Parenting / Teens

Articles

Berkemah dan Manfaatnya untuk Anak

Berkemah dan Manfaatnya untuk Anak

Banyak manfaat yang bisa diperoleh anak dengan kegiatan kemping ini, salah satunya adalah menumbuhkan keberanian, melatih kemandirian dan disiplin, menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong, belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, serta manfaat seru lainnya.

Manfaat Memasak Bersama Si Kecil

Manfaat Memasak Bersama Si Kecil

Kegiatan memasak dapat menjadi family bonding time dan mengajarkan banyak life skill untuk anak. Tidak hanya mengajarkan kemandirian, banyak manfaat yang anak dapatkan dari kegiatan masak-memasak ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Long Weekend di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Long Weekend di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Sejak anak-anak masih bayi, suami saya sudah memiliki keinginan agar kelak mereka suka dengan aktivitas yang berbau adventure dan back to nature. Intinya agar anak-anak menjadi lebih mencintai alam ini. Kebetulan di bulan Mei 2016 ini ada long weekend. Suami pun berinisiatif membawa kami sekeluarga plus kakak saya dan keponakan, ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Anakku Beranjak ABG

Anakku Beranjak ABG

Duh, begini ya rasanya punya anak yang beranjak ABG. Jujur saja, saya pikir saya siap, saya pikir saya sudah punya semua amunisi untuk mendampingi anak-anak saya beranjak ABG, ternyata saya tidak sepenuhnya benar.

Jamur Tiram Goreng Garing

Jamur Tiram Goreng Garing

Saya tidak terlalu suka camilan goreng-gorengan, tetapi pengecualian deh kalau buat jamur tiram goreng garing. Membuatnya pun mudah, urban mama dan papa bisa membuatnya bersama si kecil. Tidak hanya sebagai camilan, jamur tiram goreng garing ini kami buat juga untuk lauk tambahan. Either way, it’s delicious!

Diari Putri Klarisa

Diari Putri Klarisa

Kehidupan seorang putri rasanya selalu menarik perhatian dan keingintahuan perempuan, terutama anak-anak, termasuk saya dan kaka Caca. Itu sebabnya kami senang sekali dengan buku cerita yang bertema putri.

Membuat Tas Belanja Tanpa Dijahit

Membuat Tas Belanja Tanpa Dijahit

Urban mama dan papa punya baju kaus yang sudah tidak terpakai tetapi bingung mau dikemanakan? Coba kausnya didaur-ulang menjadi tas. Ya, membuat tas tanpa dijahit untuk dipakai berbelanja.

DIY: Membuat Proyektor Hologram

DIY: Membuat Proyektor Hologram

Urban mama papa, sudah pernah dengar tentang video hologram? Bersama si kecil, kita bisa membuat sendiri lho proyektor mini untuk menontonnya. Cara membuatnya mudah sekali.

Bersepeda di Jalur BKT

Bersepeda di Jalur BKT

Kalau hari Sabtu atau Minggu belum ada acara ke mana-mana, biasanya kami pagi-pagi pergi bersepeda. Berangkat dari rumah sekitar pukul enam pagi. Asyiknya bersepeda, senangnya dapat, sehatnya juga dapat.

DIY Quote Banner

DIY Quote Banner

Saya termasuk yang tidak suka ada hiasan dinding di kamar tidur, khususnya di bagian kepala tempat tidur. Alasannya simple: takut sewaktu-waktu hiasan itu jatuh ketika saya sedang tidur. Ide membuat Quote Banner ini berawal dari alasan tersebut.

Page 1 of 41234