1

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

kiekys adityo..sabar yaa.. kebayang deh situasinya. Buat mamah_nizam dan Mama Rachel juga yaaa.. *pukpuk*

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

2

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mamah_nizam iya moom.. saya di tanjung.....

Zataligouw Thx ya moomm....

pikiran untuk resign memang selalu aja muncul... tapi karena kerja ada tujuan nya jadi diurungkan lagi deh niat nya.... Alhamdulilah punya anak2 yang pintar dan suami yang ketika diperlukan mau berubah wujud jadi SuperBRT "Bapak Rumah Tangga".... hehehe

semangat buat Mommmys semuaaa.....

? Alfarabbi and Hanuun Moms?
?dr. Adityo Putro sejati wife?
? https://twitter.com/QsAdityo ?

3

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

tersentuh banget sama tulisan nya mom winda.reds berkaca2 depan kmputer kantor :')

semua orang punya cerita nya masing-masing ,jadi bikin aku ngerasa harus lebih banyak bersyukur .

abis cuti melahirkan kemarin aku bawa Kenes ke pacitan dan bukan kota pacitan nya tapi sekitar 1 jam lg ke arah timur karena aku kerja di proyek .awal nya sedih harus bawa dia kesini dimana fasilitas kesehatan nya kurang dan transportasi juga sangat terbatas tp karena aku 'kekeuh' pengen ngasih asi Kenes akhirnya tinggal sama aku disini plus mamaku buat jaga dikontrakan .

tiap kepikiran pasti selalu sedih kenapa Kenes rejeki nya dikasih ibu yang kerja nya di proyek2 dan kemungkinan selalu berpindah2 ,abah nya jg kerja di jakarta jg tapi tetep sering pergi2 dinas ke luar jawa jadi ga bisa tiap minggu ketemu .tiap ngeluh ke suami jg pasti dia nanya ,apa mau resign aja ,tapi aku ngerasa kita berdua belum mantep dlm keuangan jd aku jg ga jd ngeluh dan tetep 'nerimo' rejeki kerjaan ini .

pengen banget kayak mom putri.agustina yg bs nyari kerjaan lain yg lebih nyaman tp kadang malah ga yakin sama diri sendiri apa bisa cari tempat yg lebih baik :(

tapi ga disangka2 semangat malah dapet dari status whasup nya salah satu mom di TUM :)
mom bundasyafiq yg nulis " kebahagiaan itu terletak pada sekeping hati yang selalu bersyukur" :')

tiap sedih terus liat status itu ,trus liat muka Kenes yg lg suka nyengar nyengir dan sadar anugrah banget bs punya putri kecil ngegemesin kaya dia ,tiap hari pergi kantor dan sampe rumah disuguhin nyengir khas nya Kenes .mungkin untuk sekarang belum bs ngasih lebih utk anak ku tp someday pasti usaha buat lbh banyak lg waktu buat dia ,secara dia jg udah jd obat penghilang cape tiap pulang kerja :)

:) Kenes Uletnya Dharmawan :)

4

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Thread yang pas sekali untuk disimak :D I'm not alone in this world! *halah* #lebay

Saya juga working mama - yang untungnya punya kantor (dan superior) yang cukup pengertian dengan status ibu bekerja. Kebetulan kantor pun cukup mendukung kita untuk punya a balanced work-life. Ngantor jam 8-5. Jam 5 teng AC mati. Jam 6 lampu mati (kecuali ada yang request overtime dan harus di-submit sebelum jam 3pm). Jam 6.30, ruangan dikunci :D

Memang sih bakal ada waktu-waktu tertentu pekerjaan belum selesai jam 5. Tapi saya menyiasatinya dengan membawa pulang kerjaan. Memang, ada juga yang bilang, sebaiknya nggak bawa pekerjaan ke rumah. Tapi kalau pemikiran saya: pulang on-time, jam 6an sampai rumah, masih sempet main dan ngelonin si kecil, malam sekitar jam 9-10 (atau 11-12 kalau ketiduran), bangun lagi buka laptop :p

Cape sih dan bisa ngantuk luar biasa besoknya. Tapi buat saya itu lebih baik daripada beresin pekerjaan di kantor sampai jam 7-8, terus sampai rumah anak sudah tidur.

Saya juga termasuk beruntung rute rumah kantor bisa menggunakan KRL. Walaupun jadinya lebih mahal daripada bawa mobil sendiri karena nambah ongkos ojeg dari-dan-ke stasiun. Kata siapa transportasi umum murah, hiks :rolleyes:

Tapi ya sudahlah, yang seperti ini yang membuat saya nyaman so far. Mudah-mudahan Mamas yang lain juga bisa nemu "selah"-nya ya, jadi bisa seimbang antara bekerja dan berkeluarga :) Semangaaattt!

Of all the rights of women, the greatest is to be a mother. - Anonymous.
http://hestiaw.wordpress.com/

5

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mom zataligouw aku abis baca blog mba. senangnyaaa bisa ambil keputusan resign. hal apa sih yg hrs disiapin buat akhirnya bisa ambil keputusan resign? apa financial bener2 harus dikuatin dulu yah? :/

bundanya si chubby anindya

6

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Mau pelukan erat-erat sama semua mama hebat di sini.
Lagi dilemma banget-banget pgn stay at home aja tapi keadaan belum mendukung, pengen curhat..tapi udah terwakili sama postingan di sini hehehehe.
Jadinya pengen pelukan aja dehh...berpelukaaaaaan, semangat yaaa mama!!

Setuju sama kanahayaku yg share statusnya bundasyafiq yg nulis " kebahagiaan itu terletak pada sekeping hati yang selalu bersyukur" -- memang harus bersyukur sekecil apapun nikmat yg diberikan oleh-Nya yaaa... :)

Ceritanya putri.agustina jg inspiring banget yaah...senasib lagi kuliah adik bungsu nih...jdnya mesti tetep kerja hehehehe..

7

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

kanahayaku, setuju, stiap org memang punya ceritanya masing2 ya?. Status w.a-nya bundasyafiq jg mengingatkan gw sama kata2 suami gw "seberapa besar kebahagiaan seseorang tergantung seberapa besar rasa syukur dia" ahh..bener banget. Mau jadi working mom atau SAHM dan punya harta seberapa banyak pun, kalau rasa syukur kita kecil, ya kebahagiaan kita jg kecil..

hestia, welcome to the club ;p. Sama, gw juga aktif di TUM awalnya karena merasa the urban mama sbg tempat yang oke banget untuk dapet ilmu, dapet temen, punya tempat dan teman berbagi (kebahagiaan dan masalah), bahkan dapet hiburan :)

resty..wuah..itu bedarah2 untk sampe akhirnya beneran resign hehehe. Maju mundur, jadi enggak, pesimis optimis sampe pesimis lagi..hadeuuhh pokoknya gitu deh..
Rencana sempurnanya, demi mendukung suami jg, gw pengen resign saat usaha suami sudah 'jadi' banget, saat cicilan mobil udah slesai, saat udah punya tabungan sekian, saat udah selesai renovasi rumah, dst, dst, dst.., tapi pada prakteknya hampir nggak semua berjalan spt rencana gw. Akhirnya, spt kata suami gw, bismillah aja, dan cling! gw langsung kirim surat resign ke HRD, padahal cicilan mobil msh bbrp bulan lg, usaha suami sudah membaik tapi blm stabil, tabungan? errr..no comment, malu..
Abis kirim surat dan akhirnya distujui, gw malah galau abis, resah dan gelisah, ciee, dan jadi senduuuu bgt. Tp ya itu, kalo gak gitu, gw gak akan pernah resign, kebutuhan akan selalu ada dan standar hidup jg terus nambah, mau nunggu tajirr bgt baru brenti gitu? *ngomong sendiri*
Tapi memang beberapa persiapan kecil sebelumnya sangat membantu, misalnya mulai mikirin pekerjaan apa yang cocok dikerjakan dari rumah or buat kerjaan2 freelance, pengeluaran rumah tangga yang ditata ulang agar sesuai dengan pengurangan penghasilan akibat resign, etc..

Anyway, sekarang gw tetep seorang ibu bekerja, tapi ngga kantoran banget jatohnya kontrak. Masih maksimal 3x seminggu harus bolak-balik ke kantor lama di Pondok Indah krn blm ada pengganti posisi gw (dan ntar2 pengennn bgt ngantor di TUM jg *colek Founding Mama*). Gw enjoy dng situasi sekarang, tetep bisa aktualisasi diri lwt kerjaan dan hobi, bisa lebih banyak sama anak2 dan tetap masih punya penghasilan buat bantu2 suami. Jujur aja, masih sering kegoda tawaran kerja full time lagi nih, aplagi dng iming2 gaji yg lbh gede dari sebelumnya, tapi gw selalu balikin ke niat awal gw, bahwa semua ini bukan tentang materi aja, tapi tentang keluarga..

hadooh..kok jadi panjang banget ya tulisan gw? maap yaa..dan makasih working moms (baik yg di ktr or di rmh) utk inspirasi2nya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

8

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

seneng banget nemu thread ini, berasa punya byk teman seperjuangan...

bersyukur banget punya bos yg pengertian bgt, mau pumping kapanpun bisa, mo pulang buat nnyusuin jg bisa, ijin lama krn anak lg sakitpun gak ok, skg dpt tawaran kerjaan lg dg fee yg agak lmyn drpd kntor yg skg,tp galau takut dikantor yg baru lg gak bs kya gini..

9

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

lely lp..

kantor lama gw juga gitu, library beralih fungsi jadi tempat pumping para busui hihihihi.., satu orang bususi bisa 2-3 kali mompa dng durasi minimal 1 jam. Asik kalo dapet kantor yang pengertian yaa..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

10

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

lely lp enak nyaa bole pulang buat menyusui :D
ditempat ku cuma aku yg menyusui jd masih aneh buat ijin pumping pun :rolleyes:
bos nya support banget senang nyaa :)

:) Kenes Uletnya Dharmawan :)

11

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Manusia emang ngga pernah ada puasnya ya ...

Saya termasuk working mom yang ngga bisa pindah kerja & resign karena saya kerja di usaha orangtua, yang mana saya harus (dan sudah memilih) untuk ngebantu.
Sebenarnya kerjaan saya enak harusnya, karena tempat kerja ma rumah sekompleks. Tapi dasar ngga pernah puas & perfeksionis, pengen jadi SAHM aja, masak2, urus anak.
Yah dijalani saja deh ...
Mama saya juga dari muda kerja sendiri (wiraswasta) sambil ngurus 3 anak aja bisa, masa saya ga bisa.
Dibawa santai aja ...

Stallion's mommy

12

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

beberapa bulan kemaren mantep banget pengen resign.. suami dah dapet kerjaan baru, cicilan mobil dah lunas, pengasuh zila sakit.. paaas.. ngajuin surat resign ke bos.. eh.. ditahan.. diminta untuk transfer knowledge dulu.. dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku putusin dihold dulu resignnya.. alhamdulillah pengasuh zila dah sembuh juga..

naah.. sekarang malah maju mundur lagi nih mau resign.. takut bosen, takut malah ga bermanfaat, takut ini takut itu.. huff.

pengen punya rumah deket kantor biar istirahat bisa pulang. tapi ya ga mungkin banget kayaknya. secara kantor di sudiman.. ga mungkin bangeeet

or, pengen kerja tapi ga full seharian.. beberapa jam aja sehari, dan ga full seminggu. kerja apa ya yang begitu? hehe. jadi guru mungkin ga ya mom? share donk.. :)

-mamayoyo-

13

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

pertama-tama pengen group hugs dulu sama mamas disini, terharu baca2 postnya karena banyak temen seperjuangan :D aku pernah nonton filmnya Sarah Jessica Parker yg judulnya 'I don't know how she does it', selama nonton aku banyak ketawa2 sendiri :D amaze pas bagian tiap mau tidur malem dia selalu bikin list di kepalanya untuk things to do esok hari, sama banget! hahaha..

aku selama ini kerja juga, sekarang anak udah 2, yang terakhir masih 3,5 bulan. kemarin sempet bahas lagi sama suamiku masalah 'kegalauan'-ku as working mom. sampai saat ini suamiku masih demokratis dengan menyerahkan pilihannya ke aku karena aku yang jalani, tapi kalo aku berhenti kerja dan menjalani full time mom menurut dia aku akan lebih stress. dalam hati aku iyain juga sih, hahaha.. :D

terus terang saat ini masih menikmati peranku sebagai influencer (baca: pembisik) di BOC salah satu perusahaan financial services. bukan karena salary-nya (meskipun ini juga bikin happy), tapi karena disitu aku belajar banyak tentang critical desicion making dari orang-orang ahli, menyenangkan :D

Dilemma working mom ini ga akan ilang sampai kita bisa menemukan solusi yang pas untuk diri kita sendiri ya. kadang aku bisa nikmatin, seringnya sih capek dan kadang ngehang kepalanya, hahaha...
salut dengan mamas yang udah berani ambil pilihan untuk resign *standing applause*. aku pribadi sebenernya ga terlalu ambisi untuk jadi 'sesuatu' di tempat kerja, tapi kalo pas ngebayangin resign, aku khawatir jadi ga punya achievement lagi.

masih terpikir suatu hari aku mau berhenti dan cari alternatif kegiatan yang lebih menyenangkan dan bermanfaat. semoga segera terlaksana, amien..

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

14

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ternyata aku tidak sendiri.. haha.. Dari sejak melahirkan Altair aku memutuskan untuk jadi FTM. Rasanya campur aduk, senang bisa ngurus anak sendiri (bener-bener sendiri tanpa asisten, kalau malam atau weekend ada bala bantuan dr suami. hihi..), stress juga, krn uang yg masuk ke rekening cuma dari suami! hahaha.. suami sangat mendukung apapun pilihanku. Mau dirumah, mau kerja, terserah..... sampai akhirnya Papa ku dipanggil ke surga, Mama ngerasa kesepian, dan Altair sering "dipinjam", jadilah aku berpikir kenapa ga kerja lagi, suami juga ngedukung aja, asal kerjanya jangan "kuli" banget :D
begitu kerja lagi, jreng jreng... muncul lah perkataan dari kanan kiri "ih gw sih ga tega ninggal anak", "ih, kayak gaji suami kurang aja sih", "nanti anak ga ngenalin ibu nya loh.." dan masih banyak lagi.. rasanya seperti disayat2 hati ini *lebay lagiii :D

You're a shining light :)

15

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mamayoyo, mirip2 gw ceritanya heheh. Cuma kalo gw tetep dibolehin resign, tapi sesudah itu diminta freelance/kontrak karena harus transfer knowledge ke orang baru. Ternyata orang baru belum ketemu2 juga, jadilah gw kerja di kantor yang sama selama tiga hari seminggu. Lumayanlah, bisa lebih sering sama anak2, bisa lebih teratur berkunjung dan berbagi di TUM, dan, punya lebih banyak waktu untuk hobi..

bener sih mamayoyo, jadi guru kayanya jauh lebih fleksible.. jadi guru privat bhs Indo utk expat jg lumayan bayarannya.

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

16

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Mau share sedikit, kebetulan baru-baru ini kehidupan gue berubah dari FTM menjadi working mommy again. Dulu waktu usia kehamilan Caca anakku sekitar 2 bulan, aku mengalami kejadian yg tidak disangka-sangka, harus kehilangan pekerjaanku sebagai seorang staff procurement di sebuah perusahaan minyak multinasional. Kejadian ini merubah jalan hidup gue sementara, karena kondisi sedang hamil muda mungkin membuat lamaranku ke perusahaan-perusahaan lain tidak ditanggapi. Akhirnya memutuskan dan atas saran dari temen yg sudah senior untuk fokus ke kehamilan ngurus anak aja dulu. Setelah anak lahir, gue merasa mungkin inilah cara Allah untuk menggembleng gue menjadi ibu yang baik buat anak dulu. Gue memilih untuk tidak pakai baby sitter krn memang gak mampu byr gajinya hehehe dan gue juga gak mau anak diurus orang lain yg bukan keluarga sendiri. Jadilah gue ngurus semua sendiri cuma dibantu ART buat ngurus rumah. Setelah anak umur 15 bulan, diberi tau oleh temen yg kerja di perusahaan migas terbesar di Indonesia bahwa sedang ada recruitment di tempatnya. Langsung deh buka websitenya, daftar dan masukin lamaran. Waktu itu gue berpikir kalo gak diterima kerja lagi secara masuk ke prusahaan ini gak gampang dan persyaratannya banyak banget, berarti memang ini adalah jalan Allah buat gue, yaitu menjadi FTM. Sebulan gak ada kabar tau-tau ditelpon oleh HRD-nya untuk interview kesana. Wah kaget banget dan seneng. Akhirnya semua proses recruitment gue jalanin sampe ke psikotest dan medical check up. Nunggu lagi ampir sebulan, gak ada kabar, ya udah kepikiran mungkin cuma sampai disitu aja prosesnya buat gue. Eh di saat udah gak terlalu berharap malah ditelpon dan dikirim undangan untuk nego gaji. Langsung disitu gue kepikiran anak gue nanti gimana kalo gue kerja? Akhirnya diskusi dengan suami dan orang tua. Semua mendukung gue kembali menjadi working mom. Dan bokap kelihatannya bangga gue bisa masuk ke perusahaan ini. Nyokap gue juga bersedia ngawasin anak gue selama kerja dengan catatan pembantu gue dibawa ke rumah nyokap buat bantuin ngurusin. Trus ngomong ke mama mertua, ternyata beliau juga gak masalah asal ada pembantu yg diajak buat ikut bantuin ngurusin. Akhirnya keputusan untuk kembali bekerja kantoran dimantapkan dan sekarang sudah sebulan berkantor lagi, alhamdulillah anak gak terlalu menyulitkan kalo lagi dititipkan ke rumah orang tua dan mertua. Pembantu biarpun gak gape tapi cukup sabar ngurus anak gue. Uda bisa nidurin anak juga dan mau ngajak main.

Sampai sekarang masih terasa berat tiap ninggalin anak pagi-pagi ke kantor krn gue selalu pergi ke kantor di saat anak masih terlelap dan matahari belum terbit. Kerja di perusahaan migas selalu masuk jam 7 peraturannya. Gue uda terbiasa masuk kerja jam 7 krn pengalaman 5 tahun memang berkarir di industri migas tanah air terus. Tapi krn udah ampir 2 tahun jadi FTM, gue tetep ngerasa sedih tiap harus pergi sebelum kerja sebelum anak bangun. Gak sempet mandiin, ngasi makan dan gendong dia seperti saat dulu gue masih jadi FTM.
Alhamdulillah suami sangat mendukung pekerjaan gue saat ini. Dia bersedia berbagi tugas, kalo pagi dia yg ngantar anak ke rumah orang tua atau mertua. Dan gue yg bertugas menjemput anak setelah pulang kantor. Keputusan menitipkan anak ke rumah ortu dan mertua terpaksa diambil krn kami tidak mau meninggalkan anak sendirian ama pembantu aja di rumah.

Keputusan untuk bekerja kantoran lagi bukan krn gak sayang anak. Tapi lebih krn gue pgn masih bisa berkarya setidaknya sampai usia gue 40 th-lah (mudah-mudahan). Gue pengen punya self actualization, mungkin itu bahasa kerennya. Yg jelas, gue gak mau tergantung ama suami 100% dlm hal penghasilan, secara gue hobi banget belanja terutama belanja buat anak hihihihi.....

Penghasilan suami saat ini belum bisa dijadikan andalan. Selama gue jd FTM, praktis gue gak punya tabungan krn uang dr suami cuma cukup buat kebutuhan rumah tangga per bulan. Kalo mau belanja buat diri sendiri dan anak, kudu minta lagi ama suami di luar uang rutin bulanan. Gak enak jadinya kalo sering-sering minta. Makanya gue memilih untuk bekerja lagi sampai gue bisa punya tabungan yg cukup untuk ya mudah-mudahan punya bisnis sendiri nantinya. Itu sih cita-citanya nanti kalo udah gak kerja lagi.

Maaf ya kalo jadi panjang sharenya hehehee....ini sebenernya jd kayak curhat yeee....

I just love being a mom.

17

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

alvijane, congrats ya buat kerjaan barunya..
semoga dilancarkan semua :)
ember, everything happens for a reason yah.. untung akhirnya happy ending :)

18

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

jadi manusia emang ga pernah puas ya moms.. hehe.
adaaaa ajaaa kurangnya. rumput tetangga selalu lebih hijau.. hihihi.

-mamayoyo-

19

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

jadi ibu rumah tangga juga pilihan hebat lho mom. kadang kita ngerasa pengen punya uang sendiri dan dan tidak tergantung ama suami. tapi kadang dari hati terdalam suka membatin, kok cape ya kerja. jujur aku sangat menikmati ketika bersama anak. jadi menurutku sih jadi ibu dan pendidik anak itu wajib dan kerja adalah mubah(boleh) selam tidak meninggalkan kewajiban sebagai ibu. itu yang sampai sekarang saya pegang. jadi inget film i dont know how she does it yang diperankan sarah jessica parker, tentang perjuangannya menomer duakan pekerjaan daripada keluarga, suami dan anak2nya

20

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Alviiii..nama anak lo sama dengan nama panggilan anak gw: Caca hehehe sorry OOT..

anyway, selamat ya. Dan memang di satu sisi berat banget ya terpaksa harus ninggalin anak buat kerja, tapi saat kita inget2 lagi tujuan bekerja salah satunya adalah untuk anak juga, mudah-mudahan jadi terhibur dan lebih semangat kerja ya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

21

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Hal yg paling berat setiap pagi adalah, dadahin Aiko dari mobil, karena pasti dia seru2 pengen masuk mobil (serasa pengen diajak) terus pas meninggalkan dia, ngelirik dia dari spion dan dia masih ngeliatin mobilku menjauh. Duh... Rasanya pengen turun n meluk dia. But life must go on... Bunda harus kerja yah nak... Aiko baik2 di rumah sama mbak siti.

22

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

aahhhhh... mba vieni
jadi sedih bayanginnyaaaaa :(
nindy jg selalu liat aku pergi dgn muka polos, dan mungkin dalam hatinya bilang " ko bunda pergi? bunda mau pergi kemana?"
*mewek

bundanya si chubby anindya

23

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

dear all working mom,

sampe hari ini yg bisa menguatkan aku adalah apapun yg kita lakukan dengan tujuan yg mulia akan di berikan kemudahan. kalopun ada halangan atau rintangan itu semua proses belajar yg artinya Tuhan masih sayang banget loh sama kita mau ngajarik kita (walo kadang bikin hati pengen mewek)

sekarang masih kerja karna tetep pengen punya penghasilan sendiri. alhamdulillah ade sudah selesai sekolahnya dan sudah diterima kerja. PRnya malah sekarang ngajarin dia untuk bisa hidup sendiri (apalgi sudah kerja jadi pramugari)

jadi para mommy no matter what tetep semangat ya.... Tuhan selalu bersama kita

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

24

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

bener mom waktu yang paling berat itu waktu dadahin baby pas kita mau berangkat kerja.
kalau drey suka mengilatin aku dengan muka sendu paslagi dandan dan siap-siap berangkat.
kalau sore nya aku pulang agak telat drey nya pasti rewel kata omanya.

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

25

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ninggalin anak saat berangkat kerja (atau berangkat ke mana aja) emang selalu jadi beban buat orang tua ya? gw juga gitu meski pun ngga seminggu full ninggalin Sabil, tapi kalo pergi gw lebih sering bareng suami. Nah, karena biasanya saat wiken Sabil dan kakak-kakaknya selalu dibawa ke mana-mana (biar mbaknya bisa istirahat), jadi lah pas kami mau berangkat kerja, Sabil ke-ge-er-an, langsung minta pakein sendal ato sepatu ke mbaknya dan lari2 masuk mobil dengan muka gembira. Aduhhh...nggak tega bilangnya bahwa hari ini dia ngga bisa ikut. Malah suami gw yang suka gak kuat, Sabil kita bawa satu puteran, abis itu kasih ke mbaknya. Lumayan sih, dia bisa melepas kami dengan lebih 'rela' :)

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/