1

Topic: Car Seat for Toddler

otty, itu berarti safety nya langsung pakai seat belt mobil ya? dari booster nya mmg engga ada model tali pengamannya gt?

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

2

Topic: Car Seat for Toddler

Mamas, minta saran ya.

Fira skrg umur 2th 8 bulan tp BB baru 11 kg jadi masih harus pake toddler seat forward facing. adeknya Fatih umur 2 bulan masi pake infant seat (atau digendong kalo mobil lagi rame orang huhu). Nah nanti kalo adeknya udah mau pake punya Fira, mungkin akhir taun ini, si Fira dipakein apa ya? dalam waktu 1 th mungkin BB nya baru akan sekitar 13kg, dan karena anaknya mungil belom bisa deh kayaknya pake highback booster kayak punya Nara nya Otty,..
atau adeknya aja yg dibeliin toddler carseat ya? tapi yg ramping apa ya biar di kursi tengah masi bisa duduk si sulung?

Yg pake coccoro, kayaknya ga terlalu lebar ya?

3

Topic: Car Seat for Toddler

Fuuuuh, selasai juga baca topic ini.... Sayangnya malah jadi tambah bingung :(
Butuh carseat untuk sachie 12m, BB nyaris 9 kgs. Yang lagi diincer coccoro, kepake lama ga sih?

4

Topic: Car Seat for Toddler

mamarina aku pake coccoro, tapi buat anakku yang newborn. so far sih dia nyaman di coccoro yah..ga tau cukup ga sama anakku yang ini, soalnya dia 5 bulan aja 8,5 kg, dan kayaknya bakat "besar". Kalau buat anakku yang pertama, aku yakin bisa sampe 4 tahun, soalnya anakku yang pertama badannya kecil (cewek). nah tu ada yang jual second lhooo di flea market. tancappppssss! :)

5

Topic: Car Seat for Toddler

pinkmomma Iya langsung pake seat belt mobil. Umumnya untuk booster seat begini sih, kecuali ada keluarannya Britax yang gedeee banget dan modelnya kayak car seat biasa (ga ramping kayak booster), nah itu ada belt bawaan car seatnya.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

6

Topic: Car Seat for Toddler

Lagi cari car seat toddler buat Akhtar.. anaknya baru 8.2kg sih..tapi udah ga sesuai dengan panjang car seat infant-nya..kejedug mulu sama hood-nya..
Naksir banget sama maxi cosi tobi. Plus lagi ada harga diskon di TCS bisa hemat 2jutaan! *info penting ini ibu-ibuu..serbuuu :D*
Pada akhirnya saya mengurungkan niat untuk beli karena mobil di rumah gak ada seatbelt-nya :( maklum, mobil tahun 98an.
So far pake yang infant car seat lumayan kebantu karena ujung kepalanya ketahan sama jok driver. Sepertinya kalau pake car seat yang forward facing dengan mobil tanpa seatbelt begitu bahaya yah.. apa mending pake portable car seat aja yah...?

7

Topic: Car Seat for Toddler

#curhat#
Kayaknya dr bln januari-februari mantengin flea market,,ga ada yg jual car seat. Smp akhirnya memilih beli high back booster. Dan ternyata,,maret ini bertebaran yg jual car seat toddler di flea market. Mana sptnya masih bagus2. Emg belum jodoh kali ya? Hehehehe.....

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

8

Topic: Car Seat for Toddler

Akhirnya bbrp bulan lalu aku beli booster seat merk Combi buan junior, seperti punya metariza yg sudah pernah post di depan. Aku beli via online di mychildrenstore. Waktu itu si combi lagi discount, jd harga+ongkir ke bandung jd 1,4 jt. Aku dapat yg warna hitam. Ongkir ke bandung dr jakarta dihitung 50 rb saja. Ga lama kok, kurleb 3 hari, itupun karena aku belinya jumat dan hari minggu dihitung hari libur kerja.

So far sih puas dg combi buon junior ini. Kebetulan mobil di rumah ada 8 seat, jd kursi di tengah bisa disetel dengan sudut >90 derajat biar tdk berasa duduknya tegak lurus terus. Nah seperti yg sudah direview oleh bbrp mama sebelumnya, combi buon junior ini mmg ga bisa reclining mandiri, artinya kalau mau dibuat ga tegak lurus, bagian belakangnya (high back) harus disandarin ke kursi mobil. Kalau sudah begini, mau kursi mobil disetel dari sudut 90 derajat sampai sudut 180 derajat, si combi ini jg bisa ngikutin.

Begini penampakannya
http://bevabe.com/images/ghe%20ngoi%20o%20to/ghe%20ngoi%20o%20to%20combi%20junior%20air.jpg
Karena dr dl selalu lupa foto2 si combi ini,aku ambil gambar dari sini

http://img.pcstore.com.tw/~prod/M05839402_big.jpg?pimg=static&P=1328332711
gambar dr sini

9

Topic: Car Seat for Toddler

mba indriani
Sama deh,,aq beli yg booster seat ky ummubebek pnh post di halaman agak depan. Aq beli yg evenflo wrn hitam. Tp emg msh agak kegedean bwt ziezie. Jd duduknya diganjel bantal dulu,br pk seat belt mobil. Ini jg reclinenya ngikut jok mobil. Sbnrnya msh bingung bl car seat toddler ato booster. Akhirnya mutusin bl booster deh.

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

10

Topic: Car Seat for Toddler

dari baby bgt, laki gw dah concern ttg carseat.
jd waktu baby beli yang satu set *bisa di attach ke stoler

trus itu uda kekecilan, beli lg yang lebih gede..

skr uda gak muat jg, lg cari2 booster yg cocok. (desain & harga :p)
ehh waktu ke ACE liat booster cm 200rb. yauda lgsg ambil aja! (murah boo!) cobain pasang di mobil, hehehe lmayan juga.. si anak jd lebih tinggi dan lebih nyaman pake safetybelt. *sblmnya klo ga pake booster, tali safetybelt kan pas bgt di lehernya dia. ngeri ih.
skr uda fit, dia nyaman pakenya, dan gw liat safetynya bagus juga kok.
jangan lupa beli bantal sandaran buat leher. *penting bgt mengingat anak sering tidur di mobil. :)

11

Topic: Car Seat for Toddler

Berhubung Aila mau ultah, kyanya uda saatnya memensiunkan cabriofix.. Uda dari beberapa bulan lalu msh tarik ulur belum beli-beli car seatnya.

Pas bulan ini, pas lg ada diskon untuk Britax dan Maxicosi, yg Britax 30%, yg Maxicosi 40%.

Please advise, saat ini Aila mau setaun, berat kurleb 10kg. Mempertimbangkan antara beli MC Tobi, MC Priori, Btx evolva 123, Btx first class.

Kalo dari umur pakai, paling lama yg evolva 123, sampe 36 kg. Sayangnya g bs recline.

Sebenernya antara Maxicosi sama Britax bagusan mana ya, dr segala aspek? Adakah yg pernah make dua-duanya?

Diskonnya sih gedean yg MC, tp memang harga awalnya jh lbh mahal..

12

Topic: Car Seat for Toddler

Di jerman, yg dpt rating paling tinggi itu maxi cosi + family fix base. Gw pake itu n aman n nyaman bgt. Car seatnya bisa sampe 36kg.

13

Topic: Car Seat for Toddler

wow maxi cosi sama britax mahal kalo di sini (US). gw pake true fit, harga lebih murah dan rating lebih bagus dari britax. dan dia deep seat jadi walaupun anak tinggi tapi kaki tetep bisa bersila, jadi nyaman. dan dia lebih lebar dibanding britax, plenty of room to grow.

cons: heavy, jadi susah dibawa travelling kalau naik airplane (unlike britax yg bisa dibawa masuk ke kabin).

14

Topic: Car Seat for Toddler

Gw akhirnya beli jg car seat baru buat Albert... sebenarnya naksir combi buon junior, tapi lagi kosong... akhirnya main2 ke mothercare dan beli mothercare sola, masuk group 1-2-3, bisa untuk 9-36 kg, bisa dicopot sandarannya jadi booster saja... kekurangannya gak bisa recline, tapi sejauh ini puas, gak sebulky car seat sebelumnya yg infant-18 kg itu... sekarang di mobil avanzaku yg kursi tengah cukup kalau untuk duduk 2 orang lagi... terasa jauh lebih lapang jadinya.

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

15

Topic: Car Seat for Toddler

Aku selsaii baca seluruh pages car seat ini daan makin bingung mo pilih mana buat si bebe (1yo) so far berat badan dia skg 10kiloan. Bisa ga yah klo pake graco junior atau evenflo gt? *yg bunga2 lucuuu*

Bebe ziva pake carseat dr umur 2 minggu mpe umur 11 bulan soalnya blm nemu car seat toddler yg sreg. Kasian bgt dia pk infant seat ud kekecilan gt.. ?

Oia klo beli yg merek cosco itu dimana yah? Di bogor ga banyak pilihan nih. Niatnya mau hunting di jakarta aj.

Oia salam kenal ya ibu2

Super mom of my sweet lil' ziva

16

Topic: Car Seat for Toddler

info nya ttg car seat lengkap semua..tp buat jd bingung krn rata2 bagus semua..but back to budget n safety..naksir britax marathon 70 ni..adakah mamas dsni yg udh pake? tp ky nya blm bs buat nathan (14m bb12kg)..pengen nya yg bs kepake lama..aduh malah jd bingung..

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

17

Topic: Car Seat for Toddler

Aku udah baca tamaaat.. Meski baru 8kilo, masuk ke umur 8bln baby udah ga betah hadap belakang pake cabriofixnya,, Bulan kemaren udah sempet beli maxicosi priori xp yang kemudian dilego karena warnanya jreng amat boook, red flame reflection, pas di toko kaaknya paling wah, pas di mobil kok nyoloook abiiis.. LoL
Jadi aja dalam 3 hari langsung beli lagi maxicosi tobi, warna biru yang kalem, karena di belakang2 reviewnya oke.. Nah yang aku bingung.. kok indikator hijaunya gak pernah nyala ya? Harus digimanain ya? Hiks... Udah nelpon tokonya, dia nyuruh balikin aja ke jakarta buat dicek.. Jauhnyaaa... Ada yang berpengalaman soal ini?

love. misskimos. baby

18

Topic: Car Seat for Toddler

mom sallynatanegara samaa!! indikatorku jg ga prnah nyala :( blom sempet2 nanya ke toko tmpat aku beli...tp ktnya sih bisa dituker...

19

Topic: Car Seat for Toddler

Buat ibu2 yang mempertimbangkan beli highback booster untuk anaknya karena BBnya udah masuk, tolong cek lagi ya TBnya udah masuk atau belum. Soalnya buat booster gitu kriterianya ga cuma BB tapi TB juga. Biasanya sih ada di web masing2, kayak gue dulu bisa cek di webnya maxi cosi.

Iya sih beli booster keliatannya enak, bisa dari BB 9kg sampe 35kg (kalo ga salah) dan waktu pakainya panjang tapii kan percuma kalo ternyata malah ga aman buat anak. Teliti sebelum membeli :) Kadang si mbak/mas di toko kurang aware masalah ini, mereka cuma ngecek berdasarkan BB aja. Dulu gue juga harus rajin2 ngecek sendiri sebelum beli.

Update: Ih barusan ngecek web maxi cosi kok ga nemu ya TB minimumnya, padahal dulu gue ngecek dari situ. Penasaran...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

20

Topic: Car Seat for Toddler

Hi mamas..

Mau nanya nih... carseat apa yah yang harganya masih terjangkau sekitar 1 jutaan, untuk anakku 12mo. sekarang sudah ga nyaman di infant carseat nya. (carseat sekarang lungsuran dari kakak ipar, jadi ga terlalu paham dunia per-carseat-an).
kriterianya masih bisa dipakai rear facing gituh,..walaupun anaknya udah diatas 1 tahun dan muat di mobil honda city yang mungil..mungkin ga yah?

Anyway, ada yang punya pengalaman kah bawa carseat ke Aussie?
Denger2 ga bisa sembarangan bawa carseat ke Aussie, bener ga yah?
Karena rencana next year mau ikut suami yang mau kuliah disana, dan jadi dilemma deh kalo beli disini yang merk maxicosi/britax yang kayaknya mahal2 itu, terus ga bisa dipake di Aussie..rugi bandaar donk :(

ada saran?... or mungkin ada yang mau jual second? hehehe

21

Topic: Car Seat for Toddler

setuju sama otty ttg booster seat. anak gue aja, yang tingginya sekarang udah 110cm dan beratnya udah 16-17kg (umur 4th) belom gue kasih duduk di booster seat. kenapa? karena gue masih ngerasa ga aman. dia bisa keluar dari situ dan akhirnya jalan2. lah wong kalo buat seatbelt doang dia bisa kok. yang ga bisa itu kalo buka dari car seat. dan karena anaknya masih belom bisa dikasih tau (masih suka2 dia aja), jadi gue ga percaya deh dia bisa duduk manis gak bukain seat belt pas duduk di booster seat.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

22

Topic: Car Seat for Toddler

kalau mau pakai booster, pakai yg harness booster aja. ini ada 5 point seatbelt untuk dipakai sampai si anak cukup TB dan BB nya. tapi ini gak bisa rear facing, dan biasanya gak bisa recline. so far di sini yg paling ngetrend sih graco nautilus, tapi pas dicoba2 di babiesrus, kok strap di tengah kaki (crotch area) agak pendek jadi anak gw duduk di atasnya si strap ini. lah kan gak nyaman ya bok, apalagi anak cowok.

23

Topic: Car Seat for Toddler

mam, britax marathon 70 bisa dipakai dari newborn (5lbs, 2.2kg) - 70lbs (31kg). jadi nathan udah bisa kok pake ini. kekurangannya britax marathon ini (setau gw) sih insert bantalan untuk infant beli lagi, padahal di carseat model lain (kyk carseat yg gw beli: true fit) biasanya udah termasuk. secara britax harganya udah lebih mahal dibanding carseat laen, kok jadi agak gak rela ya kl mesti nambah2 gitu. hehe.

24

Topic: Car Seat for Toddler

moms...punya rekomen baby shop yg jual booster carseat ga?online maupun toko/itc gitu.aku browsing cuma nemu 2 ols yg ada stok booster carseat.
yg dijual evenflo dan graco junior maxi lion,pdhl aku pgn juga bandingin yg maxi cosi,britax,combi bion spt yg dibahas di forum ini

25

Topic: Car Seat for Toddler

Mobil keluarga kami juga mobil jadul, Kijang keluaran th 1997 yang nggak ada seatbelt di kursi belakang. Sebelum Jojo lahir, kami pasangin dulu seatbelt supaya bisa pakai car seat, biayanya kalau nggak salah sekitar 400rb. Waktu infant Jojo pakai car seat Les Elephants dapet pinjeman dari teman, tapi sebelum 6bln dah sempit banget kerna Jojo termasuk bayi jumbo :-) alhasil kami harus cari carseat toddler, dan di Bali pilihannya nggak banyak. Ogah beli di OLS kerna pengen Jojo cobain dulu sebelum kami beli. Nah ketemulah Britax Eclipse di MC, waktu itu sempat ragu-ragu kerna muahal 5.2jt pemirsa! Kami keluar dulu dari MC dan muter-muter mal selama hampir sejam sambil rembugan, beli nggak, duitnya ada nggak, kebutuhan apa yang bisa ditunda dll. Akhirnya diputuskan bahwa safety first, secara nggak pakai suster jadi Jojo harus aman dan nyaman di car seat bila pergi berduaan aja sama mamanya, dan kami dah jatuh hati sama si Britax ini. Ehhh tak dinyana tak diduga, saat membayar ternyata diskon 50%!!! Rupanya di sistem masih dapat harga sale padahal sale nya dah berakhir seminggu sebelumnya (kata cashiernya). Wuahhh senengnya sampe euforia, emang anak bawa rejeki ya :-)

Ini penampakan Jojo lagi molor di carseatnya:

http://i209.photobucket.com/albums/bb238/diveaddict_mesocute/303593_10150914215742424_1472053024_n.jpg

Bisa untuk anak berat 9-18kg, 5 point harness, seat belt ada tiga posisi bahu, compact size, side impact protection, cushion gampang dibersihkan, bisa tegak atau recline.

BTW itu bantal untuk ganjel kepala beli terpisah, biasanya sih disimpen aja di kantong kursi dan dipakai kalau Jojo ketiduran.

Nanti kalau dah 18kg, pengennya beli highback booster Britax juga, doain ya rejekinya ada *amiiin*

learning something new every day...