1

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

buat medy dan myallayna...

makasih banyak...

yang selalu ingin lebih baik dari hari sebelumnya, dan bisa membantu semuanya dengan iklasss....

2

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

uhuhuhuu.. jadi pengen ikutan curhat..
dulu pas anakku umur 7 bulan, aku dan suami mutusin kalo aku harus resign.. soalnya anakku kena flek paru.. aku ngerasa salah banget, karena anakku sampe sakit gituh.. berasa jadi ibu yang ga bisa ngurus anak.. :(
akhirnya aku resign.. dan yah mo ga mau ga bisa hasilin uang sendiri lagi.. mo apa2 harus nahan diri.. ehehe.. tapi yah aku harus bisa.. semua keputusan, pasti ada resikonya.. kita dulu berfikir.. rejeki itu Allah yang atur.. insya Allah rejeki itu pasti ada terus.. heuhueh..
tapi alhamdulillah.. sekarang anakku dah 3,5 taun, dan dia alhamdulillah sehat.. aku ngerasa putusanku waktu itu ga salah.. tapi kalo masalah ekonomi yah memang sekarang gi masa sulit.. palagi aku gi hamil anak ke 2.. jadi yah, aku sekarang coba bantu suami dengan jualan online.. ehehe.. emang berat, otomatis anakku agak kurang keperhatiin.. tapi alhamdulillah anakku yang masih 3,5 taun itu ngerti, kalo emaknya gi depan komputer, dia tau kalo emaknya gi cari uang.. jadi dia ga rewel sama sekali.. eheheh.. dan dengan kerja di rumah.. aku bisa sambil cari uang dan tetep masih punya banyak waktu buat jagain anak.. :)
mudah2an usaha yang baru aku mulai ini.. lancar, dan dapat membantu perekonomian keluarga.. aamiin.. minta doanya yah mamas & papas.. :)

3

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ummusina didoain yaa semoga bisnisnya lancar dan bisa bantu perekonomian keluarga. gue salut deh sama ibu2 kayak dirimu.. yang berani "sacrifice" demi keluarga.. dan terus mencoba tanpa menyerah. keep up the good work yaa.. pasti ada jalan keluarnya dari semua pengorbanan yang sudah kamu lakukan. semangat terus ya!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ummusina good luck utk jualan online-nya, moga-moga sukses, ya ...
Saya setuju sama eryka kalau menikah & punya anak emang bisa ngubah pandangan kita yg biasa 'bekerja'/'berkarir'. Pengalaman saya ndiri, kurang lebih juga sama. Dulu, krn tuntutan kerjaan, saya bisa 2-3 kali travel ke luar kota dalam sebulan (kalo dihitung2 mungkin sdh sekitar 20 provinsi yg sempat saya datangi). Belum lagi ditambah kegiatan ngajar setelah pulang kantor. Sedangkan di tempat kerja yg sekarang, sdh setahun terakhir ini saya gak pernah ke luar kota sama sekali. Sy memang masih kerja 9 to 5 tp sdh gak ngejar karir seperti dulu. Kerjaan saya sekarang lebih banyak ngurusin administrasi kantor. Alhamdulillah, hampir tiap lunch time bisa pulang ke rumah (sekalian breastfeeding) dan paling telat jam setengah enam sdh bisa ketemu anak di rumah. Bekerja & punya penghasilan sendiri mungkin masih jadi kebutuhan, tapi utk punya karir bagus & posisi yg lebih bagus kayaknya sdh gak kepikir lagi, deh ...

not so urban person at this time

5

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

fanny wrote:

guilty feeling sih pasti adalah. but then again, gue rasa, as a mother, kita udah 'dikutuk' untuk selalu merasa bersalah, no matter what :))


Hehehe...kalo gitu aku ngga sendiri ya. selama ini selalu ada guilty feeling,hampir setiap saat...soalnya pagi2 jam 6'an udah harus brkt ke kantor... pulang dari kantor jam 6-7 malem n si kecil udah tidur... sediiiiiiiih rasanya... apalagi kalo liat dia lagi kangen..bawaannya rewel n ngga ceria :( sedihnyaaa...

sempat mikir apa berhenti kerja aja ya? tp single salary suami kyknya ngga bisa mencukupi keinginan (bukan kebutuhan ya).. wajar kan ya kalo kita pengen ngasih semua yg terbaik utk anak,kalo cuman dari satu pintu income aja kyknya ngga cukup... mo bikin usaha sendiri,masih bingung... apalagi di kantor skrg suasananya rada ngga mendukung.. atasan rada senewen liat saya yg katanya termasuk pulang tenggo (jam 6-7 pak?? tenggo?? plisss deeeeeeeh), udah gitu beliau juga sewot krn saya ngga pernah ikut acara "driving" bareng temen2 kantor... trus pulang duluan dibanding temen2 lain yg bisa lembur sampe jam 11 malem'an dibilangnya ngga kompak.... hadoohhhh..... jadi makin pusing :(

tp...saya berharap semoga ada jalan keluar biar saya bisa kerja n waktu buat anak juga ngga terkurangi (dng overtime mksdnya)

- Bunda yg sedang sedih - :(

:) Keep Shining! :)

6

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Urban Mama..

hari ini aku sedih banget karena , harus pergi pagi - pagi ke kantor

kerana Bia pagi - pagi juga kok tiba - tiba bangun dan langsung

minta kentang goreng katanya laper.. trus Bia liatin aku terus dan

bilang " Mama hari ini jangan kerja dong " ... huahh langsung

pengen nangis .. :( krn dia terus liatin aku ,

ahh melow banget yahh .. jadi curcol gini deh, maaf yaa urban mama

- Ferra -

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

7

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

aih sama bener nih:
"mamah hari ini ngga usah kerja ya. temenin raka aja. mamah ngga usah cari uang, mainan raka udah banyak kok. raka ngga mau mainan lagi kok."

I mean really, that's the most heart wrenching plea he made as I headed to work.

dan gue reply-nya dong.. meni cold pisan..
"cari temen dong di playground.."

And thelilsolder is back. Fire!

8

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Kl gw beda lagi nih :
"Bunda mau kemana, mau kerja yaa, buat abang yaa, mainnya sabtu minggu aja yaa"

Sebelum dijawab, rasya dah jawab sendiri pertanyaannya:(

Bunda nya cuma jawab : "anak pintar" *dlmhatimewek

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

9

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ferrbia, thelilsoldier... aah samaa, mari kita berpelukaaaan...
mgkn klo allayna udh bisa ngomong, dia bakal blg "bubu hari ini ga usah kerja ya.." biasanya klo gw pergi kerja dia ga prnh nangis, tapi hari ini sediiih bgt pas gw mo berangkat, huhu...

btw, inga raka pinter bgt si bilang raka ngga mau mainan lagi.. jd terharu bacanya

follow me @ulieeel

10

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

myallayna, ferrbia, YSee
aaaah *group hug*

And thelilsolder is back. Fire!

11

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

buat sLesTa & adey.. makasih banget yaah buat doa ama supportnya.. jadi tambah semangt nih jualannya .. eehehee
mudah2an kalian juga sukses terus.. dan selalu diberi yang terbaik buat keluarga.. aamiin.. ^^

12

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

myallayna, ferrbia, thelilsoldier
Jd terharu dan sedikit terobati..*group hugs*

ummusina
Maaf br baca mom...smoga segala suatunya dimudahkan dan dilancarkan yaa:)
Semangaaad..^_^

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

13

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

uhuhuuu, kebayang deh sedihnya.

minggu depan gw masuk kerja lagi. kemaren baru liat TPA buat river.. baru begitu aja udah kerasa pengen nangis. ihiks.. mo gimana lagi

*tuh kan pengen mewek*

happy wifey and proud mommy..


@desanchan

14

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

jangan sedih dong Desan,
I really feel u bu, dulu juga waktu awal masuk kantor lagi setelah cuti melahirkan rasanya sediiih bgt..tapi ternyata begitu di kantor, aku dah sedih2 amat, ternyata aku menemukan "kebagiaan" laen di tempat kerja. I found my long lost soul *halah* hehehe, ternyata aku emang ga bisa kalau ga kerja, jadi walaupun cuti cm 3 bulan rasanya kangen bgt ngantor.
Tapi pasti diawal-awal kalau mau pergi kantor rasanya sedih, tp kalau udah lama dah biasa jg gakan lagi kok.
Ayo Desan, yang kuat yaaaaaa...hugs!

davina biggest fans

15

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Ferrbia, myallayna, thelilsoldier, ysee, i've been there. Bedanya abram blm bs ngomong. Tiap maw brangkat rasany nyesek bgt, ud gt si abram kl dipamitin slalu cuek ga mau liatin *gaya ngambek* Tiap merah saya slalu sedih *hari2 ptama mpe nangis, udh merah d toilet,sndrian*
Tp saya putuskan mgakhiri masa krj sja. Ga kuat. Ga tega. Saya brgkt jm7 pagi pulang jam 10mlm. Dan abram blm mau bo2 kl sya blm plg. Tiap jam8 mlm hubby telp panik,abram nangis mulu. Udh gt kerna stress tekanan kerja yg gila2an kuantitas asi saya merosot tajam. Asip hari ini diminum bso,jd botol2 ga pake masuk freezer. Nyampe rumah cm sempet mandi,mindahin asip trus lgs pegang abram. Itupun pke rewel2 kdg jam12 lbh bru bo2, jam3 pagi udh rewel lg. Saya super duper lelah. Emg kerjaanny ga cucok bwt yg udh branak macem saya.
Stlh resign, tiap saya pamit mau pergi, abram pasti nangis. Huhu. Dan kmrn waktu saya plg dr tes panggilan kerja,bru mpe teras, abram dr dlm udh treak2...bgt liat saya lgs narik2 bju saya. Aduh..pdhl saya tdk brniat untk jd FTM slamanya. Saya mau krj lg tp yg bnr2 9 to 5 ajah klo bs ikt plat merah. He2. Tp ngliat abram skrg kayanya bakalan much much much more harder for me to leave... :cry:

" Motherhood : the days are long, the years are short "

16

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Mommyallayna,YSee, thelilsoldier dan mama kama

para urban mama yang cantik

wahh maaf baru bales nich...

makasih yah atas support pelukannya .. i need it so :)

balas *group hug*

- Ferra -

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

17

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

YSee aamiin.. jazakillah khair yah buat doa + supportnya.. mudah2an mom juga sukses terus & selalu diberikan yang terbaik.. aamiin.. :) salam sayang yah buat rasya..

buat para working moms.. ayo moms, jangan sedih.. mudah2an apapun yang kita kerjakan dan perbuat adalah yang terbaik buat kita dan terutama buat anak2 kita.. ayooo semangaaaaaattttttt!! :)

18

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

to all, kita senasib.. mo pergi kantorpasti dech Ariq nangis, mungkin kalo dia dah bisa ngomong pasti bilang "ayah bunda ngga usah pergi kerja"
Setiap pagi pasti sedih kalo berangkat kantor :-(

mommy love ariq

19

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Mamakama, klo saya malah kepikir utk jd ftm lagi dan bljr buat usaha dari rumah kya ummusina, rasanya beraaat bgt untuk saya jadi working mom, kmrn lembur sebentar aja udh ga tenang, bener dh salut banget sama para working mom *acung jempol* tapi ya itu semua masalah passion ya, tiap mama pasti beda, yg penting ttp jadi happy mom ya mamas :) *ayo berpelukan lagiii* hehehe...

follow me @ulieeel

20

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mamas, don't worry.. it'll get easier as they grow up. sekarang karena mereka masih di rumah kayaknya gak tega gitu yah ninggalinnya. ini juga alesannya gue percepat anak gue sekolah. well, gak sekolah beneran sih, tepatnya sih masuk ke daycare. tapi paling gak, ada rutinitas dan dia bisa ngerjain hal2 yang lain gitu.

so far, it's a lot more easier for me. karena gue yang nganterin naia ke sekolah tiap pagi. so i get to be the last person she sees before she goes to school. nanti pulangnya di jemput sama mbaknya.. trus sampe rumah dia bobo siang. maen2, makan malem, trus gue pulang deh.

but yes, no matter what, tetep akan berat sih di kita. buat mamas yang ngerasain beratnya pisah sama anak ini nunjukin kalo kalian adalah ibu yang baik.

tapi kadang gue berpikir, anak gue sepertinya jauuh lebih mandiri karena dia tau mamanya kerja dan mencoba untuk ngerjain sesuatu dengan caranya sendiri. i'm taking that as a positive side.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

dear all mamas,

i feel u banget.. gw jg ngerasain yg namanya hati berat dan bisikan2 nurani seorang ibu yg nyuruh d rumah aja utk ngurus anaknya, tiap mau brgkt kerja. ini baru ninggalin anak bwt kerja doang, padahal gw pengen bgt ngelanjutin kuliah lg. ga kebayang gmn rasa bersalah gw nantinya. karena cuma dng kerja aja, hampir 12 jam wkt gw udah habis diluar rumah. apalgi kalo ketambahan kuliah. hiksss..

sekarang anak gw masih belum bisa ngomong dan protes. kalo nanti udah bisa ngomong, kejadian deh kaya Ferrbia, Mommyallayna,YSee, thelilsoldier, mama kama, ummusina dan bunda_ariq.. ngebayanginnya aja udah gundah duluan.. salut buat para mamas yg udah ngalamin ditangisin anak ato dilarang kerja ma anak, tp tetep bisa survive & tegar.. (kalo gw pasti babak belur tuh jadinya..)

Can't stop falling in love with SABQI

22

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Dear mamas..I feel u, I do :)

Tapi tau gak, setelah punya anak yg kedua ini (Al), Sofi udah ga pernah nangis or bete ditinggalin kerja.
Tetep sih pisah dadah2, kiss bye, peluk cium, but she seems VERY HAPPY.
Mungkin krn ada adeknya ya, krn yg pertama kali dicari stl plg sekolah ya adeknya :)
Bahkan mereka sering becanda bedua gitu :)

Something I never think of when I was carrying Al (unplanned pregnancy).
Yg ada di pikiran, kesian Sofi ntar kurang kasih sayang, dan semacamnya.
BUT, Allah memang menentukan sesuatu pasti ada sebabnya.
It turned out to be a blessing in disguise :)

23

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ummusina - iya , bener banget tuh qoute nya " mudah2an apapun yang kita kerjakan dan perbuat adalah yang terbaik buat kita dan terutama buat anak2 kita "

Slesta - iya , aku juga berencana Juni ini Bia akan sekolah play group biar dia punya aktifitas lain, sehingga dia punya kesibukan pagi hari harus berangkat sekolah dan bergaul bersana teman - teman cilik nya sehingga dunianya lebih berwarna...

- Ferra -

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

24

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Ikut nimbrung ya..
Share aja ni..Aku membiasakan tiap berangkat kerja bikin ritual menyenangkan supaya Ken ga sedih-sedih banget, jadi aku ga terlalu berat ninggalin kerja,,

thelilsoldier wah kalau udah bisa ngomong kaya gini bisa terharu aku..
"mamah hari ini ngga usah kerja ya. temenin raka aja. mamah ngga usah cari uang, mainan raka udah banyak kok. raka ngga mau mainan lagi kok."

Moms, maaf kalo OOT, ada ga yg dilemmanya karena anak malah lebih dekat sama pengasuhnya?

It takes a village to raise a child-African proverb

25

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mrsLazuardi kayaknya dilemma ini sebenernya gak perlu ditakuti, asal si mama juga bener2 mau hands on kalo di rumah. contohnya, ketika di rumah, yang ngurusin si anak full mamanya aja. yakin deh, si anak gak akan bingung. after all bonding anak sama mamanya itu udah terjalin dari dia masih di dalam perut. sekarang tinggal mamanya juga me-maintain itu dengan bener2 spend time.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta