1

Topic: Day Care Reviews

mommynic wrote:
putri.agustina

mau dong info day care yg di duren sawit.. alamatnya ada kah? pm juga boleh.. rumahku daerah situ juga soalnya..
thank you yaa..



hai Mommynic

sepertinya salah ngerti ya. mungkin karna aku juga salah nulis ya.

Daycare Kafilah itu adanya di cikarang karena domisili di cikarang. kalo di duren sawit aku titip di rumah ibu mertua.

tapi mungkin ini bisa jadi referensi di sekitaran duren sawit.

TPA TAT TWAM ASI
Jl. Kecubung V/3 Duren Sawit Jakarta Timur 13440

----
just share the names, no link or phone numbers -mod-

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

2

Topic: Day Care Reviews

hi moms, aku mau share info daycare di daerah tangerang selatan.

namanya Hanifa Daycare lokasi tepatnya di Pamulang raya seberangnya electonic city
disitu terima anak usia 18 bulan sampai 6 tahun

suasanya rumahan jadi terasa nyaman dan full AC
permainannya juga lengkap.. di pagi hari 2x seminggu anak-anak dibawa ke sentra yang ada di tknya, oia hanifa ini juga punya kb dan tk yang sudah cukup lama kalau daycarenya sendiri baru

kalo mau cari daycare yang penanganannya tidak hanya diasuh tapi juga diberi pembelajaran dan pembiasaan agama daycare ini cocok banget

sekian sharing dari aku semoga bermanfaat moms :)

----
just share the names, no link/phone numbers -mod-

3

Topic: Day Care Reviews

putri.agustina

wkwkw.. salah yee..
saking napsuny dgr ad daycare di duren sawit..ha3..
trnyata oh trnyata..

ok d..makasih infonya ya..

-mommynic-

4

Topic: Day Care Reviews

mixfruits
thanks yaa sangat membantu. Mantap udah hati masukin ke daycare hihi.

Mommas,
daycare di Surabaya yang di daerah Kalikepiting apa ya? Ada review kah? Sejauh ini pernah survey ke unair ama dr.Soetomo. Ama daycare Lasiyem di Residen Sudirman. Tapi kok IMHO kebersihannya agak kurang ya. Selain di daycare Sayang di Pakuwon City, dimana ya yang bersih?

di Daycare Sayang sih enak dan bersih, tapi harganyaaa hehehe. Untuk di Sby sih masih tergolong mahal, tapi emang worth it. Kalo ada rekomendasi daycare bagus harga di bawah Sayang yaa.

5

Topic: Day Care Reviews

haii semuanya,..
mau share info ttg daycare di Tangerang area seputaran Karawaci ya mom,..sapa tau ada yg perlu :)

Namanya Daycare Sweety, tempatnya didekat pom bensin Harkit seberang Farmers Market, Perumnas II Tgr.
Rate nya sekitar 700rb - 900rb, exclude makan (harus bawa sendiri).

6

Topic: Day Care Reviews

sore moms...
sy mau nanya day care yg recommended untuk di daerah gandul atau daerah Cinere. Recommended dari segi kenyamanan untuk anak2 kita dan tidak begitu berat dengan kantong ^____^
Terima kasih sebelumnya untuk para moms yang hebat2...

7

Topic: Day Care Reviews

Dhyen, ada daycare baru di daerah cinere blok D. Namanya daycaretamanbermainku. Kalo dr pasar segar, masuk ke jl bukit cinere, tempatnya di dalam komplek bumi daya, jl bumi daya ix kav 188. Imo, tempatnya enak dan nyaman karena di dalam komplek. Coba aja survey dulu. Anakku masuk sana.

Biayanya per bulan 1,7 juta (utk usia 18 bulan-3 tahun)
Biaya per bulan 1,4 juta (utk usia 3-6 tahun)
Pendaftaran 200 ribu, uang gedung 1,5 juta.

Penitipan dr jam 7.00 mpe 17.30. Overtime per jam Rp 10.000.
Sudah termasuk snack pagi, makan siang, snack sore. Kalau anaknya belum sarapan bisa dibawain. Nanti pengasuhnya yang ngasih makan.

Aku senengnya karena programnya self help skill dan toilet training, jadi anak lebih mandiri.

8

Topic: Day Care Reviews

mommynic
Selain TPA Tat Twam Asi, di daerah dursaw ada juga daycare Khalifah di Bumi Malaka Asri. Cuman kalo di Khalifah ini minimal harus umur 2 thn karena programnya gabung sama preschool. Coba aja googling Khalifah Daycare Bumi Malaka Asri.

Pilihan lain ada Najwa Daycare di Pondok Kelapa, Jl. H. Naman deket pom bensin Transito. Di atas udh ada yg review, tempatnya di ruko gitu. Kalo aku sih ga sreg.

BTW di daycarenya Aryo jg ada anak yg rumahnya di Perumnas Klender. Dia milih daycare ini soalnya masih reachable dari rumahnya, harga bersahabat n tempatnya homey.

Mama rumahnya di Dursaw sblh mana? Kalo kantor dimana?

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

9

Topic: Day Care Reviews

Mau share Day Care di deket Blok S,Kebayoran Baru. Namanya Kidee, baru Januari 14 bukanya kalo ga salah, sekarang lagi promo, pendaftarannya 2jt, perbulan 3juta. Rasionya 2:1. Katanya bisa pake clodi dan cup feeder. Lokasinya di rumahan. Belum survey kesana sich baru lewat telp aja..tar diupdate lagi kalo udah survey

10

Topic: Day Care Reviews

Mau share nih Ibu2. Anak saya Salih 2,5 Y, sudah 1 bulan sekarang dititip di Daycare Kidee Blok S. Disini tempatnya bersih dan program2 stimulasinya bagus. Tante2nya juga sayang semua sama Salih. Rasio pengasuhnya saat ini masih 1:1. Sayangnya karena Salih anak yg paling tua disini (rata2 yg dititip babies dibawah 2 tahun) jadinya si Salih bicaranya jadi nambah kosakata babies lagi. Selain itu mungkin kalau ada cctv juga lebih baik. So far in general saya puas dengan pelayanan di Kidde.

----
just share the names no link or phone numbers -mod-

11

Topic: Day Care Reviews

adakah urban mamas yang dari pekanbaru? please share info day care nya ya. bakalan perlu setelah bulan Juli nih. thanks

12

Topic: Day Care Reviews

hi mamas and papas,

ada yang punya review dan rekomendasi day care di makassar, sulsel ga ya?

13

Topic: Day Care Reviews

halo mamanya salih *dadah2*

mo ikutan review daycare ya moms.

sejak anakku lahir aku emg decide untuk berhenti kerja dan baru2 ini mulai 'gatel' pgn balik kerja lagi. sekarang anakku udh 18m jadi agak deg2an juga mo ninggal dia krn unless emergency dia selalu aku yg pegang.

kami domisili di radio dalam, sempat survey ke baby kangaroo dan flying star di cikajang. impression saya utk 2 daycare itu kurang baik. flying star menurutku walaupun mainan banyak dan terlihat kinclong, suster2nya terlihat..hmm..agak depresi.

wkt saya ke sana banyak yg bengong sementara anak2nya dibiarin sendiri. di sini hanya menerima <2 tahun, tapi di play room tidak ada pembatas antara toddler dan babies. jadi ada yg guling2an, ada yg main2 sendiri..sementara nanniesnya bengong, tidak ada interaksi. jadi mainan2 dan buku2 bagus itu teronggok gitu aja..sayang banget. waktu makan kayaknya juga terjadi "power struggle", bbrp ada yg saya dapati marah2 saat si anak menolak makan (big no no). saat itu memang sedang tidak ada 'supervisor' cuma ada 1 nanny yang kayaknya paling terpelajar utk in charge.

baby kangaroo nanniesnya lebih terlihat atentif, ruang babies dan toddler dipisah. memang ada anak2 yg lebih tua yg ikut main di ruang toddler (sekitar 4 tahun). tapi saya sih ga keberatan karena anak saya seneng main sama anak2 yg lebih gede. hanya mainan dan fasilitas terlihat lebih kusam, padahal mereka men-charge lebih mahal. mungkin karena rasio anak:nanny adalah 2:1.

lalu setelah desperate dan browsing2 lagi akhirnya ketemu lah kidee daycare di blok S. anak saya baru sehari trial (6 jam) dan hari ini saya coba pelan2 3 jam dulu. Berhubung saya freelance jadi memang bisa fleksibel atur waktu.

so far impressionnya menyenangkan dan bikin lega. Salah satu ownernya mantan guru di Cikal sebelum dianya juga akhirnya punya anak sendiri..jadi dia dan anaknya juga selalu di Kidee. Ini juga salah satu yg bikin semangat nitip anak di sini hehe.

Karena mereka lokasinya di rumah jadi suasana sangat rumahan, dengan kebun kecil di belakang.
Sebenernya untuk daycare saya ga neko2, yg penting nanniesnya perhatian dan suka ngajak main. Pilihan mainan memang mereka kayaknya ga terlalu banyak, tapi ya daripada banyak mainan tapi ga dipake hehe.. Anak2nya juga diajarkan "bekerja" seperti diajak menyiram tanaman setiap hari, membereskan mainan/peralatan makan setelah selesai, ada arts and crafts juga. dan anak2nya juga dapet potty training! (ini juga penting hehe)

Anak saya pastinya nangisan ketika ditinggal. Tapi owner selalu responsif kalau saya whatsapp dan tanyain update. jadi lega karena mereka selalu berusaha mendistract anak dengan kegiatan, dan tidak membiarkan dia menangis. Anak juga ketika saya jemput tidak ingin buru2 pulang, malah dia mengajak saya main2 dulu di sana hehe.. berarti kan dia tidak takut dengan tempat itu, cuma sebel karena saya tidak di sana.

Selain itu mereka juga menyediakan opsi penitipan jam2an dan harian, jadi bagi yang freelance kayak saya ini ngebantu banget :)

sekian reviewnya.. terima kasih

14

Topic: Day Care Reviews

Hi Moms..Mw share aj neh. Buat moms yg sdg cari2 info daycare di sekitaran Karet-Sudirman. Ada Daycare baru.lokasi tepatnya di gedung Sampoerna strategic square di LG nya (deket foodcourt). Suasanya homy bgt,didominasi warna putih ruangannya dan karena msh baru jd baru ada 3 baby disana.mereka terima baby dr usia 3bln- pre schooler 4th.

Sdh all in termasuk makan 3x dan snack 2x dan organic meals. Enaknya kalo moms buru2 mw kerja dan baby kita blm mandi, mereka jg dh siap wt mandiin. Mereka dh buka dr jm 7.15-18.00. Trs untuk yg 1th keatas ada kegiatannya juga. Untuk safety ada cctv dan finger print acces, jadi ga sembarang org bisa masuk.untuk details mom bisa dtg langsung sj ke Sampoerna square .

webnya ."tinytoesindonesia"

----
just share the names, no link/phone numbers -mod-

15

Topic: Day Care Reviews

Moms,
Ada yang tau day care yg recomended di daerah seminyak, Bali ga? Thank's

16

Topic: Day Care Reviews

info day care daerah tambun atw cibitung ya...tks

17

Topic: Day Care Reviews

Hi Moms
Ada yang punya info DC didaerah Grand Wisata Bekasi ??? saya browsing-browsing ga nemu yang meyakinkan websitenya. Trims.

18

Topic: Day Care Reviews

Iya didaerah Bekasi susah banget cari Day Care yang terpercaya.

19

Topic: Day Care Reviews

mom Maheera,

yang tinytoes nerima daycare daily ga ya? jaga2 untuk musim lebaran nanti mbak nya telat balik.. thanks :)

20

Topic: Day Care Reviews

febriandina wrote:
mom Maheera,

yang tinytoes nerima daycare daily ga ya? jaga2 untuk musim lebaran nanti mbak nya telat balik.. thanks :)

Hi mom Febri...mereka terima daily and weekly kok mom. tapi kalau perjam mereka tdk terima.Infonya,utk harga lebaran nanti berbeda dgn harga saat ini, dan karena capacity terbatas, better mom liat saja dulu siapa tau bisa lgsg register.dan mereka libur lebaran hanya mengikuti kalender dan cuti bersama pemerintah.

-----
Please read the rules -mod-

21

Topic: Day Care Reviews

Ada juga saya dengar daycare di senopati, tapi bukan kangaroo atau kidee..berbentuk rumah gitu, tapi bagus tempatnya.
Namanya le bebe kalau tidak salah, cuma hanya bisa buat 10 anak aja, lagi buka tuh sekarang pendaftarannya..ada belajar sholatnya juga dan toilet training.

22

Topic: Day Care Reviews

ada daycarebaru nih di daerah kayu putih rawamangun,
tempatnya hommy banget aku baru nanya td kesana...
namanya nurfahmi daycare, daycare nya islami gitu ada pengajaran sholat nya...
Untuk 1.5 - 6 tahun dari Senin - jum'at 07:00 - 18:00 WIB, ada visit dokternya, kamar mandinya plus water heater, ada pijat fisioterapi trus bisa menerima anak sekolah dari luar.

nih alamatnya sama nomer telp nya
Jl. Porselein Raya No. 19 Kayuputih

------
Just share the name, no phone numbers/direct link -mod-

23

Topic: Day Care Reviews

moms, ada gak ya daycare yang nerima baby umur 1 bulanan? soalnya aku sudah harus masuk kantor lg dan belum dapat baby sitter buat baby Malik..hiks
oh ya, kantorku di daerah Juanda.
TFS

24

Topic: Day Care Reviews

difagiovani, maaf belum nemu kalo yang berima anak satu bulan :( mama lain, ada info?

semoga cepet ketemu daycare atau baby sitter buat si kecil ya dif..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Day Care Reviews

aamiinn..thanks mom ZataLigouw :)
alhamdulillah sementara neneknya mau jagain dulu, tp tetep kalo ada info terkait daycare, dengan senang hati saya terima ;)