1

Topic: Day Care Reviews

uniliachan
Waahh, jauh bgt yaa sama rate daycare di Jkt.. Ibukota memang kejam hihihihi.. Tp di daycare anakku makan udah disiapin sih, dan pengasuhnya 1:1 atau 1:2 aja, jadi udah dedicated ngasuh siapanya, gak rame2 gitu.. Tetep aja ngarep rate daycare di Jkt bs segitu hahaha :D

Yuti Kinasih
a happy wife of @supersupta and proud mommy of Daffa

Twitter : @pyuth / IG : @yutikinasih

2

Topic: Day Care Reviews

Dear mommies,

Ada yang pernah tau kidee childcare gak? Beberapa hari lalu aku dapet selebarannya waktu makan-makan bareng di Blok S. Sepertinya ini daycare baru ya, kalo liat websitenya sih sepertinya bagus. pengen sih nyobain free trialnya 2 hari, ada yang udah pernah lihat-lihat ke situ gak? share infonya dunk mommies.. Thx ya.

3

Topic: Day Care Reviews

ada yg bisa nge-review day care di cibubur dan sekitarnya. Whoosh day care bagus ga? babyku mau kumasukin daycare aja cz si babysitter mulai ga bener inii TT

I've tried and failed at many things in life but I will NEVER stop giving 100% at being the best mom I can be
proud mom of Kevin Abrar Rajendra

4

Topic: Day Care Reviews

Tolong infonya donk moms.. Review DayCare di sekitaran bandung timur? Ada yang tau kah? Tengkiess before :)

Instagram:Kemalasary
Twitter :@perfectX2n

5

Topic: Day Care Reviews

@mama_ega
mu tanya dunks, depoknya di daerah mana ya itu DCnya? Trus boleh tau sekalian biaya + rasio pengasuhnya ky gmn?
TIA yaa..

6

Topic: Day Care Reviews

pyuth
pas hari ini udah ada sekitar 2 mingguan babyku di daycare barunya. So far enjoy banget dia. Beda banget pas di daycare sebelumnya. Dan ternyata karena anakku masih bayi jadi yang megang khusus satu orang. Untuk baby diatas 1 tahun makan disediakan DC karena makannya udah kaya orang dewasa, tapi buat baby disiapkan dari rumah masing masing. ya aku juga prefer nyiapin sendiri sih daripada makan makanan daycare. hehe. Dan sepertinya Dc yang baru ini lebih recommended karena ada malah anak yang dari umur 8 bulanan sampe sekarang udah 2 tahun gede disitu. hehe.. Ada TKn PG nya juga, jadi kalo nanti babyku udah 2 tahunan tak masukin PG disitu aja :)

700rb per bulan murah ya? orang2 sini bilangnya mahal. wkakakakaka.. Di batam sini baru nemu paling mahal itu 1,5jt per bulan buat bayi. tapi emang fasilitasnya wah banget.

Lia Chan
Shaq and Sean's Mom
http://qeixalya.blogspot.com/

7

Topic: Day Care Reviews

uniliachan
Maakk, 1.5juta sih kayaknya bates rate paling bawahnya Jakarta deehh hahaha.. So far hasil nanya2 ke temenku ada yang rate daycare anaknya sampe 4juta koma sekian per bulan.. Emaknya kerja malah berat di ongkos itu sih namanya yaa :p

Yuti Kinasih
a happy wife of @supersupta and proud mommy of Daffa

Twitter : @pyuth / IG : @yutikinasih

8

Topic: Day Care Reviews

pyuth
untung gw udah hengkang dari jakarta yaks.. wakakakka.. gudbye macet, gudbye banjir, en sekarang dadah dadah ama davcare 4 juta :D

Lia Chan
Shaq and Sean's Mom
http://qeixalya.blogspot.com/

9

Topic: Day Care Reviews

So far di Surabaya masih kisaran 700rb - 1,5jt.

-------------------
Everybody luvs Cookie
-------------------

10

Topic: Day Care Reviews

Bisa bagi info'nya....untuk day care di Semarang....khusus'nya daerah semarang atas?

11

Topic: Day Care Reviews

moms..bisa bagi info day care sekitar harapan indah bekasi?plzzzz :)

12

Topic: Day Care Reviews

Hi Mommas..
Aku ada info buat yg di depok..
Tepatnya di Tanah Baru Beji,DC'nya namanya Tsabitha..
Harganya murah banget..850rb/month..terus kalo overdue ada uang bulanannya 250rb/month..kalo per jam itungannya lebih mahal..
kmrn sih udah daftar (100rb) sm uang pangkalnya 700rb..
So far bundanya baik2 sih..

13

Topic: Day Care Reviews

Mom fitrie recki,
di harapan indah yg pernah aku survey ada tiga (mungkin ada lagi yg lain), satu di Harapan Indah 1 namanya baby cute, trus di Ruko dekat pasar modern harapan indah ada 1 namanya Edutraco, dan di Aralia ada 1. Aku pernah titip anakku yg di Aralia. Mom, harapan indahnya di mana?

I am a mother, apotheker, and editor

14

Topic: Day Care Reviews

Hi mamas,mau review Namas DC juga nih. Sudah pernah di review tp thn lalu ya. Ak coba bahas lg ya.

Anakku sdh hmpr 1 thn di Namas, dulu sblm msk Namas dia nempelbgt sm ak. Susah blending. Mgkn krn sblm nya hny pakai mbak saja di rmh jd ga adatmn seumuran. Begitu msk Namas terlihat bgt perkembangan nya,tdnya umur 2.5 thn blm bs ngmg, bgitu msk DC 1-2bln lmyn bgt. Setiap hari ada kelas nya @2jam. Trus makan berat 3x sehari + snack 1x dan buah 1x. Jam operasional nya msk bgt dg jam kntr ku, mrk buka smp jam 19.00 selebihnya kena charge 50rb/jam.

Utk blnan nya baru saja naik 2 bln yg lalu jd 2,3jt (sdh include kelas,mkn,dll) sometimes mrk juga ada field trip. Harga naik krn mrk bru pindah ke tmpt baru, di tebet juga, dekat Soto Kudus Blok M. Dibandingkan tmpt sblm nya memang lbh enak krn hny fokus di lantai bwh, kmr lbh banyak dan sirkulasi udara nya lbh bgs.

So far puas bgt sm Namas, anakku hepi bgt smp kl wiken mnt kesana juga :D tapi msh pgn coba yg lebih murah sih. Tertarik dg yg di bulog, tapi agak bingung ya kok di review TUM ini di bulog ada yg Child Care dan Sasana Bina Balita..ada yg pny info lgkp kah?

Thx

15

Topic: Day Care Reviews

Hai mamas! aq newbie disini,, selama ini silent reader aja, mw share pengalaman day care di daerah jatiwarna..

Si mbaknya baby Disha lg pulkam jd kita ajak disha main2 di daycare RUmah Cerdas lokasinya di Perumahan Bulog (dekat Puri Gading.

disini affordable sekali menurut aku, klo mw trial atau sesekali rate nya 10rb per jam, kalau mw member bulanan registrasi 150rb, member per tahun 1jt, dan biaya bulanan 750rb (<1thn) dan 950 (>1thn). bisa anter jemput juga klo accidental 30rb per hari, bulanan tergantung jarak antara 350-450rb.

Penampakan fisik RUmah Cerdas ini memang agak memprihatinkan, tp si mas nya bilang dont judge the book by its cover. dan ternyata pas masuk memang lumayan nyaman (walaupun gak lux ya). ada tiga kamar bwt bobo (untuk anak<1thn dan >1thn,ruang bermain nya jg lumayan bwt main2 anak2. kegiatannya jg ada "isi-nya" dan terjadwal bwt anak >1thn.

dan yang paling bikin tenang itu bunda-bunda nya yang telaten dan baik sekali,, kmrn sama disha total ada 12 anak dengan 6 Bunda (pengasuhnya).

hope it helps ya..

Btw ada yg punya info lagi daycare seputar Jatiwarna-Pondok Gede moms? soalnya kylnya disha mw extend di daycare ni, soalnya si mbak nya udah mulai macem2.. ckckck,, thanks ya,,

16

Topic: Day Care Reviews

j_mine
tsabita bs mule umur brapa?

17

Topic: Day Care Reviews

rules: No promotion of business of any kinds in the forum, unless it's approved by the admin.
-mod-

18

Topic: Day Care Reviews

Haiii, akhirnya mau ga mau aku register juga disini hehehe setelah googling sana sini nyari daycare, butuh tempat nanya nih :D

Moms, adakah yg bisa kasi rekomendasi daycare seputaran pusat/selatan?
Usia kehamilanku skr 5 bulan, masih lama siii hehehe tp nyari daycare itu sama kaya nyari gedung nikah yaa, susah! Kantorku di mega kuningan, suamiku di scbd, rumah kita di bekasi. Heee asik ya lokasinya manteb macetnya!! Nah kita lg bingung banget kira-kira gimana caranya mau taro calon baby di daycare.. Antara mau taro di daycare daerah kuningan, atau di daerah kantor suamiku T_T

Aku udah ke bbrp daycare di scbd, beberapa meninggalkan kesan cukup mendalam *halah! :D
- ilead, sukaa sama tempatnya, bersiiiiiih, deket saama bapaknya, tiap anak dpt 1 box dan matras tidur, tapi penuuuuuuh T_T dan pas lg liat2 keliling kok rasio pengasuhnya ga seperti yg diinformasikan si mbak2nya yaa..huhuuuu pengen disini tp mbak nya bilang "belum tau smp kapan waiting list-nya, nanti dikabari" errrgggghhhh.

- kangaroo, penuuuuh! omaygaad :( disini ga sebersih di ilead yah, malah cenderung ngebatin "what? ini kamar buat bayinya? kok rada kurang sreg yah...ga kebayang aja nanti gmn calon babyku. Begitu jg waktu liat kamar untuk anak2 yg besar, luas siiiy dan 1 anak 1 tmpt tidur, tp kok kurang bersih ya.. untunglah waiting list, jadi ada alasan kuat ga milih disitu hihihi

- flying star, tempat luarnya lucuuu, disambut sama native yg ga bisa bahasa indonesia ;p diajak ngeliat ruang belajarnya, sukaa hehehe banyak mainan! pas aku minta liat kamarnya, harus lewatin ruang makan yg saat itu lg becek (mgkn abis makan kali yaa), pas kamarnya dibuka aku mau nangisss liatnya huhuhu banyak yg lg nangis (mellow banget!) dan ada mbak2 yg lagi tiduran di kasur (mgkn lg boboin salah 1 anaknya). Cuma yg bikin kaget, itu kayanya anak2nya dicampur semua yah dijadiin 1 kamar. Mnrt mbak nya, biar anak2nya bersosialisai..tp yg ga sreg nya, mereka tidurnya blang bentong kemana2 di kasur2 yg dijejerin. Ya ampuuun kasian bangeet..Huhuhuhu okelah, cukup saja sampai disininya. Pulang dr flying star, lanjut makan dulu di bawahnya yg ternyata itu 1 owner.

- kidee, ini ga sengaja banget nemunya pas lg lewat abis beli es podeng di blok S hehehe dari luar ini rumah biasa, pagernya warna warni, tampak sepi sebenernya. Mau masuk pun harus nunggu dibukan gembok dulu sm yg jaga rumah. Pas masuk ke dalem, woooow luasss banget ini rumah, dan sepiiii..ternyata anak2nya lg bobo. Aku disambut sm mba yg ternyata owner nya langsung (lupa namanya :p) ternyata ini daycare baru 2 bulanan buka, baru ada 2 bayiii yg lg bobo di box masing2 dan ada musik yg ngiringin bobo, aaah sukaa soo peaceful :)) (aku ga boleh masuk kamar, pdhl pengeeen banget), trus di kamar belakangnya untuk yg anak besar baru ada 1 anak lg bobo juga, yg ternyata itu adalah anak si mba owner ini hehee..dan 1 anak bobo di 1 matras. Seketika langsung sukaaaa! krn masih sepii, jd pengasuhnya pasti lebih fokus, dan walopun tempatnya ini rumah tua, tp bersiih bangeet. Cuma mainannya kurang banyak siiy, tp ya ga masalah. Ada tukang masaknya juga, punya dapur sendiri. Oiya ada taman sm kolam ikan jg buat anak2 belajar apa ya kalo ga salah (pusing kebanyakan data dr daycare yg didatengin :p).Yaaa bolehlaaaah buat jd rekomendasi pertama ke suami :)

- paradise, eaaaa kalo yg ini ga usah ditanya yaaa, semua-muanya okelaaah..tp sayangnya masuk area 3in1 T_T

Nah, aku butuuuuh banget info daycare seputaran kuningan. Mohon share ya moms kalo ada yang punya info gimana di dalemnya.. sepertinya cukup sudah shopping daycarenya, ga tahaan sama macetnya jalanan hikss.. Thanks moms..

19

Topic: Day Care Reviews

mams, ada yg tau daycare di Bi (Bank Indonesia) ktnya ada daycare disitu tp ga ada reviewnya pas nge gugel..

20

Topic: Day Care Reviews

Athifa,

moms.. uda cek my tootsie bear di mega kuningan belum..
yg di bellagio apartemen itu....

a trully happy mom&wife

21

Topic: Day Care Reviews

Coba dicek ke Mitra Bulog 2 blakang gedung tempo kuningan,gran melia.

22

Topic: Day Care Reviews

Dear Mom Carlo and Frita,

Makasiiy infonya.. aku udah browsing utk my tootsiebear, soon akan kesana, makasiy infonya mom :)

Untuk di bulog blm aku datengin siy, tp baca bbrp review di internet sepertinya agak ragu. Eniho, terima kasih jg yaa infonyaa :)

23

Topic: Day Care Reviews

Nov afni,
Kebetulan aku kerja di BI,udah tanya2 ttg daycarenya..tp hanya utk pegawai BI saja moms,ga bs nerima dr luar..maaf klo ga membantu ya..

24

Topic: Day Care Reviews

mams, ada yang domisili di cikarang baru or jababeka?

25

Topic: Day Care Reviews

missyayuk

makasi mam infonya :)