1

Topic: Toilet Training

thal, baru baca cerita potty training aina, bwakakakka. kebayang kehebohannya. aku lagi mencari cara agar anakku mau poop and sit in his potty. or this meaning getting a new potty. the blue one (was bought by a friend), mungkin musti ngajak n milih sendiri kali yah anaknya.

writer. translator. mother to asabhumy. yoga addict. banci dapur.

2

Topic: Toilet Training

astridreza - hehe, baca di blog ya? seru tuh waktu itu :P

wah, bener juga tuh. kalo suruh anaknya milih sendiri pispot, boleh juga tuh. good idea banget! atau mungkin mesti nunggu ampe bhumy bisa buka celana dan naik ke toilet sendiri. jadi kalo mo pup, bisa pergi sendiri, dan ga terganggu di gendong2 gitu?

tapi kayaknya emang ada anak yang picky, ada yang engga deh. orang gede aja banyak yang picky ama toiletnya (kayak yang ga bisa pup selain di WM rumah), apa lagi anak kecil ya...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: Toilet Training

thalia

aku lagi nunggu momen dia merasa klo pup tuh harus di toilet, sama kaya pee. sekarang sih dia pup. celananya dipukul2 truz minta dianter ke toilet. he knows klo cebok dll harus di kamar mandi.

soal picky, hahahha, sebenarnya sih kayanya dia ga picky yah, terakhir pas ada acara diskusi sastra, dia ta ajak, dan dia pup di popoknya, truz dibersihin di toilet disana (toiletnye bersih sih). ada beberapa momen dia juga pup pas lagi di rumah temen.

oh well, it's just have to wait at the right time yah. gwe merasa soalnya ketika dia pee aja, itu juga dia sendiri yg mau dan ngerti langsung. gwe ga pake ngajar2in:P when it's time it's time. LOL.

writer. translator. mother to asabhumy. yoga addict. banci dapur.

4

Topic: Toilet Training

astridreza pengalamannya sama ma gw :(
chise pipis udah rajin en pinter dahh ke toilet. Klo pup huaa masih blomm. Yang lucu kalau lagi ada acara keluar gitu, mau dia dibersihin di toilet umum (yg bersih dan ga bau hehe) dan mau aja dia di didudukin ditoilet duduk atau klo lagi ada yg jongkok juga jongkok. Kenapa dirumah ga mau ya..bingung..

sempet kepikiran juga ganti warna toilet duduknya :D

5

Topic: Toilet Training

wah..gue sedang berpikir untuk ngajarin Rara nih. tapi malah bingung milih "alatnya". hehe..better potty chair atau potty seat, sih?
Ween,chise pake apa?

6

Topic: Toilet Training

jerry wrote:
Ternyata mulainya dari kecil ya? Malu nih, Virell udah 2,5 thn.. Telaaat.. :D Tp mungkin udh gede gini lebih gampang toilet training kali ya? dianya juga udah ngerti konsep pee & poop, toilet u/ 2 aktivitas itu, dan bathroom u/ mandi (pisah soalnya)


gue juga potty training Nayla tuh umur 2.5 thn karena menurut gue untuk mulai potty training anak dan orang tua mesti sama-sama siap.. biar ga' stres, lebih-lebih kalau kita tidak pake PRT jadinya smua mesti dikerjain sendiri. Dengan umur segitu ngelatihnya jadi ngga terlalu lama krn si anak udah lebih ngerti jadi frekuensi 'kecelakaannya' juga rendah. Sebelum mulai potty training, gue biasaain untuk berenti ngedot malam, biar ngga pipis2 kalau malem.

Berbagi warna-warni cinta http://icacc.multiply.com/
My sweet home http://icacc.blogspot.com/

7

Topic: Toilet Training

Ikutan yahh, dari sekarang Inara (3 bulan) sudah kucoba dikit-dikit toilet training. Caranya setiap mau mandi, baik pagi maupun sore, aku cebokin (guyur-guyur air di sekitar mis V-nya). Nah pas dicebokin dan mendengar suara kran kamar mandi, pasti deh Inara pipis.

Ini termasuk metode NIH nggak ya?

Aku pengen nanti Inara lebih cepat nggak pake diaper dibanding kakak-kakaknya. Sebab kakak-kakaknya lepas diaper di usia 2.5- 3 tahun, saat mereka masuk Play Group. Itu pun kadang-kadang, masih suka ngompol.

8

Topic: Toilet Training

sukie Gue pake potty seat buat Nara (eh bener kan ini yang langsung ditaro di atas toilet?). Soalnya gue mo ngajarin sekalian, kalo pis/pupup ya di toilet, bukan di potty chair yang ujung2nya bakal kita buang lagi ke dalam toilet. Ato ini alesan gue aja yang males kali ya :D Ntar kalo Nara udah tambah besar, mo gue beliin tangga toiletnya jadi dia bisa naik-turun sendiri. So far sih kadang berhasil kadang ga, ya at least kalo ditaro di toilet Nara udah bisa pipis/pup walopun kadang cuma liat2 kamar mandi doang hehehe...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

9

Topic: Toilet Training

sukie
Reena aku pakein potty seat, dia udah ngerti kalo pipis ato pup dikamar mandi, malah suka bilang gini "Ma, kalo pipis di kloset, bukan di lantai, soalnya lantai di pake sholat" sambil nunjuk2 tempat aku biasa sholat.
Reena aku biasain bangun tidur diajak ke kamar mandi, sebelum tidur juga begitu. tapi masih suka ngompol sih hehe :)
kalo untuk pup, Reena keliatan perubahan raut wajah dan perilaku, buruan deh aku angkat ke kamar mandi.
btw, ada yang pake training pants ngga?

10

Topic: Toilet Training

Tamat deh baca potty training. :)

Pengen ngajarin alya (8m11d) poop di toilet sih. Soalnya dia uda teratur pupi di jam2 yang hampir sama tiap hari, kalo pipisnya sih kayanya belum ya. Enaknya langsung pake yang buat dipasang di toilet ya?

Otty.. Ada dudukan toilet yg langsung sama pijakannya, merek Mommy's Helper. Cuma gue googling OS Indo ga ada yg jual. Belum cekicek ke mothercare sama toys r us juga sih gue.

learning is a never ending process
@rhisuka

11

Topic: Toilet Training

ottyiya gue jadinya juga pake potty seat :). alesannya juga sama persis kaya lo Ty.hahahahha (yang mana cobaaa). baru berhasil 2kali, soalnya asisten gue baru sih, jadi si Rara gue latih pas wiken doank :(

12

Topic: Toilet Training

Dini ooo pinternya Reena! :) umur berapa ya mulai begitu? berarti pas dia udah mulai ngomong ya Din?

13

Topic: Toilet Training

rhisuka Ada ya yang sekalian sama tangganya? Yang gue liat soalnya terpisah, tapi 1 merk (yang gue beli sekarang). Tapi lupa apa merknya ya...

sukie Gue rasa alesan yang males itu deh yang sama :D

dini Ih Reena pinter ya... Udah ngerti banget :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

14

Topic: Toilet Training

sukie umur 2 taun say, telat ya, hahaha :D
rhisuka ada OS yg jual dudukan toilet sama tangganya, ntar kalo mau tau, aku PM aja yah

15

Topic: Toilet Training

dini iya ih reena pinter ya umur 2 tahun bisa ngomong gitu. gue sampe sekarang masih gak bisa nyuruh naia bilang kalo mau pipis. bilangnya cuma setelah pipis alias dah basah! sekarang naia gue pakein training pants, even ke sekolah. tapi kadang kasian juga yang di rumah karena jadi 'accident' dimana2.. soalnya naia kekeuh ga mau bilang. gue liat sih dia emang belom siap untuk itu ya.. jadi lagi mikir apa mendingan gak usah gue toilet train pipisnya dulu ya? ini udah attempt ke dua kali nih. sebelomnya waktu masih di bawah 2 tahun juga gue pakein training pants di rumah.. itu lebih parah karena pipisnya masih sering2 dan dikit.

sekarang pipisnya udah jarang tapi banyaaakkk banget. cuma tetep aja susaaah banget gak bisa tuh bilang duluan. dan dia gak suka diajak pipis ke kamar mandi, malah marah2 gitu. jadi makin susah dan makin gak yakin dia udah siap.

pikir punya pikir, jadi inget dulu adek gue aja sampe SD masih ngompol terus. jangan2 keturunan nih toilet train pipisnya lama.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

16

Topic: Toilet Training

sLesTa "pikir punya pikir, jadi inget dulu adek gue aja sampe SD masih ngompol terus. jangan2 keturunan nih toilet train pipisnya lama."

hahaha, jadi inget dulu aku kelas 5 SD masih ngompol :P

17

Topic: Toilet Training

dini kalo gitu belom tentu keturunan ya? heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

18

Topic: Toilet Training

sLesTa hihihi, ntar tau juga ya Shin, apa mungkin dari Ayah Reena dulu pinter gitu yak, ngga pake ngompol? hehe

19

Topic: Toilet Training

otty.. ada, mereknya mommy's helper. kaya gini nih..
http://mommyshelperinc.com/images/cushy_step_up_large2.jpg

dini.. kaya gambar di atas bukan? mau dong infonya..

learning is a never ending process
@rhisuka

20

Topic: Toilet Training

ih gue juga pake tuh yang kayak mommy's helper tapi gak pake tangga sih, cuma toilet seatnya aja. naia seperti biasa langsung kreatip, ngambil dingkliknya trus naek sendiri :) sayang belom pernah kalo untuk pipis. bisanya hanya baru kalo mau poop doang.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Toilet Training

rhisuka iya mirip kayak gitu, tapi yang aku liat itu lebih colorfull deh, harganya 360rb. sori ngga bisa attach gambar, aku PM nama tokonya aja ya..

22

Topic: Toilet Training

rhisuka Wah, waktu gue beli toilet seat ga ada yang nyambung. Lucu juga ya... Kita liat aja nanti, Nara bakal kreatif kayak Naia ato butuh tangga beneran :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

23

Topic: Toilet Training

rhisuka,
Punya Davina(25bulan), mirip bgt modelnya begini, cm warnawarni gt, tangganya biru, seat nya kuning, handlenya merah, aku lupa apa mereknya, yang jelas aku beli di ITC Kuningan heheheh..Dipake dari mulai awal latihan potty ampe skr, kurang lebih udah 3bulan hehhehe.
Lucu deh kalo Davina poop, dia ngejen sambil pegang handlenya gt, trus mukanya serius bgt heheheh..

davina biggest fans

24

Topic: Toilet Training

dini.. uda terima din, thanks yaww.. iya sih, itu lebih colorful, dan lebih murah juga.. :p

slesta, otty.. sebenernya bayi bisa ga sih ditatur buat poop? soalnya jam2 poopnya kurang lebih uda sama tuh tiap hari. kalo bisa kan meringankan tugas gue nyuci clodi tuh *emak pemalas* :p

oiya, potty seat yang biasa dijual itu bisa dipake sama bayi kan ya?

learning is a never ending process
@rhisuka

25

Topic: Toilet Training

http://i781.photobucket.com/albums/yy91/ria_andiani_s/Davina%20and%20Me/toilettraining.jpg

Nah ini ketemu fotonya heheheh....tapi mereknya lupa apaan, tar aku check lagi dech...harganya ga terlalu mahal siy, paling di bawah 300rb.

davina biggest fans