1

Topic: Stroller Story

Tp beberapa kali ya mbak di mothercare blg stroller apa bs smp 25kg. Di MC lain blgnya 15-18.. eaa suka2 kali ya.

Btw mamamiao aku kmrn tiba2 beli maxi cosi noa gt gara2 pak suami mupeng diskon 50% yaelah hahahaha! Utk sementara puas. Ringan n ringkesss. Bagasi mobil jd lapang krn tu stroller kecil kl dilipet. Bocah jg so far enak2 aja. Buat tidur aja yg kurang pw. Suamiku tau sih aku ms naksir pp mini hahaha!

Full time mother. Part time anything else ;D
IG: fitrahadyaksa

2

Topic: Stroller Story

ayunohime & mamamiao, bulan lalu ke ocha baby itc, nci nya bilang malah kalo pp mini bisa sampe 60 kilo terus si nci nya duduk gitu trus disuruh dorong si pp mininya.. hihihi..

3

Topic: Stroller Story

adyaksa hahahaha kok bs disc 50%? Batal dunk pp mini hihihi asal anaknya betah sih gpp lah.

shamsara masa sih pp mini? Bukan p3? kalo sampe 60kg mah kayanya ga mungkin lah. Besi2 belakangnya aja kan kecil2 gt. Serem ambruk hahaha lama2 jd gerobak wkwkwkkw
Tp biasa anak uda 20kg ato 30 kg juga uda ga butuh stroller kali ya hahaha

4

Topic: Stroller Story

Mamamiao, hahahahah iya mgkn maksudnya adek kakak sm ibunya bisa pangku2an semua di pp mini kalo gak ada tempat duduk hihihi..

5

Topic: Stroller Story

Ahoiii para penggila stroller:

Ada yg udah pake Silvercross Fizz? Minta review nya dong.

maminya little Felicia

6

Topic: Stroller Story

Hai hai mba niquen
Aku pake fizz untuk anak kedua, sejak dia 6 bulanan.
So far so good mba.
Fitur standar umbrella stroller, ga ribet dibuka tutup.
Sandarannya yang bisa diadjust multiple recline, ga terlalu berguna sih, hehehe. Aku biasanya klo gak di posisi duduk, ya posisi rebah (pas klo bobo).
Kalo pas dibawa ke mall, tudungnya dilepas biar ringkes.
Oiya, karena handle grip nya dari foam, perlu ekstra care biar awet. Kalo aku, aku beliin tudung handle grip.
Gitu aja sih, sampe sekarang anakku 17 bulan, belum pengen ganti lagi :)

7

Topic: Stroller Story

mbaknyonyik eh2... tudung handle grip itu yg gimana? Foam grip si f2 mulai dekil kayanya :/

8

Topic: Stroller Story

Waaah thx reviewnya mbaknyonyik..

Saya sbenernya agak reluctant beli stroller lagi krn anak saya expert bgt in walking, tapi kok setelah dicoba akhir2 ini, dia juga jadi expert in sitting nicely on the stroller the whooole time on outdoor and at the mall (cuma turun klo nemu toko mainan dan macam Timezone dan choo choo train dan Gramed).. jadiiii mikirlah mo beli stroller lagi. Lagian kalo dia bisa happy duduk di stroller, ngapain nyuruh dia jalan.

mamamiao sayang F2 lipetnya gak umbrella sih yah.. lagi diskon ituh di TCS.

Di mana itu beli tudung handle grip??

maminya little Felicia

9

Topic: Stroller Story

Mom niquen,
Cmbi f2 di tcs sale jadi brp mom? Dikotaku ga ada tcs nih, aku search web ga ada muncul f2 nya
Dapet tawaran f2 ga sampe 3,5 new edition 2014
Itungan mirah ga ya itu

10

Topic: Stroller Story

niquen wah... disc jadi brp? Tetep penasaran hahaha

valerie f2 yg bs sampe flat rebahannya ya? Harga segitu masi ok mom. Di toys kingdom yg model lama aja 3 juta lebih. (Lupa tepatnya brp)

Damn... cpt amat masuk indonya si f2 plus. Jd ngiler hahahhaa

11

Topic: Stroller Story

mbaknyonyik, silver cross fizz apa bener bisa masuk cabin pesawat? aku tadi dikasih tau mbak mothercare katanya bisa muat di cabin pesawat..

12

Topic: Stroller Story

mamamiao

yaa dibuka urusan kedua deh, yg ptg kl darurat ga kena ujan dlu :p
udah pasrah nih cari raincover universal di ols ga dapet.. baca2 emg ktnya merk jeep.. tau ga dimana ada jual?

13

Topic: Stroller Story

F2 itu berapa yah harga full price nya? Kata si mbak TCS disc 15% saja, jadi 3jt lebih dikit. CMIIW.

Saya tadi nelp TCS FX dan Pacific Place utk cek2 ada diskon gak buat Maclaren Quest (tnyata ngga ada). Teuteuuup yah saya kok lirik Maclaren lagi. Bahkan sempet mikir mo beli Volo lagi. Ampun dah. Padahal kalo duduk di beberapa Maclaren, kepala anakku udah keluar dr sandarannya.

Liat online shop ada yg jual Maclaren BMW buggy.. aduh makk naksiiir.. tapi berat strollernya lumayan. Dan mobil saya kan bukan BMW (halah apasih)..

Kayaknya Fizz ngga bisa dimasukin ke kabin pesawat deh. Dia kan lipetnya panjang kayak payung. Kalo mau masukin barang di kabin pesawat bukannya maks.panjangnya 56cm yah...

maminya little Felicia

14

Topic: Stroller Story

@shamsara, saya dulu pernah punya fizz yg loreng kek rainbw gitum seri apalg itu lupa..
For sure ga bisa bwvke cabin..
Sementara kyknya yg bisa msk cabin baru si zen yoyo..
Atau moms tau ada stroller lain yg bisa msk cabin ya

@mamamiao, apa yg bedanya f2 lama dan baru? belum semet browsing nih..

@niquen, klo ga salah 3,6-3,8 ya..

15

Topic: Stroller Story

akhirnya tamat juga baca dari post awal :)

ikut share perstroller-an aah :p
1.stroller pertama anakku merk babydoes ga tau tipe apa dpt lungsuran dari kakak termasuk sebagai generasi ke 4 yg pakai stroller itu ! hehe di pake pas nb aja buat jemur pagi sekarang masuk gudang lagi.
2. terus dpt kado stroller merk pliko tipe adventure tapi sempiit di anakku akhirnya dijual.
3. dapat lungsuran dari teman stroller cocolatte tipe street lumayan puas pake stroller ini tapi karna kemana-mana seringnya naik motor ribet bawa stroller ini hehehe akhirnya di jual lagi.
4.terus stroller elle wave mirip cocolatte isport ini yg perdana beli sendiri :p beli di itc k enak sih kl dibawa naik mtr, tapi anakku ternyata ga suka karna bangkunya pendek dan betah duduk pas pertama beli aja selebihnya ga mau pake, berakhir di jual lagi :p
5. dan dapat stroller lagi dari merk cybex ventura puas sih sama stroller ini kokoh bgt dan anakku betah duduk lama distroller ini, tapi lumayan bulky dan makan tempat kl dimobil macam avanza bangku blakang mesti dilipat. masih ada strollerny dirumah :)
6. beli 2nd stroller isport karna masih penasaran aja anak mau naik apa ga, duh lagi-lagi ga mau sama skali duduk.. hehehe berakhir dijual lagi:p
7.baru-baru ini dapat lungsuran dari teman masih oke stroller tipe graco citilite R suka bangettt sama stroller ini karna ringan, cocok buat travelling lumayan sih anakku mau duduk disana masih ada juga dirumah tapi nangkirng aja ga dipake :)

kayanya sih ada niat stroller cybex dan graconya mau di jual lagi aja hehehe mau (nyoba) stop dari dunia perstrolleran dan karna rumah dah mulai sempiiit juga :D

tapiiiii masih penasaran aja nih sama pliko mini atau bugaboo bee.
kira-kira masih butuh stroller ga sih ya ?? :D

16

Topic: Stroller Story

Ecchi coba titip siapa yg lg d sg aja hahaha ato coba tanya baby tulip? Kali2 orgnya bisa di titipin hehehe

niquen hahahha makanya laen kali strollernya jgn d jual dulu kalo masi galau wkwkwk beli second aja lah :p

valerie bedanya yg baru bs full recline dan ada bumper barnya. Trus harganya hampir sama sih... ga tau deh apakah bentuknya ada yg berubah apa enggak. Sekilas liat gambarnya sih sama.

Tp pikir2 kalo bentuknya sama, bisa ga ya beli kain kursinya doank. Trus d pasang d f2 lama. Kan jadi bs recline full hahahaha jd kaya zapp yg ganti kursi wkwkwkw

17

Topic: Stroller Story

Kalo beli Quicksmart yang asli di Jkt di mana yah? Bukan Quicksmart yg dilabel Elle atau Junior atau merk2 niru gitu...

Liat di youtube, lucu juga si Quicksmart, mana enteng pula.

maminya little Felicia

18

Topic: Stroller Story

Mo cerita perjalanan stroller anakku Fel (3.5thn):

1. Lahiran dikado stroller Cocolatte yg kayak Combi. Mirip banget sama Combi. Bisa flat recline trus baby bisa hadap depan/pendorongnya. Agak seret dan berat yah didorong. Tapi seatnya empuk, enak buat jalan outdoor: di kompleks, di TMII, Ancol, dsb.

2. Naksir Cosatto Supa yg ungu pink! Beli deh. Modelnya umbrella, recline flat, mulai dipake kayaknya dari anak saya 4 bulanan. Lucuuu bgt motifnya. Ngga berat2 amat, sekitar 6kg-an lah, karena saya selalu copot kanopi. Stroller ini khusus indoor. Kalo outdoor enak yg Cocolatte. Long lasting dipake sampe 1 tahun lebih.

3. Cocolatte i-Sport. Beli karena kok lucu amat modelnya. Waktu itu harganya masih murah 600rb, zaman anak saya 1thn-an umurnya. Dipakenya ngga enak, ngga bisa recline, posisi duduk senderannya super awkward, harness nya aneh. Anak saya super ngga betah. Dan sejuta umat banget ya ini stroller, hihi. Baru 2bln dipake udah dijual.

4. Maclaren Volo. Beli pas anakku 1.5thn-an. Enaaaak nyamaaaan banget seatnya, anak saya betah, walaupun ngga bisa recline. Yang dorong juga super happy, enteng mulus, bisa satu tangan sementara tangan lain megang hp or minum. Enteng cuma 3kg-an, sering dicanklong kayak tas di bahu. Tapi rangkanya sturdy dan kokoh. Suka!

5. Jual Cosatto dan Volo dan nyoba Maclaren Techno XT. Enak mantap mewah empuk roda bersuspensi. Padding dan liner lengkap, kanopi panjaaang bisa sampe lutut anak. Tapi berat yah, sempet ngangkat ini naik tangga 2 lantai, ampuuun tobat.

6. Beli Maclaren Triumph waktu anakku menjelang 2thn. Tidak se-smooth Volo dan seatnya tidak senyaman Volo, tapi bisa recline. Menurut saya ini stroller Maclaren paling ngga penting (haha). Beratnya juga di tengah2 yaitu 5kg. Saya pakein seatliner Maclaren yg bisa bolak-balik biar ngga terlalu biasa penampakannya. Meski begitu, lama juga pake ini, sampe anak saya 3thn.

7. Karena anak udah bisa jalan dgn teratur dan ngga lari2an nggratak lagi, stroller pun jaraaaang dipake. Akhirnya Techno XT dan Triumph dijual satu2. Trus gak punya stroller. Trus pada suatu hari liat ada yg jual Maclaren Globetrotter, WOW kayaknya waktu itu jaraaaang bgt nemu penjual Globetrotter. Akhirnya beli dua. Satu buat anakku dan satu lagi disimpen buat kado kalo adik ipar punya baby (pdhl sampe skrg adik ipar blm hamil2). Mangkrak aja tuh dua stroller gak dipake2, haha akhirnya suatu hari kita nyadar lah ini stroller ada dua menuh2in gudang sama bagasi aja. Akhirnya dijual semua! Pas mau dijual, dijejerin di rumah dan difoto, trus anak saya naik, baru ketauan kalo kepala anakku udah lewat dari sandarannya, hehe.

8. Ngga punya stroller. Beberapa bln yg lalu, jalan2 ke Thamrin City dan anakku ngambeg mogok jalan karena mall nya ngga nyaman menurut dia (bukan mall yg biasa dikunjungi). Minta gendong ngga mau turun. Lah bagaimana saya bisa belanja iniii. Akhirnya ke Hypermart beli stroller. Merk B.by Love harganya Rp350.000 saja ahahahaha. Duduk deh disitu sambil ngemil. Kami pun happy belanja . Strollernya enteng 3kg, rodanya lumayan lancar kalo disetir 2 tangan (tapi kalo 1 tangan susah), seatnya tipis dari nylon, lipat payung, remnya cuma formalitas saja, framenya sempit jadi kalo anaknya gendud pasti gak enak. Tapi sungguh untuk Rp350ribu ini lumayan oke :D Danboh ternyata anak saya kok betah di sini. Sekarang kalo ngemall minta naik keleta dolong... nah karena perkembangan terkini tersebut, jadilah kepikiran mo beli stroller yg 'bener' lagi ah.. Tapi kayaknya kali ini mau nodong minta beliin Omanya aja wkwkwk.

Sekian dan terima kasih.

maminya little Felicia

19

Topic: Stroller Story

hai2. stroller quinny zapp xtra ku. yg 4 wheels uda dateng
mau kasi review
aku so far puassss banget sama stroller ini
karena sekarang aku cari stroller yang ga ribet bongkar pasangnya.
jadi quinny ini oke banget. dilipetnya ringkes. ga bikin penuh bagasi mobil
bisa recline 3 posisi dan bisa parent facing
trus enaknya lagi, bisa sampe anaknya 25kg
didorongnya pun enak. pake 1 tangan bisa. dan ga berat
jadiiiiiii. semoga ini perburuan stroller ku yang terakhir
*kayaknya mustahil pake banget* ahhahahahah

20

Topic: Stroller Story

ya ampun mama niquen..
expert bgt dalam dunia perstrolleran bayi.. seru bgt baca reviewny. Kayaknya jatuh cinta bgt sm maclaren ya?
trus sekarang mo beli stroller apa?

Kok aku jadi penasaran sama si volo ya.

ainasofia & aisyavira's mommy

21

Topic: Stroller Story

dhetiezhar, hehe skrg saya lagi window shopping:
- Maclaren BMW Buggy. Kekurangannya beratnya 6kg-an (soalnya yg lagi trend stroller 3kg nih).
- Mothercare Jive, warnanya seger dan murmer.
- Quicksmart tapi yg asli. Sayang gak ada yg jual di sini.
Tapi ketiganya ngga ada yg spesial kepengen bangettt sih. Masih labik nih. Butuh diracunin.

Kemarin test drive Silvercross Fizz, garis2nya lucu! Mana warna rangkanya item, keren ih. Harganya 2.5jt (diskon jadi 1.8) dapet cupholder, liner bolak balik, bisa recline, enteng disetir, dan sandaran seatnya tinggi (gak kayak Maclaren) jadi bisa mengakomodasi bigger toddler. Tapi kok berat yah. 5kg-an lebih beratnya. Gak jadi deh, pdhl kmrn hari terakhir diskon di MC. Suami yg udah males gitu, "here we go agaiiin," gitu kali di pikirannya :D

Volo oke banget, kalo ngga keberatan dgn seat gak bisa recline. Tapi kalo butuh reclining seat, mending nambah dikit ke Globetrotter. Kalo budget lebihan lagi, langsung naik aja ke Quest, jgn Triumph deh, gak penting soalnya hihihi.

maminya little Felicia

22

Topic: Stroller Story

http://i1212.photobucket.com/albums/cc448/niquen/themarkII_zps0d449c2b.png

Introducing (drum rolls)..... MACLAREN MARK II

Berat 3,3kg OMG my dream stroller!
Untuk baby yg udah bisa duduk/6 bulan, seatnya nggak bisa recline
Seatnya fabric tapi bagian tengahnya mesh/jaring2
Framenya dari 'alumunium hex' (apapun itu)
Ada talinya untuk nyangklong di bahu
Lipat payung
Rodanya bersuspensi
Keranjang belanja
Harga 195$, kalo gak salah US$

Modelnya sama kayak Maclaren tahun 70-an, wkwkwk.. kalo saya perhatiin, persis kayak stroller anak saya yang 350 ribu perak yg mendadak beli di ThamCit, suer, huahahaha.

Oiya mau membuat pengakuan.. waktu buka album poto2 saya masih bayi zaman taun 80-an dulu, ternyata saya waktu bayi strollernya Maclaren garis2 merah putih :D kata nyokap, beliau ngga inget belinya bgmn, kemungkinan kado.

maminya little Felicia

23

Topic: Stroller Story

niqueen aaww..keren banget itu maclaren mark II nya..naksir beneerr..tapi rodanya imut banget yak :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

24

Topic: Stroller Story

hai bu ibu para suhu perstrolleran
need info nih ada yg sudah pernah pakai stroller silver cross yg fizz seri cool britannia ??
mohon reviewnya mending mana sama pliko mini atau maclarren ??
dan dimana yaa yg masih jual stroller itu . atau ada yg mau ngeflea siap nampung nih :D

makasih yaa bu ibu :)

25

Topic: Stroller Story

Iya lucu ya Maclaren Mark II.. ini lagi mikir mau nitip tante yg akan ke UK lebaran nanti.. tegakah saya nitip stroller ke beliau :) rodanya kecil kayaknya mirip Volo/Globetrotter dan BMW Buggy.

BundaAQLA, itu di atas saya baru review Silvercross Fizz.di posting 4.421. Trus ada lagi mbaknyonyik review di 4.406. Cool Britania itu nama desainnya, gambar bendera UK gitu.

Bandingin Fizz, Pliko Mini, dan Maclaren...
- Fizz jauuuh lebih murah jatuhnya drpd Maclaren, dan fiturnya lebih lengkap dgn harga murah (dpt seatliner 2 sisi, cupholder).
- Pliko Mini lebih murah lagi dibanding Fizz, dan fiturnya juga oke (lipat compact, bisa berdiri, sama2 5kg).

maminya little Felicia