1

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Aku kmrn nyetir sampe H-2 lahiran & manual moms. Alhamdulillah gpp. efek ke anaknya jd anteng dibawa kmn aja *eh hihihihi

instagram: @yannefiltania
http://neezfiltania.tumblr.com/

2

Topic: Menyetir Semasa Hamil

aku pergi ke rs untuk melahirkan nyetir sendiri, matic sih tapi alhamdulillah gapapa..yang penting nyaman mungkin yaa

a mom with one daughter.snail runner.blog writer.a wife. http://lailaubais.blogspot.com/

3

Topic: Menyetir Semasa Hamil

baca2 thread ini lagi karena ada temen yang lagi hamil dan nanya thread tentang menyetir saat hamil.

sehat2 selalu yaaa mama, apalagi sekarang lagi sering ujan nih yang biasanya kalo hujan... otomatis macet juga di jalan. sebelum nyetir pokoknya pipis dulu deh biar tenang pas nyetir.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Ngomongin nyetir. share deh. Kmrn baby ku launching tgl 20 oktober 2014 (pas tepat HPL nya). tgl 19 okt masih ke mall artha gading (jarang 10 km) dari rumah dan nyetir sendiri karena suami laaaama ga pulang2. (bukan bang toyib lho yah). yaa Puji Tuhan ga terjadi apa2, saat kaya ada air turun (mungkin baby lagi nyundul2 kepala), melipir ke tepi.

Tp ada pengalaman. Pas parkir, karena perut segede gaban, ga bisa keluar. dan dipaksain. nempel deh perut di mobilku dan mobil sebelah.. ee ternyata mobil sebelah ada orangnya. malahan mobil sebelah yang ga enak dan reparking in mobilnya. hahaha. #hamil membawa berkah

5

Topic: Menyetir Semasa Hamil

dektite
astagaaahhh... nekat bener sampe mau HPL masih nyetir.. heuheu... Alhamdulillah sehat-sehat yaa.. Bener-bener strong deh :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

6

Topic: Menyetir Semasa Hamil

dektite,
hahaha duhhh ikut deg2an tuh yang baca pas mau ke luar mobil malah nempel ke mobil sebelah. *langsung membayangkan adegan tsb*

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Kira Kara Ya semua karena keterpaksaan. Ga ada antar jemput dan suami kantor nya jauhhh banget, alias ga sabar klo harus nungguin diantar dan dijemput. Tp syukurlah baik2 saja, dan skrg baby kena imbasnya.. seneng banget klo naek mobil.

8

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Waah.. jadi pengen ikutan share pengalaman nyetir pas hamil nih..

Dulu sebelum hamil aku ke kantor naik motor.. pas awal hamil ganti jadi naik angkot.. tp supirnya banyak yg ugal2an, penumpangnya banyak yg ngerokok di dalam angkot, udah gitu kebanyakan angkot shock breakernya udah mati bikin perut sakit..
Jadi deh mulai uk 22w aku setiap hari nyetir sendiri dari pamulang ke cileungsi (sekitar 90 km PP)..

Pernah 1x ditabrak dari belakang pas macet di tol, gara2 supirnya ngantuk.. tapi syukurnya aku dan debay ngga apa2.. cuma deg2an dan lemes ajaa..

Pernah juga diberhentiin pak polisi karena lewat di bahu jalan, tapi ngga jadi ditilang karena mungkin pak polisinya ngga tega liat aku nyetir jauh sendirian dengan perut buncit.. abis itu kapokk.. ngga mau lewat bahu jalan lagi.. hihihii.. :p

Sekarang kandunganku udah masuk 35 week nihh momm.. Kayanya akan terus nyetir sendiri sampe cuti lahiran nanti deh.. Mohon doanya yaa, supaya sehat dan lancar terus semuanya.. Aamiin.. :D

9

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Ikutan sharing,sekarang lagi hamil 32weeks dan sampai hari ini masih menyetir sendiri,gak jauh2 paling cuma antar jemput si kakak sekolah dan les. Mobilnya tipe manual coz gak bisa nyetir matic padahal suami uda maksa2 ganti matic,abis dulu waktu pertama belajar nyetir 17 tahun lalu masih pake manual,sekarang uda tua otak uda buntu gak bisa nerima pelajaran baru apalagi cara menyetir baru hehe...mudah2an aman sampai lahiran nanti soalnya kalau nggak nyetir si kakak nggak ada yg antarjemput sekolah..

10

Topic: Menyetir Semasa Hamil

StujU ama pendapat mom2 di atas,nyetir gapapa kl ga da gangguan apa2, ya kl ada flek ato apa gt janganlah ya..
Skrang aku dah 38weeK masi nyetir motor kmana2, naik taksi malah mabok gara2 bau parfum mobil dan macetnya. Naek angkot supirnya ugal2an,kembali lagi deh naik motor..
Sempet tanya ke dsog juga boleh nyetir motor ato ga (pas 31weeks). Kata dokternya "boleh2 aja,emang knapa?" yeaaaayyyy..

11

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Mau sharing..pas hamil kmrn sie k kantor masih nyetir mobil nd klo buru2 pake motor jg, alhamdulillah gpp. Berhenti nyetir ya karena udah cuti melahirkan aja.

12

Topic: Menyetir Semasa Hamil

ya ampuuun ini mama2 pada mandiri deh! keren! :) so far kalo memang sehat ga ada gangguan apa2 dan kata dokter oke (yunitaramdhani salam yaaa buat dokternya :)) ngga apa2 nyetir. yang penting tetap konsentrasi... pake seat belt yang benar.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

13

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Senangnya yang boleh nyetir semasa hamil. Aku sejak ketahuan hamil jadi dimanja(?) ngga boleh nyetir :cool:

Soalnya denger banyak selentingan cerita-cerita seram dari keluarga sendiri, jadi ikutan parno. Tapi ya bonusnya kalo suami ada kegiatan atau lembur sampai malam, ya terpaksa nungguin deh :)

Enakan nyetir sendiri sih, soalnya kemana-mana ngga perlu nunggu suami, lebih bebas jamnya.

14

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Waah keren2 ya mamas hihihi strong2, aku skrg 31 weeks dalam seminggu bisa 3 kali nyetir bolak balik dr cimahi ke cicalengka (1 jam) hehe mmg pegel sih tp alhamdulillah dan semoga seterusnya baik2 saja :D aamiin

ig : @charmellafeby :D

15

Topic: Menyetir Semasa Hamil

iya mamas pada keren ya..dulu waktu aku hamil juga masih suka nyetir sendiri, cuma pas usia hamil 24 weeks, divonis dokter placenta previa, jadinya ga dibolehin lagi nyetir sampai lahiran, hiks..

-edited my mod-

16

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Ikutan sharing

Di kehamilan ke 3 kemaren, sampai H-1 lahiran masih nyetir anter jemput kakak-kakaknya, mobilnya matic sih dan jaraknya tidak terlalu jauh :)

17

Topic: Menyetir Semasa Hamil

hi bunda :) kebetulan saat ini hamil anak kedua masih di trimester 1.

1. Hamil anak pertama nyetir, hamil yang skrg ini nyetir juga. Karena tinggal lumayan jauh dari kota, suami kerja padat, jadi harus setir sendiri.

2. Anak pertama nyetir sampai 1 minggu sebelum melahirkan. Hamil yg ini mudah - mudahan ga ada keluhan. aamiin

3. Pakai manual, karena merasa ga nyaman pakai matic. di trimester ke 3 , ada rasa pegal di miss v kiri , konsul ke dokter ga masalah asal ga kontraksi dan flek .

Tp akan lebih seneng kalau ada yg nyetirin ya bun ;) bisa sambil cemil n bobo ^_^

18

Topic: Menyetir Semasa Hamil

ikutan sharing, aku nyetir di kehamilan kali ini cuma nyanggup sampe 26w...soalnya kakiku pendek jadi mesti maju banget bangkunya sementara kalo bangku maju setir sama perut tinggal jarak 0.5 cm hahahaha
aku hamil kembar jadi perut super besaaaar :D

@dina_noermadi
== it will be a bumpy ride but I will enjoy it as the way it is ===

19

Topic: Menyetir Semasa Hamil

mommydyah iya kalau nyetir sendiri enaknya bebas mau jam berapa aja. Tapi lebih nyaman di setirin sih kalo pas hamil :D bisa santai2 gituuu..

Charmella Lumayan juga loh ma itu 1 jam. Mudah-mudahan gapapa dan lancar sampai melahirkan yaa.

soezzie Yang penting kandungannya sehat-sehat ya ma. Nyetirnya besok lagi kalau babynya sudah lahir ;)

bunnay Whoa! H-1 masih nyetir? kereeen!

mamanyazakki Setuju deh,kalau ada yang nyetirin lebih enak ya ma :D

dina Yeaayyy,saatnya disetirin? ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

20

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Dulu waktu hamil pertama udah pernah share nyetir pas hamil yg ternyata berlanjut smp mo deket2 HPL..pas 8 bulan malah pernah disrempet motor trus trurun dr mobil bwt ngejar & narik itu belakang motor biar g kabur buat tanggung jawab (hihihi lupa kalo perut udah buncit)

Sekarang hamil ke-2 udah mo deket HPL jg masih aktif wira wiri nyetir krn emang g ada yg nyupirin sih, slain itu jg emang hobi nyetir jd ya hepi2 aja hehe.. IMO sih, kalo emang kehamilannya g masalah & si bumil nyaman2 aja, its ok sih nyetir selama hamil

21

Topic: Menyetir Semasa Hamil

Huahahahaha maaf tapi ngakak berat ini mbaca postingannya dr_rani sangar bener mom. Kmaren pas turun dari mobil suami nyaris ditabrak juga aku yg ngejar n berantem sama bapak-bapak yg mau nabrak. Kayaknya hamil emang nambah sangar ya jadinya ngga save buat nyetir karena cepet emosi(?).

Ini minggu depan aku mau nyetir ke bandung dari jkt demi temen deket nikahan, nekad sih soalnya suami lagi dinas luar kota. Rencananya sih ngga ngoyo dan banyak istirahat aja di jalan. Sama pake popok biar ga bolak2 berhenti toilet stop. Ada saran lain dari mommy2 yg pernah nyetir jarak jauh?