1

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

davara wrote:
adisanita hanya dari baca ceritanya jadi bisa sedikit merasakan perasaan mbak loh ..

but, positifnya ada keluarga di rumah selain "mbak" yang menemani anak-anak bisa mengurangi kekhawatiran qta selama bekerja. apalagi itu ortu sendiri ya ...

:)


Iya mbak Davara, selalu ambil sisi positifnya di setiap keadaan, dan lbh byk bersyukur aja biar bikin kita akan lbh tenang

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

2

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mom belakangan ini kiara 1y 3w, kl lg aku larang atau keinginannya ga diturutin dia langsung nangis n lari ke pengasuhnya. biasanya aku suru pergi pengasuhnya trus aku alihin perhatian anakku. sakit ati sih soalnya nangisnya kayanya sedih bgt gt, tapi aku ngerasa ini cuma "taktik" anakku aja. Mom yg laen pernah ngalamin kaya aku ga y?

3

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

moms, lagi sedih n bingung ney, sekarang kan aku lagi hamil (32 minggu), rencananya lairan d rumah (kampung halaman) konsekuensinya ninggalin misua selama 6 bulan, nah habis lairan rencana awal sih pengen ikut misua ya sambil cari kerja lah (coz habis lulus kuliah langsung married n pregnant,hehe) tapi ninggalin si baby d rumah ortu atau mertua (yang ada di ujung sono) tapi lama-lama kok kasihan juga ke baby ntar kalo ditinggal di sana, apalagi masih kecil banget (biasanya ngbayangin sambil nangis hehe) n butuh bannget kasih sayang dari ortunya. sedangkan klo harus hidup bertiga di sini, too expensive banget (bedua aja pas-pasan bannget)..so, gimana ya?? belum lagi ortu n mertua pasti juga keberatan qta boyong baby..mohon masukannya ya..

:D Dhias's wife 'n Asyam's mom :D
YM: coshi mickley

4

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

imelnyamira, Asa juga kadang gitu. dilema banget soalnya sebagai mama, seringnya kebagian peran 'antagonis'nya. soalnya yang lain gak mau dianggep gak sayang sama Asa kan, jadinya pada ambil peran 'malaikat pelindung'. yang berani ambil resiko jadi peran 'antagonis' cuma mamanya, soalnya kita punya tujuan lebih besar kan : mengasuh, bukan sekedar ngajakin main.
biasanya sih klo udah nangis2 gak jelas kayak gitu, langsung kasih kode ke semua orang yang mau nolongin untuk gak turut campur. jujur buat aku ini berat banget soalnya Asa klo nangis pasti langsung batuk trus muntah. tapi klo terus-terusan takut sama muntahnya, gak bagus juga kan buat perkembangan Asa. ups panjang ... :)

agata166, masukan aja mama, mungkin bs buat pertimbangan :) . kebutuhan baby sebenernya gak terlalu banyak kok (asal mama-nya gak keseringan browsing OLS .. hihi ) . apalagi klo nantinya bisa ASI dan mama-nya sementara stay at home dulu (jadi gak perlu ada anggaran untuk babysitter/ART serta printilan2 working mom lain, ex : peralatan ASIP, nyiapin MPASI dll). sedangkan klo milih bekerja kembali, mesti dipertimbangkan lagi apakah yang didapat dari pekerjaan nantinya sepadan dengan pengorbanan batin dan materi yg mesti dikeluarkan.

baby ditinggal dirumah, bukan berarti biayanya akan lebih rendah daripada klo dia dibawa ke Jakarta lho (Bintaro kan ? CMIIW). soalnya nanti mungkin ada rasa gak enak ngerepotin orang tua. jadinya walo ditinggal sama neneknya, kita akan kepikiran untuk cari ART buat bantuin si nenek nyuci celananya, dan ngasih jatah uang bulanan untuk keperluan si bayi. kan gak mungkin diserahkan total gitu aja kan. di bagian ini, karena yang ngasuh mbahnya, biasanya ngasih uang bulanannya cenderung tanpa perhitungan n dilebih2kan (tanpa bermaksud pelit lho ya)

apapun yang dipilih nantinya, semoga yang terbaik ya mbak ..

less ego, more heart

5

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn... thanks ya sidta atas masukannya, emang bener juga sih kalo dipikir2 lagi (terutama yang terakhir tuh)

:D Dhias's wife 'n Asyam's mom :D
YM: coshi mickley

6

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

moms..
sebagai ibu yang juga bekerja dan pernah ngerasain kerja kantoran, kerja freelance, dan kerja dari rumah..menurut gw, semua ibu punya beban dan dilema-nya masing2.

Saat kerja kantoran, dilemma gw ya sama dengan smua cerita di atas.

Nah..yang lumayan parah dilemma yg gw hadapi adalah saat baru selesai cuti melahirkan anak ke tiga. Wuihhh..galau abis.
Yang gw lakukan untuk meminimalisir rasa galau dan bersalah ke anak2 saat mulai bekerja kantoran kembali, antara lain:

STOK ASI yang banyakkkkk..., jadi perasaan bersalah ninggalin si baby jauh berkurang karena tetap bisa memberikan ASI untuk dia.

ART. Yes! Asisten Rumah Tangga adalah salah satu hal terpenting saat kembali bekerja. Kondisi abis lebaran waktu itu bikin nyari ART cukup sulit dan penuh drama :D. Mbak yang biasa kerja di rumah, lama banget balik ke Jakarta karena harus mudik ke dua tempat, kampungnya dan kampung suaminya. Sedangkan khusus untuk yang jaga bayi, akhirnya dapat juga, mbak yang dulu pernah bekerja di rumah gw, yang memang sudah terbukti kredibilitasnya. Alhamdulillah..bisa melenggang ke kantor dengan lebih ringan karena bantuan dua ART ini.Makasih ya En..Mi..

INSPEKSI dari nyokap gw dan nyokap mertua sangat membantu. Karena rumah nyokap agak jauh, sementara nyokap mertua sudah berumur, membuat mereka tidak bisa banyak membantu menjaga si bayi dan kakak2nya. Tapi, dengan sesekali datang ke rumah, menemani anak-anak, membawa oleh-oleh :), mengajarkan si mbak untuk hal-hal yang dirasa kurang benar, dll, membuat gw dan suami sangattt tenang. Love u both moms!

HUBUNGAN yang baik dengan guru sekolah anak2, guru les, serta penjemput mereka. Ini membuat gw slalu update tentang kegiatan anak-anak di sekolah. Bahkan jemputannya dua anan gw keren bgt! namanya bu Wati. Sebenernya tugasnya hanya antar jemput anak2 gw skolah, les nari, skolah bola, dll, tapiii..super mom yang satu ini juga meng-update gw dengan segala berita dari skolah dll yang seringkali gw ga tau karena kurangnya informasi.Misalnya ngasih tau kalo di sekolah anak2 akan ada bazar, lomba, dll. keren...

Terus..sekarang, saat gw memutuskan untuk jadi freelancer dan banyak bekerja dari rumah, teteuuppp aja ada dilemma-nya..pfiuhhh..so ist das Leben ya..alias that's life hehehe...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

7

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

huhuhu...ini dia thread yang cocok kalo udah mumet sama macetnya jakarta....sebenarnya jarak kantor ke rumah cuma 15 menit, tapi kalo lagi muacetttt alamak bisa 1.5 jam....kayak kmrn jakarta lagi gila bin edan macetnya, sampe rumah baby Jo udah bobo, huhuhu mau mewek rasanya gak sempet maen-maen ciumin dia....mana udah jenuh banget di kantor skrg, kalo ikutin kata hati sungguh sangat ingin resign detik ini juga tapi balik lagi...saya tipe yang biasa mandiri sejak punya penghasilan sendiri, gak kebayang kalo kebebasan finansial ini hilang...mamas yang akhirnya resign, gimana cara ngatasin gundah gulana kayak gini yak?

8

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

sharing ya coz aku pernah ngalamin ini dan sudah menemukan solusinya....

sejak pacaras sama suami aku sudah berprofesi sebagai auditor (junior) dan sering keliling Indonesia kemudian kita menikah dan suami bekerja di prancis. karena aku tulang punggung keluarga dan ibu sedang sakit maka sesuai dengan kesepakatan aku tetep tinggal di Indonesia dan mengunjungi suami setahun 2 kali (lebih milih aku yg ke Eropa drpd suami yg pulang toh kita bisa jalan2 disana). setelah ibu meninggal aku masih membiayai adik ku yg plg kecil sekolah SMK setelah 5 tahun di prancis suami memutuskan pulang ke Indonesia. kemudian aku hamil. dan tetap bekerja sebagai auditor khusus wilayah Jakarta dan sudah Senior auditor.

pas punya anak ini aku mulai kesulitan membagi waktu. tetapi aku juga tetep ingin bekerja terutama untuk biaya sekolah adeku (walau suami ku ga keberatan membiayai tapi ada rasa gimana gituuuuu)

akhirnya lewat temen ibuku nawarin pekerjaan sebagai Accounting Staff, wah pasti akan ada penurunan incoming yg sangat besar kalo cuma jadi accounting staff. tapi aku coba menimbang2 plus-minusnya... dan ternyata banyak plus nya selain deket dengan kantor suami ku (cikarang) dan waktu yg lebih teratur. akhirnya melamarlah. ternyata karna pengalaman aku sebagai auditor aku malah di tawarin jadi manager dengan benefit yg sangat lumayan (apalagi asuransi kesehatanya). aku langsung ambil, dan memutuskan pindah ke CIkarang (dulu tinggal di Cinere). skrg sudah berjalan dengan baik. keluarga tetep bisa terurus terutama ankku, bisa sekolahkan adek ku dan aku malah berkarisr di Perushaan Asing.....

tidak lupa Jasa ART yg luar biasa. walau harus mengajari dengan penuh kesabaran sekarang sudah bisa running well.

jadi semuanya menurut kau kembali ke diri masing2, komunikasi yang baik dan segala bentuk pengertian. iklas dan sabar..... semua proses harus di lalui sebagai sebuah pembelajaran....

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

9

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

lide...enak dong sebenernya cuma 15 menit dari rumah ;p. Gw klo ngga macet 1,5 jam ke kantor, kebayang kan kalo lagi macet?. Trus lusa dan kmaren, pas Jakarta lagi macet2nya dan gw memang masih hrs bolak-ik kantor sampe akhir May (3x smgg), ngalamin loh yang namanya kena macet sampe mau teriakkkk. Masa dari Pondok Indah ke Depok naek taksi 3 jam lebih? temen kantor gw malah naek Deborah (patas AC dari pdk indah ke depok) 6 jam! sampe2 pas turun di terminal Depok, sesama penumpang pada dadah-dadahan karena dah brasa deket en senasib hihihi..
oops..jd OOT, maap.

Iya, seperti kata putri.agustina, it's all about choices dan kembali ke diri kita masing2. Aku juga gitu kok, beberapa kali pengen brenti saat itu juga, pernah malah gak mau ngantor dan bilang gak enak badan (dan beneran jd gak enak badan krn stress) saking berattt banget ninggalin anak. Tapi saat gw maksain diri buat nikmatin, semua datang dengan sendirinya. Kenyamanan bekerja, dukungan orang rumah, pengertian dari anak2, dll..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

10

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

waaah... putri.agustina dan mbak Zata kisahnya sungguh menginspirasi!
aku ibu 2 puteri yg jaraknya 17 bulan, kerja, dan sdg LDR sama suami. jujur, pas baca ini aku lagi cape banget dg kerjaan kantor yg lagi full audits dan balada ga punya art 4 bulan. alhamdulillah baca share kalian jadi cemungudh lagi.. makasih ya, mama2 canteek!!

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

11

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ahhh mummyhilya bikin ge-er *blushing*

semangat yaaa!! apa pun statusnya, jadi ibu itu harus dinikmatin, semoga bisa lebih produktif di kantor dan di rumah.

Motto gw: "Ibu yang bahagia insha Allah menciptakan anak2 yang bahagia" jadi misalnya mummyhilya lagi bete, bosen, dll, mungkin perlu refresh dengan me time yang berkualitas. Liat di sini aja share para mama lain ttg me time mereka..seru deh...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

12

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

ZataLigouw wrote:
ahhh mummyhilya bikin ge-er *blushing*

semangat yaaa!! apa pun statusnya, jadi ibu itu harus dinikmatin, semoga bisa lebih produktif di kantor dan di rumah.

Motto gw: "Ibu yang bahagia insha Allah menciptakan anak2 yang bahagia" jadi misalnya mummyhilya lagi bete, bosen, dll, mungkin perlu refresh dengan me time yang berkualitas. Liat di sini aja share para mama lain ttg me time mereka..seru deh...


satujuuuuu sama mba Zata... salah satu kunci supaya anak ga rewel adalah ibu yg bahagia dan tenang walau dengan kondisi apapun.

menghadapi Hubby juga bukan perkara mudah apalagi kondisi sama 2 bekerja pasti capek sekali kan. nah Istri harus bisa membangun dan menciptakan komunikasi yg baik walau kondisi sama2 cape (biasanya emosi suka lagi pada tinggi tuh)

proses biar Running Well juga ga Bim Salabim tapi Prinsipku gimana mau menunjukan kepada anak dan suami bahwa penyelesaian masalah itu bisa di selesaikan dengan baik2 kalo kitanya aja Emosi tingkat Dewa... jadi harus di mulai dari kita.

Semangat ya Working Mom

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

13

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

putri.agustina
iya..kalo lagi sama2 capek, ampunn deh..ngomong dengan nada tinggi dikit aja bisa jadi masalah :)hihihi..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

14

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Baca cerita working mamas di sini, jadi semacam penyuntik semangat kalo aku lagi galau n merasa kecapean ngejalanin peran sebagai working mama.

Di usia perkawinan yang masih seumur jagung rebus (2 tahun) dan mendekati setengah tahun punya anak, masih banyaaak banget tahap adaptasi n segudang dilema yang aku hadapin setiap harinya. Baik dengan suami, anak, keluarga aku, keluarga suami, ART, rekan kerja sampe lingkungan sekitar rumah. Udah nggak kehitung berapa kali diri berharap kalo 1 hari itu lebih dari 24 jam, saking kepengen semua aspek dlm hidup bisa running well dengan stok energi yang sering mentok ini.

Alhamdulillah aku dapet pekerjaan yang jam kerja n tempat kerjanya termasuk lebih friendly dari pekerjaan sebelumnya (kerja jam 7-16, jarak sekitar 30 menit aja, libur bisa sampai 3-4 minggu setahun) n aku bersyukur atas apa yang aku punya sekarang, walaupun banyak "rumput tetangga yang jauh lebih hijau" :p

Masih banyak aspek di kehidupan rumah tangga kami yang tergolong tahap "struggling" (misalnya belum punya rumah sendiri, baru belajar menabung, mencoba mengerem kebiasaan konsumtif apalagi setelah ada baby, etc) tapi ya sekali lagi, kalo nggak sering2 bersyukur dan nggak nyerah buat bikin hidup lebih baik, jadinya bakal malah numpukin stress n nambahin uban di kepala :D

Buatku, adanya anak bikin otak semakin kebuka n lebih apresiatif terhadap orang lain maupun sama diri sendiri. Nggak kebayang sebelumnya, aku bisa kebangun tengah malem, nyusuin or pumping, kadang sambil nyicil bikin kerjaan yang belum sempet terselesaikan di kantor.

Jujur, forum The Urban Mama ini ngebantu banget buat aku cari informasi tentang parenting, buat bersosialisasi n buat jadi pelipur lara or penyemangat saat diri lagi down. Knowing that I'm not the only working mama with lots of dilemmas is very comforting.

Tadi terlintas di salah satu akun FB temenku, foto dari quote ini :

http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/72527_471544692914516_382123099_n.jpg

Yes, it is hard. It is a never-ending dedication.
But being a mother, I never consider it as a job or profession. It is a gift that I will not exchange for anything in this world
:)

Sepertinya akan dan selalu banyak belajar dari para Mama di sini, especially the working mamas :D

Semangat terus ya Mamas! *hugs*

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

15

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Makasihhhh banget winda.reds karena merasa forum The Urban Mama ini ngebantu banget. And yes, you are not alone :). Gw juga gitu kok. Dengan sering2 baca, berinteraksi, dan berbagi di sini rasanya kehidupan sebagai mama (dengan embel2 lainnya: sbg mama yang bekerja, sbg istri atau bahkan single parent, sbg anak, sbg adik/kakak, sbg teman, dll, dll) terasa lebih mudah dan lebih......keren.

*berpelukannnn*

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

16

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

hahaha, maaf ya mbak Zata, jeng putri
auditnya nyebelin, close out findings lebih nyebelin lageee..
makanya ini baru onlen lagi.
Iya, saking hecticnya sampe mau nangis aja. Alhamdulillah masih sadar, dan suami juga nguatin.
Anak2 lagi lutu banget, kl emg cape lahir batin, sebodo amat.. kantor kan kerjaannya tim, ya. Makanya bisa delegasi ke team ? kita juga replace-able (quote rene suhandono tp dimodif), so kl perlu cuti, mending saya cuti.
Makasih ya, ibu2. Emg akhirnya colongan me time. Sy gampang kok: pulang agak awal dan ngemol bentaaar aja. Beli lipstik yg ga bakal dipake juga udah puas banget. Jangan ditiru, ya.. ga hemat. Ato beliin susu anak sambil beli sampo. Hehe.

btw, ini kok ga ada pilihan fonts nya, ya?

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

17

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

lama gak berkunjung ke thread ini....temen baek aku baru aja resign huhuhuhu jadi tambah kepengen ngikutin jejeknya...kalo ditanya kerjanya skrg ngapain, katanya bangun siang n masak *kemewahan yang udah lama hilang sejak hamil n punya anak*...masih bimbang mau ngapain kalo akhirnya mutusin resign, semoga cepet dapet pencerahan

18

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

hi mummyhilya..iya lagi dicek sama IT. In the meantime coba di-refresh aja dulu yaa.. Makasih lho infonya.

lide hihihi..smangat dong, baik sbagai working mom ato pun, work at home mom. Cayooo!! :)

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

19

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

eeehmm gara-gara lide ngomongi resign jd pengen juga :( tapi ya tu tadi entar kalau udah resign mau ngapain dirumah selain ngurusin rumah, udah biasa sibuk jd aneh ja kalau di rumah terus.

nah kalau aku masalah nya beda lagi. aku kerja dari senin sampai jumat dari jam 07.00-17.00
udah 2 bulan ini si bos nyuruh buat lembur hari sabtu dari jam 08.00-16.00 aku nolak ( kapan mau ngurus rumah, ngurus anak dll)
tapi tu si bos tetap ja nyuruh lembur dgn alasan kan bisa nambah2 beli susu anak (susu nya gak beli, ngomong dalam hati)
pusing bgt gmn lagi untuk bilang enggak

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

20

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mom Zata, idem sama mom mummyhilya, ini semua icon font dll kok tiba2 ngilang semua yak? diapain atuh? *OOT*

back to topic...ini udah hilang motivasi di kantor skrg secara dah jalan tahun ke 4...jenuh itu2 aja yang dikerjain...kalo pindah kerja bingung juga nyari tmpt lain yang bisa sebebas kantor skrg, bisa pumping kapan aja...*balada busui hihih*...

mom zata kenapa akhirnya dari WM jadi SAHM yak, cerita dunk buat jadi motivator eke *wink*

21

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mummyhilya, lide.., dari penjelasan mas Udhien, bagian IT, kita ternyata masih pakai browser yang kurang update IE7 (internet explorr 7). Sebaiknya di-update, bisa lwt link ini.

lide..ceritanya panjang..tar ya pas lg agak free, skarang lagi sambil jagain si bontot yg masih blum mau bobo soalnya.. intinya sih demi keluarga, terutama anak2 dan toh meski pun berhenti jadi pekerja kantoran, gak brarti gw 100 % di rumah juga, gak kuat bow kalo gak punya kgiatan hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

22

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

aahhhhhh..... trit ini pas banget sama yg aku rasain sekarang... :(

suami aku kerja jauh di pekanbaru. aku kerja di perusahaan negeri yg kata orang tua ma temen2, fasilitasnya udah enak banget & wanti2 supaya aku ga berhenti kerja, tapi aku bingung gimana caranya ngedidik anindya (6 mo), without suami di sebelah, duma dijaga sama ART & ibu atau ibu mertua.
pengen resign, tapi uang belum cukup buat handle kebutuhan. ga resign, anak kasian. pasti sama ibu2 disini pikirannya ya yg kerja..
mba Zata, apa kita harus nyiapin keuangan yg aman dulu sebelum resign? :/

bundanya si chubby anindya

23

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

mommmyyyyss..... pengen nangis sambil guling2 rasanya...... :(

Saya kerja dr jam 08.30-17.00 ART gak ada,kmrn resign bilangnya pulkam ternyata pindah kerja.... *tepok jidat
jadi Hanuun (18mo) dan AL (4y5mo) tinggal dirumah sama akung nya,kalo suami ku lagi free baru deh ikut nemenin jaga anak2... (suami dokter umum di rspt,yg kerja nya lebih fleksibel dibanding saya :( )
Alhamdulilah anteng aja dirumah sm akung ato papa nya,dan yang pasti kalo istirahat siang aku pasti pulang kerumah buat nyuapin anak2...

mama ku di yogya,mama mertua masi kerja dan beda kota juga... (mama & papa divorce)
dan GALAu mulai kalo akung nya balik dan suami ku kerja,blm nemu art juga sampe skrg...
kmrn nanya2 sapa aja yg aku temui t4 penitipan anak dimana,udah nemu tapi ternyata hanuun blm bs diterima.... Di kota tempat aku tinggal ini daycare masih jarang... dan jarak jadi pertimbangan juga.....

kadang kalo udah mau berangkat kerja rasanya maaaleees bgt,ninggalin anak2,tapi karena punya target nabung buat sekolah lagi jadi kudu semangat....
Sambil berdoa semoga segala nya dimudahkan,setelah hujan badai pasti ada pelangi.... amiiin

? Alfarabbi and Hanuun Moms?
?dr. Adityo Putro sejati wife?
? https://twitter.com/QsAdityo ?

24

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

kiekys adityo
di tanjung tabalong ya??? hee....sama...ada jg say temen org tanjung.... (bu mod maap ya OOT saking senengnya ada yg satu daerah.....plessss maap)

balik ke topic..
saya jg kerja dan anak saya usia 6 bulan 12 hari...
dilema pst ada...aplg saya ga punya ART dan nizam cm di titip tmpt nenekny. setelah masuk kerja seusai cuti rasanya saya ga prnh lg tidur 4 jam aj tnp ada bunyi oeekkk,,,heeee
aplg klo anak sakit...dikantor mata merah krn ngantuk bgadang ampe dinihari.
andai resign mgkn gajih suami cukup aj sih untuk kehidupan kami (yaaa dipas2in mksdny)..cm dgn bekerja ada wkt untuk "me time"...(bnr kt ibu2 disini.....hee)
aplg saat istirahat saya bisa keliling kota ato bhkn kepasar untuk belanja meskipun cuma beli parfum bayi,,heee... tp itu sgt menyenangkan....

aplg saya kerja di kntr pemerintah dan ga tlalu ketat,,bhkn mo pumping kapanpun silakan...jd kyny ga kepikir untuk berenti,heeee

saat cuti kemrn saya bnr2 pusing drumah...baby blues jg dan saya pikir salah satuny krn saya ga bisa kemana2,heee...lha skrg klo saya jd FTM tar malah stress lg saya...

dan klo saya stress itu kan malah ga baik utk perkembangan anak saya...bayangin aja dia 24jam hrs berhadapan dengan ibunya yg merengut mulu...
sedangkan dgn saya kerja,saat istirahat saya bisa plg untuk main2 sama dia dan sore jmpt dia trus jalan2...tentunya dgn hati mamahny yg seneng...

bukan ga mau ngurus anak...saya sgt sayang dgn anak saya...(klo ga sayang saya ga mgkn mau bgn malem2 buat pumping,heee). tapi msg2 kn punya kesenangan sendiri...dan me time (kerja) membuat saya bnr2 merindukan anak dan suami saya.....heeeeee

25

Topic: Dilemma of a Working/ Employed Mama

Cuti melahirkan belum kelar, bos da telepon suruh masuk kerja. Nanti diganti sih.. Sedih banget mau ninggalin my baby, apalagi belum pasti siapa nanti yang jaga. Sekarang sih masih ada ibu di rumah. Rasanya pengen berhenti kerja, tapi tagihan masih banyak, hehehhehe...Agak khawatir juga sih, kalau di rumah aja ntar mau ngapain, abis da kebiasaan sok sibuk,hehhehehe...

I am a mother, apotheker, and editor