Health & Fitness / Running

Articles

Berolahraga Bersama Si Kecil

Berolahraga Bersama Si Kecil

Sudah beberapa minggu ini Herbie mulai aktif mengajak saya berlari di sore hari. Minggu lalu pun, Wilson mulai tertarik ikut lari bersama kami. Sekarang setiap pukul 4 sore adalah waktu yang paling dinanti-nanti oleh kedua anak lelaki ini. Mereka selalu bersemangat menanyakan rute lari sambil berteriak-teriak.

Lomba Lari Pertama Herbie di Pantai

Lomba Lari Pertama Herbie di Pantai

Pada hari Minggu 6 September 2015 lalu, Herbie mengikuti lomba lari jarak 2,5km pertamanya di Pantai Kuta. Sebulan sebelum hari-H, Herbie selalu giat berlatih agar mampu mencapai 2,5km.

Tekanan Darah Rendah dan Olahraga Lari

Tekanan Darah Rendah dan Olahraga Lari

Beberapa waktu lalu, saya mengikuti Botani Fun Run 5k di Bogor, di sekitar kilometer 3 tiba-tiba saya merasa mual, pusing, selalu menguap, dan berkeringat dingin. Saya langsung berhenti dan istirahat, minum air mineral yang banyak. Tak lama kemudian ketika kondisi badan saya sudah mulai membaik, saya pun melanjutkan berlari dengan pace yang sangat lambat.

Kembali Berolahraga

Kembali Berolahraga

Jujur saya susah menolak makanan khas lebaran yang ditawarkan ketika bersilaturahmi dengan keluarga. Berat badan bertambah setelah hari raya. Sounds familiar?

Kids Athletics Rawamangun Athletic Center (RACe)

Kids Athletics Rawamangun Athletic Center (RACe)

Beberapa hari yang lalu saat lari di Studio Rawamangun, saya melihat ada anak-anak yang sedang berlatih. Otomatis saya jadi memperhatikan mereka karena pemandangan ini jarang terlihat ketika berlari di tempat lain. Ternyata anak-anak ini tergabung dalam Kids Athletics Rawamangun Athletic Center (RACe).

The Road To Tokyo Marathon 2015

The Road To Tokyo Marathon 2015

Semua berawal dari email yang masuk ke inbox dari panitia Tokyo Marathon. Reaksi saya tentu saja senang! Ini akan menjadi marathon saya di The World Marathon Majors! Namun pada saat yang bersamaan saya juga memikirkan masalah finansial, membagi waktu untuk bekerja, mengurus anak, dan latihan.

Half Marathon Pertama Saya

Half Marathon Pertama Saya

Salah satu pencapaian saya tahun 2014 adalah lari dengan jarak Half Marathon (21 km). Awalnya saya tidak pasang target bahwa tahun ini saya harus bisa lari HM, tetapi karena diajak untuk lari HM bersama-sama oleh grup Mamarunners.

The Color Run ID 2014

The Color Run ID 2014

23 November 2014 lalu jadi hari yang saya dan suami tunggu-tunggu. Sejak dua bulan sebelumnya, kami sudah membeli tiket untuk mengikuti The Color Run ID 2014. Senang sekali event ini diadakan lagi!

LibuRUN!

LibuRUN!

Sejak jatuh cinta dengan olahraga lari, saya jadi punya kebiasan baru setiap liburan. Sebisa mungkin, saya menyelipkan acara lari dalam agenda. Selain untuk menjaga kesehatan, libuRUN juga menjadi kesempatan bagi saya menikmati me-time dan menyusuri kota sendirian.

Family Time: Running Races

Family Time: Running Races

Berlari bersama menjadi bonding-time kami dengan anak-anak. Menyemangati mereka untuk tidak mudah putus asa. Kalau pun capek, jalan juga tidak apa-apa. Yang penting adalah mereka menyelesaikan apa yang mereka putuskan sendiri untuk memulai.

Page 1 of 212