1

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Thanks Slesta :)
Iya nih mesti bener2 spend time & me-maintain ikatan yg sudah ada, kadang kesannya 24 jam tidak cukup *sigh*.
Kapan itu pernah jealous ngeliat Ken histeris padahal cuma ditinggal ke dapur sama yg ngasuh (ga sehiteris kalau gue yg ninggalin) akhirnnya bikin perjanjian, pulang kerja cuma boleh mama nya yang ngasuh kecuali emang diperlukan bantuannya (krn yg ngasuh ini kadang terlalu inisiatif menolong)

Ada juga gangguan yg lain, paling nggak dalam sebulan sekali ada sekitar 2minggu mertua akan rajin datang ke rumah ngajak main cucunya, aku pulang kerja pinginnya main sama anak, malah jadi rebutan main sama Ken. Kadang suka kesel, tapi capek hati juga kalau keseringan kaya gitu, try to see the bright side, berarti banyak yang sayang sama Ken.. Curcol deh..

It takes a village to raise a child-African proverb

2

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

* ikut berpelukaaaan*

btw moms,
dulu nyokap gue juga kerja (she had no choice, she was a single mom). waktu kecil gue suka bete dan 'marah' sama dia. tapi sekarang... i'm soooo proud of her.
makanya gue berharap, one day alyssa bisa bangga juga sama gue. amin!

Micielo
oh i feel you.. jadi inget waktu kerja di jkt dulu.. ditegur bos gara2 pulang tenggo.. padahal pulang tenggo kan HAK kita yah?
kalau sekarang sih gue cuek. tiap hari gue pulang tenggo, dan bos gue udah pasrah.. hihihi
jadinya emang gue nggak 'ngejar karir' lagi. buat gue 'it's just a job'. jadi gue nggak mo ngoyo juga..

3

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

fanny wrote:

jadinya emang gue nggak 'ngejar karir' lagi. buat gue 'it's just a job'. jadi gue nggak mo ngoyo juga..


nah ini kadang yang susah. gue juga suka mikir gitu sekarang. tapi at the same time ego gue keluar dan mikir.. kenapa banyak ibu2 lain bisa sukses di karirnya dan tetep bisa maintain a good relationship with her family (contoh kasus di kantor gue juga banyak banget). nah ini kadang yang jadi motivasi gue untuk tetep terus berkarir.

tapi gotta admit, akhirnya banyak yang mesti di sacrifice. jadi instead of reaching up to level Z, gue cuma bisa reach up to level O karena banyak yang harus di sacrifice itu.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

MrzLazuardi, sama banget sama gw...paling sebel kalo pulang kantor, pengen main sama anak, eh harus berbagi sama orang...(a.k.a mertua hahaha). weekend juga gitu, pengennya fulltime gw seneng" sama anak gw, tapi kadang harus berbagi karna ada kunjungan keluarga besar dan akhirnya malah mereka yang heboh. ahhhh....padahal kalo weekdays, cuman berapa jam sehari sih, kita bisa main sama anak...hiks.

soal pulang tenggo, sama banget. gw juga udah kebal diliatin orang kalo pulang cepet haha. sebenernya bingung dan bener" dilematis ya. seperti yang dibilang slesta, ego itu suka muncul bersamaan dengan perasaan keibuan kita. dari dulu gue emang selalu pingin berkarier di organisasi non profit internasional, seperti yg gue lakuin sekarang...dan emang kerjaannya menantang banget, traveling ke tempat" aneh juga gue jabanin, karna basically gw suka adventure. tapi sekarang, sejak ada yofel, keinginan itu suka bertentangan dengan perasaan "argh, i just wanna be a stay at home mum, spending my time with my baby boy". tapi ada hari" dimana gw juga masih ga rela untuk ninggalin kehidupan advonturir gue, kerja sama orang" yang sepikiran sama gw, doing good things, dan pergi ke tempat" yang interesting. dilemmatic, indeed.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

5

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

hi fanny n slesta... dan pastinya urban mamas yang lain...

kebetulan aku juga WM... alhamdulillah saat ini lokasi kerjaku lumayan deket, cuma sekitar 20 menit dari rumah... berangkat jam8 dari rumah (jadi bisa nemenin alya puter komplek sepedaan pagi-pagi n nyuapin alya dulu...) n kalo pulang tenggo jam5.30 dari kantor... salary n karir ya so so... jadi kalau di dunia kerja udah bisa dibilang "comfort zone"... yang bisa bikin orang stak alias ga maju-maju... nah untuk ga sampe terjebak di dalamnya kita harus tetep punya spirit, aku pikir mau kerja nyantai atau agak giat dikit toh tetep harus ninggalin alya seharian...jadi aku memilih untuk kerja agak giat... ya sometime lembur juga perlu lah kalo ga mau lembur ya gimana caranya ga perlu lembur tapi boss liat hasil kerja kita tetep extraordinary biar karir bisa meningkat juga...yah tentu saja ujung-ujungnya selain karir ya kenaikan gaji dan bonus yang lumayan...alias d-u-i-t... yah harus belajar terus biar jadi smart WM lah eniwei...pastinya yang utama anak, suami dan urusan rumah tetep ok dan karir ga terbengkalai...

semangaaaat terusss ya mamas... :)

belajar terus... jadi ibu-ibu :)

6

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

superpippo, saya bs ngerti load kerjanya staf lembaga donor/INGO yg based di Jakarta. Memang menantang, tp harus mau nyediain waktu untuk jalan-jalan ke sekujur pelosok negeri. Agak beda dikit buat yang based di luar Jakarta, krn lebih banyak 'menerima kunjungan' orang Jakarta dan perwakilan negara donor ;-). Dimana pun, yg penting we're happy with what we are doing right now.

not so urban person at this time

7

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

adey, thx banget, ur definitely right =) nanti aku berkunjung ya kalo pas ke lombok =)

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

8

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mamas...
kalau ada pilihan...apakah mamas akan memilih bekerja sewaktu anak masi bayi, dan berhenti ketika anak sudah berumur sekitar 3-4 tahun...atau sebaliknya jadi ga bekerja ketika anak masi bayi, dan kembali bekerja ketika anak sudah mulai beraktifitas misalnya sekolah..*karena ada beberapa juga yang memilih seperti ini, ketika anak2nya udah sekolah..jd melanjutkan karir*
tadi malam tiba2 kepikiran aja, karena pengalaman pribadi nyokap gw juga wanita pekerja..kalo bole dibilang ya gw jarang menghabiskan waktu dengan nyokap dan tumbuh dengan orang2 disekitar yah.. ya tetangga dan pembantu..dan memory itu masi keinget sampe sekarang...jadi gw masi inget masa2 gw tumbuh dari jaman2 TK, dan ya gw ga bisa inget jaman gw bayi :D
so tadi malem kepikiran tiba2 kepikiran untuk kerja pol2in di tahun2 ini ketika kayla masi bayi, sambil berusaha untuk ngumpulin modal biar bisa berhenti dan buka usaha plus jadi IRT ketika kayla sudah sekitar 3-4 tahun. ini cuma wacana aja...kira2 menurut mamas gimana yaaa?? TIA

9

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eryka Jadi inget ada cerita, si ibu tuh wanita karir yang sukses banget. Akhirnya dia resign pas anak2nya SMP dengan alasan "mo sama keluarga". Tau ga sih, anaknya komen gini "ke mana aja dari dulu?". Huhuhu, soalnya anak SMP kan udah ada "dunia"nya masing2 ya, jadi mungkin anaknya mikir percuma juga resign sekarang karena dia bakal sibuk sama temen2nya.

Balik lagi ke topik awal, menurut gue itu bener2 tergantung cara si ibu menjaga hubungan sama anak/keluarganya. Ada juga kok temen gue yang ibunya kerja tapi hubungan mereka asik banget n deket banget. Dulu waktu temen gue blom bisa/boleh nyetir, ibunya yang ngedrop dia sekolah n pergi2. Setelah temen gue bisa nyetir (setelah SMA/kuliah) ya gantian aja, jadi ibunya yang dianter sama temen gue.

Oya, ada juga kok ibu yang ga kerja tapi tetep ga ngurusin anaknya :p Jadi menurut gue, kerja ato ga bukan penyebab utama seorang anak ngerasa deket/ga sama ibunya. Menurut gue lho ya...

Tapi kalo emang ada rencana untuk berenti kerja pas Kayla umur 3-4 taun sih oke2 aja, kan enak banget bisa main2 sama Kayla terus :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

10

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eryka
hmm, pertanyaan sulit nih.. Kl gue sih terus terang ga bs jawab krn nature kerjaan gue blm punya luxury utk berhenti skr trus lanjut lg. idealnya sih kerja sendiri ya, tapi again masih agak susah krn profesi gw blm bisa jalan independen.

tapi kl dipikir2 ya, mungkin lbh baik skr ga kerja baru kl anak punya kesibukan sendiri baru lanjut berkarir. cuman liat pengalaman ibuku sih, skr udah resmi pensiun dan always stays at home tp tetep aja sendirian krn anak2nya udah pada sibuk sendiri. alhasil banyakan nagging ama curhatnya aja, hehehe..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

11

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eryka if i have to choose, gue sih prefer gak kerja waktu masih bayi, sampe si anak udah rada gedean baru balik kerja lagi. masalahnya ini rada susah dijalanin, karena kadang once you're out of the industry (apalagi di kerjaan gue), mau masuk lagi untuk ngejar karir rada susah, walopun ya bukannya gak mungkin juga sih. kalo anak udah gede dan udah punya temen, kesibukan sendiri, pasti banyak waktu untuk kita bisa me-time.

fortunately, gue tinggal deket kantor dan singapore juga jaraang banget macet. travel time gue ke kantor juga gak lama (average skitar 10-15 menit perjalanan dr rumah ke kantor).. jadi gue selalu "ada di rumah". pagi gitu gue nyetirin naia ke sekolah, baru ke kantor. trus siang dia di jemput ama mbaknya, dan gue balik buat makan siang, maen ato nidurin siang naia. naia paling bangun jam 4an gitu, maen ama mbaknya trus makan malam dan mandi. jam 7an gue pulang. jadi kalo jarak terlama gue gak ketemu naia itu paling sekitar 4 jam. which i think is very minimal banget kok.

sampe sekarang, unless gue lagi sibuuuk banget di kantor atau ada lunch date ama temen kantor, gue selalu pulang buat lunch. so jarang tuh yang gue ga ketemu naia seharian. and i'm sooo very grateful for that.

kalo gue masih tinggal di jakarta, i doubt that i can do that.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eryka klo aku bisa milih, kerja pas ntar anaknya udah umur 3-4 tahun. soalna pas lagi bayi, ada banyak moment yang gak bisa terlupakan dan gak mau terlewatkan.
pengalaman aku, krmn juga nemuin situasi yang mirip kek gitu. aku ambil master, nd pas mau masuk semester awal, aku melahirkan. so.. musti milih, ambil cuti, or tetep kuliah. akhirnya stelah menimbang2 aku lebih prefer ambil cuti dulu, baru lanjut setelah Taqi lewat masa ASI eksklusifnya..
secara karir si nyesel, cos, waktu lulusnya jadi mundur,nd bubar deh impianku untuk jadi lulusan termuda..:D.. tapi nek dipikir2 secara naluri keibuan, ak gak nyesel, soale, Taqi bisa ASI ekslusif, trus nemenin ia tumbuh, belajar tengkurap, miring2, duduk.. what a wonderfull world.. :)
skrg taqi dah masuk day care, tapi [senada dg slesta].. maunya maksimalkan waktu dengannya, so nyarinya day care yg deket kampus, jadi nek pagi masih bisa nyuapin sarapan, siang masih bisa nengok and nyusuin and sorenya pulang bareng.. :)

13

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

otty : hehe iya emang bukan faktor utama soal kedekatan ibu dan anak sih ya....gw berangkat dr pengalaman pribadi sih, bukan soal deket ama nyokap apa ngga..tapi memory di otak gw..jadi yang terekam adalah masa2 gw dari TK yang gw laluin tanpa nyokap ya, contohnya gw masuk TK dianterin sodara karena ya nyokap gw ga bisa ninggalin kerjaannya..dan ya bagusnya gw ga ada tu cengeng2 ga bisa ditinggal soalnya sodara gw abang2 galak gitu ahahaha..
trus ya kalo ambil raport ya kebanyakan diambil sodara atau bokap gw karena nyokap gw guru yang mana dia juga musti bagi raport anak muridnya :D kira2 contohnya bgitu deeeh..hiihihi maunya sih dr skrng yaah resignnya kalo bisa :p

charissarhanie : nah itulah gw juga cuma mikir2 aja sih tadi malem...kalo kira2 punya pilihan seperti itu..mendingan mana yah..kepikiran jg kalo anak udah gede2 kadang mereka sibuk dengan acara sendiri2..jadilah emaknya yang bingung mo ngapain

sLesTa : yes enak banget kalo bisa pulang dari kantor ke rumah pas lunch yaa, hmm kalo disini ga bisa kayaknya hehe scara dari rumah ke kantor aja udah sejam plus macet2.....nah yg jadi pemikiran gw juga, biasanya kalo udah out of industry alias nganggur let say 3-4 taun, kan udah susah tu yaaa..kalo ngelamar2 kerjaan lagi...

ienx : iya say, memang konsekuensi nya bakal kehilangan moment2 berharga pasti, rada gimana gitu kalo pulang kantor nerima laporan dari ART soal perkembangan anak, udah bisa ngucap kata apa aja..duh duh duh..dari sisi ibu kita emang ga mau kehilangan moment2 itu, nah tapi gw tadi malem kepikiran itu...krn pengalaman gw ..kepikiran bahwa masa2 yang gw ingat ya masa2 mulai sekitar umur TK gitu deh...gw ga bisa inget masa2 gw dulu bayi gimana ama orang tua gw.. tapi teteep sih kalo skrng FTM masi angan2 dan cita2 dulu,at least jd working at humme mom dulu deh

14

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eryka, Mau sharing aja. Kemaren ada teman sy cerita ttg anaknya (6th) yg minta diajak naik pesawat terbang. Teman saya bilang ke anaknya, "Lho, dulu waktu kamu umur 3th kan kita sdh pernah naik pesawat terbang ke Bali." Trus anaknya jawab, "Tapi aku kan gak ingat, mama." So, mungkin memang jarang ada org yg bs inget masa2 masih bayi, kecuali kalau lihat foto atau dengar cerita orang lain.

Balik lagi ke pertanyaan awal, kalau punya pilihan utk jd FTM atau WM, terus terang saya tetap pilih bekerja asalkan masih bisa bagi waktu. Krn jauh2 hari suami sdh bilang, kalau bisa sekitar 5-10 thn lagi sy sebaiknya berhenti kerja. Semoga anak sy nanti juga bisa ngerti kenapa ibunya milih kerja waktu dia masih bayi.

superpippo, ok. kalau ke lombok kasih tau ya

not so urban person at this time

15

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Eryka, mungkin ngejawabnya gampang tp ngejalaninnya susah. Pengalaman gue, gue resign dari kantor ketika Lana masuk rs diusia 5mos, dan saat itu juga SK promosi gw keluar. Pilihan sulit waktu itu, krn gue termasuk gila kerja, gw baru cuti lahiran 2hr sebelom Lana lahir (jumat tetakhir kerja, minggu gue lahiran /14-12-08), Lana usia 45hari (2/2/09) gue kerja lagi, jadi cuti gue hanya 1,5mos (mestinya 3mos).
Dan sekarang Lana usia 17mos, gue udah mutusin pengen kerja lagi, sebenarnya pengen bgt usaha, tp selalu mentok. Pernah mulai usaha tp rugi, barangnya diambil orang dan uangnya ga kembali. Makanya pengen kerja lagi karena gue mikir faktor usia (banyak perusahaan yg membatasi usia di proses recruitmentnya). Gue udah apply kerjaan ke beberapa banking di Bogor (exp gue di banking) & jg udah ikut beberapa tesnya tp belom berhasil, selalu mentok pas interview dgn user. Dan gue sadar ternyata nyari ketja susah yah, sebelomnya gue kerja di 4perusahaan hanya di perusahaan pertama aja yg gue apply, selebihnya gue dihired oleh mantas atasan di perush 1.

Ini sharing kondisi aja, ternyata nyari kerja diusia gue 28yr dan sdh berkeluarga kadang dijadiin 'problem' oleh perusahaan :)

OOT gak ya gue, kalo iya maap ya momod :(

16

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Setelah dipikir2 lagi, kalo bisa milih emang mendingan ga kerja dulu sampe anak umurnya sekitar 1 taun. Kali2 bisa unpaid leave, itu lebih bagus lagi :) Soalnya di umur2 segitu anak masih sangat tergantung sama orang tua (makan/minum/pipis/pup) n perkembangannya pesat banget. Kalo anak udah mulai masuk PG, kayaknya kerja mungkin lebih tenang ya karena kita tau anak kita juga udah punya kegiatan yang pasti, ini kayak alesan slesta masukin Naia sekolah kan?

Tapi di negara ini, seperti kata bundanyalana, nyari kerja itu susah! Jadi kalo kita sekarang resign, harus siap juga dengan konsekuensi mungkin ga bisa langsung kerja pada saat yang kita inginkan. N buka usaha juga ga gampang. Hehehe, gue ga memberikan pencerahan ya? :p Gue sih tetep, milih unpaid leave (ngarep aja dah gue).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

17

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ikutan share moms,

hwaaaaaa, lagi syediiihhhh...udah 2 hari ini Davina nangis2 pas aku tinggal mandi n siap2 buat ke kantor, apalagi pas aku mau pergi... dia minta gendong sambil nangis2, ga mau dilepas, trus ga mau sama neneknya..."no mom, ndak kelja, janan keljaaaa' gitu katanya huhuhuu
bikin pengen jerit dech liatnya...padahal biasanya juga ga gt, cm 2 hari belakang aja :( syediiiiihhhh..

davina biggest fans

18

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

sLesTa wrote:

nah ini kadang yang susah. gue juga suka mikir gitu sekarang. tapi at the same time ego gue keluar dan mikir.. kenapa banyak ibu2 lain bisa sukses di karirnya dan tetep bisa maintain a good relationship with her family (contoh kasus di kantor gue juga banyak banget). nah ini kadang yang jadi motivasi gue untuk tetep terus berkarir.
tapi gotta admit, akhirnya banyak yang mesti di sacrifice. jadi instead of reaching up to level Z, gue cuma bisa reach up to level O karena banyak yang harus di sacrifice itu.


ahaha.. bener banget.. banyak yah dilemanya.
Gue juga gitu, tapi kalau gue mulai 'capek' maka gue akan berpikir.. yah it's just a job, prioritas gue tetep anaklah.. jadi gue gak mau maksain.
tapi gue juga inget kata ex-bos gue : you dont need to work hard, you just have to work smart.. ' atau kata ex-collega : you dont need to work hard, you just have to pretend taht you work hard' hihi.. jadi walaupun gue selalu pulang tenggo, tapi kalau malem di rumah gue suka cek/bales email and make sure my boss is in cc :))

tapi gue juga mesti admit, suasana kerja di sini lebih mendukung seorang ibu dari pada di indo. gue berharap banget suatu hari nanti hak ibu bekerja akan lebih diperhatikan...

eryka
gue setuju ama most moms here, mending balik kerja pas mulai umur sekolah. tapi juga jangan ketuaan soalnya kayak kata bundanyalana bilang
emang susah balik kerja lagi kalau udah lama gak kerja.
Gue dulu ngganggur sejak hamil sampai al umur hampir tiga tahun.. pas balik kerja lagi rasanya haduuh.. sempet minder, karena gue ngerasa rada telmi jadinya. dan industrynya berubah banget selama gue berhibernasi.

19

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

emang sih kl buat ibu2 baru ky kita ini kayanya beraaat bgt ninggalin anak kerja, waktu kei lg parah2nya separation anxiety itu gw ampe ga berani nelp ke rumah krn tiap nelp pasti backsoundnya suara nangis dia. tp ya kayak resep nyokap gw, kudu ditegain kl emang komitmen mau kerja. jd kepikiran, dulu gw ngerasa nyokap ko lempeng bgt sama anak2nya, tyt cengeng jg ky gue didalemnya, mana ada tiga lg yg ngerengeknya, hehehe..

tp terus terang sih, alasan gw tetep kerja salah satunya krn gue masih blm bisa give up lifestyle yg selama ini kita jalanin. Masih di comfort zone gt blm berani keluar nyari tantangan baru. lgan gue disini statusnya juga non-permanent resident (non-PR) krn satu dan lain hal gue n emir mutusin utk gak apply PR. jadi ya kl gue resign otomatis sponsorship gw utk tinggal disini ya hilang, not a too wise decision during current situation.

hwalah, malah jadi curhat, hihihi...

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

20

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Myallayna,ini jg saya lg siap2 buka toko.he2.tp modalnya masi kurang kerna saya pengen toko saya isiny produk buatan saya sndr. So, saya mau cari modal dl. Belum lg saya pgn cepet2 kluar dr rmh mertua. Jd butuh double income untuk sgr lunasin rumah dan ngisi rumah. Niatnya kl udh drmh sndr nt bs kerja dr rumah alias buka toko.

MrzLazuardi, ada tuh ex-boss saya, gag pernah ketemu anaknya. Jdlah anakny lbh depend ke pembantu. Nangis pun yg dcari ya nannynya. Heranny, ex-boss saya cuek abis dgn kondisi ini. Maybe its all about salary *fee nya perbulan bs buat bli rumah kecil2an gt lho*

Slesta, mgkn saya bakal masukin abram ke playground jg kl saya masi krj dwaktu dia udh 2-3y nanti. Tadiny saya pgn abram lgs masuk TK aj.
Senengny klo lingkungan jg mdukung, rumah dkt kantor, bs lunch drumah, bs nganter naia skul... Mgkn saya jg perlu tinggal di spore sajah *haiyah* :p

" Motherhood : the days are long, the years are short "

21

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Huhuhu, gw jg lagi gundah gulana karna 3 minggu lg hrs kerja lagi *ohh tidaaakk* :'(

Ada rasa ga sreg ama yg bakal ngasuh, ga rela kalo lbh deket ama org lain dll..
Huhuhu..
Minggu depan rencananya mau simulasi di rumah seakan2 gw dah ngantor, smoga bs nambah "pede" buat ninggalin el di rumah..

Thread ini sgt menguatkan!
Hugss *ikutan group hugs*

Reborn since El was born
@inicrey

22

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eryka n crey hmm dulu pas cuti melahirkan mau abis gw sebenernya ga berpikiran untuk berenti bukan karena apa apa tapi alhamdulillah gw dikasih pekerjaan yang fleksibel waktunya bs home office pula dan bos2 pengertian..

tp pas uda mulai kerja gw malah mulai merasakan pedihnya berangkat pagi (lagi ada project deadline) pada saat anak belom bangun n ga bisa mandiin dulu.

tp kalo project lagi off gw pilih di rumah ama Ghiffari. Gw mengusahakan supaya bisa balance lah walaupun susah jg si,,

Tapi yang gw rasain paling susah itu gw tumbuh dilingkungan wanita pekerja hampir ga ada yang jadi ibu rumah tangga kecuali nenek gw.. Keinginan untuk FTM sih besar cuma nyali yang belum cukup.

Yah mudah2an walaupun WM, my son loves me like I love my Working Mom..

23

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Crey, dl saya jg gt...buerratt buangetth ninggalin. Dl mlh BSnya abram dtg dhari saya masuk krj jd g pake simulasi2an sgala. I have no choice. Saya hrus pcaya ama BS. Puji Tuhan, abram ga nolak si BS. Saya jd seneng mrasa tbantu. Percaya deh,lbh baik yg ngasuh el tu sayang ke el dan el dkt sma yg ngasuh drpd el ga dkt sma yg ngasuh krn ga disayang. El ga akan lupa sma ibunya seperti halnya bingung puting kok. He2. Meski saya cm nemenin abram tidur aja *mulai bangun pagi sampai saya plg kantor, he's with his nanny* tetep kok sayalah yg dia tunggu2 kl mau bo2. Cuma emang brasa berat hati di sayany aja.

" Motherhood : the days are long, the years are short "

24

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

makin seru aja ni komentarnya..

terimakasih buat semua, kalian memeberikan informasi yang sangat berharga buat q... maksih banyak sukses selalau buat kalain semua...

yang selalu ingin lebih baik dari hari sebelumnya, dan bisa membantu semuanya dengan iklasss....

25

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

fortunately, gue tinggal deket kantor dan singapore juga jaraang banget macet. travel time gue ke kantor juga gak lama (average skitar 10-15 menit perjalanan dr rumah ke kantor).. jadi gue selalu "ada di rumah". pagi gitu gue nyetirin naia ke sekolah, baru ke kantor. trus siang dia di jemput ama mbaknya, dan gue balik buat makan siang, maen ato nidurin siang naia. naia paling bangun jam 4an gitu, maen ama mbaknya trus makan malam dan mandi. jam 7an gue pulang. jadi kalo jarak terlama gue gak ketemu naia itu paling sekitar 4 jam. which i think is very minimal banget kok.
wrote:


Slesta, aah i envy u..

gw aja yg ktrnya deket bgt nih untuk ukuran jakarta, ttp ga bisa kya gitu, naia pasti ga terlalu ngerasa keilangan waktu sama mamanya kali yaa, setuju dh sama Mamakama, pindah tinggal d spore aja (ngareeep :D)

follow me @ulieeel