1

Topic: Travelling during Pregnancy

Halo Mom dhetieazhar !
Aku sempat traveling pas usia kehamilan kurang lebih 20 w, waktu itu juga dsogku langsung mengizinkan karena alhamdulillah pas hamil tidak ada indikasi apapun. Jarak total penerbangan 6 jam dan ada transit sekali. Itu saja sudah lumayan pegal pas lumayan lama duduk.
Saranku pas take off dan landing itu dibawa tenang, kalo perlu coba tidur saja. Yang paling penting justru pas di pesawat jangan duduk terus, pilih tempat duduknya posisi dekat lorong (isle) supaya gampang jalan-jalan. Aku juga sering bolak balik dan stretching di tempat cabin crew yang dekat pintu belakang pesawat, biar enakan juga badannya, terutama bagian pinggang :)

Ozel's Mom . The Rinaldis . AOR

2

Topic: Travelling during Pregnancy

calalilyrose,
wahhh luar biasa deh dirimu... kuat banget traveling semasa hamil. alhamdulillah ya sehat-sehat.

dhetiezhar,
semoga sehat2 dan lancar yaaah tie... sering jalan2 aja di pesawat. duduk di area aisle (favorit!).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Travelling during Pregnancy

hallo mommy rissa & mommy ninit..

makasih ya saran dan doanya.
Alhamdulillah perjalanan berjam-jam di pesawat berjalan lancar, pas take off & landing si baby dlm perut malah aktif nendang2. Seneng kayaknya jalan2 jauh. hehehe
Pas berangkat lebih enak di banding pas pulang, pesawat dari singapur kosong, jadi bisa tidur-tiduran. Hehehe

ainasofia & aisyavira's mommy

4

Topic: Travelling during Pregnancy

Haiii mom,
Ikutan sharing ya...
Waktu kehamilan 27w kemarin sempat PP CGK-SIN pakai Garuda dan tanpa bawa surat dokter. Pas berangkatnya cuma disuru ttd surat pernyataan yang intinya sih maskapai gak bertanggung jawab kalau terjadi apa2 pada kehamilan ini. Tapi pas pulangnya gak pakai surat2an. Lewat aja gitu (padahal perut juga udah gede).

Yang saya penasaran, denger2 kan gak bahaya ya metal detector yang kita lewati waktu menuju ruang tunggu bandara. Tapi waktu di Changi, petugasnya gak bolehin saya lewat metal detectornya karena saya sedang hamil. Ada yang tahu kenapa? Kalau tidak bahaya kan harusnya di semua bandara sama saja rule-nya soal boleh atau tidaknya bumil lewat di metal detector itu....

5

Topic: Travelling during Pregnancy

Hai moms.. ikutan sharing yah..

Kebetulan ini kehamilan pertamaku dan thx God hamilnya lumayan badak nih..selama hamil ak malah sempet traveling beberapa kali..

Waktu uk 9wk ak traveling ke bali naik mobil.. nekat banget walaupun org2 bilanh itu kan lg masa2 janinnya b terlalu kuat.. but thx God semua lancar2 aja

Waktu uk 20wk ak traveling lg ke korea..hahaha kesempatan bgt, nyempet2in diri jalan2 berdua sama hubby sblm baby nya nongol..

Waktu uk 27 week akbpergi lg ke singapore..kalo yg ini uda siap2 deh bawa surat dokter dll, lata dsognya sih gpp krn kebetulan ak hamilnya gak gitu keliatan alias perutnya ga tll gede, tp lebih baik siap2 dulu kan daripada ntar uda sampe bandara ga bs terbang krn ga bawa surat dokter kan nyebelin abis..

Skrg uk 34week lg mikir2 pas libur lebaran mau jalan2 ke bandung, tp skrg agak ragu pegi apa nggaknya secara nnti ud masuk 36wk.. rencana sih mau nanya dsog dl dikasih ijinbpergi gak, kalo dr pengalaman mommy2 semua uk 36wk itu ud masuk masa2 nunggu hari alias nunggu kontraksi apa blm sih mom?

proud mommy of kaitlynn amberly

IG : chamarsha89
https://kaitlynnamberly.wordpress.com/