1

Topic: Love Your New Mama Body

fanny
gue suka ko pake crosstrainer, buat gue sih lebih tahan pakenya daripada treadmill yg selalu tumbang abis 20menitan, hehehe.. lagipula buat ibu2 hamil yg masih pengen olahraga cardio, pake crosstrainer ini cukup disarankan (krn gada loncat2 kali ya).

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

2

Topic: Love Your New Mama Body

fanny, sama kaya charissarhanie, gw juga lebih suka crosstrainer daripada treadmill, soalnya ga perlu hentakan telapak kaki. Gw suka ga kuat kalo telapak kaki terlalu menghentak2 ke tanah, mungkin sepatunya yg ga cocok kali ya..

3

Topic: Love Your New Mama Body

fanny sama gue juga suka pake itu. kalo latihan sama PT, daripada di treadmill untuk pemanasan gue selalu ditaro disitu, tapi gak dipegang tangannya tuh, gue disuruh bergaya kayak ski, jadi ga pegangan. katanya dengan gitu itu benerin posture dan gue juga jadi lebih melatih perut.

tapi ga pernah lama2 sih.. namanya juga pemanasan, paling 5 menit, trus langsung core training (jangan ditanya susahnya, ampuunn deh!)

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Love Your New Mama Body

fanny - sama ama yang lain, gue juga pemakai cross-trainer. karena ternyata gue ga bisa pake treadmill. stress mulu tiap di treadmill, trus heartrate gue langsung shoot up. kalo lagi cardio, gue di x-trainer skitar 45-1 jam... agak bosen sih, mendingan lari outdoor. hehe.

tapi ini udah lama... udah berbulan2 ga sempet nge-gym neh...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Love Your New Mama Body

wah banyak 'racunnya' hihi..
gue udah nimbang2 mo beli crosstrainer ada kali setahunan.. gara2 ada ex-koleganya suami yang berhasil nurunin berat badan pake ini. diacerita, awalnya istrinya yg beli krn disaranin ama dokter atau terapisnya soalnya she had a back problem. trus si suami nyobain, eh ketagihan..
kalau dipikir2 kyknya ini alat bikin semua 'gerak' yah.. soalnya selama ini gue pake home-trainer tapi itu kan duduk, jadi kayaknya 'gak gitu berasa'..
kebetulan, home trainer gue pas rusak.. ihihi!
ya sut, makin mantep deh.. makasih rekomendasinya teman-teman!!!

6

Topic: Love Your New Mama Body

fan, pake cross-trainer trus wii sama xbox kinect langsung kurus deh, hihihi

btw, gw akhirnya beli jg tuh kinect *racunn* (maaf, ini OOT berat..)

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

7

Topic: Love Your New Mama Body

Rhanie, hihi.. iya emang gitu rencananya, secara gue juga sukanya olahraga 'rumahan'.. ahaha
oya jangan lupa WII.. itu juga manteb buat olah raga!

8

Topic: Love Your New Mama Body

sebelumnya maaf kalo dah pernah dibahas.moms minta infonya ya..apakah benar ada hubungan miom dengan pemakaian korset..(aku baca di Tabloid Nyata akhir Des 2010) lupa edisinya..kalo ga salah ada penelitian di luar yang berkonklusi kalo pake korset tuh bikin otot-otot perut jadi mengecil n rangsang terjadinya miom, bnr ga seh?coba share ya mom,aku aja baca tabloid ga tuntas..tp sekilas seh isinya seperti itu. FYI, aku pake korset setelah melahirkan, krn mls pake stagen (ribet), trus pakenya dr anakku 2 bln mpe dia 7 bln deh..tks moms

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

9

Topic: Love Your New Mama Body

ibu2 senasib sepenanggungan, gimana ripiu nya si dove firming lotion versus loreal. Butuh bgt infony, my jelly belly needs cure. Tulung..
Btw, gw akan mulai exercise after hilya 3mo, as advised by the doc. Wish me luck!

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

10

Topic: Love Your New Mama Body

waktu hamil aku sempet naik 16 kilo, BB normal dulu 54 kg. jadi pas mau ngelahirin nyaris 70 kg. breastfeeding dan ngurus anak sendiri, tiba-tiba turun sampe 22 kilo ga ada setaon. BB gwe sempet jadi 48 kg. buset ga pernah sekurus itu sejak SMP.

sebelum hamil, on and off yoga. tapi agak susah cari guru yoga waktu itu di yogya, jadi belajar sendiri aja dari buku. tapi ga rutin. pas hamil, sempet mayan sih yoga hamil (liat buku juga).

setaon yang lalu, mulai yoga serius. mix hatha yoga n yin-yang yoga (mirip vinyasa). dulu badan kurus banget pas mulai. dan oh dear, ga ada strenghtnya sama sekali. badan kaku semua. ikut kelas dari seminggu sekali sekarang jadi 4 kali seminggu. di rumah biasanya 2 hari sekali (pagi ato sore). jadi addictive banget memang. aku tetep ikut kelas, untuk terus disiplin biar ga skip2. kebetulan guru yoga org perancis, ganteng :P kekekekeke.

BB sekarang udah kembali normal sekitar 53 kilo. tapi aku seneng banget karena sekarang keliatan tone up banget. terutama lengan:) dari ga bisa nekuk punggung, sekarang udah bisa cium lutut. dah kuat headstand. kaget juga sih. efeknya emang baru keliatan klo rutin dan memang menjelang setahun. nafas juga jadi bener. buat gwe personally yoga sangat menenangkan secara emotional, mentally n spiritually. gwe orang yang sangat aktif, jadi butuh sesuatu yang calming down tapi juga intense. yoga helps me to go through a very emotional period too. lagi mempertimbangkan untuk taking more serious yoga workshop. kebetulan juli besok, di yogya, ada guru dari india mau dateng n ada workshop 3 hari. klo buat teacher's training disaranin buat ngambil di KL ato spore sih. tapi setauku di yoga leaf bandung (pujiastuti shindu) juga mulai ada untuk hatha yoga.

pengen nambah olahraga either renang ato start running.

btw akhirnya, aku nyapih anakku. dan sukses (bhumy, 34 bulan sekarang). dan menjelang seminggu ini, PD kaya kempes. ada saran ga nih untuk mengembalikan kondisi PD? berasa turun juga sih. i know ga mungkin balik normal. pengen ngencengin aja, ada spesifik tips (olahraga atau apapun)?

writer. translator. mother to asabhumy. yoga addict. banci dapur.

11

Topic: Love Your New Mama Body

Waktu hamil naik 9kg, setelah bebi lahir turun 10kg fyuh... mungkin karena saya menyusui ya...
Tapi perut kok masih nggak firm? Karena males ngegym, yaudah make bodyshaper aja, selesai! :))

12

Topic: Love Your New Mama Body

cindymom i am breastfeeding mother, but why isn't work for me???

sebelum hamil berat : 55kg
masa pacaran : 65 kg (ini karena suami hobbynya wisata kuliner)
hamil (sampai 9 bln) : 80kg
setelah baby keluar : 76 kg
sebulan setelah baby keluar : 72 kg
menyusui : 81kg

ketika menyusui gue cepet bgt laper... dan kalo baby nyusu rasanya ada masanya "asi kosong" di reload pake makanan...

HELPPP!!!!

aku bingung, gimana bisa menyusui bkin kurus??? kan kita harus makan2 bergizi selama menyusui??? hiksssssssssssssssssssssssssssssssss

give me advice moms

13

Topic: Love Your New Mama Body

Klo saya mah suka bgttt sama body yg skrg walo msh sisa 5kg dari kenaikan bb 15kg pas hamil. Soalnya dulu saya tmasuk kurus..tp skrg jd berisi, jd lbh fresh...senangg...smoga bb yg skrg tetep stabil walopun baju2 lama dah ga bisa kepake lg...trutama baju2 pesta ><

14

Topic: Love Your New Mama Body

meizadhania

sebelum makan beneran, makan buah/sari kelapa/ agar2 pokoknya yang berserat dan berair... jadi lumayan keisi dulu... 1/2 jam kemudian baru makan.. oiya, nyolong2 waktu seminggu 3x buat olahraga juga membantu lho...

aku juga naek turun BBnya nih.. mungkin metabolisme tubuh musti "disetel" lagi biar tune in ama kondisi saat ini hehe HTH ya mom

Mother of Universe

15

Topic: Love Your New Mama Body

koeliz wrote:
meizadhania

sebelum makan beneran, makan buah/sari kelapa/ agar2 pokoknya yang berserat dan berair... jadi lumayan keisi dulu... 1/2 jam kemudian baru makan.. oiya, nyolong2 waktu seminggu 3x buat olahraga juga membantu lho...

aku juga naek turun BBnya nih.. mungkin metabolisme tubuh musti "disetel" lagi biar tune in ama kondisi saat ini hehe HTH ya mom



Ooooo, bener sih mom.. Blakangan ak makan over bgt. Karena rasa lapar yang menggelora itu.


Kemaren sempet nyoba gurita velcro dan lumayan bikin perut cepet kenyang dan ga gampang laper.

Tapi asi ku jd sdkt

Semangaaaat dieeeeett

16

Topic: Love Your New Mama Body

mummyhilya kalo artikel yang mom maksud itu emang aq gak pernah baca sih .. tapi so far aq pernah baca artikel yang entah dimana aq lupa bahwasanya sebenarnya di pinggang itu banyak sekali syaraf syaraf.
Jadi dianjurkan untuk cari korset yang tidak melilit bagian tengah pinggang yg penuh syaraf itu.

Apakah ada hubungannya sama miom aq kurang tahu. hehe #maaf kalo tidak membantu

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

17

Topic: Love Your New Mama Body

meizadhania Mungkin karena kita terbiasa mikir "makan banyak supaya ASI banyak" ya, padahal menurut gue yang betul itu "makan banyak makanan BERGIZI supaya ASI banyak". Jadi gini, walopun kita lapar terus dan harus makan, coba diatur karbonya jangan terlalu banyak tapi diperbanyak di sayur dan buah. Mungkin bisa kayak gitu ya? Jadi sebetulnya pola makannya bisa diatur, bukan dikurangin tapi diatur aja :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

18

Topic: Love Your New Mama Body

meizadhania, mungkin saya makan banyak tapi banyak bakar kalori juga, sambil ngerjain pekerjaan rumah, masak, nyuci, belanja groceries, sepedahan, kemana-manalah sambil gendong dan nenenin bebi [15bulan,12kg], sampe-sampe tetangga apartment selalu nanya dengan expresi heran, opo nggak berat itu bayi digendong kemana-mana? hihihi jd panjang...

19

Topic: Love Your New Mama Body

meizadhania I feel u, aku juga BB malah naik pas nyusuin.. finally, ktika ikram 9 bln, bertekad lari sekitar rumah, dan pas ada kado treadmill dr seorang teman (krn kesian kali yaa liat lari2 shubuh dan malam secara kerja 7AM-5PM) baru deh niat bgt.. caranya cuma 1, olahraga, dan kurangi karbo (aku dah stop maem nasi 2bln ini, tp diganti sayur yg banyak protein yg wakehhh). Skrg bisa jogging durasi 30menit, calori burn 425cal, 2x sehari dan berat bisa turun 10kg dlm 3 bln. Skrg jadi addicted ama jogging, dan nyusuin lancar (babyku dah 13 bln), mompa lancar, nyusuin juga, jgn kuatir yg penting skrg konsentrasi ke baby, mungkin bisa mulai ketika baby usia 3-6bln. HTH

20

Topic: Love Your New Mama Body

gue yakin..postingan ini bikin gue babak belur dihakimi massa mamaTUM..

gue kebalikannya.. :(
Sumpah seumur idup..gue ga bisa gemuk.. kuruss..kayak orang ga pernah dikasi makan..

Dengan tinggi 167cm
berat kalo lagi minum kianpi 46-48 kg..
Sebelum hamil pas kurus2nya..39.5 kg
hamil - 9 bulan 59kg
raka 3 bulan 47kg perut gleyer2
raka 8 bulan (now) 45.4 kg perut rata lagi

Nembus angka 50 cuman pas hamil doang.
Segala macem uda dimakan + dilakuin... mulai air tajin, minum susu weight gain, minum kianpi (it worked sih..), ngemil coklat selalu, ngemil malem bisa nasi sepiring...
Semua kebalikan diet gue lakuin ( makan malem, makan lemak, susu fat, dll )
Secara tidur pasti berkurang..karena bangun2 malem nyusuin + mompa masih.. gue 'ngeri' makin turun ni..

Ada yang senasib? ehat should i do? bole minum kianpi lagi ga?susah cari temen seperjuangan ni...

Bibunya Raka dan Rayyi
Twitter : @tickzie
Tumblr : bibunyaraka.tumblr.com

21

Topic: Love Your New Mama Body

Tickzie , dikau bener-bener membuat iriii hati yaa ..

aku yang bertubuh gampang gemuk ini dari dulu selalu ngebayangin bagaimana rasanya jadi kurus. banyak makan tp badan gak gampang gendut. ahiks #sambil.memandang.gembolan.lemak.di.perut

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

22

Topic: Love Your New Mama Body

mari kita donorkan lemak kepada Tickzie :)
iya, nih, after rajin korsetan, badan bagian atas udah balik lagi ke ukuran semula (kecuali PD). Bagian tengah udah mengempes dikit, tp masih blm kenceng, emg perlu olahraga:) nah... bagian pantat-panggul, paha.... butuh cardio... ada yg tahu gak tempat fitness yg khusus wanita di sby dan sekitarnya? Bunizza, meizadhania, dkk aku butuh info...

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

23

Topic: Love Your New Mama Body

mummyhilya di Surabaya sih ga ada yaa.. kalo di Gresik justru ada, Violetta. itu malah dari Fitness dan swiimming pool malah khusus cewek aja.
cuma ujung2nya males, krn kudu ninggalin anak after office hour, which is ketemu anak aja jarang, mungkin bisa invest ke treadmill yg simple dengan menu ga macem2. jadi bisa jogging begitu mata melek, atau si baby dah kelelap krn kekenyangan disusu-in...hehe

Tickzie dakuw sirik sekalii...disaat dirimu sedang makan makanan yg kuhindari, akupun sedang bersusah payah berpeluh keringat lho... huhuhu..

Ohya.. satu lagi aku pake one piece body shaper, tapi bukan yg khusus untuk melangsingkan lho (itu kan mihil bgt), buatku pake ini cuma buat kontrol biar makannya ga kebanyakan, itu belinya 150-200rb di Co Amoy toko khusus penjualan underwear di surabaya, dan dipake cuma pas di kantor doang. penampakannya kaya gini nyolong dr mbah gugel buat gambarnya
http://img703.imageshack.us/img703/4114/onepiecebodyshaper.jpg

24

Topic: Love Your New Mama Body

Bunizza walah fitness di Gresik.. hmmph tetep jauh.. mungkin emg mesti joging atau jalan2 bawa barbel cantik 9kg 30menit tiap hari. *malese kumat
body shapernya nutupnya gak susah ya? sumuk gak seeh kalao pakai ini+baju+coverall+jalan2 ke jetty siang2? #ngawur poll

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

25

Topic: Love Your New Mama Body

Hihiihi.. bawa barbel cantik bernama Hilya yaa... jadi ga perlu carrier or stroller pun.. *OOT beratt*

body shapernya sih ga berasa sumuk.. malah krn dah kebiasa, aneh kalo ga pake, cuma emang perjuangan pas pake pertama waktu baru beli..padahal dah sengaja beli 2 ukuran diatasnya, biar ga sesak napas. (size nya sampe 5L)..