy SCBD.

Barusan saya berkunjung ke sana waktu jam makan siang. Kesan pertama, gedung The Energy bagus yaa *salah fokus*. Waktu saya sampai, jadwal kegiatannya adalah tidur siang. Untuk anak saya yg usianya 13 bulan, dia masuk ke kelompok Ruang 2 (usia 12-24bulan). Anak-anaknya tidur di masing-masing matras, dan ada 1 pengasuh di dalam yg lagi tepuk-tepuk 2 anak yg sepertinya belum terlalu pulas tidurnya.

Ruangan di I Lead:
- 3 kamar pengasuhan (Ruang 1 untuk infant 0-12bulan, Ruang 2 untuk toddler 12-24bulan, Ruang 3 untuk nursery 2-3tahun)
- 1 Ruang isolasi untuk anak yg sedang sakit
- 1 Kamar mandi
- 1 Toilet
- 1 Dapur

Biaya pengasuhan:

- Annual Development Fee (1x/year: July) Rp 750.000
- Registration Fee Rp 1.800.000 (lagi promo gratis sampai Juni 2015)
- Registration fee for daily sign up (valid for 3 months) Rp 500.000
- Welcome pack (2 bedsheets, matrass, daily organizer) Rp 800.000

Biaya Pengasuhan
Infant
- Monthly Fee Full Day Rp 3.850.000
- Monthly Fee 5% disc (min 3 months) Rp 3.657.000
- Daily Rate Rp 285.000

Toddler
- Monthly Fee Full Day Rp 4.050.000
- Monthly Fee 5% disc (min 3 months) Rp 3.847.500
- Daily Rate Rp 340.000

Nursery
- Monthly Fee Full Day Rp 4.350.000
- Monthly Fee 5% disc (min 3 months) Rp 4.132.500
- Daily Rate Rp 400.000

Biaya mencakup makan 3x sehari dan snack 2x sehari. Menu makan bervariasi, diganti setiap minggunya. Daily organizer boleh dibawa pulang. Tadi saya lihat contohnya, lumayan detail yang ditulis; mulai dari berapa jam tidurnya, berapa banyak minumnya, kegiatan apa saja yg dilakukan (termasuk judul lagu yg dinyanyikan). Menurut daily schedule-nya, ada beberapa aktivitas stimulasi untuk anak, jadi bukan hanya pengasuhan saja.

Rasio pengasuh menurut Mba Lia (penanggung jawab di sana) 1:2. Maksimal penjemputan jam 6PM dengan toleransi 30menit, setelah itu dikenakan charge Rp 30.000 untuk setengah jam pertama dan Rp 70.000 untuk setiap jam berikutnya.

Kemarin saya juga sudah survey ke Tinytoes Jakarta di Sampoerna Strategic Square Building. Informasi menyusul yah mommies.

Semoga bermanfaat.

5

Topic: Day Care Reviews

Hallo mama Qisthi salam kenal, saya juga salah satu orang tua yang menitipkan anak di Al Falah Kalibata City, semenjak anak saya umur 2 bulan sampai sekarang umur 2,5 tahun.
Anak saya (afia) juga pernah pindah kelas(naik kelas), emang bener pengasuh di ruangan yang satu berbeda sama pengasuh di ruangan lain perhatiannya, bisa coba bicara dengan kepala baby day care nya (umi) atau pendekatan ke pengasuhnya.
Baru tau sekarang di ruang kelas baby boleh minum ASIP dengan selain dot ya, jaman afia dulu semua nya harus pake dot.

--bocahangkot.blogspot.com--

6

Topic: Day Care Reviews

Mama Osi

Wah, ada mama senior Al Falah nih, hehehe..

Thank you informasinya yah mom, saya agak shock karena terbiasa anak saya diperhatikan sekali di kelas baby. Hari kamis kemarin waktu dijemput bapaknya, anak saya pakai baju entah punya siapa, waktu ditanya pengasuh yg ada di situ dijawab nggak tahu. Terus tadi pagi saya kembalikan bajunya, malah jadi nggak enak suasananya :(

Mungkin ini kebetulan saja yah, karena selama di Al Falah setahun ini saya nggak pernah menemui permasalahan yang berarti. Semoga bias terus di sini dan nggak pindah.

Nanti saya coba diskusi dengan Umi dan pengasuhnya mom, sekali lagi terima kasih ya :)

7

Topic: Day Care Reviews

asribungadelima

Halo mom,
Mom mau tanya dong rumahku kan di Jagakarsa nih dan lagi nyari daycare, itu homy daycare sebelah2an sama Avicena kah? Terus kalo baby 6 bulan nanti dia ngapain aja ya kegiatannya?
thanks

Please read the rules -mod-

8

Topic: Day Care Reviews

Hi Mommy..

salam kenal :) Akhirnya pilih bintang waktu atau bintang kecil, Mom? Mau reviewnya dong.. thanks yaaa :)

Verahenas wrote:
Dear Mommy

Review sedikit nih tentang baby daycare-nya,mudah2an membantu yah..
di cempaka putih ada

1.Bintang Kecil Educares
letaknya dibelakang plaza dwima

Uang Pangkal 4jt
1,8jt/bulan

Langsung jatuh cinta sm day care ini,begitupun suami

2.Bintang Waktu Islamic
di depan akper universitas muhammdiyah cempaka putih

Deposit 1,875jt
1,875/bulan

Hmhmhm....untuk 0-18bln baru dibuka awal May ( Insya Alloh ),yg penting daftar dulu aja...^_^

3.Happy Day Care
Kemayoran

Harga lebih reasnble nih kl ga salah 1,4an/bulan
baru mau survey sabtu besok

4.LeaderCastle
Sunter,belakang Ace hadware/Holland

Harga juga reasnble,baru sabtu besok mau survey

Semoga membantu ya mommy

----
mohon untuk tidak memasukkan no.telp. Detail kontak silahkan dilanjut via japri yaa.. Please read the rules -mod-

- let it flow naturally -
- bababububaim - pyarb3 - :)

9

Topic: Day Care Reviews

Dear moms, mau review daycare sekitar SCBD-Senopati dan sekitarnya berdasarkan pengalaman langsung menitipkan anak saya di sana:

1. I Lead Childcare - The Energy SCBD
Sejak usia 3-7 bulan anak saya dititip di sini. Di sini rasio pengasuh 1:2 tapi sistem kerja rolling, kalo masalah kebersihan terjamin sekali. Makanan sudah disediakan, tapi pas awal MPASI tidak memakai 3 days rule. Biaya per bulan untuk bayi 3.850.000, toleransi jemput sampai 18.30 diatas itu late fee 30000/jam. Ada kegiatan circle time tiap pagi. Kenapa saya pindahkan? Pertama karena ruangannya full AC jadi kalo ada yg sakit gitu tek-tokan. Kedua karena akhir-akhir jadi kurang sreg ya sama pengasuhnya, sama staff-nya, sama sistemnya sendiri (development, culture, dll).

2. Baby Kangaroo - Cikajang
Cuma trial beberapa hari aja di sini. Kalo dibandingkan i-Lead, di sini agak "berantakan" dan yang bayi cuma sedikit ya. Rasio pengasuh katanya 1:2, tapi waktu itu karena anak saya harian jadi dedicated pengasuhnya. Pengasuhnya di sini lebih ramah, setiap pagi menyapa dengan ceria. Sebelum memulai makan diajarkan untuk berdoa. Biaya per bulan 3.7 juta batas penjemputan sampai jam 7 malam.

3. Kidee Childcare - Blok S
Sejak 7 bulan sampai sekarang 13 bulan mulai dititip di sini. Dan saya bener2 puas, nggak menyesal sudah memindahkan anak saya ke sini. Pemilik, staff, dan pengasuhnya super ramah. Rasio pengasuh 1:2 dedicated. Kebersihan terjaga. Bentuknya rumahan ada halaman luas dan kebun di belakang, setiap bayi <1 tahun selalu dijemur, jadi kalo batpil pun cepet sembuhnya dan penularan jadi minim karena sirkulasi udara bagus. Makanan untuk di bawah <1 tahun mengikuti 3 days rule. Setiap mau makan diajarkan berdoa. Setiap pagi ada morning circle dan disana diajarkan berdoa juga. Kegiatan pengembangan sangat beragam (untuk di atas 1 tahun), ada kegiatan mengaji juga setiap minggunya. Mainan banyak dan terjaga kebersihannya. Pengasuhnya tinggal di sana juga jadi mereka juga lebih keliatan happy. Untuk <1 tahun 3.25 jt per bulan, batas penjemputan sampai jam 6, di atas itu kena 35000/jam.

Semoga bermanfaat ya moms :)

Home is wherever I am with my children (anonymous)

10

Topic: Day Care Reviews

Untuk daycare di Bogor sekarang sudah lumayan banyak, yaitu rumah kita, lab school, qarnaina daycare.

Kalo rumah kita biasanya mereka waiting list, aku tahunya qarnaina daycare karena anakku pernah disitu, sekarang qarnaina daycare pindah ke jalan palayu raya no 53.

untuk biaya qarnaina daycare:
uang pendaftaran 250rb
Uang bulanan 1,2jt
Harga diatas sudah termasuk makan, snack dan buah.

semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

11

Topic: Day Care Reviews

Dear Moms

Maaf newbee, saya posting ulang yaa:) karena dobel treadnya,
ada informasi moms Daycare di sekitaran tebet karena deket kantor atau di sekitaran jatibening deket rumah. yang bagus dan bisa terima baby umur 3bln. terimakasih informasinya moms.

salam,
iwet

12

Topic: Day Care Reviews

moms, ada yg punya info soal biaya di Little Owl Preschool-Daycare gak? thanks before :)

13

Topic: Day Care Reviews

haloo semua .. mau tanya yang Happy day care kemayoran..ada review nya kah? ^_^

makasih yaaa

14

Topic: Day Care Reviews

difagiovani sudah coba hubungi preschoolnya? di artikel ini http://theurbanmama.com/articles/little-owl-preschool-daycare.html ada web dan telpnya :)

iwet,rachmizen maaf belum bisa bantu jawab,mungkin mama yang lain ada yang tau?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: Day Care Reviews

Day care sekitaran di jatibening dan pondok gede ada juga mams,dl anak sy dititip di sana namanya Nayya Kids,untuk tempat dan bundanya khususnya anak saya lumayan betah ampe skr ms sy titip ditambah anak ke 2 juga ^_^,,untuk daycare lain juga ada cm sy rekomen buat ini,,smg bs jd referensi y

16

Topic: Day Care Reviews

Moms jatibening dimananya?ada beberapa day care dsna,klo yg daerah saya arah jati agung 1,,

iwet wrote:
Dear Moms

Maaf newbee, saya posting ulang yaa:) karena dobel treadnya,
ada informasi moms Daycare di sekitaran tebet karena deket kantor atau di sekitaran jatibening deket rumah. yang bagus dan bisa terima baby umur 3bln. terimakasih informasinya moms.

salam,
iwet

17

Topic: Day Care Reviews

mom cindy, sudah mom minggu lalu, tempatnya enak dan homy bgt.. cuma sayang dari kantor kesana kalo jam pulang macet bgt dan berlawanan sama arah ke rumah, akhirnya gak jadi deh..hiks..
kemungkinan Malik bakal dititipin di daycare kantor aja, di Sekretariat Negara, lg nunggu kabar semoga Oktober nanti ada tempat :)

18

Topic: Day Care Reviews

No promotion of business of any kinds in the forum. -mod-

19

Topic: Day Care Reviews

nah ini rekomendasi buat para Mommy yg tinggal di cikarang JABABEKA

SIGMA Daycare + Nurul Ilmi school (TKA TKB)
pendaftaran 100Rb
Biaya Pendidikan 2,3 jt/tahun termasuk:
seragam
buku paket & alat tulis
Media belajar
sumbangan pendidikan (????)
SPP Bulan Juni (bukan termasuk daycare)
Majalah dan menu sehat

SPP
sekolah aja 170rb/bln (bulan juli ini termasuk di uang pendaftaran)
sekolah + daycare 650ribu/bln dapat 2 kali makan siang dan sore (sarapan wajib bawa bekel)

plus uang kegiatan 1,5 juta/ tahun bisa di cicil 2 kali dan apabila ada kegiatan yg tdk terealisasi akan di bicarakan melalui forum orang tua dan guru.

exkul : bahasa inggris, calistung, nari 20rb/exskul

Lokasi di Samping RS Medika Asri (akses lewat President University masuk arah al-Ahzar Cikarang Jababeka). 2 ruko ya...

demya baru trial 2 hari ini. rencana mau trial 1 minggu sblm tahun ajaran baru ya

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

20

Topic: Day Care Reviews

Please read the rules
-mod-

21

Topic: Day Care Reviews

ibu ibu, adakah yang pernah nitipin anak di Bintang Waktu daycare di cempaka putih atau Indonesia ceria daycare di kompkejs perhubungan? kalau ada mau dong reviewnya..makasiii

22

Topic: Day Care Reviews

rizka05
kalo daerah bintaro sektor 9 setau saya adanya di daerah jombang (dekat stasiun sudimara), namanya residence daycare.
saya cuma pernah telpon sih, blom pernah berkunjung langsung. coba google aja, saya pernah baca beberapa review-nya.
kalo ngga salah terakhir saya tanya (beberapa minggu lalu) monthly fee-nya 1.6jt. kalo registration fee sama membership fee-nya saya lupa.
selain itu ada juga NTU, yang tumble tots itu, jadi sekaligus sekolah. tapi cuma buat anak usia 1 taun ke atas (yang udah bisa jalan katanya). ini masih baru banget daycare-nya.
ada lagi tapi di sektor 5, persis di seberang STAN, masuk kompleks perumahan gitu tapi ngga jauh dari gang (dekat mae bebe).
kalo ini anak saya sempat trial dan kebetulan karena bangun tidur, cranky, jadi di sana nangis2 terus. tapi tempatnya oke kok.. per bulan 2.5jt.

23

Topic: Day Care Reviews

Hi moms,

saya kemarin survey di Lovely Sunshine daycare (benhil) dan Little Bee daycare (setiabudi, kuningan). Kantor saya di sudirman dan suami soon akan berkantor di epicentrum. Berikut hasil survey:

Lovely:
+pintu masuk ada lock and finger stamp system, jadi gak sembarang orang bisa keluar masuk
+area toddler (2yo+) dilantai bawah dipisah dengan baby (<2yo) di lantai atas
+biaya bulanan masih dibawah 3 juta
+caregiver nya banyak saya lihat dan rata-rata masih muda
+ownernya ramah
+ada fasilitas spa baby, pemeriksaan gigi, baby gym yg diadakan secara rutin

-biaya admin lumayan
-anak yang dihandle sudah ada 30 anak, itu rumah walau tingkat tetep jadi keliatan sempittt jadinya
-kebersihan agak kurang (mungkin krn sya survey saat pulang kerja)
-mainan saya lihat sekilas tidak banyak
-cctv tidak dapat diakses oleh kita, jadi hanya untuk internal saja
-lokasi lmyan sulit dijangkau krn macet 3in1, jdi klo pake mobil, ya wasalam

Little Bee daycare, Setiabudi, Kuningan (dekat menara imperium)

+pintu gerbang tinggi dan ada bel, jadi tidak sembarang org masuk
+ada halaman kecil, tempatnya rumah dan sangat homey, tidak tingkat seperti lovely tapi lebar dan luas.
+tempat bersih dan dekorasi ruangan sangat child friendly
+masuk sinar matahari dan ada space buat anak2 berjemur
+personal bed, mini library, mainan yg banyak indoor dan outdoor,
+cctv ada di 12 titik rumah, jadi hampir smua ruangan ada cctv dan dapat diakses di gagdet ortu anak
+laporan harian detail ttg keseharian anak
+ada fasilitas pemeriksaan dokter rutin dan pemeriksaan psikolog
+biaya bulanan dibawah 3 juta
+uang admin lebih murah dibanding loveyly sunshine
+kuota anak yang bisa dihandle hanya 21 anak, kalau sudah mencapai kuota, mereka tidak terima anak lagi (skrg sudah ada 17 anak)
+lokasi lebih mudah dijangkau
+program belajar jelas dan terjadwal
+ada ruang isolasi kalau anak sakit

-caregivernya rata-rata berumur25 keatas
-tidak ada fasilitas baby spa, baby gym atau pemeriksaan gigi

Akhirnya, sejak hari ini, anak saya 15,5m sudah mulai di daycare di Little Bee. Awal ditinggal menangis tapi krn banyak mainan, dia jadi anteng akhirnya. Semoga betah dan senang di Little Bee.

Audrea's tough and strong mom!

24

Topic: Day Care Reviews

Moms,
saya newbie nih di dunia per-daycare-an.
Saya lagi searching day care di daerah Bekasi, sekitar Mitra Keluarga Bekasi Barat.
Memang kalau daycare harus bulanan ya mom? Ini masih buat cadangan aja, kalau si mbak pulkam lebaran, dan Opung ga bisa jagain. Jadi mungkin ga setiap hari juga.
Kalau seperti itu, tetap harus bayar uang pangkal juga ya moms?

25

Topic: Day Care Reviews

Mom, coba cek ke Dasana Xentre Bonang, masih bisa lewat jalan alt. dari karawaci lewat Binong. Coba cek di fb nya: Pelangi Daycare.