1

Topic: Stretchmark

Moms...mo nanya nih...ada yang punya tips cara efektif ngilangin stretchmark nggak ? Thanks...

...trying to be a wise mom for my sons and a smart wife for my husband...

2

Topic: Stretchmark

hi leena, menurut apa yang saya baca (berbagai sumber), stretchmarks cuma bisa dihilangin dengan laser treatment :(

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

3

Topic: Stretchmark

sebenernya sih, diskusi ttg stretchmarks udah banyak di thread Love Your New Mama Body... tapi emang banyak banget yang nanya... jadi gue biarin thread ini kebuka ya.

anyways, emang blum pernah denger sih stretchmarks bisa ilang. tapi banyak produk2 kulit yang katanya bisa menyamarkan stretchmarks. gue ga pernah beli, soalnya ga punya stretchmarks problems... tapi kalo liat dari thread diatas, banyak yang rekomen TBS dan Clarins (CMIIW, ya...).

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

4

Topic: Stretchmark

iya bener kata mama toto kalo gak laser treatment, stretchmark cuman bisa disamarkan dgn bantuan waktu dan bbrp produk penyamar stretchmark. dicegah jg sebenernya gak bisa2 amat krn tergantung kondisi kulit kita jg (yg bisa dipengaruhin oleh faktor genetis).

gue sendiri pake TBS, lumayan sih cuman gue gatau apa itu karena produknya ato emang udah waktunya menyamar aja. Soalnya stretchmark gw jg ga banyak dan ga gt visible.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

5

Topic: Stretchmark

Waktu hamil anak pertama, kayaknya stretchmarknya nggak terlalu banyak, nyoba pake ristra, nggak keliatan deh, udah kembali seperti warna kulit. Nggak tau deh, kehamilan sekarang ini rasanya jauh lebih 'gatal', waktu sadar sih ngegaruknya pake tangan dan halus2 gitu, perasaan juga nggak pernah garuk pake kuku, tapi kok nih perut udah mulai keliatan bilur2 putih gitu ya ?

...trying to be a wise mom for my sons and a smart wife for my husband...

6

Topic: Stretchmark

Call me weirdo, tapi waktu hamil kemarin aku malah nunggu2 banget kapan stretchmark ini muncul. Karena selama hamil perutku ngga pernah berasa gatel dan kaya'nya kulitku kok melar gitu aja tanpa ada tanda2 akan pecah atau apalah, akhirnya beberapa minggu mendekati persalinan sengaja aku garukin di tempat yang menurutku akan cantik jika ada stretchmark. Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa minggu garuk2 aku punya juga "tanda bukti" pernah hamil ini :) Sekarang tiap ngeliat si SM seneng banget deh, jadi inget indahnya masa2 hamil :)

Rencananya nanti kalo dikasih Allah hamil lagi pengen bikin SM lagi jadi tiap hamil tambah 1 SM, semakin banyak SM tandanya semakin sering hamil :p

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

7

Topic: Stretchmark

iffah serius?mau koleksi stretchmark?
hehehehehe itu cara padang yg sangat indah dan unik ya.
positif sekali iffah :)

love zahra,berumon and books

8

Topic: Stretchmark

Iffah - eh jd inget pnh baca dimanaaaa gt.Ada tuh selebritis mancanegara *halah bahasanya* yg seneng ada stretchmark.Duh siapa yaaa.Sebel deh kalo lupa gini.

Gue stretchmark ga diperut si.Adanya di pangkal paha.Tp samar2 gt.Jarang gue apa2in pun.Dulu pdhl pas hamil kayanya lumayan sering garuk2 perut,tp ga langsung ke kulit sih. Oiya,stretchmark bisa ada di bagian payudara ga si?Deket daerah puting gue ada sulur2 putih samar gt kaya stretchmark.Dan kbnran emang daerah itu sering gue garuk.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

9

Topic: Stretchmark

saran dari tante saya sewaktu saya hamil, garuk2 tidak boleh banget bisa bikin kulit "pecah-pecah" jadilah stretchmarks. untungnya saya nggak ngerasa kulit gatal2 sewaktu hamil ato sesudahnya. kayaknya itu tanda kekeringan banget?

leena, coba digenjot pemakaian cream di daerah yang gatal2 supaya nggak makin parah. seperti kata thalia, denger2 Clarins manjur, tapi belum pernah coba sih. saya dulu pake Palmer's Cocoa Butter, hamil memasuki bulan ke 9, stretchmarks saya baru muncul, sampe horror... harepannya muluk, no stretchmarks hehe... tapi ya sudahlah, kenang2an dikit. nggak sampe pingin ngoleksi ah, not pretty marks kok dikoleksi :P

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

10

Topic: Stretchmark

nyanya - sama, gue juga adanya di pangkal paha... sebel. lupa diminyakin kayaknya waktu itu... dan emang paha gue membengkak banget waktu hamil. huhuhu.

kayak mama toto, aku juga sempet pake Palmer's Cocoa Butter di bulan terakhir... dapet kado dari nyokap, hehe. ga tau sih ngaruh apa engga (kayaknya engga deh), tapi perutku ga ada stretchmarknya... yang pasti, dari 2 bulan, aku rajin banget pakein baby oil di perut. sehari 2 kali.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: Stretchmark

wah thal, kayaknya baby oil murah meriah lebih manjur bikin kulit lembab ya. awal2 saya pake pake TBS Olive Oil, baru ngabisin 1 botol, eh out of stock mulu...pindah ke Palmer's. saya balur ke seluruh badan, abis dokternya reseh banget, care sih, tapi bikin sebel, terus2an ngingetin paha2 dalam jangan lupa dikasih krim ya bu, ntar nyesel keluar stretchmarks blah blah blah... waktu itu saya jauh lebih tertarik ngeliat tampang baby 4D di big screen, eh dokternya nggak gitu semangat, lebih semangat ngasih petuah.

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

12

Topic: Stretchmark

wah, mama toto, senangnya diingetin dokter kayak gitu... aku dulu rajin pake stretchmark cream-nya mothercare, dan perutku mulus, gak ada stretchmark-nya, tapi di pangkal paha, jangan ditanya deh... hiks, kirain stretchmark cuma muncul di perut...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

13

Topic: Stretchmark

thalia dulu wkt perut sebelum membesar banget aku juga pake baby oil sm minyak zaitun, tp semakin lama semakin membesar tetep aja SM muncul, akhirnya pasrah deh gitu ngeliat kemunculan SM dan ga dilanjutin lagi acara balur membalur minyaknya. mungkin harusnya jgn give up dulu kali ya.
gitu udah siap melahirkan, aku pake resep tradisional gitu, pake kapur sirih sm perasan jeruk nipis, dibalurin ke perut yg ada SM nya. Sekaran mayan samar sih jadinya tuh SM.

14

Topic: Stretchmark

Wah ngomongin strechmark nih, ini aq bangeeed. Dulu pas hamil juga rajin pakein minyak zaitun di perut doang, ternyata abis lahiran muncul jg di daerah paha...huhuhuhu. Trus nyobain pake palmers cocoa butter sm Body Butternya TBS yang mango, yg di paha sih ilang, nah tinggal yang di perut nih. Dulu soalnya abis lahiran ga rata sih pakein kapur sirih sm jeruk nipisnya, krn kan lahir caesr jd takut kena bekas lukanya, jd aja menyisakan bekasnya. Jadi suka ga pede kalo ngaca :( . Kalo baca2 sih emang kalo hilang 100% agak sulit kecuali kalo di-laser, tapi paling engga bs disamarkan asalkan dijaga kelembabanya.

naldi's mama, abank's wife and an employee

15

Topic: Stretchmark

Strechmark? huhuuu...
Dulu waktu hamil pake krimnya Mothercare, dipakenya di perut, PD, pangkal paha n bokong. Perut sama PD sih selamet (padahal itu yg paling sering gatel), tapi yg di bokong itu bikin sedih :(

Wah, ga bisa bener2 ilang selain pake laser ya? Harus rajin2 pake olive oil juga kali ya..

16

Topic: Stretchmark

Emang gpp ya selama hamil perut dikasih olesan2 gitu ? Hehehe...gak brani pake apa2 selama hamil, beraninya perawatan setelah melahirkan.
SM-ku yang anak pertama ada di perut bagian bawah aja, sekarang malah di atas puser ada juga. Ya...kalo bener2 ilang emang nggak bisa sih, tapi paling nggak jangan terlalu keliatan banget2 gitu.

@ nyanya : iya di PD juga ada kok, tapi kyknya bukan SM ya.pengalaman waktu anak pertama suka biru2 gitu di PD, tapi setelah berhenti menyusui guratan2 indah SM di PD nggak ada tuh. nah sekarang krn lagi hamil ada lagi...

@ trini arimbi : kapur dan teman2 itu bukannya untuk balikin warna perut yang menghitam kembali ke asal ya ? Aku dulu juga pake itu kalo pagi, malem sebelum tidur baru pake cream SM-nya ristra. Alhamdulillah, warna dan bentuk perut kembali ke asal. SM yang tebel2 jadi tipis samar gitu sih, tapi gak tau krn pengaruh cream SM-nya atau kapur 'n the gank...

Baru tau kalo TBS juga punya SM cream (akibat terlalu fanatik ama white musk, setiap ke TBS ya cuma white musk aja yang dibeli)...

...trying to be a wise mom for my sons and a smart wife for my husband...

17

Topic: Stretchmark

trini arimbi - kayaknya stretchmarks itu genetic deh... maksudnya, kalo gennya emang gampang dapet stretchmarks, mo diminyakin kayak apa juga, tetep dapet... sedangkan untuk yang gennya ga mudah dapet, kalo rajin diminyakin, bisa terhindar dari stretchmarks...

kebetulan, nyokap gue ga ada stretchmarks. dan gue juga baru tau, kalo nenek gue juga engga. jadi kayaknya dapet gen yang less-prone to stretchmarks.

tp resep kapur sirihnya ok juga tuh kayaknya... :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Stretchmark

leena Gpp kok, kan cuma dipakein minyak2 biasa atau produk yang khusus buat kehamilan.

thalia Iya di gue juga genetis. Sama2 dibalurin lotion/cream di perut & pangkal paha, perut mulus (tapi warnanya jadi agak gelap) pangkal paha ada stretch mark. Dan... ternyata nyokap juga stretch marknya di pangkal paha.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Stretchmark

gabriella, iya ya mestinya bersyukur, tapi waktu ke dokter itu malah bersungut-sungut hehehe...mohon maklum, antrinya 2 jam lebih, kangeeeen pingin liat bayi, eh malah dapet tips2 kecantikan (yang saya udah baca *sok tau*) :P

leena, TBS Olive Oil bukan khusus buat stretchmarks sih, cuman ngelembabin aja... saya juga nggak berani oles2 sembarang produk, untuk amannya pake yang khusus untuk ibu hamil aja.

tapi gimana2, bukan masalah creamnya manjur ato enggak, lebih cenderung karakter kulit...ibu saya juga SM nya di daerah perut bawah, sama deh.

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle

20

Topic: Stretchmark

Katanya sih emang kalo strechmark itu genetis, tapi nyokap aq ga ada strechmark sama sekali. Kalo kata nyokap gara2 kebanyakan makan junk food...hehehehe... apa iya ya ada hubungannya...

naldi's mama, abank's wife and an employee

21

Topic: Stretchmark

oo tnyata genetic ya,,,pantes. soalnya kakakku 2 org jg kena strecthmark, kayanya bawaan dari nenek buyut deh.
leena, kapur dkk kalo di aku memang balikin wrn hitam plus menyamarkan jg. aku ga ada pake yg lain2 soalnya habis lahiran.

22

Topic: Stretchmark

Genetis ya ? Berarti aku dapet dari siapa ya ? Mamaku nggak ada SM sama sekali, katanya sih karena selama hamil nggak pernah lepas dari lotion. Almarhumah eyangku yang anaknya 12 juga gak ada SM. Masa dapet dari bapakku ya ?

@ toto : kayaknya dia juga punya produk khusus untuk SM kok...namanya SM cream...taunya dari browsing sih, belum nanya langsung ke outlet-nya.

...trying to be a wise mom for my sons and a smart wife for my husband...

23

Topic: Stretchmark

duuuh, baru tau klo itu genetis... soalnya ternyata nyokap g ada tuuu..

Btw, mang bener karena digaruk y? Soalnya aq malah dikasih tau klo SM bkn krna digaruk, tapi mang kulit kita aja yg kurang kenyal. *jd nyesel males pake macem2 kaya lotion, kapur sirih or baby oil wkt hamil hikss*

just found a new sanctuary ^_^

24

Topic: Stretchmark

ummubebek wrote:
Rencananya nanti kalo dikasih Allah hamil lagi pengen bikin SM lagi jadi tiap hamil tambah 1 SM, semakin banyak SM tandanya semakin sering hamil :p


Waah kocak.. baru tau ada yg pengen punya SM :D

just found a new sanctuary ^_^

25

Topic: Stretchmark

leena wrote:
Genetis ya ? Berarti aku dapet dari siapa ya ? Mamaku nggak ada SM sama sekali, katanya sih karena selama hamil nggak pernah lepas dari lotion. Almarhumah eyangku yang anaknya 12 juga gak ada SM. Masa dapet dari bapakku ya ?


LOL, bisa dari keluarga bapak yang kulit kurang elastis? lotion yang dipake mama itu lotion apa, kali2 bisa ditiru... terus eyang pake apa keren banget 12 anak tanpa SM!

@ toto : kayaknya dia juga punya produk khusus untuk SM kok...namanya SM cream...taunya dari browsing sih, belum nanya langsung ke outlet-nya.
wrote:


yang di outletnya adanya body focus firming lotion, barusan saya cari di web nya TBS, kok nggak nemu SM cream ya. cmiiw thanks!

In the light of the moon a little egg lay on a leaf ~ Eric Carle