1

Topic: Botol Penyimpan ASIP

mamas,
kalo botol tutup karet itu, nyimpannya bisa di tumpuk juga ga ya? kayaknya baca beberapa review tertarik pengen beli yg tutup karet.

saya lagi hamil anak ke2 nich, dulu yg pertama ga kerja jadi ga pernah nyimpan ASIP, sekarang kerja jadi mesti stock dech, lagi nyari2 info semua tentang ASIP dech

makasih ya mamas :*

2

Topic: Botol Penyimpan ASIP

otty yaaah sayang banget ya,, tapi sama siihh even sama-sama di Jakarta tapi rumah gue juga jauh dari carolus, makanya sekali mampir kemaren langsung beli 100 biji lagi (mba'2xnya langsung melongo sambil ngeliat ke arah dada T__T), si botol karet pelan-pelan mau dipensiunkan (padahal udah punya 100 juga)

netta kalo ditumpuk dalam posisi berdiri gitu kayanya wobbly deh, gampang jatohnya, jadi biasanya botol tutup karet gue tumpuk dalam posisi tidur, cuma repotnya pas ngambil sistem first in first out, karena yang paling bawah itu yang musti pertama kali keluar

Sekedar perbandingan, gue di rumah pake freezer model peti, han, untuk numpuk botol tutup karet, aku pakein wadah lagi biar ngga' jatoh bisa ditumpuk tiga tingkat dalam posisi berdiri, kalo' flint jars ngga pake' wadah lagi and bisa muat 5 tingkat posisi berdiri

thelifeafterido.wordpress.com

3

Topic: Botol Penyimpan ASIP

netta Bener kata yusamandagi, botol tutup karet kurang kokoh untuk ditumpuk soalnya tutupnya kan ga bener2 flat. BTW mau nyimpen di mana? Kalo freezer yang kayak kulkas itu (apa sih istilahnya) cuma muat 1 baris botol kaca di tiap raknya, kecuali kalo pake chest freezer kayak yusamandagi (yang kayak freezer es krim di spm) baru deh harus ditumpuk2.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

4

Topic: Botol Penyimpan ASIP

yusamandagi & otty
oo..gitu ya, jadi yg bisa di tumpuk & gampang pake +bersihin model apa?
awalnya tertarik model uc itu, tapi kayaknya susah bersihinnya ya,

btw kl mompa gitu berarti awalnya di botol susu biasa trus di pindahin lagi ke botol2 kaca ini kan ya?

rencana sich cuma di freezer kulkas aja simpannya, tapi kalo banyak bisa juga simpan di freezer gede, kebetulan di rumah ada freezer bekas jualan (kayak freezer es krim gitu dech tapi tutupnya putih juga, bukan yg isi dalamnya keliatan) yg ga dipake, jadi berharap asip banyak bisa simpan disana :D

5

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Moms,botol kaca wide neck yg kaya di carolus bisa dibeli dimana ya selain di sana? Pengennya beli online aja kalo ada..

@neena_ardyanti -- mrscosmic.blogspot.com

6

Topic: Botol Penyimpan ASIP

netta so far si flint jar itu (model botol selai) works best for me, kalau mompa biasanya di botol susu bawaan breast pumpnya baru dipindahin ke botol kacanya, atau kalo lagi pergi-pergi, simpen aja di plastik ASI trus dipindahin deh di rumah, biar ngga repot hehehe

neena_ardyanti temen ku kebetulan mau jual flint jar-nya karena kemarin beli kebanyakan sementara anaknya udah mulai makan dan stok ASIP nya udah melimpah ruah,, I think she doesn't mind buat ngirim deh,, PM me aja kalau tertarik..

thelifeafterido.wordpress.com

7

Topic: Botol Penyimpan ASIP

botol kaca UC memang susah bersihinnya karena lehernya kecil, tapi untuk penyimpanan di freezer paling pas menurutku. yang penting diisi pas sampai sebelum leher botol. pengalamanku salah satu botol yang diisi sampai ke leher botol akhirnya pecah di dalam freezer.

botol tutup karet itu walaupun udah diisi pas digaris batasnya, aq punya pengalaman tutupnya nge-pop alias terbuka sendiri. ngalamin ini beberapa kali.

botol UC itu aq isi 100ml untuk sekali minum. sehari sebelumnya diturunkan ke kulkas bawah sampai cair. sebelum diminum tinggal masukin ke warmer deh. as baby grows older, sekali minum bisa 150ml.

tapi favoritku adalah cup Philips Avent, 1 cup itu bisa s.d. 180ml. tutupnya rapat. dulu aq isi 140-180ml dan dipakai waktu baby udah di atas 6m.

Mother of Katya and Karim

8

Topic: Botol Penyimpan ASIP

aku jg pake model botol selai. Gampang bershinnya dan bisa ditumpuk. Aku beli online di asibayi. Eh boleh nyebut nama toko ga ya?

9

Topic: Botol Penyimpan ASIP

neena, di fb ada tuh mom yg jual...namanya botol itu botol lubby klo ga salah...

10

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Yusamandagi udah aku PM ya mom..
Psu253 iya,botol lubby maksudnya.. Kapan itu sempet liat di fb,tp lupa nama acc-nya..

@neena_ardyanti -- mrscosmic.blogspot.com

11

Topic: Botol Penyimpan ASIP

aq pm bbrp link ya mom..itu yg ada di frenlistku aja

12

Topic: Botol Penyimpan ASIP

oia mo nanya deyh..klo botol2 yg bukan kaca kyk medela gitu lama2 kok ga bs clear kyk pertama x beli ya?pdhl rajin steril..berarti apakah lebih baik beli baru aja utk botol kyk gini?coz ada yg jual second seh tp jdnya ga yakin...ngaruh ke asipnya ga yah

13

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Moms.....ada yang punya pengalaman pake TomTip Milk Pots ?, kata iklannya untuk pemyimpanan ASIP sekaligus bisa jadi cup feeder.

14

Topic: Botol Penyimpan ASIP

aku sempet pake. Anakku sempet bisa pake tomtip pots untuk cup feeder. tApi pas dicoba sekali lagi eh dianya ngak mau lagi. Sekarang sih aku suka pake kalo mau pumping pake tangan aja trus pindahin ke botol kaca tutup karet.

You complete me...

15

Topic: Botol Penyimpan ASIP

hi moms,
kalau aku pake botol kaca 100ml tutup karet. awalnya karena dibeliin kakak, yg akhirnya dari pada lain2 botolnya sisanya beli yg sama. karena pake chest freezer saya beli wadah plastik buat nyusun ke atas. kalo wiken biasanya saya atur ulang (angkat sama wadah2nya), botol asip hasil pompa terbaru taro di bawah.

penyakitnya botol kaca tutup karet nih suka nge-pop apalagi kalo melebihi garis batas nyimpen asipnya. begitu juga kalo dipindahin ke kulkas bawah. mencolot melulu deh itu tutup krn perubahan suhu. untuk mengakalinya, saya modal plastik wrap, saya gunting kurang lebih ukuran 6x6cm sebelum masuk freezer saya wrap dikit bagian tutup sampe lehernya. It's work. Ga ada lagi tragedi tutup nge-pop alias mencolot. bisa dicoba mom, kalo yg klanjur pake tutup karet kayak saya.

16

Topic: Botol Penyimpan ASIP

TomTip milk pots sy sudah pakai 1,5 bulan ini untuk simpan asi dan kondisinya masih bagus, pernah jatoh 1x dengan asi didalamnya, hanya pecah sedikit dibagian atasnya tp masih bisa dipakai tertutup rapat tidak tumpah2.
pencucian dan pengisian ke botol susu jg mudah dan ringkas.

17

Topic: Botol Penyimpan ASIP

aku pake botol UC buat simpen asip. tiap botol, aku isi 125ml. selama ini sih aman y, ga pecah. karna aku dan suami peminum UC, stock botolnya jadi banyak.. terus aku beli tutup plastiknya doang deh lwt ols. lmyn murah cuma 400 rupiah *emak irit :p

18

Topic: Botol Penyimpan ASIP

aku juga pake botol ex UC sama tutup karet aja buat simpen asip.. sebelum pake selalu di cuci n steril lagi semuanya.. sampe sekarang belum ngalamin ada yg pecah sih..

19

Topic: Botol Penyimpan ASIP

emang ya botol itu paling ok buat nyimpen asip.. aku mulai nyetok dari akhir agustus sampe akhir september pake kantung asip taunya anakku ga doyan minum.. Awalnya dikasih asip muntah, besoknya dicoba lg jadi ogah2an dan ga abis terus, jadinya 40an kantung nganggur di freezer..
Kemaren nyobain yg asip botol kaca (thanks to mom Yusamandagi) anakku mau,minumnya lahap kaya asip fresh.. Alhamdulillah..

@neena_ardyanti -- mrscosmic.blogspot.com

20

Topic: Botol Penyimpan ASIP

@neena_ardyanti...klo bole taw merk kantong asipny apa?emg ada bau plastikny ya?coz aq nyetok pke kantong jg nih

21

Topic: Botol Penyimpan ASIP

neena_ardyanti sama-sama ^___^ oiya,, itu kantong asip merk apa ya? soalnya kalo pergi aku sukanya nyimpen ASIP pake' kantong,, cuma ada kejadian ngga' ngenakin,, waktu nuang ASIP ke kantong,, eee bawahnya bolong gitu jadi kebuang hampir seperempat deh

Oiya mau cerita,, aku kan nyimpen asip pake' botol selai di chest freezer dan di berdiriin ya, waktu suami mau tutup, botolnya roboh gitu karena ada beberapa deret yang waktu ditumpuk ngga' begitu tegak,, suami dengan inisiatifnya menawarkan diri untung menata ulang,, begitu selesai dia 'pamer' hasil kerja kerasnya,, ternyata botolnya ditidurin semuanya.. dan bikin susah sistem first in first out,, mau marah tapi gimana yaaa akhirnya cuma bisa senyum2 asem sambil bilang "makasih ya sayang" T___T

thelifeafterido.wordpress.com

22

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Moms numpang tanya nih.... moga2 ga salah forum nya...
gini ASI saya kan saya taro and simpen di freezer, nah akhir2 ini sering bgt mati lampu T_T kira2 bisa rusak ga ya?? batasan nya kl mati lampu bisa kuat brp lama ya??
Thx sebelum nya... maap kl salah forum

23

Topic: Botol Penyimpan ASIP

Ethan_mom kalo mati lampu, pintu freezer nya jangan sering dibuka..dan stok es/ice gel yang banyak diselip-selipin di botol asip nya.. atau main2 ke thread Manajemen ASIP deh, kayaknya pernah ada yang sharing juga :D

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

24

Topic: Botol Penyimpan ASIP

mamas...
dimana sich beli botol kaca yg model botol selai dgn harga terjangkau??
mau mulai beli persediaan nich
trus aku lihat tutupnya, ada yg plastik, ada yg metal, bagusan mana ya?
makasih :)

25

Topic: Botol Penyimpan ASIP

netta,
beli di RS Carolus Salemba bisa kok, kalo aku skalian kontrol baby skalian beli gitu..bs dijual satuan or rombongan, mayan irit ongkir, hehe

mamas,
kalo aku simpan asip-nya kubedakan antara simpan di freezer & simpan di kulkas bawah utk konsumsi 1-2 hari ke depan
kalo untuk simpan asip di freezer aku pake botol selai kaca (30 pcs) & botol kaca tutup karet (20-an pcs) yg dikasih plastik trus dikaretin biar ga pop-up tutupnya, diisi 80-100 ml, sementara asip di kulkas bawah pake botol evenflow & botol unimom, biasanya aku ninggalin 8-9 botol utk konsumsi seharinya baby Alisha (2,5 m)