1

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

dear weendee
kalo diwebsite dianjurkannya ergo maksimal 40lbs = 18.1kg. kalo 40kg mah udah kegedean untuk digendong2 lama kayaknya. hehe..tapi bisa juga kok ya asal masih nyaman.

dari web aslinya
ERGObaby recommends a weight limit of 40 pounds for its carrier; however, the carrier has been tested up to 90 pounds. Our carrier will accommodate you as long as you and your baby are happy using it.


ini nih penampakannya
aku pake ergo untuk gendong Altaf-10mos,9.2kg. lumayan olahraga..hehe

http://farm5.static.flickr.com/4055/4327220843_b1be5b649b_m.jpg

Go..ASI & Homemade food..
Go..Clothdiapering..
Go..The better future for our children
visit me at: http://javaleste.multiply.com/

2

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

maminya_altaf

ergo bisa kok up to 40kg hihi, tp yah itu maksudnya ketahanan si carrier aja, ga mungkinlah gendong mpe segendut itu hihi...soalnya temenku iseng, anaknya usia 5t dicoba gendong haha..kuat sih kuat, ga nahan aja liatnya tp, kaki dah sepanjang itu. tp ini buat tes si ergo loh yah, ga utk jalan2 kok :D

quote dari web mereka : (errr 90 pounds up to 40 kg lah ya, hihi)
*lah udah diquote, mau diquote ulang*

aku pake yg black camel, warna netral krn pengennya papa nya ikutan gendong chise..dan berhasil, klo sama papanya chise sukanya gendong belakang..

3

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

nit,
enak juga ya kalo gendong anak yang agak gedean pake hippy chick.

weendee,
pernah pake ween? review dong ;)

4

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

muti

ergo? iya aku pake sekarang sehari-hari. lepas dari moby wrap. kadang klo pengen action pake moby wrap hahaha..soalnya klo pake moby suka dilirik2 hihi...maap oot..

kelebihan ergo :
- beban dipusatkan di pundak dan pinggul, jd bukan ditopang di punggung (err maksudnya yg carrier nyilang gitu).
- padding (busa) nya tebel yah, jd ga cepet cenut, atau merah2 jg
- bahannya bagus sih, strong gitu
apa lagi ya..so far lumayan walau chise cepet bosen juga lah maklum kan usia 2t. jd dia klo hadap kita paling klo dah ngantuk ajaa..selebihnya palagi klo jalan2 ke tempat menarik, ga mau dia.

nah biasanya papanya chise suka ambil alih, dia gendong belakang..walau tetep lah, kayaknya sih si anak bosenan juga.

kekurangan ergo :
- ga bisa hadap depan, nah ini beda2 pendapat yaa..tp bayi suka bgt sih yah hadap depan..klo mau hadap depan pake moby wrap atau wrap2 lainnya aja hihi..atau ya carrier lain
- tetep namanya gendong, lama2 capek heheh walau diminimalisir sama konsepnya yg beda

kelebihan paling dominan sih ga cepet pegel aja sih, sama anak posisi 'dududk' nya lebih nyaman....

hth :)

5

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

gendongan yang pernah dipake:
1. cukin -> kurang ahli makenya.. sering melorot...
2. hanamuguri (kepake sekitar 2 - 6 bln) merk ano:ne
enak juga sebenarnya, bebannya terbagi di 2 pundak, makainya ringkes cuma dikalungin doang, ngga ada yang perlu dikancingin. Tapi kalo dari pengalaman, meski dibilang bisa sampai anak umur 3-4 tahun, kalo baby udah berat (kalo kasusku 8 kg ke atas) jadi kurang nyaman karena bahannya seperti kanvas, nggak empuk, kasian baby kegesek2 kainnya. Aku dulu seneng make gendongan ini untuk hadap depan karena Audrey suka banget hadap depan.. Punya yang hitam putih biar papanya juga mau pake :)
http://farm5.static.flickr.com/4043/4442114573_58433d9d7a_m.jpg

6

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

3. ergo (hello, maminya_altaf.. dikau salah satu yang bikin gw mantap beli ergo waktu itu hehehe)
pakenya jenis Ergo Sports, katanya sih Ergo Sports ini lebih besar dan lebih ringan dari ergo biasa (tapi belum pernah bandingin sendiri sama ergo yg lain). Enak dipake dan bener tuh iklannya, gendong berjam2 juga nggak pegel :D Ini gendongan favorit papanya.
Tapi seperti kata weendee, minusnya ngga bisa gendong depan :(
http://farm3.static.flickr.com/2707/4442114495_50247b9be0.jpg


4. pouch bikinan sendiri
karena ngga rela beli pouch yang mahal (mending nabung buat ergo ;)) jadi bikin sendiri dari bahan kaos yang didobel.. lumayan juga masih kepake sampe sekarang :D
http://farm5.static.flickr.com/4049/4442892478_a4f32f3cc6.jpg

7

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

thalia & vicky pada jago jahit menjahit ya? mauuu ikutan bikin pouch sling sendiri,tapi kurang pede :(

8

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

aku menambah lagi daftar pengguna Sleepy Wrap di TUM ini.. :)
dapet info dari temen pas Rasyid udah 3 bulan dan langsung naksir.
ketika pindah ke Sydney (Rasyid udah 4 bulan) akhirnya baru beli lewat ebay.
pemikirannya adalah karena di Sydney sering sekali berjalan kaki, udah punya carrier made in china warisan dari ponakanku tapi ga bisa dipake lama karena pegel dan apartemenku terletak di lantai 4 (ga ada lift), kalo mau bawa stroller berat bawanya turun naik tangga (terutama kalo mau pergi berdua Rasyid doang)..

sekarang di Sydney udah masuk musim gugur dan mulai banyak angin yang lumayan dingin, jadi ga panas dan Rasyid bisa tetep anget di dalam wrap, malah kadang2 ditambah selimut diluarnya kalo lagi dingin banget.

buat para pemakai sleepy wrap: kalo mau sambil nyusuin cara gendongnya gimana ya? blm pernah sukses nih, karena ribet buka baju dan Rasyid uda keburu ga sabar.. padahal kayanya oke banget bisa nyusuin sambil gendong.. :p

..saksikan aku, seorang ibu..

9

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

vicky&audrey, wauu keren juga yah motif kain yg dijadiin pouch ;)

amira klo mau bikin pouch, coba aja pinjem yg punya pouch hehehe...trus cari kain/bahan yg kuat tp agak bisa stretch gitu biasanya kain tipe gini tahan gitu...tp ga tau jg tipe kain apa :D

10

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

weendee wrote:


amira klo mau bikin pouch, coba aja pinjem yg punya pouch hehehe...


hahaha....bisa aja nih,weendee...atau beli pouch sekalian trus dicontek ya? hihi...sama aja bo'ong...ayo2 siapa yg mo minjemin saya pouch?

11

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

moms aku baru tau kalo ada tread ini hihi
sejak baca artikelnya mom ninit aku juga naksir banget sama sleepy warp.
zahra tu bayi yang kurang suka digendong,kalo di gendongpun maunya posisi berdiri,dan aku punya masalah sakit punggung,jadi kayaknya sleepywarp cocok banget buat aku.kira-kira tahan sampai berapa kilo ya moms?
ada tips gak biar pakenya gak ribet?

love zahra,berumon and books

12

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

vicky & audrey ~ toss dulu dong! gue juga pake hanamugiri... enak, gak ribet. papanya jg bisa pake...

kalo sling, gue beli di lare-lare, warna & motifnya by request :)

tapi sekarang sih udah jarang gendong2 (kecuali kalo mau bobo malem) lebih sering pake stroller, gilby berat bo! sekarang 12 kg-an gt...

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

13

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Salam kenal semuanya ^^

Saya pribadi terus terang sampai sekarang masih belum menemukan gendongan yang pas untuk Ixia, karena sepertinya dia tipe yang sensitif dan selalu ingin saya dekap, saya gendong.
Dari awal lahir saya menggunakan gendongan yang seperti selendang namun sudah lebih praktis karena bahannya lebih lembut dan nyaman dipakai oleh Ixia, tapi bukan berupa sling. Seperti ini
http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/Ixia/IMG_7640.jpg

Semakin bertambah usia Ixia, semakin bertambahlah berat badannya dan semakin sering pula frekuensi dia terbangun di siang hari. Saya juga mencoba gendongan lain seperti Hanamuguri, gendongan Ai Wen, gendongan selendang namun semuanya belum ada yang nyaman untuk saya dan Ixia. Saking penasarannya dengan Sleepywrap, saya berusaha mencari tahu tentang bahan kainnya, kelenturannya, dan mencobanya. Karena harganya yang belum bisa terjangkau oleh saya :D

Akhirnya saya membeli kain sepanjang 5 meter, kemudian dijahit pada sisi-sisi yang terbuka, lalu mencobanya dan ternyata bahan yang saya beli masih kurang melar dan nyaman untuk digunakan. Sampai sekarang saya masih mencari kain yang nyaman untuk digunakan sebagai Sleepywrap ;)
http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/Ixia/Edited_Photo0461.jpg

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

14

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

vicky - warna dan motif pouchnya lucu! gambarnya apa tuh?

dinaobie - aku juga punya sling yang sama, kado dari temen! tapi aku punya gambarnya gajah... kalo lagi dipake, aina demen emut2 gajahnya:

http://farm3.static.flickr.com/2417/2091099272_afcd21d109_m.jpg http://farm3.static.flickr.com/2069/2090314829_c8a9febe54_m.jpg

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

15

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

thalia wrote:
dinaobie - aku juga punya sling yang sama, kado dari temen! tapi aku punya gambarnya gajah... kalo lagi dipake, aina demen emut2 gajahnya


Hahahaha iya sama yah :) kalo aku waktu itu emang beli sendiri mbak ^^ menurutku gendongan ini masih paling nyaman dipake klo pas gendong sambil nyusuin sih :)

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

16

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

amira, sebenernya aku belum jago loh hehe.. tapi gampang banget kok jaitnya.. soalnya cuman jait lurus doank (bisanya cuma itu ;p) dan lengkung dikit.. dulu liat petunjuknya di sini.
awalnya juga ragu, kira-kira bakal kuat nggak ya gendongan yang dijahit sendiri.. tapi karena rupanya dijahitnya 2x (bingung jelasinnya tapi istilahnya french seam) so pasti sih kuat mbak buat angkut baby.. :) (aku juga penasaran liat pouch yang 'asli' gimana.. belum pernah liat juga soalnya ;P)

weendee & thalia, iya lucu ya motifnya :D itu kaya' gambar pemandangan gitu.. ada rumah, gereja, pohon, matahari.. nanti aku foto detail kainnya ya.. kebetulan aja dapet di pasar baru.. sayang pilihan warna cuma ada coklat dan putih..

meralda, toss! :D audrey sekarang juga 10-an kg tapi papa mamanya masih lebih suka nggendong daripada strolling *cari penyakit sendiri*

dinaobie, iya susah cari bahan yang enak ya.. sekali ketemu harganya lumayan mahal jadi kalo dihitung2 5 meter mending beli jadi hehe

17

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

vikcy & audrey, keren videonya,instruksinya jelas banget! Thanks for the link,yah!

18

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

ikutan sharing yah:

waktu lahiran dpt gift berbagai jenis gendongan..
1. kain batik/jarik tp printnya keren ngga kaya yg biasa krn temen bisa ngebatik
2. sling with ring.. winnie the pooh
3. mothercare 3 ways position
yang kepake cuman yg batik, yg sling with ring ngga tau cara masukin babynya :P... yg mothercare babynya ga betah.. max 15 menit trus nangisss

akhirnya beli babybjorn, eh ternyata hampir sama dgn mothercare carrier..ga betahhh..

trus beli sleepywrap (krn pilihan warnanya lbh bagus drpd moby ;) ) dan ergobaby (ini nitip eyangnya pas lg dinas ke luar)

sleepy wrap enak banget buat babynya, dan sangat membantu buat ibu2 yg ga pake babysitter+supir, sebelum pergi udah dipasang dari rumah.. trus nyampe tujuan tinggal angkat babynya dar carseat trus masukin ke sleepwrapnya.. bedanya, kl carrier yg bisa dicopot2 kapan ajah..nah, yg bikin ngga enak sleepywrap nempel terussss (+bahannya jersey jadi panas banget)... tapi babyku bisa tidur sampe ngences2 :P
oia, sleepywrap ini kayanya blm terlalu banyak yg tau (kecuali yg seneng dan concern sama babywearing) jadi kl dipake kemana2 suka banyak yg ngeliatin + nanya beli dimana&cara pakenya gimana..

Ergobaby,
nah ini kayanya best carrier ever! harga ngga beda jauh sama bjorn, malah sedikit lbh murah.. tapi ngga terlalu suitable buat newborn krn harus beli tambahannya lagi.. enaknya sih kl leher&kepala babynya udah kuat.. babyku umurnya br 5 bln..ud beberapa kali pake dan ngga pernah rewel.. biasanya yg pake sih papanya, krn warnanya netral.. (sleepywrapku warna shockingpink, papanya ngga mau pake hehe)
kelebihannya: paha baby ngga lecet, nyaman bgt buat babynya, ringan, dan ngga panas..

oia, buat yg seneng banget sama wraps tp babynya ud terlalu berat, coba diddymos deh.. $$$$$ banget tapi bahannya dari woven dan ngga panas.. ini semacam investasi, jd jgn dilungsurin.. kasihnya buat cucunya aja.. hehehe

19

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

mamas....
kalo nyuci ergo pada pake mesin cuci atau tangan yah? Di instruksinya sih bisa pake mesin,tp kok masi ragu ya...please share ya

20

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Moms,
waktu hamil pernah liat ada yg pake sleepywrap tp mau nanya beli dimana ga kesampean... Kl di Jakarta kynya ga ada ya... Atau ada? Ninit, kl di Spore brp harganya?

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

21

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

IntanDian ~ coba ceki2 ke sleepywrapindonesia.com

heyho.. mama mer is in the house yoo..
*peace*

22

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

cikacikacik...
ada bubun baik hati mau kasih sleepywrap untuk baby aiRa..
btw kalau udah7mos masihkepake ga sih tu SW??
abis mau dibeliin masa ditolak ->kyahahaha

pRoud to be Yummy Mommy and Sexy Wifey ^^v
.: http://airababy.blogspot.com :.

23

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

oya lupa, saking girangnya mau dibeliin SW jadi lupa share..
kalo gw sih baru punya 4,
1.yang pertama gak lain gak bukan kain cukin/jarik batik -->buwanyakk bangett, tapi enak dipakenya. adem plus tambah sering cuci-pake bahannya tambah enak en ademm *ini favorit Bundanyaaaa, sampe-sampe beli yang momo untuk peranti dibawa ke mall karena motifnya bukan KAEN JARIK BANGETTT tapi motif hellokitty gitu ^^v
2.Mothercare carrier --> dibeli karena suami ga bisa pake kain jarik *sigh*, kadang gw pake kalau mau jalan sore sambil bawa bay aiRa yang mau mejeng en liat kesana kemari *seneng banget liat kucing kampung lewat, hehehe*
3. hanamuguri -> hadiah dari ontynya, enak dipake en ga ribet plus ringkas kalo dibawa di diaper bag cuma kekurangannya ga bisa dipake laki aye karena perutnya keendutan. kyahahaha
4. SLEEPYWRAP -->masih menunggu barang datang ^^v

pRoud to be Yummy Mommy and Sexy Wifey ^^v
.: http://airababy.blogspot.com :.

24

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

Waahh..ada thread ini...
baru ngeh...
Mamas, kalau aku punya almost all of them...(ada yg karena aku emang jual, ada juga yang dikasih orang n ada yg beli sendiri)
1. Moby Wrap
2. Sleepy Wrap
3. Hanamugiri
4. Moms in Mind Sling
5. Mothercare 4 way (ada yg minat ga? aku jual second neh :P)
6. ERGObaby

eh kurang bjorn aja deng

SAAT INI, dengan berat Maira 9,7 kilo, maka yng paling sering dipake adalah Ergo...yg make? lebih sering kakeknya....karena ga bisa dia pake sleepy wrap...

Sleepy wrap begitu Maira dah bisa jalan udah makin jarang dipake, tapi kemaren yg berasa banget Alhamdulillah punya sleepy wrap adalah pas Maira sakit panas, dan dia maunya dipeluukk aja...waktu itu pas Ergo nya lagi di tempat si Kakek pula, lagi pula Ergo kurang berasa "meluk" buat di Baby..makanya pas pake sleepy tuh mantab...soalnya kalau gendong meluk aku dah ga sanggup...beraat...dan di sleepy ini lah Maira bisa tidur nyenyak pas sakit..n emaknya bisa ngelayanin orang2 yg beli sleepy
*ga deng...waktu itu lupa ngebungkus apaan, cuma buat dramatisir aja :p

Hanamugiri cukup simple n oke lah menrutku..tapiii aku cuma sanggup make ampe Maira 6-7 kilo...diatas itu dah berat juga n Maira tampak ga nyaman..

Antara moby n sleepy yg konsepnya sama, aku prefer Sleepy, why? karena stretch nya itu bikin lebih gampang dipakein...n bahan lebih tipis dari Moby..

kalau mau diskonan, tungguin aja kalau di US lagi sale..di Indo juga sale kok...waktu itu aku sempet ampe 420.000, tapi mesti cepet karena kita di diskon juga cuma selama mereka diskon... :)

kalau Moms in Mind terus terang kepake nya ga lama juga...3 - 5 months lah.....abis gitu beralih ke Mothercare....but when Sleepy Wrap arrive (walau ampe shock liat pajaknya) ga nyesel make nya...so now these 2 carrier masuk ke gudang...

25

Topic: Babywearing (sling, wrap, carrier etc)

wah kebetulan ada thread ini, baru pernah nyobain kain batik,gendongan sling pake ring dan carrier mothercare 4 position.
1. Kain batik; pasti turuun terus kalo pake ini, sekarang malah ga pernah lagi dipake gara2 males nyobainnya :P
2. sling ring; jadi andalan walau risikonya encok pegel linu di pundak :( habisnya paling mudah dipake nya siy..g pake ribet
3.mothercare carrier; sebenernya enak dipake,tp ribet masangnya, babyku dah nangis2 duluan pas mau dimasukin, n ga bisa dipake sendiri,harus dibantuin suami masangnya.
4.adjustable pouch sling; pernah beli tapi pas dicoba ternyata kegedean,jadinya babyku terlalu ke bawah deh.

pengen nyoba wrap(sleepy,moby) tp keknya agak ribet ya, secara saya n suami tipe yg praktis, kalo liat review ibu2 yg dah nyobain keknya rekomendasiin bgt wrap ini. pengen coba ergo tp ga kuat harganya :(

sampe sekarang masih cari2 gendongan yg nyaman n ga bikin pegel di pundak dan kantong :D