1

Topic: Love Your New Mama Body

charissarhanie, jeleknya cardio 15 menit per sesi sih setauku yang ilang 15 menit pertama itu cuma air. Karena masih pemanasan lah istilahnya. Tapi if it works for you than GREAT! :)

Rock 'n Roll Momma

2

Topic: Love Your New Mama Body

sama kayak funnyfunky,

dua kali hamil naik 15kg,langsung menyusut berat awal (padahal pengen rada berisi dikit biar agak sekseehh gituu). tapi sayangnya perut ga bisa rata. hihihi....

sepertinya mo mencoba tips djemima niihh...
semoga gak males olahraga. hihihi...

mamagaya
- mom of triple A -
@ilzie

3

Topic: Love Your New Mama Body

@ Djemima :

Waahhh boleh bangettt tipsnya! untuk yang pertama masih setengah2, hehehehe aku msh suka ngemil...
Tips yang kedua : hehehehehe...ini malah belum aku lakuin, kecuali jalan sama Haidar kalo pagi2 dihari libur secara kadang mau ngelakuin tapi realisasinya muaaleesss.
But yang sola WATER....I Drink Almost 3000ml tiaphari di kantor! selalu menghabiskan 2 galon Aqua @1500ml...belum termasuk yang dirumah. ;p. Alhasil kalo dikantor selalu dan selalu ke Toilet teruuusss...

Btw, Alhamdulillah sekarang BBku dah turun buaannyaakk sejak naik sebanyak 19.5kg selama hamil, penurun tercepat pertama adalah "BREASTFEEDING!" . Dan sekarang masih lebi 2-3kg dari BB before pregnant...hehehehe, mau berusaha kurusin lagi+ngebentuk body soalnya, emang agak gloyor ya...terutama di bagian peruutt nii..huhuhuhu. :-(.

Anyway Thanks for Sharing...

SariFitri
Haidar Moms
Menjadi Ibu selalu hidup di dalam dua pilihan

4

Topic: Love Your New Mama Body

Sama2. Intinya sih sebenernya dari awal aku bukannya mau menguruskan badan. Tapi menyehatkan badan dan membangun otot2 yang sempat ngga aktif semenjak kehamilan. Karena yang "gloyor" itu sebenernya bukannya lemak loh kadang2. Most of the time itu kulit kita yang ngestretch makanya ngga bisa berkurang kalo cuma diet, emang harus dikurangi volume nya lewat keringat. Dan semakin kita olah raga aku yakin semakin fit dan happy kita ngurusin si kecilnya karena olahraga akan membut tubuh kita memproduksi endorphin yang katanya bikin bahagia. Eheheh.

Rock 'n Roll Momma

5

Topic: Love Your New Mama Body

@ Thalia ... yuuuuk belly dancing atau klo ada pole dance yuuuk, gw seneng banget exercise kayak gini karena fun dan ga bikin bosen

Kalo gw sekarang baju sebelum hamil udah pada muat lagi tapi masih agak sedikit sempit di bagian dada yang memang membesar sangat pas hamil sampe sekarang nyusuin.

Perut sisa lahiran juga masih ada dan sama, flabby, not pretty sight hahahaha...

cerita weekend lalu baru spa gitu dan terapisnya bilang perut, pantat dan lengan gw flabby bgt hahahaha....
biar begitu gw ga terlalu ambil pusing sih. maksudnya ga lantas bikin down dan jadi sedih. i still love me anyway (mungkin over pede :P) toh lagian hari gini masih ada korset, dan baju dalam yang bisa bantu penampilan

kalo sekarang sih mikirnya lebih pengen ke hidup lebih sehat aja, gak muluk-muluk banget

diet juga ga, karena masih nyusuin. sebetulnya salah kaprah kalo dibilang nyusuin bikin kurus, karena untuk beberapa orang karena bawaannya jadi lapar melulu, menyusui malah rentan bikin berat badan naik drastis, apalagi klo masuk tipenya yang kayak gw---bukan tipe yang bisa kuruuus banget--jadi ati-ati aja jangan sampe ilang kendali dengan dalih menyusui. pernah baca katanya untuk ibu menyusui sebetulnya hanya butuh tambahan sekitar 500 kal doang dari 1200 kal (utk orang yang ga rutin olahraga) per hari.

tapi memang enaknya nyusuin, klo makan agak gedean porsinya berat bisa stabil ga naik, asal ya itu tadi ga masuk jebakan batman kebawa makan berlebih.

gw sih lebih percaya diet yg ga instan ya...karena hasilnya lebih long last. masa-masa untk ngurusin itu setelah anak 1 taun karena udah mulai jalan dan ya ampuuun cape bener ngejaganya... :P doaku hanya satu Tuhan, semoga berbuah ke penurunan lingkar2 di tubuh, amin! :)

"Be a Miracle!"

6

Topic: Love Your New Mama Body

mommyrafe - yuuuuk, mau dong! gue ga ada temen nih, jadi males. cari kelas yang seru2 gitu :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

7

Topic: Love Your New Mama Body

tapi bener kok.. breastfeeding sangat membantu menurunkan berat badan secara alami. kalau pengalaman gua sih, bergadang di awal-awal menjadi ibu juga cepat menurunkan berat badan. selain itu kelelahan mengurus anak tanpa bantuan babysitter pun sangat membantu..

tapi jeleknya, gua sempet sakit diare dan umm.. tipes, hehehe.. itu pas lagi masih menyusui lho, gawat ga.. dan imbasnya berat badan gua pun turun drastis, hihi.. tapi masa sih kalian harus sakit dulu ya? doh jangan ya, amit-amit *ketok-ketok meja* :D

olahraga menurut gua sangat membantu. mulailah dengan cardio. seperti kata djemima dan latihlah bagian-bagian yang bergelambir itu, seperti sit up untuk perut, latihan beban untuk otot bisep dan trisep, squad untuk pantat.. tapi musti teratur, seminggu 3 kali.

emang pasti susah untuk mulai, tapi percaya deh.. kalau udah mulai latihan dan menjadi teratur akan terasa manfaatnya. enak! ;)

anyway, nice to know you all! gua baru bergabung nih :)

8

Topic: Love Your New Mama Body

ibu2 just wanna remind u, aku pernah di kasih tau instruktur senamku klo kita jangan keseringan nimbang, karena yg penting adalah lingkar badan kita menurun. jd uk.nya klo dilihat dari samping lingkar badan kita mengecil. bisa jd timbangan tetap tapi lingkar badan kita mengecil, itu dikarenakan lemak tubuh yg berubah jd otot shg bb tetap tp lingkar badan mengecil.
jadi jangan khawatir klo merasa bb kok ga turun pdhl dah olahraga, diet etc karena hal yg dah diterangkan diatas. yg penting tetap semangat olahraga, pasti ada hasilnya :)

9

Topic: Love Your New Mama Body

Tul, rullyp! Gue juga baru naikin berat otot nih krn kmrn kekurusan. Eh kmrn gue baru baca2 review firming lotion, katanya Dove Firming Lotion works magic. Pengen nyoba nih! Will let you guys know the result :)

Rock 'n Roll Momma

10

Topic: Love Your New Mama Body

eh, ada angki... hihihi. salam buat ata!

gue sempet diare seminggu dan pake flu perut pas lagi nyusuin aina, tapi tetep aja tuh ga kurus... hu hu hu. tapi emang salut buat angki... udah langsiiiiiing banget sekarang.... ternyata gabungan diare dan olahraga ya?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: Love Your New Mama Body

hai thalia dan aina :)

iye tuh diare & tipes.. kacau deh.
aww *blush* langsing sih (emang tau dulunya segendut apa, hihi), tapi tetep loh perut ga bisa boong.. susah banget mau setipis masa gadis. kikikik.

dan soal firming lotion, gue pernah coba dari nivea & vaseline.. hmm kok ga ngaruh ya :D jadi kalau dove ternyata ngaruh, kabari ya djemima!

12

Topic: Love Your New Mama Body

hallo... ikutan nimbrung yaaa..

susah yaa balikin badan seperti sebelum hamil untuk kehamilan yg kedua ini,yg pertama si rada cepet baliknya hihihihi soalnya lagi tugas akhir +ibu baru +tanpa babysitter hihihihi lengkap kan hehehehe, badan bener2 bisa balik lagi seperti blm punya anak dan Alhamdullilah dikaruniai kulit dgn kelenturan yg bagus jd engga ada guratan2, kalau kehamilan yg kedua ini susahhhhh,soalnya ada bala bantuan (pake babysitter) dan ibu rumah tangga, tp dinikmati aja hehehe paling ikutan bikram yoga, enak bgt loo...

13

Topic: Love Your New Mama Body

djemima,
gimana udah ada laporan ttg Dove Firming Lotion? ;)

by the way, ada yang pernah coba totok aura? katanya oke ya buat ngurusin (mencegah nafsu makan). pernah coba totok wajah, enak banget (ga nyambung sih sama ngurusin badan)... tapi blm pernah nyoba totok aura ini.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

14

Topic: Love Your New Mama Body

Niiiitttt, kemaren baru sempet ke Watson's dan Grand Lucky, dua2nya ngga adaaaaa. Sempet ke Century malah lupa nyari. Hhhhmmm, mungkin mau nyoba Food Hall dan Ranch Market? Duh, help? :(

Rock 'n Roll Momma

15

Topic: Love Your New Mama Body

alooow, kalo ngurusin badan gampang koq. pengalamanku setelah melahirkan adalah makan tetap banyak tapi hanya jam waktu makan. gak pake ngemil. kalo masih lapar aku minum jus buah dan madu sebagai pengganti gula.
and for my skin i used traditional lulur not soap. so kulit jadi soft and fresh. hasilnya kayak masih gadis (kata suami dan temen2..)
tapi untuk perut emang susah ngilangin strechmark nya cuma samar doang mungkin perlu waktu lama dech.
gituu ada tips buat ngilangin garisnya ampe tuntass gak nih

always try to be the best mam and the best wife

16

Topic: Love Your New Mama Body

sLesTa wrote:
cara gue sih cukup natural.. breastfeeding!


Ugh, sebelnya, cara ini nggak pernah berhasil buat gue! :D

Kalau gue, kalau mau kembali ke berat badan gadis dulu, caranya cuma 2: diet + olahraga. Itu aja sih, simpel. Tapi kok ya ngejalaninnya susah bener. Dulu waktu hamil Si Sulung, berat naik 20 kilo. Abis melahirkan turun 10 kilo, tapi belum lagi back to normal, udah hamil Si Bungsu. Padahal rentang waktunya 5 tahun, lho (hahaha, ini sih alesan! :D).

Waktu hamil Si Bungsu, naik lagi 20 kilo (what's with me and pregnancy with the number 20, btw?), jadilah si kelebihan 10 kilo yang belum susut itu ketambahan 20 kilo lagi. Sekarang lagi berjuang keras untuk ngerontokin 30 kilo itu. Sempet ikut akupuntur untuk ngecilin perut, sempet turun 5 kilo, tapi nggak diterusin karena mahal.

Akhirnya sekarang berketetapan hati, begitu Si Bungsu genap 2 tahun (sekarang masih 20 bulan), dia mau gue sapih terus baru bisa olahraga. Karena jarak rumah dan kantor jauh, gue suka susah kalau mau rutin olahraga. Olahraga ideal buat gue itu jalan (kalau lari agak sulit karena gue asma). Dulu sebelum punya anak, gue suka jalan sebelum ngantor 30-40 menit. Tapi begitu punya anak, apalagi udah pindah rumah, agak susah. Karena jam 6 aja gue udah harus ada di jalan untuk menuju kantor, gue jadi harus bangun sekitar 4.30 subuh untuk kemudian jalan 1 jam (efektifnya), sebelum istirahat, mandi, bersiap-siap dan akhirnya off to office.

Yah, pelan-pelan lah. Tapi alhamdullilah suami nggak pernah protes, malah membesarkan hati. Tapi gue yang nggak betah karena nggak bisa menyeimbangi dengan kelincahan anak-anak. Bawaannya sekarang cepet capek aja kalo ngejar-ngejar mereka. Nggak funky banget deh pokoknya. :D

17

Topic: Love Your New Mama Body

chiara, kita kebalik! buat gue, ngurusin badan ga gampang... mesti dipancing diet dulu, plus olahraga yang lumayan intense baru bisa turun bbrp kilo... tapi, untungnya gue malah ga ada problem ama stretch marks... mungkin karena waktu lagi hamil, gue religiously balur2 baby oil di perut...

eh, tapi ga tau nih kalo hamil lagi... :/

Sunny wrote:
Tapi alhamdullilah suami nggak pernah protes, malah membesarkan hati.


hehe, bener banget, Sunny... buat gue sih yang penting itu deh. selama suami ga protes, gue (ehm, berusaha) ga panik :P

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Love Your New Mama Body

Sunny i guess tiap orang beda2... tapi walopun dengan breastfeeding, berat badan gue lebih gampang turun di awal, bukan berarti bisa seperti semula. untuk itu tetep mesti olahraga, diet, dll. di tahun pertama, gue rada susah untuk olahraga walopun gue tetep rajin yoga. tapi abis itu mandeg. akhirnya sekarang gue mulai coba pick up rutin untuk lari atau brenang. karena ini penting banget gak hanya untuk ngebalikin badan, demi kesehatan juga. semakin tua, semakin susah ngikutin anak yang mulai aktif. :)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

19

Topic: Love Your New Mama Body

Hi.. all
ternyata masalah perut merupakan masalah terberat yaa ( sama sama perut ku ), sekarang Bia sdh 2,5 bln tapi mama nya berat nya belum balik juga yaa... terutama perut kok rasanya malah makin gede aja deh.
Waktu menyusui selama setahun hal ini nga begitu nyata walaupun tetep endut, tapi setelah nga asi lagi bukanya perut kecil but it stuck buncit hehehe.
gw coba olah raga tapi cuma mood2 an aja, coba pijat langsing> bertahan sebentar aja

ternyata memang turunan kalee yaa, nyokap petnah kasi joke ke saya pas hamil " ati 2 tuh badanya bentar lagi melar kaya Mama "
Nyokap memang anaknya 4 org , sejak muda selalu kurus tp perubahan terjadi pas anak pertama, jadi mungkin ini ada faktor keturunan yaa ( ngeless " ).

sampai hari ini saya tetep semangat terus utk Kurus, i dont know how ? tapi tetap harus kurusan at least hehehe
Semangat !!

- Ferra , mama Bia -

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

20

Topic: Love Your New Mama Body

maaf typo : umur Bia 2,5 tahun

Lady Mama from curly Bia and having a great jOb on promotion

21

Topic: Love Your New Mama Body

waktu hamil anak pertama 15 month ago..BBku naik 15 kilo tp secara waktu masih single BBku di bawah rata2 alias cungkring jd ga terlalu keliatan gendut waktu hamil. Setalah melahirkan..makin hari makin memelar..Tp begitu cuti lahiran abis menyusutlah badan ini coz capek kali ya..even aku ga pernah olah raga sama sekali. Pola diet ya cuma breastfeeding itu..
.
Dan 4 bulan yg lalu pas cek kehamilan anak ke2 untuk pertama kalinya...waktu nimbang..."ayayaya...BB gw dah back to single status" :)):)) (saat itu kehamilan k2 br 6 minggu). Susternya ampe nanya "Ibu pake diet apa?" krn dy ngeliat BB histroyku dr awal kehamilan anak pertama sampe BB terakhir aku pulang dr RS sehabis melahirkan dulu.

Dan skrng di usia kehamilan 15 Weeks..BBku dah naek 8 kilo dr BB awal :((:(( (bisa dibayangkan bila tiap bulan naek 2 kilo?berapa totalnya saat nanti 9 bulan 10 hari??)...so fast....

Bener ga sih setelah melahirkan anak k2 badan akan melar semelarnya???*takut membayangkan bodyku seperti emakku:((*

nidya,ninit,mimilabib,nietz----->itsMe www.nidyalharasati.wordpress.com

22

Topic: Love Your New Mama Body

BTW ya... ada yang kulit perutnya menghitam ga? Kulit perut gue menghitam setelah melahirkan :( Aneh banget ya... Padahal dulu waktu hamil sih gpp. Akhirnya sekarang usaha dipakein body lotion/body butter/stretch mark cream, emang rada ga nyambung sih kayaknya tapi daripada ga ada usaha ya kan? Any idea gimana ngebalikinnya?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

23

Topic: Love Your New Mama Body

ferrbia, nidya don't worry.. just love your body! yang penting sehat. olahraga juga perlu, karena hanya dengan olahraga kita bisa sehat and hopefully kurusan. kurus jangan dijadiin patokan karena buat gue mendingan gue berisi tapi sehat daripada kurus tapi sakit2an. semangat yah mamas! :)

otty itu yang menghitam bekas stretch mark bukan? mesti pake stretch mark remover kali.. ? buat menyamarkan hitam2nya. yang bagus sih yang merk clarins. tapi mahal! hehe.. gue biasanya pake yang dari body shop. itu mayan helpful tuh.. ato gak yang palmer's cocoa butter. cuma gue sih gak terlalu cocok pake palmer's. bagus kalo pas hamil, tapi pas udah lahiran, gak ngaruh. jadi lebih prefer body shop punya.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

24

Topic: Love Your New Mama Body

otty, aku stretchmark memutih sendiri kok, tp ya lama sih, setaunan setelah lahiran tp gak pake apa2..

Coba aja pake stretchmark remover dkk gt, siapa tau lebih cepet.. Tp gak jamin ilang 100% sih, cuman lebih samar aja.. :)

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

25

Topic: Love Your New Mama Body

slesta, charissarhanie Di perut gue ga ada stretch mark... Jadi kulitnya tetep seperti biasa, tapi warnanya lebih gelap. Seluruh perut ya... Oya, gue pake clarins juga sih untuk di paha, ada souvenir kehamilan di situ :p Emang bagus banget deh, sekarang udah ga terlalu keliatan (ga mungkin ilang kan ya). Oya, info dari BAnya clarins, stretch mark itu tahapannya warna: merah (masih bisa disamarkan dengan krim/minyak), item, putih. Nah, 2 kategori terakhir ini udah ga bisa diapa2in, karena katanya udah menyatu sama daging n kulit kita. Humm, mo nyoba body shop juga deh seperti saran slesta. Namanya juga usaha hehehe...

yang selalu kangen sama si pipi gembil