1

Topic: Exclusively Pumping

udah lama gak mampir
gmn ni mom's masih semangat pumping kan??
libur lebaran kemarin kesempatan buat nambah isi freezer yang sempat kejar tayang.
umur drey sekarang udah 9 bulan, teman kantor ada yang bilang gak bosan ya pumping tiap hari anak nya kan udah lumayan gede gak apa dong dikasih tambahan susu lain.
aku cuma senyum aja :)

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

2

Topic: Exclusively Pumping

Weni
Salam kenal, mba. Alhamdulillah krn libur lebaran kemarin stok ASIP buat athar (3m25d) lumayan nambahnya :)
Semakin kesini semakin semangat pumpingnya,karena banyak temen sharing sesama busui, dukungan suami dan penyemangat yang paling pertama yaitu anakku *jadi kangen athar :')

Ibunya Athar Danendra Gunawan :)

3

Topic: Exclusively Pumping

ihtioktarina
semangat trus mom biar lulus asix nya dan lanjut sampai 2 tahun :)
bener bgt dukungan orang sekitar terutama suami penting bgt apalagi waktu masa kejar tayang, seru bgt mom hehehehe

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

4

Topic: Exclusively Pumping

hii mamas...seneng banget soalnya sekarang Aurell full asi..dulu kan masih sambung sufor dikit2, tapi semenjak libur lebaran sampai saat ini Aurell udah bebas dari sufor. stok di kulkas memang gak pernah bisa banyak tapi selalu cukup untuk Aurell...
semoga lingkungan selalu dukung terus...

5

Topic: Exclusively Pumping

raras aurell yay! semangat menyusui dan pompa2 buat Aurell ya ma :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: Exclusively Pumping

cindy
iyaaa..semoga sudah tidak akan pernah pake sufor lg.. semangat pumping :)

7

Topic: Exclusively Pumping

Ibu2....ada thread ttg kebiasaan tdr baby ga ya? Butuh advice nih

8

Topic: Exclusively Pumping

Salam kenal moms
Wah senengnya dpt info ttg power pumping...baby ku skr 4bln...n skr minumnya campur sufor krn asi ga mencukupi...jadwal mompa sering berantakan wal hasil asi yg keluar semakin berkurang terpaksa dicampur sufor..mdh2an skr tambah semangat pumpingnya...n ga perlu lg pke sufor....

9

Topic: Exclusively Pumping

mamamattea
ada ni mom
http://theurbanmama.com/forum/topic70-jam-tidur-bayi.html

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

10

Topic: Exclusively Pumping

Mom...

Mau tanya donk, emang ngaruh ya busui yang udah datang bulan teratur, produksi asinya berkurang?
soalnya walaupun lagi happy2, stiap pumping di kantor hasilnya smakin hari smakin turun :(

11

Topic: Exclusively Pumping

Moms, kalo bawa ASIP segar jalan2 ke mall, tahannya berapa lama ya?

Sebelum jalan2 aku pumping dulu. Dapet kurleb 200ml, yang aku split dlm 2 kantong ASIP masing2 100ml (untuk baby 1month) dan itu aku bawa dlm isolated bag saat jalan2. Aman gak dibawa jalan misal 5-6 jam gitu?

12

Topic: Exclusively Pumping

mom deeoz55

kalau asi yang baru perah bisa tahan sampai 6 sampai 8 jam mom, untuk pasti nya coba kasi ke baby nya kalau baby nya nolak berarti asi nya udah rusak :)

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

13

Topic: Exclusively Pumping

mom deeoz55

mom pakai ice gel kan?? setau aq kalau di dalam cooler bag bisa bertahan 24jam. apalagi klo ice gel bisa bertahan 12jam baru cair, insya allah amanlah klo cuma buat ngemall.. happy shopping dech.. :d

14

Topic: Exclusively Pumping

hallo mom's...salam kenal semuanya yaa

duuhhh senengnya ketemu ama bahasan e-ping ini. Ngga sengaja sebenernya lagi cari artikel soal ngasih ASI melalui pumping bisa ngga sih sebenernya...trus nemu deh milis ini & ngga sabar pengen ikutan nulis...punten ya moms

anak keduaku, 3.5m awalnya mau nyusu langsung, tapi krn harus dirawat karena billirubin tinggi ya gitu deh pulang2 dari RS ngga mau nenen lagi. Tiap mau di nenenin kaya lagi disuruh minum jamu, teriak, berontak sampe merah mukanya. Plus asi masih sedikit, sempet buat stok dapet 15 kantong isi @ 15 - 20 ml, tapi karena ngga rutin dipompa akhirnya lama kelamaan nyusut deh ASI nya.
Maklum, urusan di rumah dipegang sendiri, ngga ada pembantu, tiap kali mau pumping anak pertama (2.5th) pasti ngedeketin tanya apa tuh ibu? trus nggerecokin ikut2 pompa, alhasil acara pompa jadi selalu berantakan...mau umpet2an pompa juga ngga bisa karena si abang pasti nyari2in aku...Jadi deh sehari pompa cuma bisa 2 x...1x pagi & 1 x malem...

pernah ke konselor laktasi, dibilang klo perah itu ngga akan maksimal, ngga ada bonding dsb...pokoknya ngga mendukung deh ngasih ASI dengan cara selain nyusu langsung. Sampai rumah mau coba cara konselor tsb suami ngga tega denger jeritan anak sampe muka si adek merah gelap banget saking marahnya...siapa yg tegaa... trus kepikiran masa sih ngasih ASI lewat pompa ngga bisa...mungkin bisa tapi aku ngga tau caranya & mekanismenya...sampai akhirnya sekarang sudah masuk kerja lagi aku terus browsing soal pemberian ASI melalui dot & perah..dan whoooaalaaa ketemu bahasan di sini & aku baru tau namanya eping...

duuhhh bener2 deh aku terinspirasi sekali, pengen banget mulai eping, tapi apakah masih bisa dengan kondisi si adek udah mau 4 bln? sekarang ASI saya perah pakai tangan, keluar paling ngga sampai 2ml, tapi setiap tetes yg aku dapet tetep aku kasih ke si adek...di kantor juga tetep perah pakai tangan meski cuma dapet beberapa tetes ASI..dan aku pengennn banget kaya ibu2 lain di sini yang bisa sukses kasih ASI lewat eping...rasanya pengen nangis aja lohh selama baca halaman per halaman dari awal...tetep kebayang di depan mata botol2 ASIP yang udah aku beli bisa terisi penuh...

semangatt...mesti semangat & yakin someday aku bisa seperti ibu2 di sini, mungkin hari ini cuma 2ml...minggu besok bisa 5ml..10ml..15ml...dan bisa 50ml aja pasti aku senenggggggg bangett...doain ya mudah2an bisa

15

Topic: Exclusively Pumping

Salut banget u mama2 e ping,walau saya g e ping mompa u stok asip kalo pas ditinggal kerja kadang bosan bgt.apalagi saya sendirian di tempat kerja yg pumping sebenernya ada teman sesama busui tapi g pernah shift bareng jdi rasanya sendiri bgt,kdg jg males apalgi kalo lgi bny pasien tambah males lgi pumping,pas bosan pumping dikerjaan pasti baca2 threat ini buat penyemangat saya pumping di tempat kerja sambil pumping tentunya.

Ordinary women with wonderfull life

16

Topic: Exclusively Pumping

Subhanallah perjuangan tanpa henti the_nhie ayo pasti bisa.

Gini puting kiri saya mendlep ni jadi agak susah kasih ASI langsung dengan PD kiri
Kebetulan Razan minum ASIP pakai bottle kalau saya tinggal kerja/pergi, memang agak bingung puting sich, tapi saya siasatin dengan beli berbagai macam bentuk nipple.
Nah Razan lebih doyan PD yang kanan, jadi PD yang kiri jarang di kenyot langsung (maap bahasanya jorse ya...)
udah 2 hari ini produksi pumping PD sebelah kiri berkurang nii, biasanya produksi kanan dan kiri sama pas pumping, sekarang kiri hanya 90ml kanan 150 ml lebih, ada yang tau giman nyiasatin?

17

Topic: Exclusively Pumping

Hai mam....salam kenal ya. Seneng banget tau forum ini. Mau sharing dan sedikit bertanya aja. Anak aku arjuna sekarang umur 5 bln 22 hr sebentar lagi MPASI. Dari umur 3 bulan pas dia uda aku tinggal kerja. Arjuna di malang aku di pacitan karena ada banyak faktor yg tidak memungkinkan untuk bawa arjuna ke tempat kerja.
Dari umur 1 bulan aku sudah mulai nabung asi untuk mencukupi kebutuhan arjuna saat aku tinggal kerja. Alhamdulillah selama 2 bln full aku bisa nabung hambir 150 botol isi 120 ml.
Tiga bulan berjalan dan Arjuna mesti aku tinggal kerja. Seminggu sekali aku pulang dan hanya bisa nenenin langsung tiap jumat malem sampai minggu malem karena minggu malem uda harus balik berangkat ke perantuan. Arjuna di asuh sama neneknya yg gak mau ribet jadi aku putuskan pakek dot buat ngasih arjuna ASIP tp syukur alhamdulillah tiap aku pulang kerumah dia langsung mau nenen langsung.
setiap hari senn sampai jumat pumping terus dengan frekuensi 3x dikantor dan 5x di kosan untuk memenuhi kebutuhan arjuna. Alhamdulillah setiap jumat bisa bawa cooler bag gedhe full sama ASIP. Waktu terus berjalan hingga arjuna hampir 6 bln tapi yang aku rasain kok produksi ASIku berasa berkurang ya? padahal frekuensi pompa tetep teratur, makanan yg sifatnya buat booster asi jg cukup. Padahal arjuna minumnya semakin kenceng tp produksiku berasa semakin berkurang. Sempet down takut kalau gak bisa kasih asi walaupun suami tetep mensuport. Mungkin ada saran atau bagaimana menyiasati supaya hasil pumpingku kembali melimpah sesuai kebutuhan arjuna??

Maaf kalau ceritaku terlalu panjang :D

18

Topic: Exclusively Pumping

Arjuna, habat dech.....salut banget
semoga ASI nya makin banyak, oh ya kalau g salah memang anak umur 6 bulan kan konsumsi ASI nya akan berkurang karena dia dpt asupan gizi lain dari makanan, jangan khawatir mam....jangan pantang menyerah pumpingnya dan makan-makanan bergizi yang bersifat booster.
Atau tambahin vitamin penambah ASI dari dokter.

19

Topic: Exclusively Pumping

Haii bunda-bunda...
Produksi ASI ku lagi seret banget nich, sedih banget. Padahal pengen mencapai 6bulan eks ASI. Bagaiman cara memperlancar ASI lagi......
sedangkan aku kerja, pumping pun jarang soalnya kondisi kerja gak memungkinkan.

20

Topic: Exclusively Pumping

Tetep semangat bunda jangan sedih, yakin kalau ASI kita cukup. Jadwal pumping mesti teratur jangan loncat sana loncat sini. makan makanan yang membuat kita bahagia, itu semua uda aku lakuin dan hasilnya alhamdulillah ASIku kembali lancar.

21

Topic: Exclusively Pumping

bunda bunda mau tanya nih. kalo pertannyaannya salah kamar tolong dipindahin ya ibu mod.

dengan adanya kontes cerita, jadi banyak cerita tentang menabung asip dan membuang asip yg mencair.

apakah memang harus dibuang ya mom? soalnya kan pada saat akan diminumkan esok harinya. asip harus diturunkan dulu dari freezer terus mencair alami di rak baru dihangatkan dan dipindahkan kebotol?

jika asip mencair dalam 4 jam? artinya belum seluruhnya mencair total kan. ASIP masih dalam keadaan dingin. apakah asip masih layak dikonsumsi?

jika mencair langsung = basi gitu? atau akunya aja yg memahami cerita cerita tersebut dengan berbeda?

tolong bantuan jawabannya, makasih ya mom

22

Topic: Exclusively Pumping

Karena ketika susu yang beku sudah mencair seluruhnya maka ini tidak bisa ditaruh di dalam frezer di rumah. Sebaliknya jika masih keliatan ada bagian yang beku, ini tidak apa-apa disimpan kembali di frezer," kata Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI), Mia Sutanto dalam talkshow "Menyusui dan Memberikan ASI Eksklusif sebagai 'Gift of Love' bagi Keluarga" di Jakarta.
wrote:


lah aku baca ini soalnya. ini gimana nih. ada yg bisa bantu jawab?

23

Topic: Exclusively Pumping

maksudnya mungkin ASIP yang dibuang adalah asip yang sudah mencair dari tidak dapat dihabiskan dalam kurun waktu 24jam setelah mencair seluruhnya mom hary

I've tried and failed at many things in life but I will NEVER stop giving 100% at being the best mom I can be
proud mom of Kevin Abrar Rajendra

24

Topic: Exclusively Pumping

mom hary
kalau menurut ku ASIP yang udah di turunkan di frezeer pada malam hari dan belum di minum baby keosokan hari nya ( tak perlu masukkan ke frezeer lagi), ASIP nya masih bisa di minum baby hari berikutnya. kecuali ASIP nya udah diminum setengahnya itu gak boleh lagi simpan di frezeer

cmiiw :)

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

25

Topic: Exclusively Pumping

wah thanks ya mom:) atas jawabannya. soalnya untuk kasus ku. saat mati lampu ASIP yg terbuang tuh asip dari freezer yang udah diturunkan malam sebelumnya dan lebih dari 24 jam . makanya baru deh kebuang kalo kurang dari itu masih bisa diminumkan ke dedek. dengan syarat tetep masih terlindungi (alias dalam kondisi seperti dalam ciller.)
makasih ya jawabannya :)