1

Topic: Love Your New Mama Body

Otty, waaa...saya juga baru denger tentang Bell's Palsy! sampe kayak stroke ringan gitu? Nggak mbayangin gimana tersiksanya dirimu waktu hamil... :( SALUTE!!

Apa kecapekan banget waktu hamil Ty? sering telat makan ato gimana? jadi pingin tau apa ada pemicunya? (ntar kalo ada waktu googlegoogle).

Thanks for sharing ya, Otty *nih tissue jangan meler lagi yaa* :P.
Ibu2 moderator, apa nih cerita bisa dimuat di halaman depan?

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

2

Topic: Love Your New Mama Body

Aku sering denger si ttg bells palsy ini, dua temen kena dan ibuku sendiri jg kena.. Tp gak tau kl bisa ampe separah itu, ibuku dulu gak diobatin apa2 lgsg sembuh sendiri.. Ada precautionnya gak ya? Buat jaga2 gt..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

3

Topic: Love Your New Mama Body

all Thanks juga udah baca (komen apa pula ini :p). Tapi yakin sih kalo misalnya ada yang ngalamin ini (semoga jangan ya) pasti diberi kekuatan yang cukup untuk ngelewatinnya :)

toto Iya sih kadang disebut stroke ringan, soalnya setengah wajah bener2 ga bisa gerak. Makasih tissuenya, disimpen buat jaga2 kalo makan pedes hehehe...

Kalo pemicunya, katanya sih sering terpapar angin/udara dingin di tempat yang sama. Misalnya selalu kena AC/kipas angin di wajah kiri terus. Katanya yang paling sering kena tuh pengendara motor yang ga pake helm tertutup itu lho, soalnya kan kalo naik motor pasti kena angin lumayan.

Tapi kalo gue sendiri, agak2 bingung juga kenapa. Di kamar tidur AC letaknya di sebelah kanan gue, dan itu juga flapnya diarahin ke atas. Di kantor juga AC di kanan. Tapi emang sih, beberapa hari sebelum gue kena Bell's Palsy rasanya kepala bagian kiri sakit banget, kayak migren gitu. Udah minta obat ke dokter tapi ga ada yang mau ngasih dengan alasan gue lagi hamil. Nah, trus sebagai bumil yang selalu kepanasan, gue minta pasang AC baru di ruangan. Setelah pake AC baru 1 hari, migrennya tambah parah. Abis itu gue mulai denger suara berdengung yang teratur yang gue pikir adalah suara detak jantung bayi gue (ya maaf, gue kan ga tau :p). Ternyata itu salah satu gejala gue kena Bell's Palsy.

Katanya sih kalo langsung ditangani dalam 24 jam, Bell's Palsy ini sembuhnya bisa cepet. Dan sebaliknya, kalo ga ditangani dengan cepat, bisa tambah parah. Temen kantor gue cerita, dia punya temen kuliah yang kena Bell's Palsy waktu kecil dan ga dapet treatment dengan benar. Akhirnya pas kuliah itu setengah wajahnya udah bener2 ga bisa gerak :(

Oya, tingkat keparahan Bell's Palsy ini beda2, dan dokter gue (spesialis syaraf n accupuncture) bilang dia juga ga bisa ngetes gue separah apa. Ketauannya setelah menjalani proses pengobatan, kalo parah ya butuh waktu agak lama sampai pulih dan sebaliknya. Gue sendiri butuh waktu sekitar 3-4 bulan sampai bisa pulih seperti sekarang.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

4

Topic: Love Your New Mama Body

Wa, mba Otty,
salut banget bisa melewati semuanya.

otty wrote:
thalia Gue awal kena rada serem, soalnya blom pernah denger apa2 tentang ini. Kata dokternya sih wajar orang hamil kena Bell's Palsy (tapi gue blom pernah denger sih).


Nanya juga nih, kenapa kalo orang hamil wajar ? Maaf kalo malah jadi nanya, biar bisa aware maksudnya :).

TFS ya.

bunda cacha dan hafidz

5

Topic: Love Your New Mama Body

Urban Papa wrote:
Hihihihihi... lucu baca dari depan sampai Eryka.
Jadi inget nyokap dulu waktu gue kecil suka ngasih lihat battle scar (bekas jahitan) operasi cesar dan bilang: "Kamu gak boleh nakal ya, dulu Mami ngeluarin kamu sampai dijahit begini".

Istriku setelah melahirkan anak pertama kami langsung susut bing singset, padahal dia gak breastfeed. Yang namanya lemak atau yang menggeloyor itu semua hilang setelah dia mulai nari lagi saat anak kami berusia 6 bulan. Untuk yang kalian bilang guratan dulu dia pakai cream clarins serta campuran kapur dan minyak kelapa sejak masih hamil hingga melahirkan. Bekas-bekas hitam itu hilang gak lama setelah melahirkan.

Untuk anak kedua istriku malah naik berat badannya, karena breastfeeding malah. Makannya hampir 2 kali porsi gue, hahaha. Selain karena breastfeeding, dia juga naik jabatan di kantor, jadi gak sempet lagi nari, jadi ya gak ada olahraga sama sekali, yang berakhir pada pertanyaan yang amat sangat dibenci oleh kami para pria:

"Do I look fat?"

Jawabannya sulit, tapi karena gue sendiri berbodi sexy (halah) jadi ya gak pernah jadi masalah what she looks like. Yang dia bilang perutnya berlipet, I call them love handles. Kalo dia bilang dia tambah gede, there's more of her to love. So ladies, jangan khawatir soal badan melar dan bekas melahirkan, you gave your husbands the best things in their life, a child. They will love you whatever you look like. Seperti kata Slesta, kalo komplain suruh dia aja yang hamil.

Quoted from the Movie Mr.Deeds: "I promise to love you for fifty years more, Even when your bosoms sag down to the floor"

Don't worry too much ladies, your husbands loves you what ever you look like.



Oh, senadainya suamiku seperti mu Urban Papa....

Ibunya PUTRAMA ALUN TULODHO dan PUTRIKU LINTANG LELAKU.
Gemar musik rock namun tak pernah nonton konser live
https://imeldasutarno.wordpress.com/

6

Topic: Love Your New Mama Body

Mamas,

Ikutan sharing skaligus nanya yah. Pas hamil ,berat badanku yang nambah asli hanya berat janin doang. Aku ga bisa gemuk karena kena mual sampe bulan ke-9, jadi samasekali ga nafsu makan. Setelah melahirkan, cuman sempet pake korset yang pake velcrow itu slama kurang lebih 3 mingguan, karena tiap kali pake "obrasanku" (a.k.a jahitan) dibawah sana (aku lahiran normal) terasa sakit. Kalo korset ga dipakai, rasa sakit itu hilang.
Habis melahirkan pun aku ga menyusui dan juga tidak membabi buta makan. Tapi perutku masih gendut dan gendutnya bukan gelambir loh ya. Yang aku pengen tanyakan : apakah gendutku itu sebenarnya rahim yang belum mengecil speerti semula atau memang gendut lemak? Soalnya kalau lemak, yah seperti aku bilang tadi, aku gak makan membabi buta dan juga tidak mengalami kenaikan berat badan, hanya mengalami kenaikan berat janin slama hamil....
Aku belum periksa ke dokter kandungan sih. Pengen juga konsultasi tanya2. Tapi sebelum ke dokter, mungkin sharing disini dulu, siapa tau ada yang punya pengalaman sama denganku.
Thanks mamas

Ibunya PUTRAMA ALUN TULODHO dan PUTRIKU LINTANG LELAKU.
Gemar musik rock namun tak pernah nonton konser live
https://imeldasutarno.wordpress.com/

7

Topic: Love Your New Mama Body

ade Katanya sih wajar karena kondisi ibu hamil itu kan lebih gampang cape, staminanya ga sekuat orang yang ga hamil. Makanya mungkin kena paparan angin/udara dingin sedikit aja efeknya bisa agak panjang (yang ga memberikan efek apa2 ke orang dengan stamina cukup). Gitu sih yang aku tangkep dari hasil nanya2 ke dokter n perawat.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

8

Topic: Love Your New Mama Body

Otty, thank God beneran ya sekarang cuman meler2 aja hehe, semoga cepet sembuh total! memang kita nggak boleh ngeremehin efek masuk angin ya, bisa macem2 gitu *takut*

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

9

Topic: Love Your New Mama Body

Ya ampun Otty, merinding gue bacanya. Salut bener2 salut! Gue sekarang yang tulang belakang posisi salah dan tulang sempet kejepit aja rasanya ngga karu2an, apalagi yang seperti elo. Sangat saluttt! T_T

Fanny, kalo cuma 10 euro doang mah mau gueeee! Dove Firming Lotion/Cream gitu sih setau gue. Yang serum belom sempet research(will check now). Tapi gue baca reviewnya bener2 dari orang2 yang udah nyoba, dan mereka dalam 2 minggu udah keliatan hasilnya gitu. Kalo soal lemak sih lemak gue emang ngga banyak karena rajin olah raga, tapi kalo kulit yang kendor itu kayanya emang ngga bisa sekenceng dulu, makanya gue pengen nyoba yang Dove ini berhubung emang udah head to toe gue semuanya pake Dove so why not :)

Rock 'n Roll Momma

10

Topic: Love Your New Mama Body

Fanny, ini gue barusan ngeliat2 review lagi, for lotion..

http://www.ciao.co.uk/Reviews/Dove_Firming_Body_Moisturiser__5344727

http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=67566/Intensive_Firming_Lotion/Dove/Lotions/_Creams

And here's for the serum, I can only find one, hmm.

http://www.associatedcontent.com/article/344543/review_of_dove_intensive_firming_lotion_pg2.html?cat=69

Jadi bingungggggggggggg, tapi ya gitu deh namanya juga reviews, selalu ada pro dan contra nya, mungkin cocok2an juga kali ya.

Rock 'n Roll Momma

11

Topic: Love Your New Mama Body

Otty
wah baru tau gue soal bell palsy itu! thanks for sharing dan 5 jempol buat keberanian dan ketabahan lo melewati itu semua.

btw TFS apaan sih :)

ngomong2 soal saraf, dulu gue juga sempet bermasalah. bawaannya sakit pinggang mulu. bolak balik ke dokter cuma dikasih krim dan pil, setelah maksa minta diperiksa lebih lanjut akhirnya di rontgen dan ketauan emang melengse. kata dokter mungkin efek pas ngelahirin. tapi gpp sih setelah di terapi sembuh. Alhamdulillah.

djemima
sip! gue juga jadi pengen nyoba! dove emang ok yah!

12

Topic: Love Your New Mama Body

djemima, fanny Semoga cukup gue aja deh yang ngalamin, dan cukup 1x aja :)

Oya, kalo udah nyoba dove firming lotion, bilang2 yaaa... Daku pun ingin :)

TFS bukannya thanks for sharing ya? :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Love Your New Mama Body

otty
oh dear, perjuangan seorang Ibu bkn hanya hamil dan melahirkan yaaa :(
fyi, mamaku jg mengalami BP pas masih SD setelah papaku meninggal (jaman dl siy blm ngerti ada istilah ini). Dl disebut stroke ringan dan istilah masuk angin itu bener lhoo,, Kl mamaku penyebabnya krn dia sering tdr dgn kipas angin yg mengarah ke mukanya, selain itu mama jg stres setelah ditinggal alm.papa ditambah ada diabetes. kl mamaku kena di mata kanan dan jari2 tangan. pernah lg nyuci piring tiba2 jempolnya bengkok ga bs balik lurus. mirip kram, tp kl kram kan sakit, ini ga. mamaku diet mati2an sampai skrg jaga pola makan dan olah raga. syukurlah sampai skrg udah normal. :)
eh maaf ini jd curhat. maaf ya semua kl agak OOT.

~Life is good~

14

Topic: Love Your New Mama Body

fanny,
TFS = thanks for sharing...

shinod,
duh jadi sedih deh baca curhatnya shinod :( mama kuat bgt ya... salam utk beliau yaa... :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

15

Topic: Love Your New Mama Body

oh ya ada yang pernah nyoba pake OSIM ga sih?

dulu pas masih di jkt, tiap kali lewat OSIM selaluuu ditawarin. waktu itu masih numpang di rumah mertua... dan bapak mertua itu emang hobiii banget beli2 yang kayak gini. termasuk salahsatunya adalah OSIM Uzap! yang buat perut...

sekarang ada lagi yg baru... OSIM ukimono...

beneran bikin perut langsing ga sih? hehehe...

pernah nyoba sekali yg puynya mertua, tapi setelah pake uzap itu jadi keputihan banyaaak bgt :( jadi ga berani lagi pake. abis waktu itu juga baru 2-3 bulan abis ngelahirin alde sih. dan lagian kondisi di dalem kan belum tau juga kayak gimana.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

16

Topic: Love Your New Mama Body

ninit
blm pernah, mahal soalnya hihihi

~Life is good~

17

Topic: Love Your New Mama Body

ninit - pengen nyobain, tapi ga pernah ada yang nawarin, hu hu hu... kalo jadi beli, numpang nyoba ya, nit :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Love Your New Mama Body

shinod Hebat banget mamanya... Kebayang itu kejadiannya jaman dulu, mungkin informasi ga sebanyak sekarang n baru tertimpa musibah juga, pasti berat banget rasanya... Mudah2an sekarang sehat terus ya :)

ninit Dulu temen ada yang beli, cowo :p N ga ada improvement sih, tapi mungkin emang dia makenya ga rajin ya. Soalnya selang sebulan dari dia beli, katanya udah ga dipake lagi gara2 males.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Love Your New Mama Body

otty,
mertua gw juga pakenya mood2an gitu... uhmmm ga keliatan hasilnya sama sekali hihi ;)

btw ada juga yah osim mini yg buat lengan & paha... asik kayaknya :p

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

20

Topic: Love Your New Mama Body

ikutan share ya,,,

waktu hamil naik sampe 20 kilo -beratnya jd 80 kg!-
pas ngelahirin cuma hilang 5 kilo aja. prnya masih ada 15 kilo lagi!!
putus asa banget deh waktu itu. gak cukup pake baju apapun kecuali kaos suami :(

lalu abis nyusuin, pelan2 diniatin dan beralih makan nasi merah. ngurangin karbo, gula dan banyakin sayur dan buah2an. makan siang gak pernah pake nasi. cuma sayur sama daging aja.

Alhamdulillah tuh...mulai september....januari udah susut sampe 10 kg!!!!
skrg...makannya udah gak terlalu diatur kayak dulu...tapi supaya tetep gak kebablasan, aku taro sepeda di bagasi mobil. jadi setiap jam 5 kalo cuaca ok, muter-muter naik sepeda di deket kantor sambil nunggu 3 in 1 kelar.lumayan...keringetan :D

yang jelas gak mau kebablasan...biar nanti kalo hamil lagi gak kegedean...hehehehe...

21

Topic: Love Your New Mama Body

ninit Ada Osim mini? Ih seru tuh kayaknya, soalnya lengan n paha gue BESAR :p Tapi ini udah "cetakannya" kali ya, soalnya dari dulu juga walopun badan (masih) kurus tetep aja lengan n paha agak jumbo hehehe...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

22

Topic: Love Your New Mama Body

Kl gasalah dr testimoni yg pernah pake, si osim ini bikin gatel2 daerah perut (pas dipake), mungkin gr2 digeterin gitu kali ya? Dan rata2 kapok make jd efeknya belum kerasa..

Dulu pgn beli sih, cuman jd mikir2 lg.. Lgan kebetulan punya treadmill jg jd mending ngeberdayain itu aja, sayang dulu beli mahal2 kl gak dipake.. T.T

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

23

Topic: Love Your New Mama Body

otty wrote:
ninit Ada Osim mini? Ih seru tuh kayaknya, soalnya lengan n paha gue BESAR :p Tapi ini udah "cetakannya" kali ya, soalnya dari dulu juga walopun badan (masih) kurus tetep aja lengan n paha agak jumbo hehehe...


hahaha... kita senasib dong, ty! *toss*... paling bingung mo diapain limbs ini. dari jaman pre-aina juga udah gini, biarpun post-aina emang jadi tambah gede lagi sih...

OSIM mini yang kata ninit menarik sih. tapi masih mikir2 mo invest disitu. takut ga sukses.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

24

Topic: Love Your New Mama Body

moms, lets talk about breast. hehe

udah pernah di bahas belon sih? gimana yah cara ngencengin daerah ini. kayaknya lebih susah deh dari ngecilin perut :)

kalau bust cream/masker gitu ngaruh nggak sih? trus kalau olahraga, angkat barbel + push up beneran bisa bikin kenceng gak sih? perasaan gue olahraga sampe salah urat tetep aja gak ngefek. hihi

kalau ada yg punya 'ilmu', share yah. sayang nih 'asset' kalau gak dijaga. :)

25

Topic: Love Your New Mama Body

Nit, iya mertua gue yang jumbo juga beli OSIM, dan bisa keitung kali doi make nya berapa kali. Gue iseng pernah nyoba tapi karena efek getaran itu jadi gatel2 emang aaahahaha.

Gue ikutan bahasannya fanny deh! Dulu pas gue hamil trus menyusui, boobies dari 34 A ke 36 C! Parah dan panik banget gue! Dan sekarang pas udah kurus, berkurangnya juga parah! Hormon extra yang waktu itu melebih, trus tiba2 menghilang kayanya bikin semuanya mengkerut terutama kulit sekitar nipple nya itu bete buanget deh. Gue udah nyoba buanyakkk banget produk, tapi sepertinya memang belom ada yang bisa memperbaiki masalah gue. Anyone?

Rock 'n Roll Momma