1

Topic: Morning Sickness

Hai mom. Ikutan sharing ya. Aku sekarang kehamilan ke2. Sudah 11w2d. Status ibu rt. Kehamilan keduaku ini luar biasa sekali mual muntahnya dan itu benar benar membuat hilang harapan. Makan cm bs 4 suap paling banyak. Minum air juga ga bisa banyak banyak.. Aku jd sering merasa kehausan. Dok saran minum air es tanpa gula.
Tapi sofar kalo ditensi tetap bagus tensinya. Ada saat2 aku smpai merengek sama suami apa perlu opname.. Soalnya aku merasajan ulu hati yang sakit terus terusan. Mual muntah..ulu hati sakit.. Tenggorokan berasa kaya dipenuhi zat kimia. Telat makan salah.. Setelah makan pun muntah. Bulan lalu aku dikasi obat mual ta bkin kantuk. Yg kali ni aku minta dok obat mual bkin kantuk.. Supaya tidur terus dan ga merasakan mual2. Dramamine.. Lumayan sih... Krn ngantuk jd beberapa jam bisa hilang penderitaan saat tidur.
Anak pertamaku sampai aku titipin ke oma nya. Krn aku ga sanggup ngurusin dia..
Bagaimana nih teman2 adakah yang senasib denganku?

2

Topic: Morning Sickness

Halo. Saya lagi hamil kedua nih. Dulu hamil pertama mual-mual parah banget di trimester pertama. Langganan opname di rumah sakit, dan selama trimester pertama pula full cuti karena ga sanggup ngantor. Ampe semacam orang depresi ga mau keluar kamar, maunya mengurung diri di kamar yang gelap. Eughh. Bikin trauma deh pokoknya.

Awal ketahuan positif hamil yg kedua ini ga ngerasa mual, dan saya selalu mensugesti diri sendiri biar ga mengalami kayak di kehamilan pertama. Sepertinya berhasil. Alhamdulillah.
Tapi...ternyata itu hanya berlangsung seminggu. Mulai week 7 drama pun kembali dimulai. Huhuhu. T___T

Kezel.

Tapi yaudah dijalani aja deh. Alhamdulillah ada anak pertama (2.5 y) yang selalu bikin tingkah lucu-lucu biar ibunya ketawa. Bahkan dia sampai ga mau nenen lagi karena kasian ngeliat ibunya sakit mual-mual terus. Padahal selama ini paling susah disapih. Thanks God.

Semoga mual-mual ini segera berlalu. Amin!

3

Topic: Morning Sickness

hai ruichi mom pengalaman hamil tiap anak memang berbeda. Biasanya kalau sudah masuk trimester kedua lebih enakan. Mudah-mudahan mual muntahnya segera berlalu ya dan kehamilan sehat sehat selalu.

havnie blessing in disguise, justru karena mual di kehamilan si sulung jadi bisa self weaning :)
Semoga segera berlalu ya periode morning sicknessnya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

4

Topic: Morning Sickness

ruichi mom, semoga sekarang sudah mendingan ya... Nggak ngalamin sampai sejauh itu sih, cuma dengar cerita taman yang kayak gitu, sampai dikasih obat yang harusnya buat mual pascakemo itu. Tapi memang tiap kehamilan beda, sih. Pernah baca kalau mual muntah itu justru tanda kehamilan yang sehat, dan di aku sih kejadian, hamil pertama yang gak mual muntah cuma bertahan sampai menjelang 9 minggu :). Waktu hamil kedua, mualnya menjelang siang. Jadi pagi-pagi ngebut kelarin kerjaan kantor, mulai jam dua nih nanti mulai teler, hehehe, sampai rumah biasanya udah tepar aja. Di kehamilan ketiga, mual muntah di trimester pertama bisa dibilang sepanjang hari. Entah apa karena pengaruh kerjaan yang lebih banyak tekanan juga ya waktu itu. Di kantor bolak-balik ke toilet melulu. Ini mah all day sickness, bukan morning sickness, pikiran yang terlintas waktu itu :). Tapi masih bisa melakukan sebagian besar aktivitas seperti biasa. Dan di trimester kedua morning sicknessnya sudah pergi, jadi alhamdulillah bisa puasa Ramadhan juga :).

5

Topic: Morning Sickness

ruichi mom, tenang aku seperti denganmu kok :) sama persis. aku juga lagi hamil kedua, dan sampai 21w ini aku belum bisa makan enak. cuma mungkin pas hamil pertama akupun begini, jadi yaaa.. terima aja deh. asalhkan tetep ke rajin ke dokter dan memang ngga ada masalah dengan ibu dan bayinya. aku kalau hamil HEG, begitu pula dengan ibukku dan nenekku.

semangat ya! badai pasti berlalu :)

6

Topic: Morning Sickness

Lucky me, usia kandungan masuk week 17 dan sudah bisa makan enak, lagi ngejar ketinggalan makanan bergizi yang harus di makan, tadinya mah sama seperti moms yang lain, mual muntah, maunya rebahan aja dan nda bisa masuk makanan sedikitpun, setau aku ada hamil yang morning sick ada yang santai banget hamilnya walau masih hamil muda, dulu hamil pertama sama sekali nda ngalamin morning sick, tapi hamil kedua ini OMG morning sick pake banget -_- kalau aku minum jahe hangat mom sama minum air putih pakai peresan jeruk lemon supaya mengurangi mual.

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

7

Topic: Morning Sickness

Hello Moms, ikutan sharing ya :) ..

ini kehamilan pertamaku setelah hampir 5 tahun menunggu. Sekarang usianya 14w5d. Alhamdulillah.
Pas tau hamil seneng bgt, deg2an, pokoknya gak bs digambarkan deh perasaannya. Sebulan dua bulan pertama lancar ada mual sih tp masih bs diatasi, pas masuk bulan ketiga mual makin parah makanan yg masuk selalu keluar lg. Dan semakin parah ketika masuk ke 14w ini. Jangankan makanan air pun rasanya susah bgt masuk ditambah kmrn sempet demam dan berujung dirawat dirumah sakit selama 5 hari. Setelah panas stabil memutuskan pulang dengan berbagai obat2an yg harus dihabiskan. Sepulangnya kerumah mulai bs makan sedikit sedikit tp ternyata gak berlaku lama. Besoknya mual muntah nyerang lg tanpa henti, siang malem bener bener All day sickness. Hati selalu berusaha menikmati anugrah ini, tp disisi lain ada sediiihh bgt sama keadaan bgini, krn ini kehamilan pertama dan aku bener bener khawatir bgt sama bayiku. Doakan ya moms, semoga ini segera berlalu dan kehamilan kita selalu diberikan kesehatan. Amin :).

8

Topic: Morning Sickness

Halo mama dytha.. salam kenal ya mama.
Alhamdulillah yah yang lama dinanti kini sudah hadir dan lagi berkembang di dalam janin kesayangan.
Sabar ya mama, aku cuma bisa bilang banyak berdoa. dan diajak ngobrol aja kalau misal pas mau makan, yuk kita makan ya trus abis doa makan, mudah2an ga keluar yah biar jadi tenaga dll dll yang bisa bikin mama semangat. sekali ikut happy dengar kabar gembiranya. *elus-elus perut mama dytha!

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

9

Topic: Morning Sickness

salam kenal mom siska :)...terimakasih banyak supportnya ya

10

Topic: Morning Sickness

hay moms,

mau ikutan sharing dan bertanya juga nih..
ini kehamilan pertama ku, saat ini usianya 9weeks. awal tau hamil tidak ada rasa mual sedikitpun. malah sempat pulang kampung kemarin dan ikutan macet di brexit belasan jam.. memasuki 7weeks, sudah mulai deh masa - masa sulit morning sickness yang masih tidak terlalu sering mual dan tidak sampai muntah..
masuk ke 8weeks aku mulai kacau, muntah dan mual seharian.. sedih banget semua makanan rasanya jadi gak enak, apalagi lihat ayam, susu dan telor bawaannya langsung mual dan bisa sampai muntah..
adakah yang seperti aku ya moms? dan apa ada yang bisa bantu biar tidak mual seharian ya? karena aku juga bekerja dan kadang bekerja juga masih menyetir sendiri..
apa ada saran ya?

thanks ya moms :)

11

Topic: Morning Sickness

hi moms, mudah2an masih ada yg jawab thread ini ya. Aku lg hamil anak kedua nih. Mual2nya sih gak separah anak pertama, tapi kok sekarang gak bisa minum, kalo abis makan terus minum pasti bawaannya langsung (maaf) muntah. Jadi mesti dikit dikit banget kalo minum. Ada saran gimana ngatasinnya Moms biar bisa tetep minum banyak?
Thanks ya.

12

Topic: Morning Sickness

Waktu aku morning sickness, makannya buah-buahan. hehehe. Ada sih yang nyaranin biskuit tetapi mikir kalori biskuit tinggi. mencoba kehamilan sehat

13

Topic: Morning Sickness

halo mama regatta, ga apa-apa buah buahan sehat koq dan terkadang rasa buah lebih ga bikin enek dibandingkan makanan lain :)

Sehat sampai persalinan tiba ya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

14

Topic: Morning Sickness

morning sickness berapa lama tah? Aku mual sih setiap pagi cuman tidak terlalu parah. Berarti aku bisa makan buah dan biskuit yah

15

Topic: Morning Sickness

amitjia,
tiap kehamilan beda-beda sih ma.
Aku kalo mual gitu, buah dan biskuit masuk, jus bisa, trus minum yang anget2 + mint juga enak banget

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

16

Topic: Morning Sickness

Mau share pengalaman aku di kehamilan pertama usia 10weeks ini. Alhamdulillah morning sickness yg aku alami nggak terlalu parah. Aku masih bs kerja. Cuma emang makanan yg masuk nggak bisa banyak dr sebelum hamil. Skrg, biasanya pagi mual, siang sampe sore lapar melulu, malam mual lagi. Tapi makanan masih bs masuk, susu hamil jg (walau sedikit dan pelan ngunyahnya). Waktu usia 6weeks aku pernah "mabok" parah sampe cuti. Muntahnya sampai benar-benar keluar cairan pahit (maaf). Yg bisa masuk cuma jagung rebus dan teh jahe. Kalau sekarang karena aku punya migrain, kalau migrain kumat, kerap diiringi mual-muntah juga. Selebihnya sih Alhamdulillah nggak sampai nggak bisa ngapa2in atau nggak bs makan sama sekali. 

17

Topic: Morning Sickness

terima kasih infonya bunda Cindy. Teh hangat sama mint ya sepertinya ide yang bagus.

Bunda @desi dah cek ke dokter tah?

18

Topic: Morning Sickness

Amy

Tiap bulan kontrol kok Bun. Untuk mual aku dikasih Vit B6, tp itupun nggak ngaruh banyak karena kt obgyn-nya memang hormon bener2 lg fluktuatif. Jd malah nggak usah aku minum aja hehehe.. 

19

Topic: Morning Sickness

Morning sickness emang nggak enak yaa.. apalagi kalau cuma mual-mual aja. better kalo ada yang keluar deh daripada mual doang.

desimanda,
hmm jadi Vitaminnya nganggur ya? berarti sama aja disuruh "menikmati" yaa.. hihihi

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

20

Topic: Morning Sickness

Wahhh morning sickness itu memang luar biasa yaaa, aku 2 anak juga beda-beda rasanya haha, serba salah ya tapi memang harus dinikmati karena proses kita jadi ibu. Semoga lancar-lancar ya mama-mama yang sedang hamil

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

21

Topic: Morning Sickness

Bener mba diet, serba salah banget rasanya.
Nggak enak kayak mau nyerah gitu kalo pas yang parah banget.

Tapi yaa namanya perubahan di dalam tubuh yaa. Dinikmati saja >.<

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

22

Topic: Morning Sickness

nah bener banget... morning sickness atau all day sickness :D itu beda-beda banget tiap orang. ada yang sebentar malah ada yang lama banget :(

semoga ngga lama-lama yaa morning sicknessnya. kerasa banget kalo itu tuh ngga enak :( 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

23

Topic: Morning Sickness

Haiii...
Aku punya anak 4 nih...
Tiap hamil.musti beda2 ceritanya...
Biarpun pada umumnya ga mabok... Tp pas anak ke4 agak lama maboknya...smpe 6 bulan...

24

Topic: Morning Sickness

Seingatku ada bbrp supplement (aku lupa zat besi atau kalsium ta)
yang ga bs dikasi pas bumil lg mual parah...

desimanda wrote:
\[b\]Amy\[\/b\]

Tiap bulan kontrol kok Bun\. Untuk mual aku dikasih Vit B6\, tp itupun nggak ngaruh banyak karena kt obgyn-nya memang hormon bener2 lg fluktuatif\. Jd malah nggak usah aku minum aja hehehe\.\. 

25

Topic: Morning Sickness

Lily Fendi,
Waa yang terakhir maboknya malah lebih lama ya ma?
Emang sih yaa tiap kehamilan beda-beda, ada yang kuat banget gak berasa apa-apa, ada juga yang lemes bgt.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/