1

Topic: Jogja Trip for Kids

mbak wiwit kutunggu dirimu bulan ini yaahh cinta ;)

mommy chika yuukk mari main ke jogja,liburan bareng2 :)
ngga tau aadc euy..beda generasi kayaknya :P

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Jogja Trip for Kids

cita-citaaa banget kalo someday ke jogja, pengen nginep di lokal :D
abis IG jenik banget... seneng liatnya...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Jogja Trip for Kids

aku juga suka tuh sama dalemnya lokal. mau nyobain nginep disana kapan2 ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: Jogja Trip for Kids

*mute cindy*

Ya udah aku ngajak wiwit aja deh nge-jogjya nya :D
Ninit - aah iya teh, lokal tuh khas banget yah ama detail2nya salah satu detail yang paling banyak di foto tuh tegel kuncinya :D

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

5

Topic: Jogja Trip for Kids

aku malah baru tahu kalo ada AADC syuting di jogja.. tahu gitu aku samperin ke lokasi deh. kali aja ketemu kang nicolas nya.. :lol:
Ayuuuklah menabung dan kita nge-trip bareng-bareng ke jogja.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

6

Topic: Jogja Trip for Kids

Langsung googling lokal hotel di jogja,, dan iihh cuanet ya teh ninit.. tapi ke rumah paris aja belum kesampaian, hikz..

Proud wife, happy mama, and coffee freak..

Banosflorales.blogspot.co.id

7

Topic: Jogja Trip for Kids

meriskapw,
whoaaa lucu yaaa rumah paris :) tapi aku tetep kalo ke jogja #1 deh pengen lokal. suka banget sama detil2 yang ada.

rumah paris juga lucuuu...
seneng yaa sekarang banyak penginapan yang manis2 dengan tema yang menarik. di bandung juga ada lagi deh yang baru namanya oliver's hostelry.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

8

Topic: Jogja Trip for Kids

meriskapw aku baru tau rumah paris.. *kemana ajee*
ternyata di parang tritis yaa (dooorr) enak nih jadi ngajak anak-anak ke pantai terus :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

9

Topic: Jogja Trip for Kids

Waa ngomongin kotaku tercinta nih.
Ikutan share yah tempat-tempat liburan di Jogja yang biasanya jadi tujuan favorit tamu-tamu yang suka minta anterin buat nyenengin anaknya. Kebetulan aku punya rental mobil di Jogja. Jadi cukup paham tempat-tempat yang asyik buat liburan:
1. Kebun Binatang Gembira Loka. No doubt about it. Anak-anak mah girang banget kalo dibawa orangtuanya ke Gembira Loka. Kalo di sini, anak biasanya suka di kolam tangkap ikan, kolam sentuh yang mengizinkan kita menyentuh kura-kura, ke area unggas nonton penguin pada berenang, ke kandang kijang dan rusa ngasih makan rusa, naik kapal-kapalan di danau, dan keliling pake bis wisata (bisa multi-stop). Dari sini bisa lanjut makan siang di Susu Murni perempatan Rejowinangun-Umbulharjo.
2. Taman Pintar. Sudah dibahas yaa di depan. Kalo saya pribadi, yang punya anak balita, mending ke wahana outdoornya aja. Udah seru, gratis pula. Yang indoor juga seru. Tapi, ada patung dinosaurus yang kepalanya bisa gerak. Itu serem banget. Bikin anak langsung badmood nggak menikmati kunjungan. Dari sini bisa lanjut ke Museum Anak Kolong Tangga di Taman Budaya yang letaknya di belakang Taman Pintar.
3. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Ini yang paling baru nih. Waterpark terbaru di Jogja. Juga waterpark terbesar di Indonesia. Lokasinya pas di depannya Stadion Maguwoharjo, Sleman. Banyak banget wahananya. Ada sembilan belas wahana. Harganya 60 rb (anak) dan 90 rb (dewasa). Alternatif tempat renang lain: Hotel Quality di Jalan Adisucipto. Nyaman. Suasana alami dengan pohon-pohon rindang. Dari Jogja Bay/dari Quality, bisa lanjut main ke Museum Dirgantara lihat koleksi pesawat terbang atau makan di Sate Afrika di Jalan Tajem, Kalasan.
4. Pantai Indrayanti dan Pantai Sundak
Ini di daerah Wonosari. Dua pantai ini letaknya bersebelahan. Kalo Indrayanti lebih eksotik karena ada payung guede warna-warni a la Bali gitu. Tapi kalo weekend rame binggits. Kurang bisa dinikmati karena kebanyakan orang. Jadi, kalo saya sih lebih suka Pantai Sundak yang lebih sepi. Pasirnya sama putih, airnya sama jernih kok. Di Sundak malah ada Musholla.
5. Nanamia Pizzeria di Tirtodipuran
Ini tempat makan pizza yang wooden fire. Pizza di sini modelnya yang crunchy gitu. Jadi, tipis gitu. Tapi toppingnya tebal. Ada beberapa cabang. Tapi yang paling cozy buat keluarga sih yang di Jalan Tirtodipuran. Tempatnya luas dan ada area outdoornya gitu. Ada pojok mainan buat anak-anaknya juga. Enaknya kalo ke sini pas sore atau siang. Kalo malam, kayaknya agak kurang pencahayaannya.

10

Topic: Jogja Trip for Kids

IbundaKani aku belum pernah ajak anak-anak masuk nih. yang ada dinonya dimana? Jadi keingetan science center singapore ada dino juga :)

Jogja Bay keren yaa,kolam baru. ada lagi di ciputra,ini baru sebelum jogja bay.
Sama ada perpustakaan baru yang guede di jogja,cuma aku belum sempat kesana nih.

Pizza nanamia mah emang juarak deh! enak buat cemil2

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Jogja Trip for Kids

IbundaKani list-nya lengkap! Darren sudah pernah ke Taman Pintar. Tapi yang paling dia suka adalah ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

12

Topic: Jogja Trip for Kids

Percaya deh kalo hal apapun di TUM pasti ada. Dan bener aja lagi cari inspirasi untuk liburan ke Jogja bulan September nanti eh ketemu kan thread ini :)

Sebetulnya Jogja itu kota kedua untuk aku karena ortu ku dua2nya orang asli Jogja jadi setiap tahun dari sejak aku kecil udah pasti kalo Natal itu ya ke Jogja. Nah yang bikin excited (atau nervous ya) adalah bulan September tahun ini mau ada acara peringatan 1000 hari meninggalnya eyang putri ku, sekaligus mau jadi ajang liburan keluarga besar untuk pertama kalinya bareng cucu-cucu. Anakku pada saat September nanti umurnya 13 bulan. Bingung lah aku karena biasanya ke Jogja kan udah pada gede-gede...makan lesehan di angkringan nasi kucing, bolak balik di Malioboro untuk belanja perintilan, jalan-jalan di Keraton atau museum2 gitu. Laaahhh ketika mau pergi sama anak kecil umur 1 tahun baru deh kepikiran...enaknya kemana yaaa??? :D

Review dari IbundaKani membantu banget. Untuk ke Kebun Binatang Gembira Loka dan Taman Pintar memang sudah ada di list, tapi kalo untuk Jogja Bay kira2 cocok gak ya untuk anak umur 1 tahun. Kalo mainnya gak maksimal kan sayang juga yaaa. Trus kalo ke candi-candi gitu repot gak ya? Soalnya kayaknya anaknya bakalan belum ngerti banget...duh jadi bingung sendiri hehehe.

Honey Josep
Waktu itu Darren umur berapa pas ke Taman Pintar, Candi Prambanan dan Candi Borobudur? Pasti udah bisa menikmati banget ya sampe udah jadi favoritnya :)

13

Topic: Jogja Trip for Kids

Mau ikutan share juga aaah...
Liburan desember kemaren aku juga ke jogja dengan 1 toddler 1 balita.. alhamdulilah seru
reviewnya:
1. stay di Hotel Gallery Prawirotaman..
hotelnya recommend sesuai sama ratenya dimanapun (agoda, tripadvisor dll), tempatnya ga terlalu rame bisa iseng jalan kaki,banyak bule haha
anak2 senang karena poolnya lumayan besar ada pool anak dan dewasa
2.De mata Trick Eye Museum
aku paling senang kesini.. ga usah jauh2 ke SIngapore di Jogja pun ada tempat foto 3 dimensi dengan harga yang terjangkau (kalau ga salah Rp 40.000,-) namanya De Mata Trick Eye didaerah XT square
haduuuh disini bisa lamaaaa deh soalnya ga puas, mau foto disemua spot :)sampingnya de Arca Statue Museum tempat ala ala Madam Tussaud tapiii hehehe ga miriip jadi ga mampir deh kesana.. anak2 juga masih agak takut kalau liat patung
3.Museum Pintar
ya seperti yang udah dibahas diatas ga jauh2 sih reviewnya
tapi setelah 3 kali ke museum pintar , anak2ku lebih suka sama outdoor nya dibanding indoornya museum karena begitu mereka bosan muternya jauuuh hehehe ga keluar2.. kalau diluar bisa main water play, membatik, trus ada perahu2 yaah macem2 lah permainannya
4.Andong Malioboro
hahaha acara wajib kalau di jogja adalah muter2 malioboro dan sekitarnya naik Andong a.k.a delman , walaupun hiks hiks karena lagi liburan ko mahaal banget ya harganya muter2 Rp 100.000,- padahal biasanya Rp 50.000,-
5.Taman Pelangi
Baru tau juga nih kemaren kalau ada taman ini... taman lampion di sebelah monumen Jogja Kembali seru malam2 kesini.. ada banyak jajanan sama mainan2 yang bayar kalau kita mau main.. oh ada mobil lampu juga disini kaya yang di alun2 kidul
kalau cuma foto2 di lampu lampunya juga baguus dan banyaak jadi lumayan kalau mau foto keliling taman ini
6.Kebun Binatang Gembira Loka
semua anak2 kalau di suruh ke zoo doyan banget ya hahahah... reviewnya bagus ko disini ..
ada mobil yang bisa naik turun kapanpun kalau muter2 kebun binatang ini jadi ga capek kaya di Ragunan
7.Tempo Gelato
di Prawirotaman nemu tempat cihuy tempat ICE CREAM slurp slurp namanya Tempo Gelato dan ternyata tempat ini kekinian banget buat anak2 muda disana... rame selalu tiap malam coz tempatnya enak, wifi haha, dan harganya murah menurutku gelato ukuran small seharga Rp. 20.000. Dalam satu cup, boleh memilih dua scoop dengan rasa yang berbeda.
8. Borobudur
kayanya jaman dulu tempat ini megah banget atau karena aku kesannya desmber ya jadi padaaat yang keliatan orang doang trus bawa bayi bayi yang udah rewel panas dan bilang ga suka haha terus baru ngeh kalau mau keluar dari borobudur keluar harus melwati rangakain panjaaaaang kios kios yang rasanya ko ga selesai selesai ya hihih

14

Topic: Jogja Trip for Kids

Agatha Darren waktu itu kalau ga salah inget umur 5-6 tahun. Kebetulan anaknya demen sejarah jadinya nikmatin banget ke candi candi :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

15

Topic: Jogja Trip for Kids

Haiiii, ada yang udah pernah ke perpustakaan yang di deket JEC itu?

Oke gak ya untuk bawa anak 1 y.o?
Isinya ada apa sajakah?


Rencana mau ke Jogja weekend ini (sabtu-senin). Dadakan sih, baru aja beli tiketnya. Rencananya pengen ke GL zoo, taman pintar, dan perpus yang sebelah JEC (tapi yang ini masih cari2 review dulu). Gak merencanakan banyak2 ke tempat wisata karena pengen jalan santai aja sekalian kulineran dan mengenang masa2 kuliah... :D

16

Topic: Jogja Trip for Kids

elizaokta duh,aku belum pernah ke perpus yang di deket JEC itu.

Tapi disini pernah ada artikel tentang beberapa perpustakaan di yogya http://theurbanmama.com/articles/mengunjungi-perpustakaan-anak-di-yogyakarta.html coba di cek dulu yaa :)

Wih bakalan seru tuh acara jalan santainya :D Jadi kangen main ke yogya nih..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

17

Topic: Jogja Trip for Kids

Thank you linknya cindy....

Lhoh udah gak di jogja lagi ya? Kirain masih domisili jogja.... *eh maaf oot

18

Topic: Jogja Trip for Kids

Honey Josep
Ohhh udah gede donk ya jadi udah bisa ngerti. Kalo Arkha nanti pas masih 1 tahun kayaknya belum ngeh banget, takut malah rewel doank jadinya...hihihi...

elizaokta
Mbak, nanti aku tunggu reviewnya setelah dari Jogja ya soalnya bulan September nanti mau liburan keluarga ke Jogja sama anakku yang umurnya 1 tahun. Aku justru lebih concern ke makannya si anak (atau ibunya aja nih yang over-galau...hahaha) maklum nanti bakal jadi trip pertama sama anak ;)

19

Topic: Jogja Trip for Kids

Kangen pengen ke jogja lagi.
Bru cb in ke bbrp t4. Mkn es tempo gelato jg udh. Tp rasany byk t4 yg pgen dikunjungi deh

20

Topic: Jogja Trip for Kids

elizaokta siap! semoga membantu yaa :)
Aku di Klaten *coret* sih. Maksudnya udah lama banget gak main ke yogya.

Kemungkinan ini tgl 15 mau ke kidsfun bareng temen2 sekolah the boys.

Agatha Kalau udah satu tahun bukannya udah enak banget ya Ma? bisa makan bareng kan sama kita?
Rencana berapa hari di yogya?


Anggia bunga Aku malah belom pernah makan di tempo gelato loh *kalaah* :P

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Jogja Trip for Kids

cindy
Iya sih, tapi itu bakal jadi pertama kali jalan-jalan keluar kota, pertama kali naik pesawat, terlalu banyak pertama kali mungkin yang bikin ibunya senewen sendiri *tutup muka* Padahal sih udah banyak baca review kalo jalan-jalan sama anak harus tenang dan nyaman ya supaya anak juga bisa menikmati...hehehe...
Rencana 5 hari 4 malam di Jogja, nginep di rumah eyang di daerah Ketanggungan, Wirobradjan.


Sejak ada film AADC2, kayaknya Jogja jadi tempat wisata favorit kekinian deh untuk anak-anak muda...hahaha :D Padahal dari dulu, Jogja udah selalu bikin kangen yaaa ;)

22

Topic: Jogja Trip for Kids

agatha iya, udah ngerti dan memang anaknya suka sejarah jadi kalau ke Jogja udah pasti dia nagih ke candi-candi. Di Borobudur bisa naik delman untuk masuk ke kompleknya.

Masih kepengen nih ke Candi Ratu Boko, belom pernah soalnya.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

23

Topic: Jogja Trip for Kids

Wah aku juga mau ke jogja nih... langsung baca-baca thread ini sampai habis.

Rencananya sih mau ikut tour merapi, belajar membatik, ke gua pindul sama ke museum dirgantara. Semoga bisa terlaksana biar bisa cerita2 di sini.

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

24

Topic: Jogja Trip for Kids

Kak Gab Semoga sukses semua rencana jalan2 di yogya yaaaa :D

Btw jadinya mau belajar membatik dimana?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

25

Topic: Jogja Trip for Kids

Akhirnya selesai juga liburannya! Minggu lalu kami road trip jakarta-semarang-solo-jogja. Nanti cerita detailnya kalau pegel2 udah ilang ya.

Di Jogja nginep di Jambuluwuk Hotel. Karena Al udah agak besar, jadi perginya ke tempat-tempat yang agak "petualangan". Kami ke gua pindul, pantai selatan, dan ikut tour jeep di merapi. Malah gak sempat jelajah kota jogjanya sendiri karena hujan dan udah kecapekan. Belajar membatik kebetulan di lobby hotel ada, tapi cuma sampai menggambar pakai malam di kain aja, gak sampai proses celup-celup kain. Lumayanlah, yang penting anaknya gak penasaran, soalnya begitu sampai hotel langsung semangat pengen belajar batik.
Baru sampai rumah udah langsung pengen balik lagi ke jogja nih...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow